3 Tempat Wisata Di Kebumen Yang Memiliki Pemandangan Unik Dan Indah

0
129
Pantai Menganti

tempat wisata di Kebumen- Kebumen merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengenal akan keindahan dan tempat keren yang ada di Kebumen tersebut. Kebumen mempunyai banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto – foto kekinian, Pantai – Pantai yang indah, sampai air terjun yang bisa memanjakan mata dan harus segera kalian jelajahi.

Jika Kalianpunya rencana untuk berlibur ke Kebumen, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Kaliandikunjungi. Selama ini memang Kebumen jarang terdengar masalah tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Kebumen ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Kalian menemukan tempat wisata di Kebumen yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk KalianJelajahi. Berikut kami ulas secara jelas 3 Tempat Wisata di Kebumen Terbaru yang harus segera Kalian Explore:

Pantai Menganti

Kebumen yang walaupun tidak begitu terkenal dengan macam-macam destinasi wisatanya, ternyata menyimpan beberapa Pantai yang sangat indah. Salah satu contoh adalah Pantai Ayah dan Pantai Menganti ini. Pantai ini bukan hanya menyajikan pemandangan air laut saja akan tetapi juga pemandangan berupa bukit. Pemandangan perbukitan itu tersebut menghampar dari ujung ke ujung, dan yang lebih uniknya lagi perbukitan tersebut menjorok ke arah Pantai. Pemandangan Samudera lepas dengan pemandangan Pegunungan namapknya sangat keren sekali dan sayang untuk dilewatkan. Pantai ini dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk destinasi Liburan Keluarga.

Nama Menganti konon katanya berasal dari kata Menanti atau Menunggu. Dari masa ke masa, Pantai tersebut menjadi suatu tempat penantian atau titik temu dua manusia, mulai dari kisah seorang panglima perang dari kerajaan majapahit yang menanti kedatangan kekasihnya di tempat ini. Sampai pada kisah yaitu Legenda Syeikh Maulana yang menanti temannya dan Berlabuh di Goa Menganti. Tidak perlu ongkos yang mahal untuk dapat mengakses Pantai ini, cukup hanya dengan membayar tiket yang cukup terjangkau seharga 10 ribu saja, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan Pantai lepas dan mengunjungi berbagai macamobjek yang ada di dalamnya. Mulai dari wisata alam, destinasi bahari, sampai pada perbukitan yang ada di sana semua bisa dikunjungi.

Pengunjung tidak akan lagi dimintai tarif parkir karena sudah termasuk dalam harga 10 ribu tersebut. Dengan kata lain sudah digratiskan oleh pengelola. Bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan mobil akan diarahkan menuju tempat parkir induk. Lalu kemudian akan diarahkan menuju beberapa tempat wisata dengan menggunakan shuttle dan semuanya gratis.

Pantai Menganti

Kalian diharuskan membayar sejumlah uang bila ingin menaiki objek wisata balon udara dan juga sepeda gantung yang ada di tebing ketep bidadari. Harga yang harus Andabayar hanyalah 15 ribu saja. Kenapa bayar? Karena itu merupakan kerja sama dengan investor yang menanamkan modal di tempat tersebut. Pantai Menganti terletak di desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Pantai ini merupakan salah satu destinasi yang menarik dan populer dalam deretan Pantai selatan kota kebumen. Sensasi yang tidak biasa akan mulai terasa sejak memasuki kecamatan buayan untuk menuju Kecamatan Ayah. Banyak sekali perbukitan sehingga wisatawan tidak akan melihat langsung Pantai yang dituju.

Untuk bisa sampai di pantai, pengunjung harus melewati jalan yang menanjak dengan belokan yang tajam. Jalan tersebut membelah perbukitan, jalan yang sulit tersebut yang kemudian akan membawa Kaliansampai pada desa karangduwur. Kalianakan dimanjakan dengan pemandangan samudera hindia di bawah bukit. Dari punca bukit tersebut, Kaliantinggal turun dan kemudian sampai. Letaknya sekitar 40 km dari pusat kota kebumen, Kaliantinggal menuju saja ke arah selatan kurang lebih satu jam lamanya. Rute yang diambil adalah kebumen-petanahan-puring-karangbolong-menganti. Atau bisa juga dengan cara mengambil rute kebumen-gombong lalu mengikuti jalan ke arah jatijajar. Waktu tempuh yang dibutuhkan relatif sama yakni 1 jam.

Lokasi: Jalan Pantai Menganti, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 54473, Srati, Ayah, Tj. Karangboto, Karangduwur, Ayah, Jawa Tengah 54473, Indonesia.

Pantai Logending

Indonesia mempunyai berjuta pantai dengan pemandangan yang luar biasa.  Bahkan di Jawa khususnya Jawa tengah juga tidak kalah menawan. Banyak pantai dengan karakteristik yang tergolong unik dengan keindahan yang dimilikinya. Salah satunya yaitu “Pantai Logending Kebumen”.  Pantai yang berada di pulau Samudera Hindia ini sering dikenal dengan sebutan Pantai Ayah. Tentunya pantai ini memiliki pesona keindahan pantai yang beda dari lainnya. Keindahan yang akan memanjakan mata kalian dan pasti akan membuat betah pengunjung jika berlama-lama disini.  Nama Logending berasal dari kata Lo dan Gending yang artinya kayu, maksud kayu disini yaitu kayu yang dibuat menjadi alat musik. Dalam bahasa jawanya Java Gendhing yang kemudian kedua kata ini digabungkan menjadi Logending.

