4 Tempat Wisata Bojonegoro Yang Lagi Trend & Terpopuler, Wajib Anda Kunjungi

0
124
go fun theme park
go fun theme park

Tempat Wisata Bojonegoro ini merupakan kabupaten di Jawa Timur yang memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan tiba. Letak Tempat Wisata Bojonegoro yang berbatasan dengan Kabupaten Tuban, Nganjuk, Ngawi dan Blora menjadikan wilayah ini semakin menarik disinggahi Kondisi topografi yang didominasi dengan perbukitan pada sisi sebelah utara dan selatan merupakan daya tarik yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Begitu juga dengan dataran rendah yang berada di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo, menjadi alasan utama wisatawan berkunjung Tempat Wisata Bojonegoro . Mulai ini dari situs wisata, situs bersejarah, spot foto foto, sampai air terjun yang memanjakan mata.

Jika anda ingin punya rencana liburan Tempat Wisata Bojonegoro, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini Tempat Wisata Bojonegoro jarang terdengar wisatanya guys, namun ternyata Kabupaten ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam, pantai, Sejarah, Religi maupun Kuliener yang tak kalah dengan wisata Jogja, Semarang ataupun Kabupaten besar lainnya.

Go fun theme park

go fun theme park
go fun theme park

 

Saya ini sebagai warga Bojonegoro kalau ingin berliburan harus keluar kota guys. Hal ini juga pasti sama dirasakan masyarakat Bojonegoro. Tempat ini serupa dengan GoFunTempat Wisata Bojonegoro ada WBL di Paciran Lamongan yang harus ditempuh dengan memakan waktu 2 jam atau ke Surabaya Night Carnival harus memakan waktu 2-3 jam atau bisa juga ke Batu Malang yang mempunyai BNS yang tentunya memakan waktu lebih lama hampir 4 jam guys.

Kalau anda asli Bojonegoro pasti tidak kesulitan. Karena dengan tempatnya sangat strategis, familiar dan dekat dengan jalan raya Bojonegoro – Surabaya atau Bojonegoro Cepu. Jadi jika  anda naik kendaraan umum bisa turun di Terminal Bojonegoro terus jalan kaki ke depan Terminal.nah di depan akan kelihatan patung Go Fun. Jika anda dari arah surabaya/timur Bojonegoro jika sudah melewati gapura pintu masuk Kota Bojonegoro nanti sobat akan bertemu lampu merah. Nah, nih sobat ambil belok kanan ya. Itu arah terminal.

Jika anda sudah masuk jalan lihat sebelah kanan akan terlihat jelas Go Fun. GoFun di Tempat Wisata Bojonegoro dibangun pada lahan 5,3 Hektar mulai bulan Februari 2016. Luas banget sobat ini apalagi parkirannya sangat luas sekali. Jadi jangan khawatir guys jika sobat menggunakan mobil atau sepeda motor dijamin aman dan muat. Untuk tempat parkir motor GoFun Bojonegoro sebesar 3.000 rupiah dan 5.000 rupiah untuk mobil sekali masuk. Ohh ya jangan sampai karcis parkirnya hilang ya, karena kemarin saya kena denda karena karcis parkir saya hilang. Denda sebesar 10.000,- dan parkir 3.000,-. Karena kami Terlalu asik maen wahana Go Fun sih.

Air terjun kedung maor

Kedung Maor ini terletak di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kedung Maor ini merupakan air terjun yang berasal dari aliran Kali Soko dan limpahan dari Waduk Pacal.

air terjunkedung maor bojonegoro
air terjunkedung maor bojonegoro

Di lokasi ini terdapat air terjun dan fosil jejak. Menurut ini penilai geopark internasional, Kedung Maor memiliki nilai situs geoheritage yang tinggi. Nama Kedung Maor sendiri diambil dari suara deru air yang meraung seperti suara hewan buas, oleh sebab itu warga sekitar sejak dulu menyebutnya dengan sebutan Kedung Maor. Kedung Maor dapat ditempuh dengan jarak sekitar 35km dari pusat kota. Kini lokasi tersebut juga menjadi lokasi wisata yang cukup sering dikunjungi karena keindahan alamnya.

Warung Semok berada sekitar 6 Km dari lokasi Kedung Maor. Warung ini telah menjual makanan khas Ikan Gloso dan Nila yang didapatkan dari perairan waduk. Selain itu juga ada udang goreng yang disajikan dengan sambal uleg khas pedesaan. Meskipun hanya warung sederhana, tempat ini selalu ramai pembeli.

