3 Tempat Makan Di Medan Yang Paling Ramai Dikunjungi

3 tempat makan di Medan- Medan tak hanya mempesona dengan pemkalianngan dan tempat wisatanya tapi juga memanjakan lidah para pengunjungnya dengan berbagai kuliner khas yang sedap. Berikut ini adalah beberapa tempat makan di Medan yang sangat recommended untuk dikunjungi ketika berada di Medan.

Restaurant Tip Top Medan

Tempat makan di Medan yang satu ini terbilang sudah tua, berdirinya sudah sejak tahun 1929 silam. Apalagi kalau bukan Tip Top Restaurant. Tip Top Restaurant berlokasi di Jl. Ahmad Yani dekat dengan rumah pengusaha kaya asal tionghoa, Tjong A Fie Mansion.

Berdiri sejak tahun 1929 silam, Tip Top Restaurant tidak pernah sepi pembeli. Hingga saat ini Tip Top Restaurant masih menjadi pilihan tempat makan di Medan bagi para wisatawan yang datang ke Medan. Jika kalian sedang berjalan-jalan di Jl. Ahmad Yani yang dulunya diberi nama Kesawan, mata kalian akan dimanjakan dengan pemkaliannngan era abad 20. Beberapa bangunan yang bergaya arsitek Belkalian dan Eropa menghiasi jalan sepanjang kawasan ini.

Bentuk Restoran ini pun demikian, dari jaman dulu hingga sekarang sama. Hal ini memang dibiarkan begitu saja, karena konsep dari restaurant ini adalah Medan Tempo Doeloe. Jadi jangan heran jika, warna coklat dari cat yang menghiasi dinding-dinding restaurant, dan cahaya lampu bohlam yang kuning, menjadikan pemkalianngan seperti jaman dulu. Makanan yang ditawarkan disini beraneka ragam, ada makanan Western, seperti steak ayam, steak lidah, salad, omelet, makanan Chinese, seperti cap-cay, fuyunghai, makanan Indonesia seperti gado-gado, kari kambing, dan nasi goreng dan Bakery seperti roti bakar, pancake, dan lain-lain. Ada juga es krim java dengan rasa kopi yang enak. Harga yang diberikan tidaklah mahal, relatif murah. Harga makanan di sini berkisar Rp. 15.000 hingga Rp. 40.000.

Resturant Tip Top Medan

Dibandingkan dengan restaurant-restaurant lain, harga makanan di Tip Top lebih murah. Tempatnya pun bersih dan luas. Tersedia juga area parkir cukup yang memadai. Walaupun makanan di sini kelihatan seperti biasa saja, namun jangan salah, rasanya sangat menggoda. Makanan Western misalnya Beef Steak. Di sini potongan daging sapinya agak tipis, namun tingkat kematangannya pas, dicampur dengan saus steak, menjadikan lidah siapapun akan bergoyang saat menyantapnya. Tak kalah dengan Beef Steak, makanan khas Indonesia yang merakyat ini juga menjadi salah satu top menu di sini. Ya, nasi goreng Tip Top. Sekilas namanya biasa saja, namun porsinya cukup besar, ditambah dengan potongan daging ayam yang digoreng dan dicampur dengan bumbu rempah-rempah, sehingga daging ayamnya terasa empuk dan bumbunya meresap, dipadukan dengan gurihnya nasi goreng, hmm…..nikmaaat. Begitu juga dengan masakan lainnya, rasanya mantap.

Pelayanan para pelayan di sini sangat ramah, ciri-ciri para pelayan di sini adalah mereka mengenakan baju putih panjang, dan celana putih panjang, serta memakai topi putih, mirip seperti paskibra. Ini menjadi salah satu keunikan tersendiri. Selain para pelayan yang ramah, tersedia juga fasilitas hot spot area, atau wi-fi di restaurant ini. Jadi kalian dapat mengakses internet dengan gratis. Ingin mencicipi lezatnya masakan di Tip Top? Ayo segera datang ke Medan! Horas!

RM Tabona Medan

Tempat makan di Medan Selain di Tip Top Restaurant, ada lagi sebuah rumah makan legendaris yang banyak di kunjungi oleh wisatawan di Medan. Rumah makan tersebut adalah Rumah Makan Tabona. Rumah Makan Tabona sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu, dan memiliki resep makanan yang sudah turun-temurun. Walaupun tempatnya tidak terlau besar, namun rumah makan yang sudah puluhan tahun ini tetap ramai pengunjung, apalagi di jam-jam makan siang, jalanan di sekitar rumah makan ini menjadi sasaran kemacetan kendaraan yang parkir di sini. Rumah makan ini memiliki menu kalianlah Kari, dengan berbagai lauk pelengkapnya. Tersedia kari ayam, kari sapi, dan kari bihun. Di sini juga tersedia aneka macam lauk pelengkapnya, mulai dari kerupuk, emping, sate, dan lain-lain.