Berbicara mengenai tiket masuk, objek wisata ini sangat hemat kantong. Karena, kalian hanya membayar Rp. 5.000 untuk orang dewasa dan untuk anak-anak cukup Rp. 2.000,-. Sangat hemat bukan?, dengan tiket yang ekonomis kalian bisa memanjakan mata kalian dengan suasana yang sangat menawan. Pantai Logending Kebumen berlokasi di desa Agropeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.  Berjarak 53 Km dari kota Kebumen. Pantai ini sangat mudah dicapai oleh wisatawan baik dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jalan akses ke tempat inipun juga mudah, hanya saja berkelok-kelok sedikit.

Pantai Logending

Tak perlu binggung jika kalian ingin pergi ke tampat ini. Jika kalian berasal dari Yogyakarta kalian hanya perlu melewati jalur selatan dari arah Gombong kemudian belok ke selatan. Sedangkan jika kalian dari Purwokerto kalian hanya perlu menuju ke arah timur meuju kawasan Gombong hingga menemukan gapura wisata di sebelah kanan jalan kemudian lurus satu jurusan dengan Jatijajar. Bagi kalian yang menggunakan kendaraan umum, kalian bisa memulai perjalanan dari Terminal Kebumen, banyak bus yang melewati pantai Logending ini dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam.

Terlepas dari cerita mistis Pantai Logending Kebumen memiliki pemandangan bahari dengan paduan hutan asri yang sangat mempesona. Objek wisata yang akrab di kalangan wisatawan ini memiliki garis pantai yang cukup panjang.  Pantai ini dikelilingi perbukitan karst, dengan pemandangan pasir hitam yang bersih dan tak kalah menarik dengan pantai putih. Ditambah dengan rimbunan karang yang menjadikan lebih eksotis. Pengunjung dapat memandang secara lepas dari perbagai penjuru. Tidak hanya itu, jika kalian ingin menyejukkan mata kalian dengan hijaunya dedaunan hutan, kalian dapat membalikkan badan kalian dan lihatlah hamparan hutan yang di kelola Perum Perhutani KPH Kedu Selatan ini.

Pantai Karang Bolong

Kebutuhan untuk liburan dan tempat wisata memang akhir-akhir ini meningkat drastis, apalagi dengan adanya media sosial seperti instagram. Orang menjadi lebih tertarik untuk mengunggah foto terbaik mereka saat liburan. Tentunya untuk mendapatkan foto yang bagus salah satunya adalah dengan cara menjadikan tempat wisata yang menarik sebagai objek atau latar belakang foto. Apalagi jika tempat itu unik. Salah satu pantai yang cukup populer dan memiliki pemandangan terbaik dan unik adalah pantai Karang Bolong Anyer. Pantai ini berada di Banten, atau lebih tepatnya ada di Jalan Karang Bolong. Objek wisata pantai ini beragam, juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang bisa dibilang sangat lengkap. Pemandangannya yang tak kalah indah dengan pantai populer lain yang ada di Banter ini menjadi nilai tambah tersendiri di mata para wisatawan.

Hal yang paling pertama dicari mengenai suatu tempat wisata salah satunya adalah berapa harga tiket masuk wisata tersebut. Untuk pantai Karang Bolong Anyer yang super keren ini, kalian hanya harus membayar sebesar Rp 5.000,-/orang. Jika kalian bersama rombongan bus, kalian membayar Rp 250.000,-/bus dan sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Harga tersebut sangat murah dan ramah dikantong. Mengetahui informasi mengenai rute perjalanan menuju lokasi wisata adalah hal yang wajib dilakukan sebelum memutuskan untuk pergi. Alasannya tidak lain karena dapat membantu merencanakan perjalanan dengan baik. Misalnya mengenai budget, peralatan yang harus dibawa, kebutuhan yang mungkin perlu, sebagainya. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas mengenai rute yang bisa kalian pilih.

Pantai Karang Bolong

Sebenarnya ada beberapa jalur alternatif yang bisa diambil untuk menuju pantai eksotis yang terletak di Serang ini. rute yang pertama, kalian bisa memilih Jakarta sebagai titik pertama keberangkatan. Dari Jakarta, kalian harus menuju ke Cilegon Barat dengan melalui jalan Tol yang menghubungkan Jakarta Merak. Jaraknya hanya sekitar 140 km antara Jakarta dengan tujuan pantai kalian ini. Setelah melewati jalan Tol tersebut, barulah kalian bisa melanjutkan perjalanan dari Cilegon menuju ke daerah Anyer. Setibanya kalian di Anyer, kalian berserta rombongan sudah berada sangat deket dengan lokasi pantai Karang Bolong Anyer. Kalian bisa mengikuti penunjuk arah untuk tiba di tujuan kalian yaitu pantai Karang Bolong yang sangat populer ini.

Untuk akses kendaraan, tentu saja kalian tidak akan kesulitan jika tidak membawa kendaraan pribadi. Banyak sekali kendaraan umum yang bisa kalian gunakan, seperti bus maupun angkutan umum. Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi pun kalian bisa menggunakan motor maupun mobil. Untuk jalan dan rutenya juga mudah serta tidak terlalu buruk. Jadi, perjalanan kalian tetap nyaman hingga tujuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here