3 Tempat Makan Durian Di Medan Yang Paling Juara

3 tempat menikmati durian di Medan- Durian, salah satu buah yang memiliki banyak penggemar. Meski baunya yang menyengat, tapi tidak sedikit dari pecintanya yang ketagihan. Berbicara durian, kota yang paling tepat untuk menikmatinya adalah Medan. Selain rasanya yang juara, ukuran dagingnya juga besar. Penasaran di mana saja tempatnya? Berikut rangkuman selengkapnya. Di 3 tempat durian di Medan yang paling juara.

Ucok Durian

Siapa yang tidak kenal Ucok Durian di Medan? Ngomong – ngomong tentang Medan tentu tidak akan lengkap jika tidak ngomongin durian. Ngomongin durian juga hampir tidak lengkap jika tidak tahu Ucok Durian. Bahkan mereka yang belum pernah ke Medan sama sekali banyak yang sudah pernah mendengar nama Ucok Durian. Ucok Durian merupakan salah satu kedai durian di Medan. Sebenarnya ada banyak kedai durian di Medan. Bagaimana tidak banyak soalnya Medan sendiri termasuk salah satu “produsen” durian paling enak se-Indonesia! Sumber durian yang didapat dari berbagai tempat seperti Sibolga, Pematang Siantar dan durian dengan kualitas yang paling terbaik berasal dari Sidikalang.

Namun uniknya Ucok Durian ini adalah sudah menjadi semacam trand mark di kota Medan, oleh Karen itu tempatnya paling ramai dikunjungi baik oleh warga Medan sendiri ataupun pendatang. Jangan bayangkan pemilik Ucok Durian adalah orang Batak karena ada kata “Ucok”. Pemilik Ucok Durian adalah Pak Zainal Abidin Chaniago.

Awal dibukanya Ucok Durian dimulai dari kesederhaan sosok Bang Ucok yang menjadi panggilan Pak Zainal – harganya yang relatif murah yakni sekarang Rp.30.000,- rata-rata perbuah dan bisa tawar-menawar dulunya membuat banyak pengunjung senang untuk datang. Bagi kalian yang belum pernah ke Medan, tentunya akan dimanjakan oleh ikon wisata kuliner di Medanya yaitu duriannya Ucok Durian. Sekarang Ucok Durian sudah menempati tempat jual durian yang baru, yakni di Jl. Wahid Hasyim yang tidak jauh dari persimpangan Jl. Gajah Mada Medan.

Ucok Durian

Sebelumnya berlokasi di Iskandar Muda, di emperan kaki lima yakni di depan pertokoan yang sudah tutup pada malam hari. Ketika toko tutup, Ucok Durian-pun menggelar lapak. Bang Ucok menyulap lokasi tersebut dengan menyediakan meja-kursi sehingga orang-orang nyaman menikmati buah durian di lapaknya. Lokasi Ucok Durian ada di Jalan Iskandar Muda, dekat Pecel Lele Lela. Yang kemudian membuka cabang di Jl. Wahid Hasyim (tepat didepan lokasi yang sekarang) membeli ruko seharga Rp 800 juta dan membuka cabang Ucok Durian di tempat tersebut sehingga pelanggan lebih nyaman.

Kalianingin buah durian yang manis atau sedikit pahit? Biarkan Ucok Durian yang memilihkannya untuk kalian! Musim Durian sendiri adalah sekitar bulan Desember hingga Januari dan di bulan-bulan Maret sampai Mei sebenarnya bukan musim durian. Namun Ucok Durian bisa berdagang durian setiap harinya. Kok bisa? Bang Ucok menuturkan bahwa itulah gunanya pertemanan. Hal ini yang membuat Beliau tidak pernah kekurangan stok durian. Makanya kalian bisa menikmati durian kapan saja dan kapan saja bisa datang ke Medan tanpa takut tidak bisa menikmati buah durian yang lezat ini.

Untuk kalian yang ingin membawa oleh-oleh durian bisa memesan durian dengan cara di-packing sedemikian rupa sehingga tidak menyengat dan bisa dibawa ke pesawat. Ucok Durian menawarkan paket durian tersebut yakni dengan cara ditutup kertas dan ditaburi kopi di atas kertas tersebut. Harganya wadah tersebut antara 100ribu hingga 400 ribu.