Rumah makan ini juga telah menjadi tren bagi para karyawan yang kantornya dekat dengan rumah makan ini untuk makan siang di sini. Tak heran jika pada jam makan siang, banyak pegawai kantoran yang makan di tempat ini dibandingkan dengan masyarakat umum. Rumah makan ini juga tak luput dari serbuah anak muda penggemar kari di Medan. Hampir semua anak muda di Medan tau rumah makan ini. Walaupun pada jam makan siang ramai pembeli, namun jangan khawatir jika kalian ingin makan siang juga di sana, karena pelayan rumah makan ini cukup sigap dengan pembeli yang datang ke rumah makan ini.

RM Tabona Medan

Rumah makan ini juga telah menjadi tren bagi para karyawan yang kantornya dekat dengan rumah makan ini untuk makan siang di sini. Tak heran jika pada jam makan siang, banyak pegawai kantoran yang makan di tempat ini dibandingkan dengan masyarakat umum. Rumah makan ini juga tak luput dari serbuah anak muda penggemar kari di Medan. Hampir semua anak muda di Medan tau rumah makan ini. Walaupun pada jam makan siang ramai pembeli, namun jangan khawatir jika kalian ingin makan siang juga di sana, karena pelayan rumah makan ini cukup sigap dengan pembeli yang datang ke rumah makan ini.

Rumah makan ini terletak di Jalan Mangkubumi, yang dekat dengan kawasan perkantoran dan Bank, sehingga mudah untuk menemukannya. Di depan rumah makan ini juga terdapat sebuah papan bertuliskan “Rumah Makan Tabona” lengkap dengan alamatnya. Rumah makan ini buka dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB. Jika kalian berkunjung atau berjalan-jalan ke Medan, Rumah Makan Tabona adalah pilihan yang pas untuk sarapan maupun santap siang kalian. Jika kalian penggemar seafood, ada restoran seafood yang terkenal tidak jauh dari lokasi, namanya Wajir Seafood. Jangan lupa mampir ya.

Wajir Seafood Medan

Tempat makan di Medan yang terakhir yaitu Wajir. Jika kalian mencari tempat makan seafood di Medan, maka Wajir lah tempatnya. Kuliner Wajir beralamatkan di Jl. Kolonel Sugiono. Aneka makanan dijual di warung-warung tenda disini. Para penjual makanan mulai buka malam hari hingga tengah malam. Menu yang ditawarkan pun beragam, ada Nasi Gurih, Lontong, Opor, dan berbagai lauk semisal krupuk, emping, hingga sate jengkol.

Wajir Seafood

Walaupun harga yang ditawarkan terbilang cukup murah, namun rasa makanan disini tidak kalah dengan masakan restoran. Ada sebuah rumah makan di kawasan Wajir yang terkenal dengan seafood-nya, dimana lagi kalau bukan Wajir Seafood. Wajir Seafood menawarkan masakan khusus seafood dengan service yang berkualitas serta tetap menjaga cita rasa dari menu seafood yang disediakan. Beberapa menu yang laris manis antara lain Cumi Telur Asin, Ikan Steam Tiociu, Udang Goreng Telur Asin, Kangkung Belacan Seafood, dan Belut Cabai Hijau. Diantara sekian banyak menu kalianlan Wajir Seafood, yang paling digemari para pelancong adalah Belut Cabai Hijau. Masakan ini menjadi top menu karena rasa belut segar, yang digoreng dan dibalur dengan telur, disiram dengan kuah cabai hijau segar, hmmm….awas, siapkan tisu untuk mengelap air liur kalian saat membayangkannya! Rasa pedas dari cabai hijaunya sangat meresap ke dalam daging belut.

Harga yang ditawarkan rata-rata Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 per menu. Cukup terjangkau untuk makanan berkelas seperti Belut Cabai Hijau. Wajir Seafood buka dari pukul 16.30 hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya, khusus di hari Sabtu, buka mulai pukul 11.00 siang. Walaupun buka mulai siang hari, Wajir Seafood tidak pernah sepi pembeli. Kalian tertarik? Silahkan menyempatkan diri kalian untuk mampir mencicipi seafood yang super lezat dengan harga yang terjangkau di Wajir Seafood.

Wow!! Enak enak tempat makan di Medan nya? Tempat makan enak di Medan ini adalah Wisata kuliner makan di Medan yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan tempat makan di Medan ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata kuliner menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adanya ya.

Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar kalian untuk melihat artikel wisata kuliner ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk kalian lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata kuliner tempat makan di Medan ini.

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel tempat makan di Medan. Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *