3 Kuliner Cafe Es Cream Kota Surabaya nikmat , Yang Bikin Ngiler

0
163
es cream ron labotarium, Kota Surabaya

Es Cream Kota Surabaya Kulineran di kota ini gak harus makanan lokal melulu kok! Buktinya banyak ragam kuliner mancanegara yang bisa kamu temukan di kota ini, mulai dari kuliner khas Asia hingga Western ditawarkan untuk memanjakan lidah. Tidak hanya itu, disini juga mulai banyak bertebaran Cafe yang menawarkan dessert sebagai menu spesial mereka, tak sedikit pula para foodies yang penasaran ingin mencoba dan mengetahui lebih banyak cafe-cafe apa saja yang menjual Dessert enak Es Cream Kota Surabaya.

Cuaca kota Surabaya yang cenderung panas sangatlah pas jika dilawan dengan menyantap es krim lezat dan nikmat. Es Cream Kota Surabaya banyak tempat-tempat yang menyuguhkan es krim dengan rasa yang menguggah selera, lho. Berikut merupakan beberapa tempat yang patut kamu coba!

Siapa sih yang gak suka es krim? Semua orang di pasti suka banget sama kudapan dingin satu ini. Dulu, es krim hanya dijadikan makanan penutup. Sekarang, es krim bisa menjadi hidangan utama. Apalagi sekarang sudah banyak rumah makan khusus es krim. Surabaya pun juga memiliki banyak kedai es krim kekinian.

Es krim cukup populer sebagai makanan yang bisa menolong di cuaca panas. Apalagi rasa es krim semakin punya rasa yang beragam Seperti stroberi, vanila, cokelat, sampai green tea! Belum lagi tambahan topping seperti wafer, coklat potongan, marshmallow sampai sirup.

Kali ini OpenRice akan ngomongin salah satu dessert yang pastinya sudah familiar di lidah kita semua. Apalagi kalau bukan Es Krim dan Gelato! Walaupun kedua dessert ini hampir serupa namun nyatanya keduanya memiliki keunikan masing-masing lho. Penasaran Es Krim dan Gelato yang kaya apa yang paling dicari arek-arek Suroboyo? Mending liat dulu 5 Rekomendasi Es Krim dan Gelato dibawah ini.

Es cream zangrandi

Banyak orang mengira es krim Zangrandi adalah es krim yang berasal dari Belanda, karena es krim ini sudah ada sejak zaman Belanda. Namun, sesungguhnya es krim ini adalah es krim Italia.

es cream zangrandi, Kota Surabaya

Menurut cerita, sejarah es krim Zangrandi dimulai pada saat keluarga Roberto Zangrandi, orang Italia yang tinggal di Indonesia. Roberto Zangrandi mendirikan sebuah kedai es krim di Surabaya pada zaman kolonial Belanda. Di kedai itulah seluruh masyarakat dapat merasakan kuliner dingin ini.

Zangrandi Ice Cream adalah wisata kuliner di Surabaya yang paling digemari warga. Terbukti dengan pengunjung yang selalu ramai berkunjung ke tempat ini. Zangrandi Ice cream menawarkan wisata kuliner di Surabaya dengan semua menunya es krim. Tentu saja, tersedia dengan berbagai varian bentuk dan rasa. Menu-menu di sini tidak pernah mengalami perubahan.

Zangrandi Ice Cream adalah homemade wisata kuliner di Surabaya. Keunggulan selanjutnya yang dimiliki es krim di kedai ini adalah dibuat dengan bahan alami tanpa perasa buatan. Warna ice krim ini juga tidak terlalu mencolok karena memakai buah-buahan untuk es krim rasa buah. Dan karena dibuat menggunakan buah-buahan asli, es krim ini mudah mencair.

Es Cream Kota Surabaya ini menyajikan empat sajian favorit yaitu Tutti Frutti, Mecodonia, Es Krim Soda dan Banana Split. Tutti Frutti sesuai dengan namanya, es krim ini terdiri dari potongan buah-buahan. Tutti Frutti berbentuk menyerupai segitiga sama kaki yang dikombinasikan dengan empat pilihan rasa yaitu vanilla, mocca, raspberry dan strawberry.

Berbeda dengan banana split yang dicampur dengan potongan pisang di bagian bawah. Tetapi ada satu menu yang membuat saya bertanya-tanya, es krim soda. Es krim tapi bersoda? Gimana? Kalian penasaran gak sih? Es krim soda ini ternyata minuman bersoda yang dipadu dengan es krim pilihan pemesan. Es krim soda ini sangat cocok dinikmati siang hari.

Seperti yang kita sudah tahu, Zangrandi Ice Cream ini adalah Es Cream Kota Surabaya yang menyajikan menu khusus Es Cream Kota Surabaya. Jadi jangan heran kalau kamu tidak menemukan makanan ringan untuk teman makan es krimmu.

