3 Tempat Wisata kece Batang Yang Lagi Hits, Di Jamin Gak Nyesel

0
135
rumah pohon tombo
rumah pohon tombo

Wisata kece Batang iniĀ merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Wisata kece Batang. Batang punya banyak Wisata kece Batang keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Wisata kece Batang, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini jika Batang jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Batang ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Batang yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi.

Telaga sidringo

Telaga Sidringo adalah salah satu Wisata kece Batang yang sangat indah dan mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan nama Telaga Sidringo ini, namun bagi warga Kabupaten Batang dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi. Telaga Sidringo sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Batang, tepatnya di Desa Mojo Tengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang dan berada di salah satu puncak dataran tinggi Dieng, berdekatan dengan kawah Candradimuka.

 telaga sindoro
telaga sindoro

Namun letihnya perjalanan perlahan terobati karena disepanjang perjalanan anda akan menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah sehingga perjalanan anda akan terasa menyenangkan, dan ketika kita sampai di Telaga Sidringo tersebut, anda akan merasakan seperti berada di surga dunia. Suasananya yang sejuk dan jauh dari keramaian membuat tubuh kita rileks, dan membuat tubuh kita menjadi fresh kembali. Telaga ini masih sangat asri dengan dikelilingi pohon-pohon cemara yang berjejer indah karena masyarakat sekitar sangat menjaga kelestarian lingkungan disana. Kalau anda pernah berkunjung ke Ranukumbolo di daerah Gunung Semeru, mungkin anda akan menemukan kemiripan-kemiripan antara Telaga Sidringo dengan Ranukumbolo, makanya banyak orang yang memberi julukan kepada Telaga Sidringo ini sebagai Ranukumbolo nya orang Batang.

Ada beberapa view terbaik untuk menikmati keindahan telaga ini, salah satunya dari atas bukit yang jaraknya sekitar 10 menit berjalan kaki, di atas bukit tersebut kita akan merasa seperti berada di padang safana, begitu kiranya tanggapan beberapa orang yang pernah kesana karena banyaknya tumbuhan alang-alang di atas bukit tersebut dan dari atas bukit tersebut kita bisa menyaksikan keindahan Telaga Sidringo yang indah, yang tak pernah anda dapatkan di tempat lain.

Bagi anda yang ingin berlibur dan menikmati pemandangan alam, disinilah tempat yang cocok, ajak teman dan juga sanak saudara untuk berwisata ke telaga ini, karena selain murah tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang suka camping karena anda bisa membangun tenda di pinggiran telaga ini dan anda dapat memancing ikan sepuasnya.

Gardu pandang limbangan

Sebuah bangunan tinggi di tengah hutan berbentuk spiral yang menjulang bakal menjadi gardu pandang spiral pertama di Denmark yang menyatu dengan sekelilingnya. Dengan gardu pandang spiral ini, hampir semua orang, termasuk para difabel mampu mendaki gardu pandang dengan mudah hingga ke puncaknya, seperti dikutip dari campadventure.

gardu pandang
gardu pandang

salah satu studio arsitek setempat mendesain gardu pandang ini agar mudah diakses oleh pejalan kaki hingga bisa melihat pemandangan dari puncak ketinggian di tengah hutan di Denmark. Gardu pandang unik ini digagas agar mampu mendapatkan pandangan dari ketinggian tanpa mengganggu lingkungan yang ada di hutan. Ternyata tren gardu pandang bukan hanya terjadi di Indonesia saja melainkan juga di berbagai belahan dunia lainnya. Salah satu keunikan dan keistimewaan gardu pandang adalah tak perlu mendaki gunung untuk bisa melihat lanskap hutan yang menawan.

Gardu pandang ini diperkirakan memiliki ketinggian hingga sekitar 45 meter dari permukaan tanah. Desainnya sengaja dibentuk seperti sebuah jam pasir jika dilihat dari jauh. Jika dihitung, luas jalan yang memberikan pemandangan 360 derajat mulai dari permukaan hingga puncak tertinggi memiliki area dengan luas sekitar 600 meter persegi. Gardu pandang ini rencananya akan dibangun di bagian selatan hutan daerah Copenhagen. Karena ditempatkan di tengah hutan, rencananya akan dibangun jembatan atau skywalk yang membelah hutan hingga menuju ke gardu pandang spiral ini. Ketinggian lantai yang berbeda bukan tanpa alasan. Untuk area yang lebih rendah, para pengunjung bisa mengamati pepohonan yang masih muda, sementara untuk puncak yang paling tinggi bisa mengamati pepohonan yang sudah berusia tua dan menjulang tinggi.

Rumah pohon tombo

Lokasi Rumah pohon ini terletak di desa Tombo, kecamatan Bandar, kabupaten Wisata kece Batang. Nah untuk menuju kesini bukanlah hal yang sulit, hanya berjarak 20 Km dari pusat kota Batang. Lebih mudahnya pertama-tama kita cari pasar Bandar terlebih dahulu, kemudian belok kanan. Dari situ lurus saja terus kemudian belok kiri di pertigaan sebelum kolam renang Binarangut. Dari pasar Bandar kita perlu menempuh jarak kurang lebih 15 menit agar bisa sampai ke lokasi.

rumah pohon tombo
rumah pohon tombo

Medan menuju kesana cukup nyaman, karena jalanan sudah diaspal dan jarang terdapat kerusakan. Selama perjalanan kita akan melewati medan yang naik dan turun serta berkelok kelok, maklum saja karena lokasinya berada di daerah dataran tinggi. Untuk menuju kemari kita bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Nah buat anda yang baru pertama kali kesini nggak usah khawatir, karena di beberapa tempat sudah dipasang papan petunjuk arah ke rumah pohon. Jadi tinggal ikuti saja petunjuk arah tersebut nanti akan sampai di lokasi.

Setelah sampai di lokasi kita bisa memarkirkan kendaraan di lapangan besar yang sudah disediakan. Kita harus membayar parkir terlebih dahulu sebesar Rp2.000,00 untuk satuĀ  motor dan Rp5.000,00 untuk satu mobil. Sebelum masuk kedalam lokasi didekat parkiran ada beberapa kios jajanan atau warung kopi, buat anda yang lupa bawa bekal atau belum makan bisa mengisi perut disini, karena didalam sekitar lokasi rumah pohon sudah tidak ada yang jualan lagi. Selanjutnya, kita bisa langsung menuju ke pintu gerbang dan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 per orang. Semua biaya Wisata disini terbilang cukup terjangkau karna harga yang ditawarkan sangat bersahabat.

Dari pintu masuk kita harus berjalan kurang lebih 100 meter agar bisa sampai di lokasi. Nah uniknya disini ternyata ada 2 buah rumah pohon, satu diatas yang berwarna merah dan satunya lagi dibawah. Sampai disinianda bisa bebas memilih mau mendahulukan rekreasi yang mana, keduanya sama-sama menarik. Atau kalau mau istirahat dulu juga tidak masalah, karna diantara kedua pohon ini ada beberapa gubuk dan gazebo yang bisa kita manfaatkan untuk beristirahat sambil menikmati panorama alam diantara dua rumah pohon ini. Jika anda membawa anak kecil, di lokasi ini anak-anak juga bebas bermain karna di wisata rumah pohon ini terdapat taman yang cukup luas. Perlu kamu ketahui, semua bangunan yang ada di sekitar wisata rumah pohon ini terbuat dari kayu, mulai dari Zajebo, Gubuk, tempat duduk, hingga rumah pohon. Jadi bangunan nya bisa dipastikan aman dan kokoh ya?

Buat kamu yang sedang asyik menikmati panorama alam di rumah pohon sebaiknya tetap hati-hati, karena memang belum dilengkapi dengan pengamanan yang lebih. Nah ada lagi nih, jika pada hari libur tempat ini akan ramai, jadi wisatawan harus bergantian untuk menikmati pemandangan bukit yang indah dari atas rumah pohon. Selain itu wisatawan juga dibatasi maksimal 10 menit diatas rumah pohon. Ini demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Dari rumah pohon kita bisa menikmati keindahan alam berupa area perbukitan, pemandangan gunung yang menjulang, jurang yang curam, pepohonan lebat yang mengelilingi desa Tombo. Pemandangan alam yang hijau dan ditambah birunya langit serta suara aliran sungai yang terdengar deras dari bawah dasar jurang akan membuat suasana semakin sejuk, sehingga kita akan betah berlama-lama di kawasan wisata rumah pohon ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here