5 Tempat Kuliner Nganjuk Yang Terpopuler, Enysel Kalo Gak Coba

mie petir

Tempat Kuliner Nganjuk Kali ini kami akan memberikan rekomendasi Tempat Kuliner Nganjuk yang asik buat kalian nongkrong menghabiskan malam. Ada beberapa macam tempat makan dan cafe di sekitar Nganjuk yang bisa kalian singgahi ketika sedang berada di kawasan Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Nasi becek

Untuk kamu yang ingin tinggal di Jawa Timur terutama Tempat Kuliner Nganjuk dan sekitarnya, pasti tidak lagi asing dengan Tempat Kuliner Nganjuk yang satu ini. Nasi Becek namanya. Untuk kamu yang belum pernah sekali menemui makanan ini, jangan mengira karena bernama becek tampilan kuliner ini akan terkesan kotor. Malah sebaliknya, penyajian Tempat Kuliner Nganjuk ini biasanya sangat bersih dan tertata. Berwarna kuning dengan di paduan santan membuat kamu tidak sabar untuk segera melahapnya.

nasi becek
nasi becek

Memiliki kuah dengan warna kuning ditambah lagi dengan campuran santan, membuat Nasi Becek sering dianggap sebagai Soto Daging. Padahal kalau Nasi Becek ini telah di masuk ke mulut, rasanya beda banget. Karena di sini penyajian Nasi Becek ini selalu bersama dengan sambal kacang yang khas Nganjuk. Selain itu, bumbu rempah Soto Daging atau Gulai Kambing terasa lebih kuat. Nasi Becek ini memiliki lauk sate kambing yang telah dilepas dari tusuknya.

Yang namanya masakan dengan bahan santan, pasti nikmatnya nggak ketulungan. Seperti kuliner legendaris guys, sensasi santan yang bertemu dengan lemak kambing dan wangi seledri ditambah dengan sedikit sari jeruk nipis ini membuat kamu bakal nggak berhenti mengunyah. Jangan khawatir dengan aroma khas dari daging kambing, ada jeruk nipis yang menetralisirnya.

Nasi Becek ini telah menjadi makanan khas Nganjuk sejak tahun 1940. Tapi uniknya tidak pernah tahu siapa yang kali pertama mengawali berdagang nasi becek. Tapi kini, sekitaran tahun tersebut penjual nasi becek yang dikenal banyak orang bernama Kasan Jedor. Saat ini Nasi Becek ini yang sering dikunjungi warga Nganjuk terletak di jalan Dr Soetomo. Pemilik warung ini adalah seorang  ibu Suprapti yang merupakan generasi ke-3 keturunan Kasan Jedor.

Samcir café

Cafe Samcir ini dirancang dengan interior classic kuno yang menggunakan barang – barang pada zaman dahulu. Semuanya barang antik dan dekorasinya lebih ke mengingatkan ke masa lampau reader. Suasananya enak banget bikin nyaman, nyaman, dan tentunya disini free wifi reader.

samcir cafe
samcir cafe

ini dirancang classic kuno dengan interior yang menggunakan barang – barang pada zaman dahulu. Semuanya barang antik dan dekorasinya lebih ke mengingatkan ke masa lampau reader. Suasananya enak guys, nyaman, dan tentunya disini free wifi reader.

Untuk suasanya cukup rame guys, ya kan emang sering dibuat nobar gitu sama kaum adam :D, terlalu bising karena emang tempat nya outdoor dan crowded karena emang tempatnya tidak terlalu luas. Kayak kamu yang suka suasana santai di pinggiran jalan tapi tetep dengan nuansa cafe, ini cocok banget sih. Meja & kursi disini juga unik banget jadi dari drum – drum yang udah gak kepakek gitu, ya unik lah menurut saya cafe ini.

Selanjutnya menu yang ditawarkan beragam dari minuman nya dan makanan nya, tapi idealist disini yang berbeda yaitu ada minuman khas yaitu Es Samcir. Penyajian nya dissert nya unik perpaduan warna biru dan putih ada semacam buah pisang juga didalam nya. Ketika diminum ada semacam campuran soda nya gitu. Yah jangan lupa guys pesan Es Samcir jika kalian penasaran rasa dari es tersebut.a

Untuk suasanya cukup rame guys, ya kan emang sering dibuat nobar gitu sama kaum adam :D, terlalu bising karena emang tempat nya outdoor dan crowded karena emang tempatnya tidak terlalu luas. Kayak kamu yang suka suasana santai di pinggiran jalan tapi tetep dengan nuansa café guys, ini cocok banget sih. Meja dan kursi disini juga unik banget jadi dari drum – drum yang udah gak kepakek gitu, ya unik lah menurut saya cafe in guys.

Selanjutnya menu yang ditawarkan beragam dari minuman nya dan makanan nya, tapi idealist disini yang berbeda yaitu ada minuman khas yaitu Es Samcir. Penyajian nya dissert nya unik perpaduan warna biru dan putih ada semacam buah pisang juga didalam nya. Ketika diminum ada semacam campuran soda nya gitu. Yah jangan lupa deh pesan Es Samcir jika kalian penasaran rasa dari es tersebut.

Setelah suasana dan menu, hal lain yang mungkin akan dipertimbangkan adalah harga. Bisa diliat di bawah adalah daftar harga untuk minuman dan makanan. Untuk harga nya rata – rata di bawah 10k jadi sangat cocok untuk anak sekolah karena gak merogoh ongkos terlalu banyak.

Mie petir

ini nih, yang lagi ngehits banget di Tempat Kuliner Nganjuk guys. Yang namanya orang nganjuk pasti doyan sama makanan yang berbau pedes, jadi gak perlu bingung kalau makanan yang ada di Nganjuk rata-rata rasanya pedaas. buat temen-temen pecinta pedas buruan kesini, aku rekomendasi nih, tempat makan yang setiap harinya selalu ramai di kunjungi, apalagi sama remaja-remaja yang lagi menggila,

mie petir
mie petir

Dan jangan takut yang tidak terlalu seneng makan pedes karena di sini ada levelnya, atau yang lagi ngajak adeknya kesana, ada pilihan atau level-level rasa pedasnya, jadi jangan takut untuk para adek-adek yang gak terlalu suka banget pedes

Mie ayam

Mie ayam ini terletak di Jl. Yos Sudarso, Ganung Kidul, kec. Nganjuk, jawa Timur. Mie ayam ini sangat istimewa tempatnya juga lumayan luas dan nyaman dengan sajian yang enak. Cekernya empuk dan pas dilidah, dengan harga murah meriah.

mie ceker
mie ceker

Terletak di jalan mastrip kota nganjuk, mie ayam ini sudah terkeal enaknya senatero kabupaten nganjuk, dengan pengunjung yang selalu ramai namun patut dicoba. Di sediakan juga menu ceker yang dapat mengambil sendiri (prasmanan). Untuk harga murah meriah, hanya di bandrol Rp. 6000/porsi mie ayam.

Beda dengan mie ayam yang di atas mie yang satu ini memiliki level kepedasannya kita dapat memililih pedas yang kita inginkan. Tempatnya selalu ramai karena memang enak dan tentunya murah meriah sama seperti mie ayam mastrip mie petir ini juga di bandrol dengan harga Rp. 6.000 pe porsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *