Inilah Beberapa Destinasi Wisata Bali Di Ubud Yang Sayang Dilewatkan

Bali memang sangat banyak memiliki wisata alam yang keren serta cantik sehingga sayang banget apabila anda lewatkan saat berkunjung ke Bali, salah satu wisata yang sayang dilewatkan saat berkunjung ke Bali adalah Wisata di Ubud. Wisata Bali Di Ubud ini memang sudah menjadi salah satu destinasi wisata baik, sehingga mampu menarik wisatawan dari lokal maupun sampai mancanegara. Wisata Bali Di Ubud ini sudah banyak yang mendatangi dari wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia hanya untuk menikmati liburan mereka Wisata Bali Di Ubud ini.

Begitu banyak sekali tempat wisata di Ubud yang sangat terkenal dan menarik untuk anda kunjungi jika berliburan ke Bali. Sehingga anda yang datang ke Bali anda tidak akan berhenti untuk berjalan dan mengunjungi wisata Bali Di Ubud ini karena yang di miliki oleh wisata Bali memang memiliki pemandangan yang sangat keren dan cantik sehingga sangat sayang anda lewatkan apabila anda berlibur ke Bali.

Sebelum anda liburan ke Wisata Bali Di Ubud, lebik enak apabila anda berkenalan dengan kecamatan yang berada di Kabupaten Gianyar Bali ini. Ubud pertama kali terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena yang terkenal di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam terasa sangat begitu indah serta cantik apabila di pandang. Selain itu Wisata Bali Di Ubud dikenal karena memiliki seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat di Ubud ini sudah tidak bisa lagi dilepaskan dari kesenian yang di miliki oleh Ubud tersebut sehingga tidak heran apabila di Ubud ke seniannya memang sangat kental.

Berikut ini sayang akan mencerikan tentang Wisata Bali Di Ubud ini, yang mana tempat wisata ini sangat memiliki sensasi yang sangat menarik serta memiliki keindahan alam yang luar biasa untuk anda yang ingin berlibur di Bali. Beberapa tempat wisata ini memang phas mengisi liburan anda sehingga sangat banget jika anda lewatkan apabila anda sedang berlibur di Bali yang mana wisata-wisata di Ubud ini mampu membuat anda yang datang merasakan kenyamanan yang sangat luar biasa di Ubud. Berikut ini beberapa Wisata Bali Di Ubud yang cantik, indah serta menarik sehingga sayang apabila anda ingin merasakan sensasi liburan yang seru lagi membuat tenang pikiran anda yang memandang pada Wisata di Ubud ini.

1. PURI SAREN AGUNG UBUD

Tempat Wisata Bali: PURI SAREN AGUNG UBUD

Wisata Bali Di Ubud yang tidak boleh anda liwatkan apabila anda datang berlibur ke Bali adalah Puri Saren Agung Ubud. Puri Saren Agung merupakan sebuah istana “yang sangat Megah” yang menjadi center poin wisata Bali untuk di kunjungi wisatawan yang datang ke Bali. Pada bangunan istana yang masih dipertahankan arsitektur aslinya ini memiliki nilai kearifan lokal yang sangat luar biasa tinggi. Serta pada di depannya juga terdapat pendopo ( seberang ) yang sangat sering menjadi ajang pentas seni yang menarik sehingga jika anda datang memang sangat sayang sekali apabila anda lewatkan pada acara tersebut dari Wisata Bali Di Ubud ini.

Puri Saren Agung Ubud ini terletak di Jln. Raya Ubud, Puri Saren Agung merupakan bekas istana raja Ubud yang sudah digunakan sampai sekitar tahun 1940-an, bahkan sampai beberapa keturunan kerajaan masih tinggal di Puri Saren Agung sampai pada hari ini. Puri Saren Agung memiliki tempat yang sangat strategis karena tepat di pusat desa Wisata, dekat dengan pasar Ubud dan tempat pertunjukan kesenian yang ada di Ubud. Sehingga pada saat ini Puri Saren Agung juga dijadikan sebagai hotel yang memiliki ke unikan dan keindahan yang tidak bisa anda pandang sebelah mata dan apabila anda mengunjungi pada wisata ini akan merasa terpukau dengan fasilitas yang di milikinya.

