4 Obyek Wisata Temanggung Yang Terbaru & Paling Hits

0
132
wisata hits embung kledung temanggung
wisata hits embung kledung temanggung

Obyek Wisata Temanggung Sebagai daerah penghasil tembakau terbesar di Indonesia, Temanggung memilliki kekayaan alam yang begitu mengagumkan, termasuk objek wisata yang cukup beragam. Obyek Wisata Temanggung tidak hanya terbatas pada destinasi Obyek Wisata Temanggung alam saja, namun terdapat juga peninggalan sejarah yang menyimpan banyak cerita. Dengan luas wilayah mencapai kurang lebih 870,25 km², kabupaten yang terdiri dari 20 kecamatan ini memiliki objek wisata unggulan yang cukup hits dikunjungi saat liburan.

Alam Indonesia sangat kaya, salah satu kekayaannya bisa kita saksikan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kabupaten yang satu ini menjadi penghasil tembakau terbesar se-Indonesia dengan lahan mencapai 13.000 hektar. Dari sedikit fakta tersebut saja sudah bisa kita bayangkan betapa asrinya alam Temanggung dengan hamparan kebun tembakaunya, hamparan kebun tembakau nan hijau yang mampu memanjakan mata dan menyejukan jiwa raga.

Selain pesona tempat wisata di Magelang, Temanggung juga tak bisa lepas dari sejarahnya. Mengunjungi Temanggung untuk memburu Obyek Wisata Temanggung bukan hanya tentang keindahan alam dan daya tarik berbagai tempat wisatanya saja, namun juga tentang berbagai sejarah Temanggung. Bahkan sejarah-sejarah ini ada di berbagai tempat wisatanya. Berwisata menikmati keindahan tempatnya bisa sekaligus menelisik tentang berbagai sejarah Temanggung yang ada di dalamnya. Bagi anda yang tengah mencari daerah di Indonesia untuk bertualang Obyek Wisata Temanggung travelling atau apapun memburu tempat-tempat Indahnya maka inilah satu lagi daerah di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan, Temanggung. Berbagai macam Obyek Wisata Temanggung akan diulas dalam artikel kali ini:

Embung kledung

Gunung Fuji di Jepang sudah diakui sebagai salah satu tempat paling indah di dunia. Ternyata di Indonesia juga ada yang mirip-mirip tempat itu yaitu Gunung Sindoro, apalagi jika kamu melihatnya dari Embung Kledung di Temanggung. Di sana kamu tidak hanya bisa santai menikmati kesejukan, namun ada banyak keseruan yang bisa dicoba.

wisata hits embung kledung temanggung
wisata hits embung kledung temanggung

Embung Kledung ini adalah danau atau kolam buatan yang berada di Lereng Gunung Sindoro. Selain sebagai tempat wisata, fungsinya juga untuk menampung air agar bisa digunakan saat musim kemarau. Pemandangan di sekitarnya begitu indah dan menawarkan kesejukan alami untuk menyegarkan pikiran. Saat langit sedang cerah, kamu bisa melihat permukaan air danau yang membiaskan Gunung Sindoro di kejauhan. Lokasi embung berada di Kecamatan Kledung dengan luas mencapai 6.889 meter persegi. Pembangunannya dimulai tahun 2010 di lahan bekas perkebunan tembakau. Untuk sampai di sini, kamu bisa menuju ke arah Parakan, baru setelah itu langsung menuju Embung Kledung.

Jika dulu yang ada hanya tanaman tembakau, kini beberapa lahan di sekitar Embung Kledung difungsikan sebagai agrowisata. Kamu bisa belajar mengenai berbagai tanaman seperti bunga, buah, hingga sayuran. Nantinya sektor ini akan terus dikembangkan hingga menjadi andalan dan bisa bersaing dengan tempat wisata serupa lainnya.

Gunung Sindoro di kejauhan begitu gagah dan terlihat jelas saat dilihat dari Embung Kledung. Keindahannya begitu memikat dan memanjakan mata. Kalau sudah puas, bisa mampir ke kebun teh yang sejuk dan beberapa spot foto Instagramable.

Wisata alam posong

merupakan sebuah Obyek Wisata Temanggung yang baru di populerkan beberapa bulan yang lalu. Tempat ini menyuguhkan keindahan khas alam pegunungan yang begitu memanjakan mata karena lokasinya yang begitu strategis yaitu berada di padang safana kledung.

wisata posong
wisata posong

Padang safana kledung ini merupakan belahan tengah tengah anatar gunug sindoro dan gunung sumbing yang nampak indah jika di lihat dari dari kawasan wisata alam posong. Apabila anda berkunjung ke tempat pada waktu sore hari dan kebetulan cuacanya cerah maka anda di suduhkan dengan pemandangan golden sunset dengan pancaran sinar yang membelah kedua gunung tersebut. Selain menyuguhkan pemandangan khas pegunungan dan golden sunset, wisata alam ini juga menyediakan gazebo bagi pengunjung agar semkain nyaman saat menikmati indahnya panorama di sekitaran wisata alam posong.

Dan bagi anda yang ingin mencoba susana lain dari wisata ini, anda juga bisa mencoba fliying fox di sekitaran area. Anda akan menikmati sensai meluncur di sejuknya udara pegunungan yang di hiasi dengan hijaunya pepohonan dan area perkebunan masyrakat sekitar. Selain gazebo dan fliying fox di tempat ini juga menyediakan tempat berkumpul ataupun rest area yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat dekat. Di area wisata alam ini juga di sediakan toilet sebagai fasilitas pendukung bagi pengunjung.

Alam sewu ngadirejo

Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa ngadirejo, kabupaten Obyek Wisata Temanggung, provinsi jawa tengah, negara indonesia. Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota temanggung tidak mengunjungi wisata alam  yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

alam sewu
alam sewu

Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah di kota temanggung.

Kota temanggung juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah . Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah ini merupakan obyek wisata yang berada di kota temanggung jawa tengah, Berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Temanggung. Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah Ini merupakan wisata alam pegunungan yang baru, obyek wisata alam ini menyuguhkan pemandangan alam pegunungan dan perkebunan tembakau, tanaman khas dari daerah Temanggung.

Curug titang

Temanggung memang mempunyai pemandangan alam yang begitu indah yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah tempat wisata curug Thitang Temanggung. Apabila Anda ingin menikmati sensasi berlibur ala petualang sejati, Anda harus mencoba berkunjung ke curug ini.

curug titang
curug titang

Kota Temanggung memang memiliki beberapa curug yang indah dan masih alami yang bisa dijadikan alternatif tempat berlibur. Curug Thitang yang berada di kabupaten Temanggung bisa menjadi solusi Anda untuk melepas rutinitas kerja. Di sini Anda akan mendapatkan kedamaian dan pikiran akan kembali fresh karena indahnya curug Thitang. Curug Thitang hampir memiliki kesamaan dengan curug Onje yang memiliki persamaan masih sangat alami dan sedikit pengunjung.

Untuk mengunjungi curug Thitang memang akses jalannya lebih mudah dibandingkan dengan curug-curug yang ada di Temanggung lainnya. Curug Thitang berlokasi di desa Durenan kecamatan Tembarak, Temanggung. Untuk menuju ke lokasi wisata ini memang tidak sesulit curug Onje, curug Thitang hanya berjarak 6 km dari pusat kota Temanggung. Lokasi tempat wisata ini memang berbeda dengan curug lainnya tetapi kesan alami di curug ini tetaplah ada.

Menuju lokasi curug Thitang Anda akan melewati pemukiman penduduk kemudian Anda akan melewati lembah dan area persawahan. Setelah tiba di sini Anda tidak akan menemukan lokasi parkir karena berkunjung ke curug ini kendaraan Anda bisa diparkir atau dititipkan di rumah penduduk sekitar curug.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan kegiatan rafting di sini karena biasanya sungai di sekitar curug Thitang sering melakukan kegiatan rafting. Untuk wisatawan yang menginginkan petualangan yang menantang tentunya ini bisa dicoba.

Curug Titang sering kali digunakan masyarakat sekitar sebagai ajang pembersihan diri sebelum hari puasa dimulai. Pembersihan diri atau orang Jawa bilang Padusan sebelum puasa, curug ini pasti akan diserbu para pengunjung.

Di sini Anda bisa berenang dan bermain air sepuasnya sambil menikmati pemandangan yang masih sangat alami. Meskipun wisatawan sudah mulai banyak berkunjung, curug Thitang masih sangat terjaga kebersihannya terbukti tidak ada sampah makanan yang berada di sekitar curug.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here