Anda bisa mengunjungi Kedung Maor saat musim kemarau belum pada puncaknya, karena saat puncak, biasanya air di sana mulai berkurang. Sediakan perlengkapan piknik, terutama alas tikar untuk duduk santai dan menikmati suasana. Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah cukup penting, karena di lokasi hanya ada warung kecil.

Air terjun kedung gupit

air terjun kedung gupit
air terjun kedung gupit

 

Lokasi Air Terjun Kedung Gupit Tempat Wisata Bojonegoro yang berada di dataran tinggi memungkinkan para pengunjung bisa merasakan udara yang segar. Di sekitar air terjun, kondisinya juga masih sangat hijau. Pepohonan yang berdiri rindang membuat para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan yang menyegarkan mata.

Air terjun ini sendiri memiliki ukuran yang tak terlalu besar, dengan ketinggian sekitar 8 meter. Di bagian bawahnya, terdapat kolam kecil dengan bebatuan yang berukuran besar. Hanya saja, Anda harus berhati-hati ketika berada di bawah air terjun ini. Mengingat, kondisi bebatuan di sini sangat licin. Para pengunjung yang datang ke sini kerap menghabiskan waktunya untuk berfoto cantik dengan latar belakang Air Terjun Kedung Gupit Bojonegoro. Selain itu, berfoto di sekeliling bebatuan besar juga jadi pilihan menarik. Kalau mau, bisa pula beredam di kolam yang terletak di bawah air terjun.

Air Terjun Kedung Gupit ini Tempat Wisata Bojonegoro berada di alamat Dusun Gayan yang menjadi bagian dari Desa Klino, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Masyarakat ini kadang menyebut air terjun ini dengan nama Air Terjun Krondonan karena lokasinya tak jauh dari Desa Krondonan. Keberadaan Air Terjun Kedung Gupit ini bojonegoro ini cukup tersembunyi, karena berada di balik bukit. Anda harus guys bertanya secara langsung ke warga sekitar untuk mengetahui lokasi tepatnya.

Air Terjun Kedung Gupit Bojonegoro ini berada sekitar 40 km dari pusat Kota Bojonegoro. Lokasinya yang berada di bagian selatan kabupaten memang membuat tempat ini cukup jauh dan bahkan malah lebih dekat kalau dijangkau dari Madiun.

Banyu kuning

Sumber Banyu Kuning ini yang terletak di Dusun Jumblangjati, Desa Krondonan, Kecamatam Gondang, Kabupaten Bojonegoro, ini merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di ujung selatan Bojonegoro. Selain di sebagai salah satu destinasi wisata Sumber Banyu Kuning ini dipercaya sebagai obat berbagai macam penyakit, salah satunya adalah gatal-gatal.

banyu kuning
banyu kuning

Untuk menuju lokasi Sumber Banyu Kuning ini cukuplah mudah guys, pasalnya selain kondisi Jalan yang sudah bagus juga tempatnya tidaklah terlalu sulit. Jika dari arah Kabupaten Nganjuk, ikuti Jalan arah ke Kecamatan Gondang, setalah itu ikuti jalan beraspal arah Kecamatan Sekar, natin ada petunjuk berupa papan nama dengan bertulisan “Wisata Air Bening, Sumber Air Hangat” dan beloklah ke kiri, dan lokasi wisata ini tidaklah jauh.

Kalau dilihat kasat mata air tersebut tidaklah berbeda dengan air pada umumnya namun, perbedaan sangatlah mencolok pada bau air tersebut yang sangat menyengat karena banyak mengandung belerang. Warga disekir mempercayai bahwasannya air tersebut dapat menyembuhkan penyakit.

Selain menyembuhkan berbagai penyakit kuliat atau gatal-gatal. Sumber Banyu Kuning ini dapat menyembuhkan luka pada tubuh akibat terjatuh, sehabis khitan atau sebagainya. “Biasanya akalau anak-anak sehabis dikhitan sering mandi disini untuk mengeringkan bekas luka khitannya”, ujarnya.

Dari penuturan warga setempat destinasi wisata di ujung Selatan Kabupaten Bojonegoro ini sering dikunjungi masyarakat lokal Bojonegoro maupun dari luar lokal Kabupaten Bojonegoro.Sukirah salah satu warga sekitar menerangkan bahwa banyak masyarakat yang memanfaatkan sumber air hangat yang ada di Dusunnya tersebut untuk berobat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here