4 Hotel Di Jogja Yang Cocok Untuk Anak Kecil

0
186
Merapi Merbabu Hotel

4 hotel di Jogja- Liburan memang lebih menyenangkan jika dilewatkan bersama dengan keluarga. Hal yang perlu dipertimbangkan saat liburan dengan keluarga adalah tempat menginap. Jika salah memilih, anak – anak bisa merasa tidak nyaman dan liburan pun jadi berantakan. Nah, di bawah ini ada beberapa pilihan hotel di Jogja yang cocok untuk anak. Catat, ya.

The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa

The Jayakarta Hotel

Salah satu hotel di Jogja yang cocok dengan anak-anak adalah The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa. Letak hotel ini berada di Jalan Laksda Adisucipto KM.8, Maguwoharjo, Depok, Jogja. Hanya butuh waktu lima menit berkendara dari bandara dan letaknya pun dikeliling tempat hiburan, juga pusat kuliner. Hotel ini dilengkapi dengan kolam renang yang super luas. Ada dua kolam yang dibuat khusus untuk anak-anak dengan kedalaman yang pas. Sehingga tak perlu khawatir jika anak – anak bermain-main di kolam. Interior dari Jayakarta Yogyakarta mengambarkan budaya dan sejarah Yogyakarta. Di restoran, anda akan menjumpai masakan spesialisasi Jawa, begitu juga masakan internasional favorit ditambah dengan teras tempat makan yang besar.

Staf yang ramah di Jayakarta Yogyakarta menunjukkan keramahanan orang-orang Jawa yang sangat baik.Tarif untuk menginap semalam di Jayakarta Yogyakarta Hotel and Spa tarifnya adalah mulai Rp400 ribuan hingga Rp1 juta.

Hotel Grand Tjokro

Hotel Grand Tjokro

Hotel di Jogja yang lain bisa menjadi pilihan saat berlibur bersama keluarga ke Jogja adalah Grand Tjokro. Hotel bintang empat yang bertempat di Jalan Affandi No.37, Caturtunggal, Jogja ini menawarkan berbagai fasilitas yang memanjakan para tamunya. Salah satunya adalah free shuttle yang akan mengantarmu ke Malioboro. Lumayan juga kan untuk menghemat biaya transportasi. Hotel ini juga menawarkan kolam renang dengan kedalaman yang berbeda. Anak – anak bisa bermain dan bersenang – senang di kolam yang tidak dalam. Hotel Grand Tjokro juga memanjakan para tamunya dengan fasilitas vallet parking. Siapkan dana sekitar Rp450 ribu untuk sekali menginap semalam di hotel ini.

Kamar – kamar ber-AC dengan desain modern yang bersih, di Grand Tjokro Hotel dapat mengakses melalui lift. Semua menyediakan TV kabel dengan layar datar, area tempat duduk, lemari pakaian, dan minibar. Setiap kamarnya juga mempunyai kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan fasilitas shower air panas dan dingin, pengering rambut, serta sandal.

Tjokro Restaurant yang berada di hotel ini menyajikan berbagai hidangan Indonesia, Cina, dan Barat. Anda juga dapat menjelajahi daerah sekitarnya.

Hotel Gaia Cosmo

Hotel Gaia Cosmo

Hotel di Jogja yang ketiga yaitu GAIA Cosmo Hotel memiliki lokasi strategis di Yogyakarta, dan menawarkan akomodasi dengan kolam renang outdoor dengan kursi-kursi berjemur. Hotel ini menyediakan tempat parkir aman dan akses WiFi gratis di seluruh areanya.

Kamar-kamar trendi di GAIA Cosmo Hotel dilengkapi dengan AC, TV kabel layar datar, dan brankas pribadi. Masing-masing kamar menyediakan area tempat duduk dengan sofa dan meja. Kamar mandi pribadinya menawarkan shower, serta dilengkapi dengan pengering rambut, sandal, dan perlengkapan mandi gratis.

Anda dapat bersantap di restoran, bersantai dengan minuman di kedai kopi, atau menikmati minuman di bar hotel. Selain itu, berbagai restoran dapat ditemukan dalam jarak berjalan kaki dari hotel. Jika membutuhkan bantuan, Anda dapat menghubungi meja depan yang buka 24 jam. Staf hotel siap membantu Anda dengan layanan penitipan bagasi, parkir valet, dan layanan pramutamu. Layanan antar-jemput bandara tersedia dengan biaya tambahan.

Selain nyaman, salah satu pertimbangan untuk memilih hotel di Jogja adalah interiornya yang instagenic. Hal ini bisa kita didapat saat menginap di Hotel Gaia Cosmo yang berlokasi di Jalan Ipda Tut Harsono No.16, Muja Muju, Umbulharjo, Jogja. Tempat menginap bintang tiga ini memberikan suasana modern yang sangat memanjakan mata, apalagi jika kita memilih kamar dengan view yang cantik.

Kolam renang di Gaia Cosmo ini juga dibagi dua, yaitu untuk anak – anak dan dewasa. Tak ketinggalan pula disediakan coffee shop yang buka hingga 24 jam. Wah, dijamin nggak akan mati gaya menginap di sini. Ditambah lagi, lokasinya tidak jauh hanya berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Bandara Adi Sucipto. Untuk bermalam di Gaia Cosmo, anda cukup siapkan budget sekitar Rp600 ribu per malamnya.

Merapi Merbabu Hotel & Resorts

Merapi Merbabu Hotel

Merapi Merbabu Hotel & Resorts menawarkan kenyamanan yang mewah, hanya 10 menit berkendara dari Bandara Internasional Adi Sucipto. Menawarkan spa dan kolam renang outdoor, hotel ini menyediakan kamar-kamar luas dengan lantai kayu. Wi-Fi dapat diakses secara gratis di seluruh areanya.

Kamar-kamar ber-AC di Merapi Merbabu Hotel & Resorts berprabotan lengkap dengan sofa dan meja tulis. Fasilitas di dalam kamar antara lain TV kabel layar datar, ketel listrik, dan kulkas dengan minibar. Fasilitas membuat kopi/teh juga disediakan. Masing-masing kamar mandi dalam dilengkapi dengan pengering rambut, handuk, dan perlengkapan mandi gratis.

Hotel Merapi Merbabu yang bertempat di Jalan Seturan Raya, Caturtunggal, Depok, Jogja. Sangat strategis sekali karena dekat dengan tempat wisata, salah satunya adalah Upside Down World Jogja. Dengan tarif yang berkisar Rp400 ribu per malamnya, hotel ini sudah menyiapkan berbagai fasilitas yang memukau. Salah satunya yaitu kolam renang yang luas. Ditambah pulak ada lagi bagian yang dikhususkan untuk anak – anak. Selain itu juga ada spa yang bisa digunakan para orang tua untuk memanjakan diri. Ada karaoke room juga, lho. Seru banget, kan?

Meskipun masih ada banyak hotel di Jogja, jangan sampai memilih tempat menginap yang salah dan membuat liburan bersama keluarga menjadi berantakan, ya.  Bagaimana, hotel di Jogja mana nih yang paling menarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here