3 Wisata Di Pacitan Yang Memiliki Pemandangan Goa Yang Indah

Advertisement

Wisata di Pacitan- Pacitan merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengtahui akan keindahannya. Wisata di Pacitan meliputi mulai dari Wisata Goa, situs bersejarah, spot foto foto, Pantai, sampai air terjun yang memanjakan mata.

Jika Anda memiliki rencana liburan ke Pacitan, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini Pacitan hanya terkenal dengan pantainya saja, akan tetapi ternyata Kabupaten ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam, Sejarah, Religi maupun Kuliener yang tak kalah dengan wisata Jogja, Semarang ataupun Kabupaten besar lainnya.

Untuk mempermudah Anda menegetahui tempat wisata di Pacitan yang paling indah dan di rekomendasikan untuk di datangi. berikut kami ulas secara singkat 3 Tempat Wisata di Pacitan bernuansa goa yang harus segera di explore:

Goa Song

Wisata di Pacitan yang pertama yaitu Wisata Goa Song Terus di Pacitan adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa mandolo lor, kecamatan punung, kabupaten pacitan, provinsi jawa timur, negara indonesia. Wisata Goa Song Terus di Pacitan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini memang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Goa Song Terus di Pacitan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota pacitan tidak mengunjungi wisata goa yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Goa Song Terus di Pacitai sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Goa Song Terus di Pacitan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Goa Song Terus di Pacitan di kotapacitan. Dimana lokasi Wisata Goa Song Terus di Pacitan? seperti yang tertulis di atas lokasi Wisata Goa Song Terus di Pacitan  terletak di desa mandolo lor, Kecamatan punung, Kabupaten pacitan , Provinsi jawa timur.

Goa Song

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Goa Song Terus di Pacitan saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Goa Song Terus di Pacitan di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dengan jelas dimana lokasi yang anda cari tersebut. Wisata Goa Song Terus di Pacitan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah punung juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pacitan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Wisata Goa Song Terus di Pacitan ini. Wisata Goa Song Terus di Pacitan ini menjadi destinasi utama para arkeolog untuk meneliti tentang sejarah manusia purba. Di Wisata Goa Song Terus di Pacitan ini terdapat fosil manusia purba, namun tidak ada yang tahu siapa namanya, namun penduduk sekitar sepakat menamainya sebagai mbah sayem , mbah sayem adalah seorang laki laki yang berumur sekitar 40 – 50 tahun ketika di temukan , dia sedang  mengenggam batu dan  alat kerja dari tulang , karena itu di Wisata Goa Song Terus di Pacitan ini banyak arkeolog yang datang untuk meneliti tenteng manusia purba.

Goa Luweng

Wisata di Pacitan yang berikutnya yaitu Wisata Goa Luweng di Pacitan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Jlubang Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Goa Luweng di Pacitan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini betul-betul sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Goa Luweng di Pacitan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pacitan tidak mengunjungi wisata Goa Luweng di Pacitan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Goa Luweng di Pacitan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata Goa Luweng di Pacitan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Goa Luweng di kota Pacitan.

Dimana lokasi Wisata Goa Luweng di Pacitan? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Jlubang Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Goa Luweng di Pacitan saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Goa Luweng di Pacitan di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dengan jelas dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Goa Luweng

Wisata Goa Luweng di Pacitan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Goa Luweng di Pacitan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Pacitan juga terkenal akan Wisata Goa Luweng di Pacitan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Diperlukan peralatan, keahlian dan stamina yang khusus untuk menelusuri goa ini. Mungkin nama dari goa yang satu ini masih terdengar asing di telinga kebanyakan orang, tidak sebagaimana tatkala mendengar nama Goa Gong atau Goa Tabuhan. Meski demikian itu keindahan goa yang satu ini tetap tidak kalah jauh dibanding dengan goa tersebut. Bahkan konon katanya goa ini merupakan goa terpanjang di Indonesia.

Goa Luweng Jaran terdaftar pada tahun 2002, pertama kali ditemukan oleh penduduk setempat pada tahun 1984. Sampai saat ini juga, goa Luweng Jaran belum terbuka untuk umum, bahkan yang pertama kali memerawani goa ini justru para bule yang merupakan tim ekspedisi gabungan Anglo-Australia pada tahun 1987. Pada tahun ini hasil pemetaan goa ini kira-kira mencapai panjang 11 km, kemudian ketika dilakukan ekspedisi kembali pada tahun 1992, goa ini terhubung dengan luweng Punung Plente (salah satu daerah yang ada di kota Pacitan), sehingga panjang goa mencapai 19 km. Data terakhir pada tahun 2002 panjang goa ini bisa mencapai 25 km. Goa yang satu ini tentu saja menyajikan beragam keindahan, tantangan sekaligus keajaiban.

Goa Gong

Wisata di Pacitan yang terakhir yaitu Wisata Goa Gong di Pacitan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Goa Gong di Pacitan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini memang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Goa Gong di Pacitan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pacitan tidak mengunjungi wisata Goa Gong di Pacitan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Goa Gong di Pacitan sangat cocok sekali untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata Goa Gong di Pacitan ini sangatlah istimewa bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Goa Gong di kota Pacitan.

Goa Gong

Dimana lokasi Wisata Goa Gong di Pacitan? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Goa Gong di Pacitan saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Goa Gong di Pacitan di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana letak lokasi yang anda cari tersebut.

Wisata Goa Gong di Pacitan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahan Pacitan tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Goa Gong di Pacitan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Pacitan juga terkenal akan Wisata Goa Gong di Pacitan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pesona dari Goa Gong Pacitan ini bersumber melalui panorama indah stalaktit dan stalagmit yang dapat Anda temui tatkala menyusuri goa tersebut selama kurang lebih 2 jam. Goa Gong Pacitan memiliki kedalaman goa sekitar 256 meter dan memiliki stalakmit dan stalaktit berumur ratusan tahun. Goa ini muncul sesab akibat dari aktivitas vulkanik dan gerakan termik yang diperkirakan berlangsung ratusan hingga ribuan tahun yang lalu. Menurut masyarakat setempat dari dalam Goa Gong kerap mendengar adanya suara gema tabuhan seperti suara gong yang berasal dari dalam goa.

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.