11 Kedai Ice Cream Semarang Yang Enak Dan Instagrammable

0
102
Mary Anne's Ice Cream

11 kedai ice cream yang enak- Siapa sih yang nggak suka ice cream? Dessert dengan tekstur yang lembut dan creamy ini bikin siapapun jatuh hati. Ice cream juga punya pilihan rasa yang beraneka macam, mulai dari ice cream klasik dengan rasa manis, hingga ice cream kekinian dengan rasa yang aneh-aneh.

Kali ini Hipwee bakal ajakin kamu ngintipin 7 tempat makan ice cream di Semarang. Kenapa Semarang? Karena cuaca di Semarang super panas, jadi pas banget makan ice cream di cuaca panas. Nah, destinasi untuk makan ice cream ini tempatnya unik dan instagenic banget lho. Selain itu rasa ice creamnya juga enak banget, dari mulai ice cream klasik, ice cream jadul, hingga ice cream kekinian, semua ada.  Yuk intip 7 daftar tempat makan ice cream di Semarang. Jangan ngiler ya!

Arte Gelato

Ice Cream Arte Gelato

Kalo kamu liburan ke Semarang, kamu harus masukin Kota Lama ke dalam daftar destinasi wisata. Spiegel Bistro letaknya di Kota Lama, sebelahan dengan Taman Srigunting. Spiegel Bistro ini merupakan salah satu gedung cagar budaya yang sekarang berubah fungsi menjadi cafe dan restoran. Spiegel Bistro juga jualan gelato dengan brand Arte. Rasa gelato yang ditawarkan oleh Arte sangat bervariasi.

Gelato Matteo

Gelato Matteo

Matteo Gelato punya 2 cabang di Semarang. Yang satu di Jalan Mataram, deket banget sama tempat makan legendaris Gudeg Mbak Tum, sedang yang satu lagi ada di Kota Lama. Gelato di Matteo Gelato cenderung padat dan manis. Yang menarik interior di tiap cabang Matteo Gelato beda-beda dan tiap sudutnya seru untuk foto-foto.

Mondo Gelato

Ice Cream Mondo Gelato

Mondo Gelato ini tergolong tempat makan ice cream baru di Semarang. Kamu punya pilihan untuk nongkrong di ruangan indoor yang ber-AC atau ruangan outdoor yang super instagramable. Rasa yang ditawarkan oleh Mondo Gelato ini banyak banget. Kalo bosen dengan rasa gelato klasik yang manis macam coklat, vanila, hazelnut, dan teman-temannya kamu punya banyak pilihan rasa buah-buahan seperti kiwi, stroberi, atau sereh.

Loffle Pop Up Dessert

Loffle Pop Up Dessert

Loffle ini cafe khusus dessert. Selain ice cream, sebenernya Loffle menyediakan aneka smoothies, cheese tea, dan cake. Kalo cuma pengen pesen ice cream aja juga bisa kok. Tapi ya, menu andalan mereka yang dikasih nama anmitsu dengan isian buah, jelly, dan ice cream ini paket komplit yang enak banget. Loffle sendiri punya 2 cabang, di Tembalang (uptown) dan di Pleburan (downtown). Interiornya seru banget dan bikin betah nongkrong, meskipun kursinya sengaja dibikin kurang ergonomis dan tempatnya kecil.

Toko Oen

Toko Oen

Kamu wajib banget nyobain ice cream di Toko Oen ini. Ice cream di Toko Oen sudah ada sejak Toko Oen berdiri di tahun 1936. Lebih tua dari umur kamu ‘kan. Meskipun ice cream di Toko Oen Semarang merupakan ice cream jadul, tapi rasa ice creamnya masih enak banget untuk dimakan di jaman kekinian. Favoritnya Hipwee sih yang ice cream tutti fruity. Begitu ice creamnya datang langsung dimakan ya. Karena nggak pake pengawet, ice creamnya cepet cair.

El Primo Gelatio

Ice Cream El Primo Gelatio

El Primo Gelatio ini tahu banget kebutuhan kids zaman now. Selain menyediakan tempat super lucu dan instagramable, ice cream di El Primo Gelatio punya tampilan yang super lucu. Sayang banget kan kalo nggak buat foto-foto. Percaya deh, apapun jenis kameramu, kalo foto-foto di El Primo Gelatio bakalan layak diunggah di instagram.

Makan ice cream enak di tempat yang instagramable bisa jadi agenda wajib yang kamu lakukan kalo lagi mampir ke Semarang. Meskipun 7 tempat makan ice cream ini instagramable dan ice creamnya enak-enak semua, tapi harga ice cream di daftar ini nggak mahal lho. Harga ice cream – ice cream enak ini mulai dari Rp. 20 ribuan aja. Jadi, kapan kita makan ice cream sambil foto-foto di Semarang? Minggu depan gimana? Hehehe.

Makuta Jamu Cafe

Makuta Jamu Cafe

Kalo makan ice cream coklat, stroberi, atau bahkan kickers udah bikin bosen, cobain deh ice cream dari jamu. Ice creamnya beneran dibuat dari bahan-bahan untuk bikin jamu lho. Yang bikin aja generasi ke-3 nya Nyonya Meneer. Selain ice creamnya unik, Makutajamu Cafe yang terletak di area pecinan Semarang juga punya desain interior yang unik. Cuma ada di Semarang nih kayaknya.

Bakoel Ice cream

Bakoel Ice Cream

Kedai ice cream yang didirikan oleh mahasiswa Undip Semarang ini menjual ragam varian ice cream dengan harga yang terjangkau dan pastinya lezat. Beberapa kreasi menu ice cream yang bisa Anda cicipi adalah ice cream roll, ice cream puding, pancake ice cream, sandwich ice cream, banana split, dan masih banyak lagi. Buka dari jam 1 siang hingga jam 9 malam, kedai ice cream ini selalu didatangi para pengunjung.

Mary Anne’s Ice Cream

Mary Anne’s Ice Cream

Menikmati ice cream ditemani semilir angin menjadi kegiatan yang pas banget untuk dilakukan di tengah panasnya cuaca kota Semarang. Kedai ice cream ini akan mewujudkan itu semua karena letaknya di rooftop Home Inn. Kedai ice cream ini menyediakan 60 varian rasa ice cream, mulai dari grean tea, oreo, nutella, durian, mint, kurma dan lainnya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai Rp. 13,000/scoop untuk jenis ice cream reguler dan Rp. 15,000/scoop untuk jenis ice cream premium.

Lind’s Ice Cream and Resto

Lind’s Ice Cream and Resto

Lind’s Ice Cream and Resto telah memiliki beberapa cabang di Kota Semarang, salah satunya yaitu berlokasi di Jalan Papandayan No 99. Selain menikmati sajian ice cream, pengunjung juga bisa menikmati landscape Kota Semarang di resto ini. Beberapa kreasi ice cream yang disajikan antara lain Fullmoon Wafel, Chocolate Volcano, Banana Split, dan masih banyak lainnya. Lind’s Ice Cream and Resto buka dari jam 11.00 hingga 23.30.

Florian Ice Cream

Florian Ice Cream

Asal usul Florian sendiri ternyata berasal dari nama toko bunga yang dimiliki oleh orang tua pemilik. Florian Ice Cream ini bukan pendatang baru dalam dunia kuliner. Ice cream satu ini telah ada sejak tahun 1980. Meskipun sudah tiga dekade lamanya, ice cream di Semarang ini tetap memiliki banyak penikmat.

Bahkan, semakin ke sini Florian makin diburu karena citarasa otentik ala old fashioned ice cream. Banyak menu-menu awal kedai es ini yang makin hits dan dicari, misalnya saja varian Ice cream Fruit Combi yang memadukan ice cream dengan buah-buahan seperti halnya lecy, stroberi, anggur dan jenis yang biasanya untuk coctail.

Bukan tanpa alasan Florian Ice Cream masih berdiri sampai sekarang ini. Hal tersebut tentu saja didukung dengan citarasa ice cream yang disuguhkan. Ice cream di sini memiliki tekstur yang sangat lembut dan bikin orang ketagihan. Salah satu rahasia ice cream di sini memiliki citarasa yang nikmat karena menggunakan susu dengan kandungan lemak yang tinggi. Serta susu yang digunakan diusahakan tidak ada campuran dengan air.

Lokasi Florian Ice Cream di Semarang ini berada di Jl. Letnan Jenderal MT Haryono, No. 571-A, Karangkidul, Semarang. Mulai buka mulai pukul 10:00 pagi hingga 11:00 malam.

Bagaimana? Tergiur dan ingin mencoba 11 kedai ice cream yang kami rekomendasikan? langsung saja datangi tempat – tempat ice cream tadi satu persatu agar dapat menikmati rasa ice cream yang berbeda – beda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here