3 Tempat Wisata Di Majalengka Yang Memiliki Keindahan Alam Yang Mempesona

Advertisement

Wisata di Majalengka- Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Majalengka, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini bila Majalengka jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Majalengka ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Baiklah untuk mempersisngkat waktu, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Majalengka yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi. Berikut kami ulas secara jelas 3 Tempat Wisata di Majalengka Terbaru yang harus segera Anda explore:

Curug Pelangi

Obyek Wisata di Majalengka yang pertama yaitu Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Sukadana, Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462, Indonesia. Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan bila anda berada di kota majalengka tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat di kota majalengka. Dimana lokasi Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat? seperti yang tertulis di atas lokasi Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat  terletak di desa Sukadana, Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462, Indonesia.

Curug Pelangi

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat saya sarankan anda mencari dengan mengetik Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai jelas dimana lokasi yang anda cari tersebut. Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah sukadana juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota majalengka juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat ini. Obyek Wisata Curug Pelagi di Sukadana Majalengka Jawa barat memiliki ketinggian sekitar 87 m, merupakan salah satu curug yang tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya. Di beri nama Curug Embun Pelangi dikarenakan embun akibat jatuhnya air sungai tersebut terkena cahaya matahari sehingga muncul pelangi disekitar curug, akan tetapi pelangi ini hanya muncul ketika hari cerah.

Curug Muara Jaya

Obyek Wisata di Majalengka yang kedua yaitu Curug Muara Jaya di Argamukti Majalengka Jawa barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kampung Apuy, Argamukti, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia. Obyek Wisata Curug Muara Jaya di Argamukti Majalengka Jawa barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini betul-betul indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Obyek Wisata Curug Muara Jaya di Argamukti Majalengka Jawa barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan apabila anda berada di kota majalengka tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Curug Muara Jaya di Argamukti Majalengka Jawa barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Obyek Wisata Curug Muara Jaya di Argamukti Majalengka Jawa barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata Curug Muara Jaya di Argamukti Majalengka Jawa barat di kota majalengka. Obyek Wisata Curug Muara Jaya di Argamukti Majalengka Jawa barat merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah argamukti juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Curug Muara jaya

Kota majalengka juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Curug Muara Jaya di Argamukti  Majalengka Jawa barat ini. Obyek Wisata di Majalengka ini juga dikenal sebagai Curug Apuy berada pada aliran Sungai Muara Jaya di lereng Gunung Ciremai. Curug ini adalah jenis air terjun yang bertingkat (cascade) dengan ketinggian terjunan air keseluruhan sekitar 73 m. Terdapat dua tingkat air terjun, tingkat yang pertama merupakan air terjun utama yang jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter pada dinding tebing batu, sementara tingkat dua merupakan air terjun yang lebih pendek hanya setinggi sekitar 13 meter dan hanya berupa undakan.

Di kawasan sekitar curug ini berhawa sejuk dan tanahnya sangat subur sehingga banyak ditemui hamparan kebun sayur mayur dan palawija, bahkan disini banyak sekali pohon kesemek tumbuh.  Di tempat ini pada setiap tahunnya digelar upacara Pareresan yang dilakukan masyarakat setempat setelah panen raya. Wisata alam ini mempunyai luas sekitar 18 hektare. Selain air terjun, daya Tarik yang lainnya adalah pepohonan besar berumur ratusan tahun, dan satwa seperti kera dan lutung. Keunikan lain yaitu ikan lele dan ikan mas yang menjadi misteri dan legenda masyarakat setempat berkaitan dengan nilai historis Kerajaan Talaga Manggung. Selain itu juga terdapat makam Pucuk Ulum Talag Manggung yang bisa disebut Parunggangsa (Ranangga Mantri) yang menyebarkan agama Islam pada tahun 1530 M.

Curug Cipeuteuy

Obyek Wisata di Majalengka yang terakhir yaitu Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474, Indonesia.  Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini cukup indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan sekali jika anda berada di kota majalengka tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat di kota majalengka. Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah bantaragung juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Curug Cipeuteuy

Kota majalengka juga terkenal akan keindahan obyek wisata salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat ini.  Obyek Wisata Curug Cipeuteuy di Bantaragung Majalengka Jawa barat merupakan obyek wisata yang ada di kota majalengka yang sangat terkenal. Curug Cipeuteuy itu sendiri dikelola oleh masyarakat setempat yang termasuk dalam Mitra Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC). Objek wisata alam di Majalengka ini mulai berkembang dengan adanya pembenahan dari tahun 2009 hingga 2010. Tempat ini memang termasuk kawasan yang cukup bagus untuk sebuah objek wisata. Selain suasananya yang sejuk, fasilitas yang ada di sini pun dikelola dengan baik, dengan kehadiran gazebo, toilet, parkiran, dan fasilitas lainnya yang membuat pengunjung nyaman.

Di tempat ini pun merupakan habitat elang jawa dan hewan lainnya. Pengunjung pun bisa mencoba mengamati di spot pengamatan hewan yang disediakan pihak pengelola. Fasilitas lainnya terdapat area hiking, mengenal jenis-jenis pohon, dan beristirahat di saung-saung sambil menikmati makanan. Dan tentunya Anda bisa menikmati air terjun yang bikin mempesona. Jatuhannya air ke dalam kolam merupakan simfoni alam yang menyejukkan. Di sini ada beberapa kolam yang dapat Anda nikmati. Tapi juga ada juga kolam yang tidak boleh direnangi.

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.