3 Tempat Menikmati Kuliner Seafood Di Medan Yang Paling Maknyus

0
93
Jumbo Seafood

3 kuliner seafood di medan- Kota Medan tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat bagus namun disana juga terdapat wisata kuliner di Medan. Melakukan liburan ke Medan tidak akan membuat Kamu kelaparan, karena banyak sekali makanan yang harus Kamu cicipi. Bila Kamu melakukan perjalanan dari tempat wisata satu dengan lainnya maka, dijamin Kamu bisa menemukan banyak sekali makanan kuliner yang dijual disana.

Wisata kuliner di Medan sangat banyak, mulai dari kuliner street food, cafe sampai dengan makanan kuliner yang berada di hotel. Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung di Medan pasti lebih memilih untuk membeli kuliner yang berada di street food. Rasanya sangat nikmat disisi lain harganya juga cukup terjangkau bagi orang yang sedang melakukan traveling dikota ini. Semua makanan kuliner yang dijual disini sangat khas, hanya Kamu temukan di kota Medan saja.

Berbagai macam tempat wisata kuliner di Medan tidak hanya digunakan sebagai tempat makan saja, namun Kamu juga bisa menghabiskan waktu nongkrong disana. Setiap tempat kuliner menyediakan fasilitas tempat yang nyaman bagi para pelanggan. Kamu pasti sangat betah menghabiskan waktu disana.

Terlalu banyaknya tempat wisata kuliner di Medan pasti membuat Kamu bingung. Tenang saja karena Kamu dapat memilih tempat kuliner yang tepat. Pilihlah tempat kuliner khas Medan yang menyediakan makanan dengan rasa super lezat. Berikut ini merupakan berbagai macam kuliner seafood di Medan yang wajib Kamu coba.

Wajir Seafood

Jika anda mencari kuliner seafood di Medan, maka Wajir lah tempatnya. Kuliner Wajir beralamatkan di Jl. Kolonel Sugiono. Aneka makanan dijual di warung-warung tenda disini. Para penjual makanan mulai buka malam hari hingga tengah malam. Menu yang ditawarkan pun beragam, ada Nasi Gurih, Lontong, Opor, dan berbagai lauk semisal krupuk, emping, hingga sate jengkol.

Walaupun harga yang ditawarkan terbilang cukup murah, namun rasa makanan disini tidak kalah dengan masakan restoran. Ada sebuah rumah makan di kawasan Wajir yang terkenal dengan seafood-nya, dimana lagi kalau bukan Wajir Seafood. Wajir Seafood menawarkan masakan khusus seafood dengan service yang berkualitas serta tetap menjaga cita rasa dari menu seafood yang disediakan. Beberapa menu yang laris manis antara lain Cumi Telur Asin, Ikan Steam Tiociu, Udang Goreng Telur Asin, Kangkung Belacan Seafood, dan Belut Cabai Hijau. Diantara sekian banyak menu andalan Wajir Seafood, yang paling digemari para pelancong adalah Belut Cabai Hijau. Masakan ini menjadi top menu karena rasa belut segar, yang digoreng dan dibalur dengan telur, disiram dengan kuah cabai hijau segar, hmmm….awas, siapkan tisu untuk mengelap air liur anda saat membayangkannya! Rasa pedas dari cabai hijaunya sangat meresap ke dalam daging belut.

Wajir Seafood

Harga yang ditawarkan rata-rata Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 per menu. Cukup terjangkau untuk makanan berkelas seperti Belut Cabai Hijau. Wajir Seafood buka dari pukul 16.30 hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya, khusus di hari Sabtu, buka mulai pukul 11.00 siang. Walaupun buka mulai siang hari, Wajir Seafood tidak pernah sepi pembeli. Anda tertarik? Silahkan menyempatkan diri anda untuk mampir mencicipi seafood yang super lezat dengan harga yang terjangkau di Wajir Seafood.

Hawwi Seafood

Makan seafood yang segar ga harus sampai ke Belawan koq. Sari laut Hawwi yang keberadaannya di kota Medan sudah puluhan tahun berawal dari kedai kecil di kota Belawan yang terkenal akan hasil tangkapan laut yang fresh. Minggu lalu kami keliling untuk berburu kuliner seafood di Medan dan akhirnya berhenti di rumah makan ini. Terletak di Jalan Orion atau lebih gampangnya sebelah Medan Plaza, rumah makan ini tidak begitu ramai ketika berkunjung, karena kami lebih awal tiba sekitar pukul 18.30 namun perlahan pengunjung mulai berdatangan.

Setelah ‘mengamankan’ meja, beberapa dari kami keluar ke depan rumah makan untuk memilih kerang dan kepiting yang akan dimasak. Tampak disini hasil tangkapannya masi segar, dan juga kuantitasnya tidak banyak. Boleh dibilang kepiting disini lebih padat isi dagingnya ketimbang rumah makan Chinese food lainnya. Setelah memilih, kami pun menunggu di meja makan sambil memesan minuman dan makanan lainnya.

Meet your sauce. Saus ini bakal menemani anda dalam petualangan melahap kepiting dan kerang. Bahan utama yang dipakai disini ialah nenas dan cabe, kemudian butiran kacang yang terpisah, agar anda dapat mengestimasi sendiri rasio kacang dengan saus. Apabila anda bukan penggemar kacang, you may skip this one, but you miss the awesomeness.

Hawwi Seafood

Kerang batu rebus (35rb) mengawali santapan malam itu sebagai appetizer, karena proses penyajiannya lumayan cepat. It’s just plainly cooked, jadi rasanya hambar namun segar, dan disinilah saus berperan. Daging kerang yang sudah dikeluarkan dari cangkang dicampur dengan saus…oh what a taste!

Sebagai tips, anda juga dapat memesan supaya kerangnya jangan direbus terlalu lama (half-cooked), supaya lebih juicy and raw, but we’d prefer it fully cooked.

Back on the table, Telur goreng tiram (50rb) pun dihidangkan. Sekilas kelihatan seperti telur dadar pada umumnya. But the best part is, ada tiram kecil yang diselipkan dan tersebar di telur dadar tersebut. Soal rasa tidak diragukan lagi, tiramnya tidak berbau amis dan kombinasi rasanya dengan telur pas.

Karena tidak memesan nasi putih, kami menggantinya dengan bihun goreng seafood dan nasi goreng seafood. Beberapa dari kami lebih suka bihun goreng, beberapa lagi suka nasi goreng. Both taste good actually.

Finally, here comes the main course. Kepiting rebus Hawwi. It’s fresh, it’s juicy, dan isi dagingnya padat! Mungkin inilah yang ngebedain kenapa kepiting disini lebih mahal. Kami harus mengeluarkan 540rb untuk 4 ekor kepiting (2 jantan 2 betina). Kasihan yang motretin, karena begitu dibilang ‘ok’, capit tersebut langsung jadi rebutan. Daging kepiting ini juga cocok dimakan bersamaan dengan saus cabe nenas kacang.

Jumbo Seafood

Restoran yang dulu sering dijadikan sebagai tempat resepsi pernikahan ini masih ramai dikunjungi hingga kini, bukan sebagai tamu undangan, tapi makan malam keluarga. Bisa-bisa 40-an meja terisi penuh, apalagi malam minggu.

Bahkan, ketika kami tiba, semua meja di lantai satu sudah direservasi hingga kami harus didudukkan di lantai 2, padahal baru pukul tujuh lewat sepuluh.

Para pelayan tampak sangat sibuk melayani tamu-tamu yang ramai malam itu, tapi untunglah waktu delapan menit itu sempat kami manfaatkan untuk mendiskusikan menu yang akan kami pesan.

Dengar-dengar, steam ikan jurung dan udang loncat adalah jurus andalan resto ini. Jelas saja ketika kami cicipi, daging ikan seharga empat ratus ribuan ini terasa sangat lembut dan bahkan sisiknya (yang juga bisa dimakan) sangat garing. Udangnya kecil-kecil tapi sangat fresh dan manis rasanya.

Jumbo Seafood

Ayam goreng binjai dan daging rusa masak merica hitam juga cukup populer. Sayangnya, karena takut panas dalam, kami tidak memesan menu terakhir. Sebagai pengganti, kepiting lunak masak merica hitam yang kami order. Yang ini bolehlah…

Untuk menu sayuran, kami memesan kangkung masak siput laut dan cah brokoli yang dijadikan sajian satu menu-dua rasa. Rasanya cukup menggoyang lidah. Menu lainnya juga cukup menggiurkan. Nasi goreng seafoodnya juga terkenal wangi dan sedap lho (dan kami sudah membuktikan bahwa itu benar). Apalagi dinikmati dengan cabe kecap yang ditambah dengan selai nenas (khas Jumbo). Benar-benar memabukkan.

Tapi itu semua terobati dengan hidangan penutup legandaris khas Jumbo, buah nenas kepala yang manis dan tiada duanya. Kembali lagi ke restoran ini? Pasti donk, hanya saja jangan lupa siapkan budjet minimal satu juta per meja apabila ingin benar-benar menikmati menu jagoan di sini.

Wow!! Enak enak bukan seafood di Medan nya? Seafood di Medan ini adalah kuliner seafood di medan yang enak harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan tempat makanan medan ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata kuliner menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.

Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel wisata kuliner ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih kuliner seafood di Medan ini.

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel kuliner seafood di Medan. Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here