Durian Pelawi

Kedai Ucok boleh saja dikunjungi pejabat tinggi. Namun, ada warung lain yang pastinya bakal membuatmu puas untuk menjajal durian Medan yang terkenal kelezatannya. Namanya Durian Pelawi yang menawarkan buah-buah pilihan terbaik. Kota Medan Memang Menyimpan Banyak Keberagaman Kuliner Dan Jajanan. Sebagai Kota Terbesar Nomor 3 Di Indonesia, Medan Memiliki Tempat-Tempat Spesial Yang Wajib Di Kunjungi Wisatawan Jika Berkunjung Ke Kota Ini. Tak Hanya Tempat-Tempat Kuliner, Tempat Wisata Juga Banyak Tersebar Di Kota Ini Yang Belum Banyak Di Ketahui Oleh Publik Luar.

Salah Satu Toko Jajanan Yang Wajib Untuk KalianKunjungi Adalah Toko Durian Pelawi Sering Juga Disebut Pelawi Durian. Durian Pelawi Bak Satu-Satunya Toko Durian Yang Memberikan Cita Rasa Yang Berbeda. Diolah Dari Durian Khas Kota Medan Serta Banyak Pilihan Seperti Daging Durian, Pancake Durian, Durian Kupas, Durian Beku Dan Durian Kotak.

Durian Pelawi

Sangkin Terkenalnya, Toko Durian Pelawi Ini Sudah Dikunjungi Para Artis Indonesia, Politisi, Pejabat Pemerintah Dan Dari Mancanegara. Para Media-Media Indonesia Juga Sudah Sering Meliput Kesuksesan Toko Ini. Maka Tak Heran Jika Pelawi Durian Tak Pernah Sepi Pelanggan. Padahal Pesaing Toko Durian Di Kota Medan Cukup Banyak. Antara Lain Seperti Ucok Durian Dan Maidanii Pancake Durian.

Durian Pelawi Melayani Pembelian Ke Seluruh Kota Kota Besar Di Indonesia. Terutama Kota Medan, (Pulau Sumatera), Pontianak, Dan Ibu Kota Jakarta. Namun Selain Kota Tersebut, Mereka Akan Tetap Melayani Pembeliannya. Jika Kalian Penasaran Ingin Berkunjung Ke Toko Durian Pelawi, KalianDapat Langsung Ke Lokasi Alamatnya Di Jl. Sunggal No. 52 Sei Sikambing B Depan Sei Batang Hari.

Si Bolang Durian

Membangun tempat berjualan durian di kawasan pringgan atau tepatnya Jalan Iskandar Muda nomor 75 C-D, medan. Willi pemilik Si Bolang Durian memiliki konsep outdoor dengan suasana teduh dari replika atau pajangan pohon durian sedang berbuah memberikan kesan seperti berada di kebun durian. Belum lagi pajangan durian yang dipajang di tiap sudut Cafe Si Bolang Durian yang berada di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumatera Utara. Pajangan ini menjadi ikonik karena terlihat dari jalan. Bisa dibilang area kafe cukup luas seperti halnya restoran. Pasalnya, barisan bangku disediakan untuk pengunjung makan di tempat, seperti konsep restoran. Si Bolang Durian pun menjadi tujuan empuk untuk nongkrong bagi pencinta durian.

Si Bolang Durian

Selain pohon durian dan pajangan durian, ada juga pick up dengan tumpukan durian dan pajang durian raksasa. Kalau sudah begini siapa yang tidak selera. Cara ini berhasil membuat pengunjung selalu datang. Si Bolang Durian selalu ramai pengunjung dari kalangan keluarga hingga rombongan pekerja hingga mahasiswa dan pelajar. Baik itu warga kota Medan dan wisatawan dari luar kota juga berburu dan memanfaatkan cafe tersebut untuk nongkrong. Apalagi, untuk daerah Kota Medan dan sekitarnya, sudah banyak pelaku usaha yang melakukan olahan kuliner berbahan dasar durian, dari pancake, kue dan bermacam bahan kuliner lainnya. Sehingga, setiap pelaku usaha akan terus putar otak untuk menarik pengunjung yang menyukai durian.

Wow!! Enak enak bukan durian di Medan  nya? Durian di Medan ini adalah Wisata kuliner enak medan  yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan tempat makanan medan ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata kuliner menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.

Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel wisata kuliner ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata kuliner tempat makan durian di Medan ini.

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel durian di Medan  . Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *