3 Wisata Semarang Gedong Songo Yang Terpopuler, Wajib Anda Kunjungi

0
126
gedong songo pinus
gedong songo pinus

Semarang Gedong Songo ini merupakan salah satu tempat wisata baru di Semarang YAITU Semarang Gedong Songo. Tempat wisata yang satu ini akhir-akhir ini semakin banyak dikunjungi karena tempatnya yang unik dan instagramable. Tempat ini mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 11 Juni 2018. Karena memiliki konsep yang unik, tempat ini langsung banyak menarik perhatian pengunjung.

Memang pihak pengelola Semarang Gedong Songo ini menyediakan banyak sekali spot foto keren untuk para pengunjung yang ingin berfoto. Latar pegunungan dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto.

Harga tiket masuk

Tempat ini berada di dalam satu kawasan yang sama dengan Candi Semarang Gedong Songo, oleh karena itu untuk memasuki tempat ini kamu harus membeli tiket masuk Candi Gedong Songo dulu seharga 10 ribu rupiah. Setelah memasuki kawasan candi, selanjutnya kamu bisa memasuki kawasan Semarang Gedong Songo dengan membayar tiket masuk 20 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 10 ribu rupiah untuk anak-anak.

Fasilitas dalamnya

Pengelola tempat wisata ini menyediakan banyak spot cantik yang dapat dipakai para pengunjung untuk berfoto, diantaranya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, hammock, dan lain sebagainya. Menurut pengelola, total ada 35 spot foto yang tersedia di tempat ini.

ayana gedong songo
ayana gedong songo

Namun perlu kamu ingat, tidak semua spot foto yang disediakan di sini adalah gratis. Ada beberapa spot foto yang berbayar, misalnya saja jika ingin berfoto di balon udara kamu harus membayar lagi lima ribu rupiah per orang.

Bunga

Gedong Songo ini bukanlah wisata Semarang yang baru. Namun ada wahana baru, namanya Semarang Gedong Songo yang bisa jadi surganya pecinta spot instagenic. Lokasi dari wisata ini berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang.

Sofa tengah kolam

Sebelumnya ini, spot sofa cantik di tengah kolam begini hanya ada di Bandung. Tenang saja, di Semarang Gedong Songo juga sudah ada sofa hijau segar di tengah kolam. Pemandangan sekitar pun berupa pegunungan yang menyejukkan.

Kursi santai

Jangan khawatir  guys kelelahan saat bermain di Semarang Gedong Songo. Ada banyak kursi santai yang juga keren untuk jadi spot berswafotomu. Jangan lupa pakai pakaian terbaikmu, ya. Tempat wisata satu ini sudah buka sejak pukul 7 pagi, kok.

Menghadap pegunungan

Tak hanya banyak spot keren guys untuk berpose, pemandangan yang disajikan Semarang Gedong Songo pun sangat indah. Kamu bisa duduk santai di kursi-kursi instagenicnya sambil menikmati pegunungan sekitar yang menawan. Bikin malas pulang.

Wisata murah meriah

Tak perlu mahal harganya, masih ada banyak wisata murah meriah di Indonesia. Kamu hanya perlu bayar sekitar Rp20 ribu per orang untuk masuk ke Semarang Gedong Songo. Sudah bisa berpose sepuasnya, lho. Datanglah di pagi hari agar tidak terlalu antri untuk berfoto di spot favorit.

Balon udara

Salah satu spot ini instagenic di Semarang Gedong Songo yang paling favorit adalah balon udara. Untuk berpose di balon udara warna-warni ini, kamu akan dikenakan tarif Rp5 ribu saja, kok. Yakin nggak mau mempercantik sosial mediamu dengan berfoto di sini?

Tenda gelembung

Selain balon udara ini, spot paling laris lain di Semarang Gedong Songo adalah tenda gelembung ini. Di dalamnya yaitu , sudah disediakan banyak boneka untuk mempercantik fotomu. Berpose di sini juga perlu tambahan biaya Rp5 ribu saja. Nggak mahal, kan?

Hammock

Nggak ketinggalan guys, di destinasi wisata Semarang yang satu ini juga disediakan hammock untuk bersantai. Apalagi hammocknya ditempatkan di atas kolam kecil. Makin segar dan cocok untuk menyejukkan pikiran. Ditambah lagi, senja di sini sangat cantik.

Bantal bantal

Di Ayana Gedong Songo ini juga ada banyak sangkar burung cantik. Dengan karpet hijau dan dilengkapi bantal-bantal lucu untuk bersantai. Beragam kartun menghiasi bantal-bantal menggemaskan tersebut. Yakin nggak mau berpose di sini?

Lukisan instagenic

Saat berkunjung ke Semarang Gedong Songo ini, jangan lupa untuk berpose di depan lukisan-lukisan bergaya tropis. Foto-fotomu dengan latar belakang hits akan mempercantik sosial mediamu. Jangan datang terlalu sore, wisata ini tutup pada pukul 17.00, ya. Nah, bagi yang punya rencana berkunjung ke Semarang, pastikan untuk memasukkan Ayana Gedong Songo pada destinasi yang akan kamu datangi. Setuju kan?

Lokasi petunjuk ayana gedong songo

Lokasi Ayana Gedong Songo ini ada di Krajan guys, Banyukuning, Bandungan, Kab Semarang, Jawa tengah, atau sekitar 45 km dari kota Semarang. Di hari Sabtu dan Minggu, biasanya jalan menuju ke Bandungan seringkali mengalami kemacetan karena banyak pengunjung yang akan berwisata ke tempat ini.

Semarang Gedong Songo masih berada di dalam kawasan komplek guys Candi Gedongsongo, tepatnya di area Candi 1 atau kurang lebih 150 meter dari pintu masuk. Kalau kamu baru pertama kali mengunjungi tempat ini guys, yang harus kamu ingat adalah semua fasilitas yang ada di dalam Ayana Gedong Songo adalah spot untuk berfoto dan bukan rest area, jadi kamu sebaiknya tidak duduk berlama-lama di satu spot saja. Beri kesempatan kepada pengunjung lain yang juga ingin berfoto di spot yang sama.

Gedong songo pinus
Gedong songo pinus

Nah gimana guys? Tertarik untuk ikut berburu foto-foto cantik juga di tempat wisata yang memang instagenic ini? Buruan kunjungi Ayana Gedong Songo, dan jangan lupa ajak teman-teman kamu juga ya. Selamat berlibur!

Wahana ayana gedong songo

Inilah wahana spot foto dan selfie ini di kompleks Candi Gedong Songo yang Instagramable. Di lokasi ini terdapat lebih dari 35 spot foto yang kini ramai dikunjungi wisatawan.

Lokasi wisata ini memang baru buka sejak, Senin (11/6/2018) lalu. Keberadaan wisata Ayana Gedong Songo ini berada satu kompleks dengan Candi Gedong Songo, Bandungan, Kabupaten Semarang. sekalipun termasuk wahana spot foto yang baru ini, namun telah menjadi viral di media sosial, bahkan kini tengah ngehits. Untuk sampai di lokasi tersebut sangat mudah karena satu jalur dengan menuju Candi Gedong Songo.

Untuk sampai lokasinyai, terlebih dahulu membayar tiket masuk Candi Gedong Songo. Besar tiket untuk turis domestik Rp10.000 dan mancanegara Rp 75.000. Kemudian anda, Ayana Gedong Songo lokasinya sebelum mencapai candi satu belok kiri.

Adapun memasuki Ayana ada tiket tersendiri yakni anak-anak sebesar Rp 10.000 dan dewasa Rp 20.000 guys. Setelah ini membayar tiket masuk ini, pengunjung bisa berselfie ria atau foto-foto di 35 spot gratis ini. Selain itu, ada enam spot berbayar seperti balon dan bubble ukuran besar serta kecil. Untuk spot berbayar ini sekali foto masing-masing Rp 5.000. “Dengan tiket masuk dewasa Rp 20.000 dan anak-anak Rp 10.000, pengunjung bisa berfoto atau selfie di 35 titik spot berobjek gratis.

Wisata Semarang Gedong Songo ini, kata dia, memang telah menjadi viral di media social guys. Untuk itu, sengaja menyediakan spot-spot bagi pengunjung berfoto-foto maupun selfie. Bahkan kini telah menjadi spot foto yang instagramable.

“Untuk hari Sabtu atau Minggu guys, terkadang ada pengunjung yang datang dengan membawa kaustum tersendiri. Mereka ingin foto genic ini dengan kustumnya. Kami sediakan empat sudut pandang atau angle di spot foto untuk frog eye, bird eye, eye level, high level dan low level,” tuturnya.Di Semarang Gedong Songo, kata dia, yang perlu diketahui wisatawan merupakan tempat spot foto dan bukan rest area. Untuk itu, perlunya wisatawan agar tahu karena masih ada pengunjung lainnya yang antre mau foto-foto maupun selfie guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here