3 Kuliner Bakso Bali Yang Terpopuler Bikin Anda Ketagihan, Wajib Kunjungi

0
69
bakso nuklir , bali

Kuliner Bakso Bali merupakan salah satu makanan yang populer dan banyak peminatnya di seluruh Indonesia. Tidak luput dari Kuliner Bakso Bali lho, jadi di bali banyak sekali tempat makan bakso paling enak dan lezat yang siap untuk memanjakan lidah pencinta bakso yang ada di Bali.

Teman-teman saat ini sedang Kuliner Bakso Bali? Atau teman-teman akan ke bali, sambil berlibur sambil menikmati bakso yang ada di Bali enak kali ya?

Ada banyak tempat kuliner yang menyajikan menu Kuliner Bakso Bali, akan tetapi kami akan memberikan beberapa referensi saja ya? Okelah kalau begitu, kita langsung masuk saja ke pembahasan tentang tempat Kuliner Bakso Bali.

Hingga kini pulau Dewata masih menjadi langganan banyak orang untuk menikmati akhir pekan atau liburan panjang. Sayangnya, tidak sedikit yang kesusahan untuk mencari kuliner bakso bali halal dan enak. Apalagi di sekitar objek wisata harganya super mahal. Pun demikian, kamu tidak perlu khawatir. Masih ada loh warung-warung makan dengan makanan enak dengan harga bersahabat. Ini dia tempatnya.

da rencana untuk melancong ke Pulau Dewata saat berlibur nanti? Tak hanya menyuguhkan atraksi budaya dan panorama alam yang memukau, Bali juga menawarkan wisata kuliner bali yang menggoda selera.

Jika kebetulan Anda tergolong penggemar bakso, Bali pun memungkinkan Anda memuaskan kegemaran itu. Kuliner Bakso Bali, warung-warung bakso halal mudah dijumpai di pusat kota, khususnya Denpasar, Sanur, dan Kuta. Nah, jika Anda ingin mencicipi bakso yang disukai masyarakat Bali, cobalah bakso balungan. Masyarakat Bali sangat familier dengan bakso balungan. Ini berbeda dengan bakso urat, bakso ayam, bakso telur, atau bakso sapi yang dijual di warung-warung bakso pada umumnya.

Balung atau balungan adalah tulang sapi yang masih ada dagingnya. Bagian tulangnya bisa saja berupa sumsum, tulang iga, kaki depan atau belakang sapi. Balung biasanya disajikan bersama dengan pentol sapi atau ayam yang disiram kuah bakso. Buat Anda yang hobi ‘menggerogoti’ balungan, berikut rekomendasi warung-warung bakso balung yang enak di Bali.

Bakso jurus ampuh mengusir hantu flu dan pilek. Dari mas juga saya tahu bahwa style makan bakso gak cuma sampai situ saja. Kita bisa makan bakso pakai lontong, bahkan nasi. Katanya di Jawa mah udah biasa.

bakso kuliner

Kuliner Bakso Bali Nuklir sengaja saya letakkan di nomor satu sebab rasanya memang meledak dahsyat. Warungnya strategis, terletak di Jalan Pulau Misol Nomor 10, Denpasar, tepatnya berada di salah satu sisi Simpang Enam, pusat kota banget. Sensasi rasanya kayak apa? Pokoknya datang aja langsung ke sini. Fenomenal.

bakso nuklir , bali

Kuliner Bakso Bali Nuklir adalah Menyediakan menu spesial bakso yang terkenal enak dan sudah banyak pengunjungnya, jika anda ingin mencoba sensasi bakso nuklir seperti apa rasanya Anda bisa langsung datang kemari untuk menikmati nya , lokasinya juga sangat strategis untuk Anda dapat menemukannya.

Sebagaimana namanya, cita rasa bakso nuklir meledak dan dahsyat. Lokasinya strategis, di Jalan Pulau Misol Nomor 10, tepatnya di salah satu sisi Simpang Enam, pusat Kota Denpasar. Sensasi rasanya cetar membahana. Bakso nuklir dijual dalam porsi besar seharga Rp 35 ribu juga porsi kecil seharga Rp 12 ribu. Dagingnya 100 persen halal dan sapi asli. Harga boleh sedikit mahal, tapi rasa tidak pernah mengecewakan.

Bakso balungnya cetar membahana. Kalo ke sini, harus nyobain bakso nuklir yang jumbo. Ada yang big size, harganya Rp 35 ribu, dan ada yang small sekitar Rp 12 ribu. Dagingnya 100 persen sapi asli. Harga boleh sedikit mahal, tapi rasa gak bakal bohong.

Balungnya disajikan dengan tambahan soun, pangsit goreng, tahu, serta taburan bawang goreng, seledri, daun bawang. Bakso nuklir paling pas disantap saat perut kembali menabuh genderangnya usai Tarawih. Menu lain yang tak kalah lezat adalah bakso ayam jamur jumbo, tahu siomay, pentol goreng, dan gulai ceker.

Bakso balungnya disajikan dengan tambahan mie soun, pangsit goreng, tahu, serta taburan bawang goreng, seledri, daun bawang. Mmm, paling pas menyantapnya saat makan siang, abis hujan, ditambah perut mulai menabuh genderangnya. Menu lain yang tak kalah lezat adalah bakso ayam jamur jumbo, tahu siomay pentol goreng, dan gule ceker.

Aturan makan di sdi bali ini adalah kamu harus menulis semua pesanan di secarik kertas khusus yang sudah disediakan, serahkan ke kasir, dan tak lama kemudian pesanan pun datang. Bakso Nuklir di Denpsar hanya satu tempat saja ternyata guys, tidak buka cabang lain.

Bakso kubu

Bakso balung kedua bisa dijajal di Kubu Kopi yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk Nomor 111, Panjer, Denpasar. Lokasinya tidak jauh dari Istana Taman Jepun, berdampingan dengan Warung dan Kolam Pancing Pan Brayut.

Awalnya sering nongkrong di Kubu Kopi sembari bertemu teman-teman jurnalis.. Banyak diskusi digelar di sini. Apalagi, empunya juga seorang wartawan senior salah satu media nasional. Kubu Kopi pada dasarnya ya tempat untuk ngopi dan ngeteh.

bakso kubu, bali

Nyaris setiap datang ke sini saya pasti pesan bakso balung, bahkan sampai dua porsi sekaligus. Balungnya renyah, gampang dikunyah. Kuahnya ndeso banget, dengan kata lain benar-benar tradisional, orisinil, dan bikin nagih.

Bakso balung ala Kubu Kopi sangat renyah dan gampang dikunyah. Kuahnya ndeso banget. Dengan kata lain, benar-benar tradisional, orisinal, dan membuat ketagihan. Pencinta kambing juga harus menjajal Tongseng Makgreng ala Kubu Kopi. Pengelola juga menjual aneka sajian ayam bakar, ayam goreng, ayam penyet, dan pelecing kangkung.

Bakso balung di Kubu Kopi itu rasanya pasti bisa dibedakan dari warung-warung Kuliner Bakso Bali lainnya. Rasanya bisa diingat gak cuma di lidah, tapi juga di pikiran.

Pecinta kambing juga harus menjajal Tongseng Makgreng ala Kubu Kopi. Buat cowok-cowok pokoknya langsung greng dan berstamina setelah makan di sini. Hihihi. Kamu juga bisa menikmati sajian ayam bakar, ayam goreng, ayam penyet, dan plecing kangkung di Kubu Kopi.

Bakso pak kumis

Tempat makan bakso paling enak di Bali yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang namanya cukup unik yaknibakso pak kumis. Buat teman-teman yang mengidamkan tempat atau warung bakso dengan tempat yang nyaman dan pilihan menunya banyak bisa pilih yang satu ini.

bakso pak kumis, bali

Gak usah jauh jauh untuk datang ke solo karena di bali ada satu kuliner yang telah menyediakan Mau makan bakso Solo? Ya ke Bakso Pak Kumis di Jalan Nusakambangan, Denpasar aja. Warungnya juga menjual aneka mie ayam, mulai dari mie ayam bakso, mie ayam telur, dan mie ayam ceker.

Bakso balung di Warung Pak Kumis kata suami sangat lezat. Sayangnya kita tidak selalu kebagian balungnya alias cepat banget abisnya. Ini yang membuat penikmat bakso balung sering kecewa ketika datang ke Kuliner Bakso BaliĀ ini. Mungkin waktu paling pas untuk datang adalah sebelum Pak Kumis membuka warungnya. Dijamin balungnya bakal kebagian. Hahahaha.

Tapi, tenang, masih ada bakso ayam dan bakso sapi yang sudah pasti enak. Semua harga menu terpampang nyata #katasyahrini di dinding, sehingga tamu tak perlu lagi bertanya, menebak karena takut uangnya gak nyampe. Hehehe. Kalo ke sini, sebaiknya pakai motor, sebab parkir mobil cukup susah berhubung lokasinya berada di tengah kota dengan lalu lintas yang cukup sibuk.

Warung bakso yang satu ini cukup populer di kalangan pencinta Bakso di Bali lho, teman-teman bisa memilih jenis bakso yang terbuat dari daging ayam atau daging sapi. Bakso di tempat ini di masak dengan tingkat kematangan yang pas, sehingga masih bisa di bilang ada kenyal-kenyalnya gitu teman-teman.

Sekian dari kami apa bila ingin mengetahui kuliner kuliner selanjutnya jangan sampai ketinggalan untuk artikel selanjutnya guys karena kami akan memberi kan artikel yang lebih banyak lagi untuk kalian, karena Indonesia ini mempunyai ribuan masakan kuliner setiap pronvinsinya guys. Gimana kalian udah coba belom makanan khas kuliner di bali, apabila anda belom mencobanya maka kunjungi lah ke bali karena bali sekarang mempunyai kuliner yang lebih enak lagi selain bakso guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here