10 Wisata Pemancingan Jogja Yang Sedang Terkenal Dan Ramai Untuk Dikunjungi

0
195
Tambak Boyo

Wisata Pemancingan Jogja Yang Sedang Terkenal Dan Ramai Untuk Dikunjungi– Jogja masih menjadi sebuah kota wisata yang sampai saat ini masih ramai dibanjiri wisatawan dari berbagai daerah. Kebanyakan datang ke Jogja untuk menikmati objek wisata budaya dan sejarah. Namun jika wisatawan sudah pernah datang ke Jogja sebelumnya, mungkin mereka akan mencari suasana baru untuk menghabiskan waktu berlibur di Jogja. Jika Anda ingin mencari kegiatan baru saat berwisata, mungkin memancing bisa menjadi satu kegiatan yang direkomendasikan. Berikut ini ada beberapa tempat wisata pemancingan di jogja yang dapat menjadi alternatif.

Sungai Opak

wisata pemancingan jogja yang pertama. Sungai Opak adalah salah satu sungai di Jogja, lebih tepatnya melewati Sleman dan juga Bantul. Sungai ini kerap kali dikunjungi oleh warga lokal atau luar yang hobi memancing.

Sungai Opak

Kabarnya, sungai ini memang menyimpan berbagai jenis ikan air tawar yang sangat berlimpah. Jenis ikan yang biasa didapatkan oleh para pemancing yang ada di sini adalah ikan gabus, ikan lele, ikan tawes, wader, dan sebagainya.

Hal yang membuat para pecinta mancing suka datang ke sana antara lain adalah pemandangannya yang cukup alami dan asri. Bahkan tak sedikit juga orang yang tidak memancing, namun hanya berfoto – foto di sekitar sungai saja.

Waduk Sermo

Selain Tambak Boyo, ada juga satu waduk yang bernama Waduk Sermo. Waduk ini juga wisata pemancingan indah di jogja memang sudah dikembangkan menjadi tempat wisata dan menjadi salah satu Tempat Wisata di Jogja yang direkomendasikan. Luasnya mencapai 157 hektar dan airnya dijadikan sumber irigasi untuk para petani di kawasan Kulonprogo.

Waduk Sermo

Waduk Sermo memiliki pemandangan yang asri dan indah. Bahkan waduk ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau. Maka dari itulah banyak wisatawan yang datang ke sani hanay untuk menikmati suasana.

Para pemancing yang suka datang ke Waduk Sermo biasa nya mendapati ikan air tawar seperti nila, mujair, red devil, dan juga buso. Mereka biasa menggunakan pancing jenis ombyok.

Jogja Adventure Zone

Memancing di alam bebas mungkin bisa mengobati rasa rindu dengan alam. Jogja Adventure Zone bisa menjawab hal itu. wisata pemancingan jogja Adventure Zone ini memang adalah sebuah objek wisata yang ada di Yogyakarta.

Jogja Adventur Zone

Di sana ada 2 kolam pemancingan yang luas. Satu kolam memiliki luas hanya 200 mete persegi, sementara yang lainnya memiliki luas 9.000 meter persegi. Selain itu untuk memancing di sana, biayanya juga sangat murah, yaitu Rp 5.000 saja.

Selain memancing, wisatawan yang datang dapat menikmati kegiatan lain di sana, seperti apintball, aeromodelling, atau offroad. Selain itu ada juga jogging track dan bicycle track untuk olahraga yang ada di alam bebas. Cocok untuk dijadikan tempat Wisata Lebaran di Jogja bersama keluarga dan juga teman teman.

Tambak Boyo

wisata pemancingan jogja lainnya adalah Tambak Boyo. Tambak Boyo ini adalah seuah tambak yang pada awalnya memang berfungsi untuk cangan air PDAM. Namun kian hari tambak ini dikembangkan sebagai objek wisata dan juga menarik sebagai Spot Foto Di Jogja.

Tambak Boyo

Hal ini semakin terlihat dari berbagai fasilitas di Tambak Boyo yang semakin lengkap. Wisatawan yang datang juga bisa jogging di sana. Selain itu, banyak juga para pemancing, baik yang sudah ahli maupun wisatawan yang ingin coba-coba memancing di sana.

Kebanyakan ikan yang bisa didapatkan dari Tambak Boyo yaitu ikan nila. Namun ada juga jenis ikan lain seperti bawal, lele, dan redslayer. Waktu memancing yang tepat adalah ketika sore hari.

Pemancingan Kadisoka

Satu lagi sebuah tempat makan sekaligus wisata pemancingan jogja yang bisa dikunjungi. Lokasinya juga masih berada di Sleman. Di sana ada satu kolam utama dengan ikan air tawar berbagai bagai jenis.

Pemancingan Kadisoka

Jenis ikan yang ada berada di kolam pemancingan adalah ikan bawal, nila, lele, gurami, dan masih banyak lagi. Jika sudah mendapatkan ikan, maka ikan akan dihitung per kilonya untuk ditentukan harganya.

Pemancingan di sana memiliki suasana yang cukup nyaman. Selain itu menu makanannya memiliki rasa yang enak. Lokasi ini cocok untuk wisata kuliner keluarga maupun dengan teman-teman.

Sungai Kranduan

Selain Sungai Opak, di Jogja masih terdapat sungai lain yang sering dijadikan pemancingan di Jogja. Namanya adalah Sungai Kranduan. Sungai ini juga memiliki pemandangan yang masih sangat alami dan asri. Sekitarnya masih sangat hijau dengan tanaman dan pepohonan yang hijau.

Sungai Kranduan

Namun, kabarnya ikan ikan yang ada di sungai ini cukup gesit dan sulit ditangkap. Pemancing sering kesulitan mendapatkan ikan di sini. Namun justru di situlah letak daya tariknya yang membuat para pemancing penasaran dan ingin untuk mencoba memancing lagi dan lagi.

Pemandangan di sekitar Sungai Kranduan ini masih sangat alami dengan pepohonan hijau di tepian sungainya. Lokasi ini juga cocok untuk berfoto-foto sambil melihat keseruan dari orang-orang yang memancing.

Karangasri Fishing Valley

Masih di Kawasan Sleman, ada lagi satu tempat pemancingan yang dapat dikunjungi saat ingin makan sambil memancing di satu tempat. Namanya adalah Karangsari Fishing Valley. Sebenarnya Karangsari Fishing Valley ini adalah sebuah resto.

Karangasri Fishing Valley

Resto ini memiliki area yang cukup luas, lengkap dengan sebuah kolam pemancingan yang dapat dijadikan lokasi memancing. Selain itu, ada juga beberapa fasilitas lainnya yang bisa dinikmati pengunjung.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas outbond di tempat ini. Selain itu, bisa juga melakukan kegiatan susur sungai, sampai berkemah di sekitarnya. Pemandangan yang ada tentunya sangat alami dan bisa memanjakan mata.

Ledok Gebang Fishing & Resto

Jika ingin memancing namun tidak ingin jauh-jauh dari kota, mungkin tempat ini bisa menjadi salah satu solusinya. wisata pemancingan jogja Ledok Gebang adalah nama dari sebuah resto yang berada di daerah Sleman dan merupakan salah satu tempat Wisata Kuliner Jogja yang menarik.

Ledok Gebang Fishing Resto

Resto ini menjadi sebuah tempat makan sekaligus tempat memancing yang sangat cukup populer di Sleman. Tempatnya yang bersih juga sangat memanjakan para pengunjung. Resto ini juga menjadi rumah untuk berbagai jenis ikan dan udang air tawar.

Pengunjung bisa memancing dan juga memesan makanan yang menunya kebanyakan ikan tawar dan udang air tawar. Di sana juga ada persewaan alat pancing dan umpan dengan biaya yang sangat murah.

Arum Mina

Berpindah ke Bantul, ada juga sebuah lokasi pemancingan yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Namanya adalah Arum Mina. Sebenarnya lokasi ini adalah sebuah tempat makan, namun memberikan fasilitas pemancingan untuk pengunjungnya.

Arum Mina

Sama seperti tempat makan sebelumnya, menu makanan yang disajikan di sini masih berbulat dengan menu-menu ikan air tawar. Pengunjung bisa makan sambil memancing di sana bersama keluarga atau teman-teman.

Jika penasaran, coba datang dan nikmati makanan serta suasana pemancingan yang ada disini. Walau tempatnya sederhana, namun pengunjung bisa melepaskan penat sejenak dengan memancing di sana. Jika kalian mengunjungi Tempat Wisata di Bantul jangan lupa mampir ke sini.

Sendang Ayu Kalasan

Satu lagi lokasi memancing di Jogja dan sekitarnya yang cukup mudah dijangkau, bahkan oleh wisatawan yang berasal dari luar kota Jogja. Hal ini dikarenakan lokasi Sendang Ayu Kalasan berada di daerah jalur utama Jogja – Solo.

Sendang Ayu Kalasan

Rumah makan ini memiliki kolam pemancingan dengan deretan gazebo yang seolah mengapung di atas kolam itu sendiri. Bukan hanya itu, di sana juga ada perahu yang dapat  dinaiki dan cocok untuk wisata keluarga.

Selain makan dan juga memancing, anak-anak dapat menikmati playground yang ada di sekitar tempat makan. Suasana di tempat ini juga cukup sejuk karena memiliki banyak pepohonan pepohonan hijau di sekitarnya.

  • Wow!! Enak enak bukan wisata pemancingan jogja nya?wisata pemancingan jogja ini adalah wisata pemancingan jogja yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan wisata pemancingan jogja ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata pemancingan jogja menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.
  • Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel kari kambing enak di medan Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata kuliner tempat makanan medan ini.

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel wisata pemancingan jogja. Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

By; Husein Dong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here