4 Kuliner Bakso Di Medan Bikin Ngiler, Wajib Kamu Coba

0
53
Bakso methodist, medan
Bakso methodist, medan

Kuliner Bakso Di Medan Terletak di utara Pulau Sumatera, Medan adalah kota besar yang pas untuk traveller yang ingin berburu kuliner lezat, karena nyaris semua jenis makanan bisa ditemukan di sini! Ya, untuk pengaruh masyarakatnya yang terbentuk dari berbagai suku dan budaya seperti Melayu, Batak, Tionghoa, Arab, sampai India menjadikan kuliner yang ada di Medan sangat kaya rasa dan berbeda dari wilayah lain di Indonesia. Benar-benar nggak ada duanya.

Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara, sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia guys. Selain panorama alam yang indah, Medan juga terkenal dengan makanannya yang enak loh guys. Kamu pun juga bakal menemukan masakan lezat yang sudah ada sejak puluhan tahun lamanya Kuliner Bakso Di Medan.

Kota Medan tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat bagus namun disana juga terdapat wisata Kuliner Bakso Di Medan. Melakukan liburan ke Medan tidak akan membuat Kamu kelaparan, karena banyak sekali makanan yang harus Kamu cicipi. Bila Kamu melakukan perjalanan dari tempat wisata satu dengan lainnya maka, dijamin Kamu bisa menemukan banyak sekali makanan Kuliner Bakso Di Medan yang dijual disana.

Termasuk kota medan ini adalah kota terbesar ke 3 se Indonesia, tentunya kota medan ini memiliki banyak sekali berbagai macam macam kuliner lainnya. Salah satu kuliner yang merakyat di kalangan masyarakat serta di di gemari oleh banyak orang yaitu adalah Kuliner Bakso Di Medan.

Kuliner makanan yang satu ini sangat lah mudah di jumpai di kota medan dan kota kota lainnya. Mulai pagi ampe sore mungkin sampe malam, meskipun dengan menikmati makanana yang di gemari banyak orang ini karena dengan bentuknya yang bulat ingin kali rasanya memakannya Kuliner Bakso Di Medan.

Jika anda ingin berkunjung di medan jangan lupa guys untuk mecoba kuliner kuliner yang ada di sana, anda tidak perlu kuatir untuk mencicipi kuliner di sana karena sangatlah banyak. Kini kamu pasti ingin mencobanya yaitu kuliner yang banyak di temui di kalangan masyarakat yaitu Kuliner Bakso Di Medan, pada saat di sana anda tak perlu kuatir untuk bisa menikmati bakso, di karenakan di kota istimewa ini akan anda temukan pedagang yang berjualan Bakso di sepanjang jalan da nada bakso keliling juga nantinya di sana guys.

Nah berikut ini Beberapa di antaranya baksoada di daftar Kuliner Bakso Di Medan rekomendasi untuk anda yang pecinta bakso berikut ini.

Bakso anjar family

Sebenarnya pada awalnya kami sempat bingung, karena selang antara beberapa rumah, ada juga rumah makan dengan nama yang sama. Setelah bertanya kepada tukang parkir, ternyata kepemilikan rumah makan ini sama, hanya saja rumah yang satunya lagi, selain rumah makan juga dijadikan sebagai dapur.

bakso anjar family, medan
bakso anjar family, medan

Jadi dipesanlah satu mangkuk bakso dengan bihun. Tidak lama kemudian hidangan pun disajikan. It looks appetizing! Pertama-tama dicicipilah dulu kuahnya. Mantap juga rasanya, kaldunya kental karena rempah dan daging serta tulang yang dimasak di kuah bersamaan, walau sedikit berminyak namun meninggalkan sedimen (apa sih bahasanya kalo waktu SD diajarin gitu). ditaburlah dengan daun bawang dan bawang goreng untuk memperkaya rasa. Selain bakso di medan, terdapat juga daging serta lemak dan jeroan yang sudah dipotong kecil.

Bakso sapi disini tidak sekenyal bakso Amat ini guys, namun memiliki cita rasa tersendiri. Bagi yang demen ama Kuliner Bakso Di Medan bakso Anjar Family juga dapat memesan baksonya saja dan dijual perbungkus/kilo dengan harga Rp 80.000, sedangkan untuk harga semangkuk bakso Rp 14.000. Sebenarnya untuk harga semangkuk bakso  itu di tarif dengan kualitas daging dan porsi yang ditawarkan sesungguhnya tidak terlalu mahal, menurut anda?

Bakso amat

Kota medan. Cuaca Medan ini yang akhir-akhir sungguh amat panas guys tidak menghalangi kami untuk menikmati semangkuk panas Bakso Amat Medan. Keinginan kami sudah bulat untuk kembali merasakan cita rasa bakso enak yang cukup khas ini. Akhirnya, kami pun mengarahkan kendaraan kami ke warung yang hanya tutup setiap hari jumat ini. Lokasi bakso ini mudah untuk ditemukan. Letaknya berada di Jalan Juanda ini, di dekat bundaran ke arah multatuli. Jika anda datang untuk dari arah Jalan Katamso, letaknya di seberang, di kanan jalan. Namun jika anda ingin datang dari arah Multatuli atau Jalan Mongonsidi letaknya di sebelah kiri jalan.

bakso amat, medan
bakso amat, medan

Kebiasaan di warung Bakso Amat ini adalah, ketika pengunjung datang para pelayan langsung siap menyajikan seporsi sate kerang, peyek, dan terkadang bakso goreng. Setelah menyantap dua tusuk sate kerang ini anda bisa mengerti rasanya, kami pun memesan seporsi bakso, daging cincang, mie telor, bihun yang direndam dalam kuah kaldu daging yang khas. Bagi kami, salah satu cara untuk menilai semangkuk bakso itu enak atau tidak adalah mencicipinya tanpa diberi tambahan kecap ataupun saus. Dan Bakso Amat ini pun juga lolos penilaian kami dengan nilai 8.

yang bikin tertarik yaitu Rasa kuahnya yang khas dan tidak begitu berminyak, bakso dagingnya yang padat, hingga daging cincangnya yang lembut adalah kombinasi ciamik yang memanjakan lidah kami. Selesai mencicipi rasa aslinya anda pasti ketagihan, kami hanya menambahkan sesendok dua sendok sambal cabe rawit untuk menjadikan seposrsi Bakso Amat ini menjadi lebih hot guys, tanpa kecap dan saus. Perpaduan pencampuran kecap dan saus ke dalam semangkuk bakso ini menurut kami hanya akan merusak cita rasa originalnya. Tidak lupa saya memesan segelas jus dingin untuk mendinginkan suasana yang sejuk. Jus kuini di warung yang mulai buka pukul dua belas siang ini pun patut dicoba guys. Rasanya cukup lemak, kuininya sangat berasa banget.

Bakso methodist

Kota medan. Siapa yang tidak suka bakso ? Olahan daging berbentuk bulat ini jadi makanan favorit banyak orang. Kuliner Bakso Di Medan disajikan dengan beragam cara mulai dari dijadikan sate lalu dibakar atau digoreng, dijadikan campuran siomay, atau dipadupadankan dengan kuah kaldu, mie, hingga komponen lainnya.

Bakso methodist, medan
Bakso methodist, medan

Di ibukota Sumatera Utara ini sendiri, ada cukup banyak penjual Kuliner Bakso Di Medan, mulai yang menjajakan dagangannya dengan kereta dorong, hingga yang disajikan dengan eksklusif di restoran mewah.

Nah, ciri khas semangkok bakso di sini ini menurut kami bukanlah di baksonya, melainkan di kuah kaldu dan potongan atau tetelan daging sapinya. Potongannya besar-besar cukup dengan tekstur yang lembut dan rasa sapi yang gurih. Penggunaan untuk tauge di seporsi hidangan ini juga sedikit berbeda dengan sajian kebanyakan.

Salah satu penjual Kuliner Bakso Di Medan yang warungnya selalu ramai akan konsumen adalah di sini, di “Bakso Methodist H. Siran”. Sesuai namanya, warung pinggir jalan ini adalah milik H. Siran, sedangkan embel-embel methodist disematkan karena beberapa tahun lalu guys oleh H. Siran berjualan di depan Universitas guys. Methodist di Jalan Hang Tuah. Kini, warung yang berjualan sejak pukul 10.30 WIB ini sudah pindah dan eksis tepat di sebelah Taman Beringin, Jalan T. Cik Di Tiro, tidak begitu jauh dari tempat lamanya.

Untuk harga gak perlu kuatir guys harga seporsi  bakso di warung yang hanya tutup hari Minggu ini adalah Rp 30.000. Namun, kalau kira-kira seporsi terlalu banyak, bisa juga pesan setengah porsi. Sayangnya, harganya tidak setengah juga, melainkan hanya beda Rp 5.000 yakni Rp 25.000.

Bakso mas sabar

MEDAN. Ada banyak penjual bakso ayam di Medan. Mulai dari model berjualannya kaki lima, didorong dengan gerobak, di gerai sederhana, hingga di restoran mahal. Dari banyaknya penjual penjual bakso ayam, salah satu yang bisa dijadikan alternatif adalah “Bakso Ayam Mas Sabar”.

bakso mas sabar, medan
bakso mas sabar, medan

Gerainya berlokasi di Jalan Krakatau, dekat simpang empat Jalan Pasar III. Tempatnya sudah cukup permanen dan berada di dalam semacam ruko. jangan sampai ketinggalan kuliner medan.

Salah satu hal yang terunik di gerai ini adalah penyajian baksonya. Seporsi bakso ini disajikan dengan sebuah mangkuk, sementara bawang merah, daun sop, dan kerupuk merahnya dipisahkan di piring tersendiri. Bersama dengan itu, juga disajikan seporsi sate kerang guys, juga di piring tersendiri. Penyajian seperti ini sendiri cukup kami sukai guys, karena ini mengesankan kalau si pemilik usaha bersifat murah hati, tidak pelit.

Seporsi baksonya sendiri sudah cukup menghibur. Selain pilihan mie yaitu (mie hun, mie tiauw, dan mie kuning), juga diletakkan potongan tahu goreng, beberapa buah bakso biasa, satu buah bakso isi telur puyuh, hingga suwiran daging ayam dengan porsi yang melimpah. Puas!

Soal rasa, kuah kaldunya cukup berasa. Kuahnya juga disajikan cukup panas, sehingga berhasil memaksimalkan keseluruhan aspek rasanya. Sementara itu baksonya memilki tekstur yang tidak terlalu kenyal, atau terlalu lembek. Pas!

Sekian dari artikel kami apabila ingin mengetahui info info berikutnya jangan sampai ketinggalan ya terus baca artikelnya soalnya kami setiap harinya menguploud artikel sampai banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here