4 Tempat Wisata Magetan Dengan Keindahan Yang Mengagumkan, Nyesel Gak Kunjungi

0
84
rumah hobbit wonomulyo
rumah hobbit wonomulyo

Kabupaten Tempat Wisata Magetan ini merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur yang Berbatasan Langsung dengan Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona Tempat Wisata Magetan alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga untuk masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya. Di Tempat Wisata Magetan ini banyak sekali wisatanya, Mulai dari situs wisata, situs bersejarah, spot foto foto , sampai air terjun yang memanjakan mata.

Jika Anda ingin punya rencana liburan ke Tempat Wisata Magetan, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini di Tempat Wisata Magetan jarang terdengar wisatanya, namun ternyata Kabupaten ini juga memiliki banyak Tempat Wisata Magetan yang bernuansa alam,pantai, Sejarah, Religi maupun Kuliner yang tak kalah dengan wisata Bandung, Jogja ataupun Kabupaten besar lainnya.

Ayo datang ke Magetan guys, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Semuanya menawarkan keindahan yang tiada duanya. Kali ini Travelingyuk ke magetan  telah mengumpulkan daftar wisata Magetan yang sejuk dipandang. Sebagian juga menawarkan tantangan yang mendebarkan.

air terjun tirto sari 

Kabupaten Tempat Wisata Magetan ini merupakan salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini lebih terkenal karena kerajinan kulit yang beraneka ragam yang dihasilkan. Namun kini, tidak hanya kerajinan kulitnya saja yang terkenal, salah satunya adalah wisata alam Air Terjun Tirtosari.

air terjun tirtosari
air terjun tirtosari

Kali ini kami akan dibahas mengenai rute dan tiket masuk Air Terjun Tirtosari bagi Anda yang ingin datang berkunjung. Air Terjun Tirtosari ini merupakan salah satu wisata alam yang ada di kabupaten Magetan. Tempat wisata ini terletak di Ds. Ngancar, Kec. Palaosan, Magetan, Jawa Timur guys. Untuk menuju lokasi ini guys Anda bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum baik itu mobil maupun sepeda motor dengan jaran 1,5 km.

Lokasi 1,5 km ini merupakan lokasi sampai di tempat perhentian untuk membeli tiket masuk guys. Dari loket tiket ini untuk menuju lokasi Anda harus menempuh perjalanan dengan jarak 1 km lagi. Namun, untuk menuju lokasi ini tidak bisa menggunakan sepeda motor, jadi para pengunjung harus rela jalan kaki sejauh 1 km untuk menikmati indahnya wisata alam ini.

Adapun dengan lokasi Air Terjun Tirtosari merupakan sebuah air terjun yang berada di ketinggian 1200 Mdpl yang memiliki ketinggian air terjun 50m. Uniknya lagi guys, air terjun ini diapit oleh dua beton yang memiliki fungsi sebagai jalan untuk para pengunjung yang hendak naik turun menyusuri air terjun.

Jangan khawatir guys ketika berkunjung ke tempat wisata ini, karena lelahnya Anda berjalan akan terobati dengan keindahan panorama air terjun yang disuguhkan. Karena nantinya anda keindahan inilah tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan dengan ada beberapa mitos Air Terjun Tirtosari yang mengatakan bahwa barang siapa yang membasuh wajah menggunakan air dari Air Terjun ini maka ia akan awet muda.

Telaga sarangan

Gunung Lawu ini, salah satu gunung yang terkenal keramat di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini ternyata menyimpan banyak pesona alamnya. Bukan cuma mempesona berada di puncak dan air terjunnya, tapi Gunung Lawu menyimpan telaga di lerengnya, yaitu Telaga Sarangan.

telaga sarangan
telaga sarangan

Telaga Sarangan ini tergolong beda dari telaga umumnya guys, karena telaga ini memiliki luas sekitar 30 hektare dengan kedalaman 28 meter di atas gunung lho. Telaga ini berada di atas ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Sudah bisa terbayangkan guys bagaimana sejuknya udara di telaga ini, kan?

Untuk bisa menuju ke Telaga Sarangan ini, kamu bisa menempuh perjalanan dari Tempat Wisata Magetan, Jawa Timur. Jaraknya pun tidak terlalu jauh, hanya sekitar 16 kilometer. Dan karena letaknya di lereng gunung guys, jadi jalan yang harus ditempuh pun berkelok-kelok dan naik-turun. Meski dengan begitu seluruh jalannya mulus dan sudah diaspal kok. Selain itu, pemandangan ini selama berada di perjalanan pun sangat indah kok.

Untuk tiket masuknya cukup terjangkau guys buruan kunjungi. Orang dewasa dipatok dengan tarif Rp 19 ribu, sedangkan anak-anak sekitar Rp 14 ribu. Itu semua sudah termasuk asuransi Jasa Raharja guys. Lalu untuk parkirnya kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 2 ribu dan roda empat Rp 5 ribu. Rasanya cukup untuk perkenalan mengenai Telaga Sarangan ini guys. Sekarang ini waktunya kita membahas lebih jauh mengenai fasilitas hingga pesona apa saja yang ditawarkan tempat wisata satu ini.

Pertama-tama, untuk fasilitas umum sebuah tempat wisata adalah hal pertama yang pastinya akan diperhatikan oleh pengunjung saat tiba di lokasi. Dan kalau bicara soal fasilitas umum guys, Telaga Sarangan ini cukup memadai banget. Mulai dari mushola hingga toilet umumnya banyak. Bahkan dengan, sekitar 200 meter dari area parkir terdapat masjid yang bersih banget. Kebetulan, penulis yang berkunjung ke Telaga Sarangan ini di hari Jumat pun bisa melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut.

Rumah hobbit

Review dengan tempat wisata di indonesia. Rumah minimalist 2 lantai ukuran 4×9 envelopes rumah minimalist 2 lantai ukuran 4×9 siding denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 8×10 rum. Rumah ala eropa ini memiliki look atau kesan mewah dan selalu membuat orang yang melihatnya terkagum kagum.

rumah hobbit wonomulyo
rumah hobbit wonomulyo

Home denah rumah inspirasi desain rumah ala negeri dongeng yang anti guys. Rumah ini minimalist 2 lantai ukuran 4×9 envelopes rumah minimalist ini 2 lantai ukuran 4×9 siding denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 8×10 rum. Bahkan dengan seminimalis apa pun desain eksterior rumah tersebut. Gambarnya ini  desain rumah hobbit mangunan gambar desain rumah hobbit lembang gambar desain rumah hobbit indonesia gambar desain rumah minimalis gambar desain rumah. Seperti dengan rumah kurcaci dalam film the hobbit atapnya dibuat pendek kini kampung kurcaci di purbalingga sudah menjadi wisata favorit para anak muda.

Rumah hobbit ini terbuat dari kayu yang seluruh permukaannya ditutupi oleh rumput hijau. Inilah cara membuat miniatur rumah hobbit. Rumah hobbit ini yang di bangun pada tahu 2004 ini memiliki pinti cedar raksasa berdiameter 137 cm dengan furniture kayu pahatan tangan yang indah. Gambar denah rumah adat maluku baleo gambar denah rumah adat maluku baileo guys. Jawa timur tengah barat sumatera utara dunia guys. Home contoh gambar desain rumah hobbit. Kemudian buat lubang yang luas buat kerangka yang kuat dan lapisi seisi rumah.

Taman ria maospati

Magetan ini adalah salah satu kabupaten di Pulau Jawa Timur yang berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah. Kawasan Kabupaten Tempat Wisata Magetan yang berada di kaki Gunung Lawu kaya akan wisata alam seperti danau, air terjun, dll. Kabupaten Magetan ini memiliki banyak objek wisata alam yang tersebar hampir di 13 kabupaten.

taman ria maospati
taman ria maospati

Banyak sekali alasan yang bisa kita temukan dibalik pentingnya sebuah liburan, selain bisa membuat pikiran anda terasa segar kembali, anda juga bisa mengetahui berbagai tempat-tempat menarik yang ada di kota atau negara anda sendiri guys. Untuk anda melakukan wisata juga tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak atau sampai susah-susah pergi ke luar negeri karena seperti yang kita ketahui, Indonesia mempunyai banyak sekali tempat atau obyek-obyek wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Bahkan dengan budget yang pas-pasan anda sudah bisa menikmati wisata ini guys tanpa harus membuat anda stres memikirkan pengeluaran. Bagi anda yang ingin tinggal di Jawa Timur khususnya Magetan, anda bisa dengan mudah mengunjungi obyek wisata yang satu ini hanya dengan biaya yang sangat murah. Tidak hanya sendiri, anda juga bisa mengajak serta keluarga, sahabat atau bahkan pasangan anda.

Taman Ria Maospati ini adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Pandean, Kecamatan Maospati, Kabupaten Tempat Wisata Magetan. Lokasi Pandean, dekat pangkalan bandara Iswahyudi AU. Karena lokasi ini sangat cocok untuk keluarga, tidak heran jika banyak sekali warga lokal maupun yang berasal dari luar kota yang datang kesana untuk menikmati kota Magetan dan bersantai sembari melepaskan penat dari masalah-masalah yang ada sehari-hari. Bagi anda yang tidak mau untuk mengeluarkan budget lebih untuk berwisata, tempat ini sangat pas karena letaknya yang berada di tengah kota sehingga bisa dengan mudah dicapai dengan alat transportasi.

Di Taman Ria Maospati ini, anda bisa menikmati pemandangan taman yang cantik yang dihiasi tanaman dan tumbuhan-tumbuhan yang ada di sana. Suasana sangat asri nan rindang juga terlihat dari pepohonan yang tumbuh di sekitar area taman. Pada saat sore hari guys, tempat ini sudah pasti sering menjadi tujuan para anak muda ataupun keluarga yang ada di kabupaten Magetan untuk sekedar melepaskan penat dan menikmati kegiatan tengah kota. Adaberbagai macam beberapa kegiatan yang biasanya sering dilakukan oleh pengunjung, yaitu bermain skateboarding atau sepatu roda bagi anak-anak muda, dan bagi orang tua bisa dengan santai duduk-duduk di bangku dan gazebo yang telah disediakan di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here