Es cream laboratory

Es Cream Kota Surabaya itu jadi salah satu makanan favorit hampir semua orang. Cuma gelato yang menggunakan teknik molecular gastronomy di surabaya, kayaknya baru ron’s laboratory deh. Karna baru sedikit, jadi ron’s laboratory di surabaya ini cenderung lebih rame dibandingkan ron’s laboratory cabang Jakarta.

es cream ron labotarium, Kota Surabaya

Kalau Es Cream Kota Surabaya, ron’s laboratory buka tempat di Galaxy Mall, salah satu mall yang cukup besar di Surabaya. Tempanya cukup luas, fancy, dan cozy. Pembuatan ice cream juga dilakukan secara terbuka, sehingga customer bisa melihat sendiri proses pembuatan ice cream yang menggunakan nitrogen liquid ini. Pelayanan juga cukup baik dengan pakaian ala ala dokter, eh salah, mungkin lebih kayak peneliti di lab gitu ya, pokoknya unik dan lucu.

Termasuk salah satu varian rasa paling baru setelah green tea emang hits dan menggempur lidah kita banget. Kali ini pilih topping nutela, toppingnya gak terlalu banyak, hanya dipasang sebagai pemanis aja menurut saya. Tapi emang lebih baik gini, karena kalau terlalu banyak, rasa nutella yang strong bisa aja ngalahin rasa dari green tea. Disajikan dengan cup kecil, sendok dan signature injection yang berisi cairan manis yang membuat kita mengatur sendiri rasa manis sesuai dengan keinginan.

Le café gourmand

Le Café Gourmand juga udah lumayan tersohor guys buat Es Cream Kota Surabaya. Selain rasa yang enak dan menarik, cone ice cream-nya juga cantik–cantik banget! Bikin kita nggak tahan untuk snap a picture and upload it on social media. Selain cone, kita juga bisa milih buat pake cup atau croissant. Yes, croissant! Menu yang diberi nama Sweet Eiffel ini juga salah satu sensasi yang bakal susah ditemuin di tempat lain. Kalo biasanya orang pake roti, di sini kita bisa merasakan perpaduan dari croissant yang cukup crispy dengan ice cream dingin yang soft.

Le café gourmand, kota surabaya

Pas ke sana, Gogirl! nyobain rasa Banana Brownie dengan tambahan topping marshmallow (Rp32 ribu).  Rasa pisangnya kerasa banget, ditambah dengan tekstur dan rasa bittersweet dari potongan kecil brownies bikin  Gogirl! pengen nambah lagi! Terus Gogirl ! juga nyobain Sweet Eiffel (Rp39 ribu) dengan ice cream Earl Grey. Rasa Earl Grey-nya lembut banget, manis yang nggak akan bikin kita eneg. Pas buat kita yang suka taste elegan.

Disini kita tetep bisa pesen menu – menu yang ada di Boncafe, tapi menu Le Café Gourmand  sendiri yang paling jadi pembicaraan ya ini nih : Es krim! Selain itu, berhubung ini semacam pattisserie, jadi  kita akan menemukan croissant, macaroon, crepes, pie (yang kalo kata Ririn, masih keliatan enak buatan kita sendiri, hhi) yang didisplay. Juga, kalo yang mau ngopi – ngopi cantik, tersedia menu kopi juga.

Berhubung tujuan pertama kesini itu makan es krim surabaya, kita pun memilih gelato. Aku pilih matcha (kayaknya aku terlalu sering milih matcha ._.) dan Ririn double chocolate. Terus, karena kita juga beli montebello crepes, kita jadi ngincipin juga yang rasa salt and caramel, dan..karena aku penasaran ama rasa creme brulee (tapi ga mau beli :p), dikasih se sendok buat icip – icip ama mas nyaa *wink*. Tapi selain itu masih ada banyaak rasa gelato yang bisa dicoba.

Tempatnya asik banget loh buat kencan *uhuk*, hahaha, tapi ga ada salahnya cuma buat duduk – duduk seperti aku kemaren :p. Konsepnya modern, simple, dengan kursi – kursi kayu, menu – menu yang di tulis di papan tulis, juga beberapa majalah yang ada di meja dekat kue – kue itu yang bisa banget dibaca sambil nunggu – nunggu.

Es Cream Kota Surabaya ini menawarkan untuk anda yang sedang berkunjung di Es Cream Kota Surabaya ini karena es cream ini sangat lah nikmat oleh karena itu jagan sampe belom mencoba es cream di surabaya ini karena dengan cita rasa khas suarabay inilah yang di cari karena cuman di kota surabaya inlah kamu bisa menemukan es cream seperti di atas tadi, buruan mampir di surabaya guys.

sekian dari kami apa bila anda ingin tahu info infi selanjutnya jangan lupa guys untuk membaca artikel artikel selanjutnya nantinya kami akan memberi wisata kuliner lainnya yang lebih menarik guys, jangan sampai ketingalan ya guys dengan informasi selanjutnya, baca terus artikel kami guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here