2. GUA GAJAH

Tempat Wisata Bali GUA GAJAH

 

Gua Gajah yang ada di Bali tidak bisa anda pandang dengan sebelah mata saja karena Gua Gajah ini memiliki struktur bangunan yang sangat cantik di tambah dengan ke unikan yang di milikinya. Jika anda berlibur ke Pulau Bali jangan lewatkan dengan Gua Gajah, jika anda mengunjungi pada wisata Gua Gajah yang mana pada bangunan ini merupakan karya tangan manusia yang sudah dibuat sekitar abad kesembilan. Jika anda mengunjungi wisata Gua Gajah ini pada pintu masuk Gua Gajah diukir berbentuk mulut setan, sehingga saat anda datang pada Wisata Bali Di Ubud ini anda merasakan seolah-seolah anda memasuki ke dalam mulut setan.

Wisata Bali Di Ubud yang satu ini memiliki suasana gelap dan pengap berhiaskan aroma dupa yang mana menjadi teman di dalam. Pada Gua Gajah ini juga terdapat patung lingga dan yoni yang mana menambah ke istimewaan dan ke unikan dari Wisata Bali .   Wisata Bali Di Ubud ini konon Gua Gajah ini dibuat sebagai tempat untuk bertapa sebuah kerajaan yang ingin menambah kekuatan atau ingin menenangkan diri.

Pada samping Gua Gajah ini memiliki pintu masuk Gua Gajah yang sempit dan terdapat 2 buah patung yang seolah menjadi penjaga pada pintu Gua Gajah, akan tetapi sangat sayang sekali salah satu dari patung tersebut sudah kehilangan pada kepalanya sehingga mengurangi pada ke istimewaan Wisata Bali Di Ubud tersebut. Tepat pada depan Gua Gajah terdapat pemandan yang masih berfungsi hingga pada saat ini. Dan pada sebelah  kira Gua Gajah ini terdapat Pura kecil, pelantaran di depan Gua Gajah ini sendiri memang dibuat sebagai tempat peribadatan. Adapun tiket masuk pada Wisata Bali Di Ubud ini tidak mahal hanya Rp 15.000/orang sudah termasuk juga dengan penyewaan kain sarung karena kita memasuki pada area pura yang di yakini ke istimewaan pada para masyarakat Bali.

3. ARMA UBUD

Wisata Cantik Serta Indah Bali: ARMA UBUD

 

Arma Ubud ini merupakan museum yang ada di Bali, museum seni agung rai ini atau yang sering dan lebih dikenal dengan nama Agung Rai Museum of Art ( Arma ) Arma Ubud ini menjadi salah satu tempat Wisata Bali Di Ubud yang sangat tidak boleh anda lewatkan apabila anda berlibur ke Bali. Museum Arma Ubud ini sendiri dibangun oleh Agung Rai, seorang penduduk Bali yang sudah mengabdikan hidupnya untuk pelestarian dan pengembangan seni serta budaya di Bali. Pada Wisata Bali Di Ubud anda bisa melihat beragam koleksi karya master Bali seperti 1 Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, dan pada yang lainya.

Di sini anda tidak hanya merasakan atau menikmati keindahan lukisan yang sangat beragam dengan keindahan lukisan yang luar biasa sehingga mampu membuat anda nyaman dan terbawa suasana apabila memandangnya. Wisata Bali Di Ubud ini terdapat juga berkesempatan untuk menyaksikan pertunjukan teater, musik, dan juga tari yang mana menambah suasana yang indah pada museum ini. Pada dalam Museum Agung Rai ini juga terdapat sebuah toko buku dan perpustakaan lengkap dengan ruang baca. Ayuk buruan kunjungi dan rasakan ke utamaan pada museum Agung Rai ini jika memang anda ingin merasakan liburan yang seru dan menyenangkan pada saat libur pajang anda telah tiba.

Itulah cerita saya tentang Wisata Bali Di Ubud, yang mana anda yang akan mersakan leburan yang sangat menyenangkan tanpa bingung mencri lokasi yang jauh. Dan anda tidak bakal di kencewakan apa bila anda mengunjungi pada wisata Bali Di Ubud ini. Wisata Di Ubud masih banyak sekali yang memiliki keindahan alam yang bergitu luar biasa yaitu dari keindahan pada alam yang mana semua tempat di Bali memiliki tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi apabila anda sedang mengisi waktu libur panjang anda di Pulau Bali atau yang sering di kenal dengan Pulau Dewata.

Intinya semua yang ada di Bali ini sangat sayang anda lewatkan jadi jika anda datang namun tidak mengunjungi pada Wisata Bali Di Ubud ini anda termasuk belum lengkap dalam berlibur ke Pulau Bali. Sekian dari saya tentang menceritakan keindahan alam yang di miliki oleh Bali, jika ada kata saya yang kurang phas atau berkenan saya meminta maaf dan sekian dari saya dan saya tutup dengan ucapan trimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *