4 Tempat Pemancingan Di Semarang Yang Memberikan Sensasi Baru

Tempat Pemancingan Semarang- Tempat Pemancingan Semarang masih menjadi sebuah kota wisata yang sampai saat ini masih ramai dibanjiri wisatawan dari berbagai daerah. Kebanyakan datang ke pemancingan semarang ini untuk menikmati objek wisata budaya dan sejarah. Namun jika wisatawan sudah pernah datang ke pemancingan semarang sebelumnya, mungkin mereka akan mencari suasana baru untuk menghabiskan waktu berlibur dipemancingan semarang. Jika Anda ingin mencari kegiatan baru saat berwisata, mungkin memancing bisa menjadi satu kegiatan yang direkomendasikan. Berikut ini ada beberapa tempat pemancingan di semarang yang dapat menjadi alternatif.

Kolam Pancing Risana

Berdiri pada tahun 1997, Kolam Pancing Risana Semarang sekarang tumbuh berkembang dan menjadi tempat rekreasi keluarga sekaligus tempat pemancingan yang menjadi favorit masyarakat sekitar Banyumanik. Di tempat ini selain bisa digunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga juga dapat digunakan untuk melakukan acara/event yang lebih besar, semacam reuni, ulang tahun atau yang lainnya.

Kolam pancing ini adalah tempat usaha yang dikelola oleh bapak Wowok yang meneruskan usaha turun temurun dari orangtuanya. Konsep yang ditawarkan oleh Risana sendiri adalah konsep rekreasi, dimana pengunjung bisa menikmati suasana enjoy saat memancing ikan, menikmati hasil pancingnya dengan menggunakan jasa masak atau bagi yang tidak suka memancing bisa menikmati berbagai menu yang tersedia dengan harga yang bervariasi. Walaupun harganya bervariasi namun harga di Risana masih standar harga pemancingan di kota Semarang.

Kolam Pancing Risana

Bagi pengunjung yang hanya menyukai aktivitas memancing saja, dapat membawa hasil pemancingannya tersebut dan mengolahnya di rumah. Untuk perhitungannya tinggal disesuaikan dengan berat hasil tangkapannya. Untuk alat pancing dan umpan dapat menyewanya disini.

Dan satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung Risana adalah view/pemandangan yang indah di tempat ini karena lokasi Risana yang berundak-undak. Untuk mengambil view yang bagus, anda bisa memotretnya saat berada di dekat mushola yang lokasinya lebih tinggi dibandingkan dengan bangunan yang lainnya.

Berada tidak jauh dari Jl. Grafika Raya, kolam pancing Risana tetap menjadi tempat keluarga yang asyik dan menyenangkan. Akses masuk ke lokasi mudah dan jalannyapun beraspal dan enak dilalui. Ketika mendekati lokasi kita akan mudah mengenalinya karena terdapat tulisan atau tanda kolam pancing Risana Semarang.

Tirta Nusantara

Tirta Nusantara merupakan sebuah tempat pemancingan dan resto dilengkapi dengan Wahana Air (waterboom), sebuah tempat rekreasi keluarga yang lengkap. Objek Wisata Tirta Nusantara berada di Jl. Ngabean No. 104-106 Cangkiran, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.  Tempat ini sangat indah dan bisa menyajikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Tirta Nusantara merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah boja juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Dengan luas area sekitar 8,5 hektar dengan kolam pemancingan sedalam 3 meter dan 7 sumber mata air yang mengalir sepanjang tahun menjadikan ikan lebih sehat untuk dikonsumsi. Dan kolam renang yang bersih untuk dewasa dan anak-anak dengan kedalaman bervariasi mulai dari 0,3 hingga 1,8 meter. 6 waterboom, ruang ganti, ruang bilas dan loker penyimpanan barang yang siap membuat liburan anda jadi lebih seru.

Tirta Nusantara

Untuk kegiatan memancing di objek wisata Tirta Nusantara tidak dipungut biaya (GRATIS). Anda dapat memancing sepuasnya dengan target ikan bawal, patin, combro, lele, nila, dan lain-lain. Kolamnya sangat luas dan ditepian sudah disediakan gazebo-gazebo yang nyaman. Jika Anda mendapatkan ikan, maka ikan inilah yang nantinya akan dihitung per kilogram sesuai dengan harga masing-masing ikan ketika hendak dibawa pulang atau dimasak dan dimakan di sana. Jika Anda tidak membawa alat pancing, di sini menyediakan persewaan pancing.

Wisata Tirta Nusantara juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti Pondok Bambu, Water Toys, Area Outbond, Pendopo, Kolam Pancing dan Resto, Water Park, Kolam Renang Anak/Dewasa, Gazebo, mushola, dan lain-lain. Untuk anak-anak umur 10 tahun ke bawah, ada sebuah wahana menarik untuk yang menyukai kegiatan air. Wahana ember tumbah dengan desain yang menyenangkan bagi anak akan sangat membantu untuk memebrikan pengalaman menyenangkan bagi anak.

Selain itu ada beberapa tempat yang disediakan khusus untuk kegiatan acara besar dengan berbagai pilihan kapasitas. Ruang acara tersebut disediakan dengan tarif sewa yang sangat terjangkau. Jika Anda lapar setelah selesai melakukan kegiatan pilihan beberapa menu menggugah selera telah disajikan di resto yang ada di sana. Ruang makan berada di tepian kolam (gazebo) sehingga akan sangat terasa semakin menyenangkan.

Pemancingan Baron

Perkampungan yang berada di daerah dekat dengan pesisir laut yang berpenghasilan pelaut dan petani tambak adalah identik dengan daerah yang kumuh atau kurang menyenangkan, tetapi hal ini tidak berlaku untuk Baron. Tidak ada seorang pun yang pernah menduga jika kawasan yang dulunya dikenal sebatas sebagai tambak bandeng yang gersang, saat ini mampu menjadi salah satu daerah wisata kuliner yang paling ramai di Kota Semarang.

Diawali dengan adanya ide seseorang yang mencoba inovasi mengubah citra tambak yang panas, gersang bahkan berlumpur, jauh dari keramaian kota, menjadi tempat rekreasi pemancingan sekaligus gubug makan lesehan khas bandeng, sebagai menu utama.

Dialah yang pada tanggal 1 Januari 2011 mendirikan bangunan berbentuk joglo dan luasnya hanya 8 x 10 m2, berbahan bambu beratapkan alang-alang, yang dikasih nama Pondok Lesehan Bandeng dan Rekreasi Pemancingan “Baron”. Sekaligus lokasi ini menjadi rumah makan apung yang pertama kali dan satu-satunya di Kota Semarang kala itu.

Pemancingan Baron

Keistimewaan pemancingan Baron ini adalah berani menampilkan menu tunggal yang berbahan ala ikan bandeng, yang mana ikan jenis bandeng ini disukai sekaligus tidak disukai, karena banyak duri-duri halusnya.

Berkolaborasi dengan sang istri yang ahli dalam bidang memasak, mampu menciptakan olahan berbahan dasar bandeng segar (bukan presto) yang dapat dimakan tanpa takut dan repot dengan duri-duri halusnya.

Menu yang ditampilkan pada saat awal berdirinya Gubug lesehan ini adalah Bandeng Bakar, Bandeng Goreng, Bandeng Bumbu Bali, dan Bandeng Kropok. Tak ayal dengan berjalanya waktu, justru Bandeng Kropok lah yang menjadi favorit, bahkan sampai menjadi iconnya pemancingan Baron. “Jika ke Baron jangan lupa mencoba Bandeng Kropoknya. Bandeng Kropok Baron tidak ada duanya di Semarang,” kata seorang pengunjung Baron ketika dimintai komentarnya.

Resep Bandeng Kropok itu sendiri sebenarnya adalah menu jaman dulu yang dikemas kembali. Kenikmatan menu ini sangat khas, terutama pada sausnya yang merupakan perpaduan rasa asam, manis, dan asem. Ditambah aroma jeruk limau yang harum, menggugah selera makan Anda untuk segera menyantapnya.

Pemancingan Ulam Sari

Pemancingan Ulam Sari

Ulam Sari merupakan sebuah Resto dan tempat Pemancingan dengan gubug lesehan di tengah hamparan sawah, kolam pemancingan dengan suasana bernuansa alam pedesaan. Cocok untuk Reuni, Forum Pertemuan Silaturahmi, Acara Ulang Tahun, Syukuran, Launching Produk, Rapat, Resepsi Pernikahan atau family gathering keluarga besar. Jln. Museum Kretek No 10 Getas Pejaten Jati Kudus 59347 Jawa Tengah. Sambil menikmati sajian makanan, bisa sambil memancing. Tak perlu khawatir ketinggalan informasi, karena di Ulam Sari ini sudah menyediakan Hot Spot Area bagi kebutuhan internet pengunjung.

 

bagaimana? tertarik mencoba tantangan memancing yang ada di beberapa tempat pemancingan di Semarang? dijamin anda akan merasakan sensasi baru dari tempat – tempat yang direkomendasikan tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *