3 Tempat Wisata Di Gresik Yang Mempesona Dan Direkomendasikan Untuk Dikunjungi

0
236
Bukit Jamur

Wisata di Gresik- Gresik merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Timur, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan mempesonanya wisata di Gresik. Ada banyak Spot objek wisata di Gresik yang keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, Pantai, Pulau, sampai Air Terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Gresik, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini memang Gresik jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Gresik ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun Kabupaten besar lainnya.

Baiklah untuk mempersingkat waktunya, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Gresik yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi. Berikut kami ulas secara jelas 3 Tempat Wisata di Gresik Terbaru yang harus segera Anda explore:

Bukit Kapur Sekapuk

Wisata Gunung Kapur Sekapuk Gresik adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Gunung Kapur Sekapuk    merupakan tempat wisata di Gresik yang sedang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Gunung Kapur Sekapuk Gresik memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Gresik tidak mengunjungi wisata Gunung Kapur Sekapuk Gresik yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Bukit Kapur Sekapuk

Wisata Gunung Kapur Sekapuk Gresik sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Gunung Kapur Sekapuk Gresik ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Gunung Kapur Sekapukdi kota Gresik.  Wisata Gunung Kapur Sekapuk Gresik merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk di daerah Gresik sendiri juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Gresik juga terkenal akan Wisata Gunung Kapur Sekapuk Gresik yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Gresik mmiliki banyak macam wisata salah satunya yang sangat unik adalah wisata Gunung Kapur Sekapuk. Dari namanya saja sudah pasti anda penasara dengan wujud Gunung Kapur sekapu tersebut. Perbukitan Kapur yang terbentuk akibat kegiatan penambangan penduduk sekitar ini membuat semakin terlihat mempesona. Selain itu letaknya yang sangat strategis sangatlah mudah untuk dijangkau untuk para penikmat wisata. Tak hanya itu saja Gunung Kapur Sekapuk juga berada dekat dengan wisata Bukit Jamur. Namun keindahannnya juga tak kalah indah. Jika anda datang di Gunung Kapur tersebut anda akan merasakan berada di istana Kapur.

Bukit Jamur

Wisata Bukit Jamur Gresik adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dusun Dukun, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Bukit Jamur Gresik adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini memang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Bukit Jamur Gresik memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Gresik tidak mengunjungi wisata Bukit Jamur Gresik yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Bukit Jamur Gresik sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata Bukit Jamur Gresik ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Bukit Jamur di kota Gresik.

Bukit Jamur

Wisata Bukit Jamur Gresik merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal yang berada di daerah Gresik juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Gresik juga terkenal akan Wisata Bukit Jamur Gresik yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kenapa bernama Bukit Jamur? dikarenakan tundung atas batuan ini menyerupai tundung jamur. Begitu juga tangkainya dari kapur. Bukit jamur merupakan fenomena alam dimana batuan terkikis oleh angin hujan. Kapur yang menyerupai jamur ini di dunia hanya ada di Indonesia saja, di indonesia ada dua tempat yaitu di kalimantan dan gresik. Batu jamur yang banyak dan terbesar hanya berada di gresik ini saja. Anda bisa selfie dan berkumpul dengan teman teman ataupun keluarga anda. Namun sayangnya hany buka dihari minggu. Selain itu hampir punah karena disekitar nya dibangun perumahan elit dan sudah  diratakan. Mungkin kurang adanya perhatian pemerintah menjadi tidak diperhatikan lagi keunikan dari wisata tersebut.

Sendang Banyu Biru

Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu Gresik adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Lowayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu Gresik adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu Gresik memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Gresik tidak mengunjungi wisata Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu Gresik yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu Gresik sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata Sendang Banyu Biru Lowayu Gresik ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Sendang Banyu Biru Lowayu di kota Gresik. Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu Gresik merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah tersebut juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Gresik juga terkenal akan Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu Gresik yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sendang Banyu Biru

Warga masyarakat lokal menyebutnya dengan Sendang Banyu Biru. Sendang atau mata air ini memang sangat unik, boleh dikatakan aneh, karena airnya berwarna biru secara alami. Padahal, di sekitarnya juga terdapat perairan berupa tambak-tambak, namun hanya air di sendang Banyu Biru yang berwarna biru. Banyu Biru merupakan sendang alam yang sampai saat ini belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan asal warna biru air di Sendang Banyu Biru. Namun, jika kita mendekat di sendang tersebut akan tercium bau belerang yang cukup menyengat. Tapi sampai saat ini juba belom ada penjelasan yang pasti mengenai kandungan mineral yang ada dalam air Banyu Biru.

Akan tetapi, ada cerita dari rakyat mengenai asal muasal warna biru di Banyu Biru. Sebelah barat sendang terdapat pohon yang besar, pohon itu diyakini sebagai tempat tinggal penunggu Banyu Biru, warga menyebutnya dengan nama Mbah Banyu Biru. Karena keyakinan mistis inilah, warga sekitar selaluu memberi sesaji berupa kembang kenongo sebagai persembahan kepada Mbah Banyu biru. Bunga tersebut diletakkan di batu besar yang ada di sisi utara sendang. Yang bertujuan agar Penunggu senang inilah yang diyakini membuat warna air di Banyu Biru berwarna biru.

Itulah 3 Objek Wisata di Gresik yang Menarik dan Direkomendasikan untuk Didatangi saat Anda berada atau memutuskan untuk berlibur di Gresik. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Supaya selalu menjaga lingkungan ya Guys, jangan sampai membuang sampah sembarangan dan hormatilah kearifan lokal saat berkunjung ke Gresik. Semoga Liburan di Gresik Menyenangkan dan Puas Pastinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here