3 Tempat Kuliner Di Medan Yang Gak Boleh Dilewatkan

0
73
Restaurant Tip Top

Medan merupakan salah satu  kota yang dihuni dengan banyak  penduduk dari berbagai  latar belakang ras dan agama yang beragam dan menawarkan beragam kuliner tempat makanan medan yang mampu memanjakan lidah. Jika mengunjungi ibukota Sumatera Utara ini kami menyarankan agar anda menyisihkan satu hari khusus untuk berburu kuliner kota yang berpenduduk hampir tiga juta jiwa ini.Untuk memudahkan perburuan anda, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi tempat makan mulai dari sarapan sampai makan malam di kota yang citarasa kulinernya dipengaruhi unsur Melayu, Batak, Mandailing, Sumatera Barat, dan lain lain. Medan adalah kota besar yang memiliki warga beragam ragam dan hidup rukun berdampingan.Bagi anda wisatawan yang beragama Islam, Anda sebaiknya memilah makanan agar dapat menyantap kuliner yang halal. Sebenarnya tidak sulit mencari kuliner halal di Medan. Kendati demikian tidak ada salahnya jika Anda mencari informasi terlebih dahulu tujuan wisata cicip dan jenis makanan apa saja yang bisa Anda coba. Beberapa sumber menyebutkan bahwa ada baiknya jika sebelum menyantap makanan di kedai atau restoran kalian menanyakan kepada pelayan setempat apakah makanan tersebut halal atau tidak.Beberapa kudapan dan menu makan dan kedai yang bisa kalian santap serta kunjungi selama liburan dan berkunjung di wisata kuliner Medan dan tentunya halal.

Salah satu tempat wisata kuliner yang di rekomendasikan oleh tempat berwisata murah dot com adalah tempat wisata kuliner medan di mana di kota tersebut terkenal dengan makanan atau masakannya yang sangat enak dengan cita rasa khas medan. Rasanya sangat di sayangkan apabila anda suka berwisata tempat makanan medan kuliner akan tetapi pada saat berkunjung ke tempat makanan medan tidak mencicipi makanan atau masakan yang ada di dalamnya yang terkenal sangat enak.Medan merupakan kota terbesar nomor tiga di indonesia. Kota ini dihuni oleh banyak penduduk dari latar belakang, ras dan agama yang beragam ragam dan kota medan ini juga di kenal kulinernya yang mampu memanjahkan lidah. Apabila anda mengunjungi Kota Medan ini, Kami menyerankan anda agar kunjungi beberapa tempat kuliner di kota yang beragam ragam ini.Untuk anda wisatawan yang beragama Muslim, Anda tidak perlu binggung untuk mencari makanan kuliner yang halal. Dikarenakan banyak sekali makan makanan yang sangat enak dan juga halal di kota medan ini. Saran kami apabila anda pergi ke suatu tempat tidak salahnya anda mencari informasi terlebih dahulu tujuan wisata tempat makanan medan yang anda datangi dan jenis tempat makanan medan apa saja yang wajib anda coba. Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa ada baiknya jika sebelum anda memakan di kedai ataupun restoran, Anda tanyakan kepada pelayanan apakah makanan yang anda ingin makan itu halal atau tidak.

Restaurant Tip Top Medan

Tempat makan di Medan yang satu ini terbilang sudah tua, berdirinya sudah sejak tahun 1929 silam. Apalagi kalau bukan Tip Top Restaurant. Tip Top Restaurant berlokasi di Jl. Ahmad Yani dekat dengan rumah pengusaha kaya asal tionghoa, Tjong A Fie Mansion.

Berdiri sejak tahun 1929 silam, Tip Top Restaurant tidak pernah sepi pembeli. Hingga saat ini Tip Top Restaurant masih menjadi pilihan tempat makan di Medan bagi para wisatawan yang datang ke Medan. Jika kalian sedang berjalan-jalan di Jl. Ahmad Yani yang dulunya diberi nama Kesawan, mata kalian akan dimanjakan dengan pemkaliannngan era abad 20. Beberapa bangunan yang bergaya arsitek Belkalian dan Eropa menghiasi jalan sepanjang kawasan ini.

Bentuk Restoran ini pun demikian, dari jaman dulu hingga sekarang sama. Hal ini memang dibiarkan begitu saja, karena konsep dari restaurant ini adalah Medan Tempo Doeloe. Jadi jangan heran jika, warna coklat dari cat yang menghiasi dinding-dinding restaurant, dan cahaya lampu bohlam yang kuning, menjadikan pemkalianngan seperti jaman dulu. Makanan yang ditawarkan disini beraneka ragam, ada makanan Western, seperti steak ayam, steak lidah, salad, omelet, makanan Chinese, seperti cap-cay, fuyunghai, makanan Indonesia seperti gado-gado, kari kambing, dan nasi goreng dan Bakery seperti roti bakar, pancake, dll. Ada juga es krim java dengan rasa kopi yang enak. Harga yang diberikan tidaklah mahal, relatif murah. Harga makanan di sini berkisar Rp. 15.000 hingga Rp. 40.000.

Restaurant Tip Top

Resturant Tip Top Medan Dibandingkan dengan restaurant-restaurant lain, harga makanan di Tip Top lebih murah. Tempatnya pun bersih dan luas. Tersedia juga area parkir cukup yang memadai. Walaupun makanan di sini kelihatan seperti biasa saja, namun jangan salah, rasanya sangat menggoda. Makanan Western misalnya Beef Steak. Di sini potongan daging sapinya agak tipis, namun tingkat kematangannya pas, dicampur dengan saus steak, menjadikan lidah siapapun akan bergoyang saat menyantapnya. Tak kalah dengan Beef Steak, makanan khas Indonesia yang merakyat ini juga menjadi salah satu top menu di sini. Ya, nasi goreng Tip Top. Sekilas namanya biasa saja, namun porsinya cukup besar, ditambah dengan potongan daging ayam yang digoreng dan dicampur dengan bumbu rempah-rempah, sehingga daging ayamnya terasa empuk dan bumbunya meresap, dipadukan dengan gurihnya nasi goreng, hmm…..nikmaaat. Begitu juga dengan masakan lainnya, rasanya mantap.

Pelayanan para pelayan di sini sangat ramah, ciri-ciri para pelayan di sini adalah mereka mengenakan baju putih panjang, dan celana putih panjang, serta memakai topi putih, mirip seperti paskibra. Ini menjadi salah satu keunikan tersendiri. Selain para pelayan yang sangat ramah, tersedia juga fasilitas hotspot area, atau wi-fi di restaurant ini. Jadi kalian dapat mengakses internet dengan gratis. Ingin mencicipi lezatnya masakan di Tip Top? Ayo segera datang ke Medan! Horas!

Wajir Seafood Medan

Tempat makan di Medan yang kedua yaitu Wajir. Jika kalian mencari tempat makan seafood di Medan, maka Wajir lah tempatnya. Kuliner Wajir beralamatkan di Jl. Kolonel Sugiono. Aneka makanan dijual di warung-warung tenda disini. Para penjual makanan mulai buka malam hari hingga tengah malam. Menu yang ditawarkan pun beragam, ada Nasi Gurih, Lontong, Opor, dan berbagai lauk semisal krupuk, emping, hingga sate jengkol.

Walaupun harga yang ditawarkan terbilang cukup murah, namun rasa makanan disini tidak kalah dengan masakan restoran. Ada sebuah rumah makan di kawasan Wajir yang terkenal dengan seafood-nya, dimana lagi kalau bukan Wajir Seafood. Wajir Seafood menawarkan masakan khusus seafood dengan service yang berkualitas serta tetap menjaga cita rasa dari menu seafood yang disediakan. Beberapa menu yang laris manis antara lain Cumi Telur Asin, Ikan Steam Tiociu, Udang Goreng Telur Asin, Kangkung Belacan Seafood, dan Belut Cabai Hijau. Diantara sekian banyak menu kalianlan Wajir Seafood, yang paling digemari para pelancong adalah Belut Cabai Hijau. Masakan ini menjadi top menu karena rasa belut segar, yang digoreng dan dibalur dengan telur, disiram dengan kuah cabai hijau segar, hmmm….awas, siapkan tisu untuk mengelap air liur kalian saat membayangkannya! Rasa pedas dari cabai hijaunya sangat meresap ke dalam daging belut.

Wajir

Harga yang ditawarkan rata-rata Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 per menu. Cukup terjangkau untuk makanan berkelas seperti Belut Cabai Hijau. Wajir Seafood buka dari pukul 16.30 hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya, khusus di hari Sabtu, buka mulai pukul 11.00 siang. Walaupun buka mulai siang hari, Wajir Seafood tidak pernah sepi pembeli. Kalian tertarik? Silahkan menyempatkan diri kalian untuk mampir mencicipi seafood yang super lezat dengan harga yang terjangkau di Wajir Seafood.

Sate Memeng

Saat mudik ke Medan, ada kuliner yang sayang untuk kalian lewatkan. Namanya Sate Memeng. Kuliner ini katanya paling enak se-kota Medan. Medan punya banyak wisata kuliner yang enak, salah satunya Sate Memeng.

Sate Memeng berada di Jalan Irian Barat, No 2, Gang Buntu, Kota Medan. Terletak di pinggir jalan, warung makan ini selalu ramai dikunjungi. Layaknya sate, Sate Memeng punya beberapa pilihan daging. Mulai dari daging ayam, sapi, hati dan usus ada di sini.

Pilihan sambal untuk menjadi teman makannya juga beragam. Ada sambal kacang, kecap dan padang. Dagingnya yang besar-besar dan lembut bercampur dengan kuah kacang, kecap atau padang. Bikin kalian enggak mau berehenti ngunyah.

Sate Memeng

Kalau kalian mau mencicipi semua sambalnya kalian bisa pesan dengan bumbu terpisah. Mau dimakan satu-satu atau dicmapur semua, sate ini tetap enak! Harga satu porsi sate adalah Rp 20.000 denga isi 5 tusuk sate. Belum termasuk lontong atau nasi. Kedai ini mulai buka pukul 18.00-01.00 WIB. Kalian yang mau makan bersama keluarga bisa menjadikan kuliner ini sebagai pilihan saat mudik ke Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here