4 Wisata Tempat Favorit Semarang Yang Lagi Trend Serta Populer, Wajib Kunjungi

0
55
bukit vw semarang
bukit vw semarang

Tempat Favorit Semarang ini memang memiliki sejuta pesona dimana Kota Semarang adalah ibukota dari Propinsi Jawa Tengah Kita bisa menemukan banyak tempat – tempat menarik di Kota Semarang untuk kita kunjungi dalam rangkaian aktifitas jalan – jalan wisata kita. Pada kesempatan kali ini guys kami akan menyajikan tempat – tempat wisata terbaik yang ada di Kota Semarang.

Puri maerokoco

Berkunjung ke Tempat Wisata ini di Jawa Tengah saat liburan bisa menjadi salah satu kegiatan yang menarik dan menyenangkan. Salah satunya yaitu dengan mengunjungi ibu kotanya, yaitu Semarang. Kota Semarang sendiri juga cukup mudah dijangkau, dan merupakan salah satu alternatif kota dengan kebudayaan yang tidak kalah dengan Solo atau Yogyakarta. Akan tetapi mungkin banyak sekali rang yang bingung akan berkunjung ke mana saat ke Semarang. Sebenarnya Semarang ini juga memiliki banyak objek wisata. Salah satunya adalah Puri Maerokoco ini Semarang yang juga bisa dikunjungi dan cocok untuk wisata anak serta wisata keluarga. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai objek wisata ini.

puri maerokoco
puri maerokoco

Puri Maerokoco ini, atau yang sejak tahun 2017 diubah namanya menjadi Grand Maerakaca, merupakan salah satu objek wisata di Jawa Tengah yang sudah cukup lama. Dengan Keunikan dari tempat wisata yang satu ini adalah miniatur Jawa Tengah. Konsepnya ini mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah, namun di Puri Maerokoco ini miniatur hanya sebatas kawasan Jawa Tengah. Harapannya yaitu, pengunjung bisa melihat kebudayaan Jawa Tengah secara lebih lengkap guys. Dan itu berarti objek wisata ini juga merupakan wisata edukasi dan wisata budaya guys.

Pengambilan nama Puri Maerokoco ini Semarang itu sendiri diambil dari kisah yang fenomenal, dimana ada seorang wanita yang memiliki keinginan untuk mendapatkan bangunan sejumlah seribu hanya dalam waktu satu maam saja. Taman wisata Puri Maerokoco itu sendiri sudah ada sejak tahun 1993 yang diresmikan oleh Gubernur yang saat itu dijabat oleh Ismail Di sana ada beberapa fasilitas menarik yang bisa memberikan wawasan baru kepada para pengunjung.

Itulah seputar beberapa fasilitas yang ada di Puri Maerokoco ini. Area wisata Puri Maerokoco ini yang lengkap dan memiliki keunikan ini sering dijadikan lokasi untuk menggelar beberapa acara bagi para wisatawan, misalnya sesi foto prewedding, sesi foto model, lokasi arisan keluarga, acara gathering, acara outbound, bahkan acara halal bi halal Anda dan keluarga atau teman-teman yang ingin mengadakan acara di sana juga diperbolehkan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak pengelola.

Seperti yang dijelaskan di atas tadi, ada beberapa wahana permainan yang bisa dicoba untuk menikmati suasana liburan Selain perahu air dan bebek air, di Puri Maerokoco ini juga ada permainan flying fox. Selain itu ada juga paintball, kolam renang, kereta gantung, komidi putar, bombom car, bianglala, dan sebagainya  Wahana-wahana tersebut juga merupakan salah satu Spot Foto di Semarang yang menarik bagi anak-anak.

Hutan pinus kayon

Hutan Pinus Kayon ini merupakans alah satu wisata alam yang terletak di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Merupakan Kawasan yang terletak di sekitar lereng merbabu ini, juga sering menjadi spot favorit bagi para penyuka camping di alam terbuka.

hutan pinus
hutan pinus

Hutan Pinus Kayon ini, menyuguhkan nuansa alam teduh dan pemandangan hijau yang akan membuat Anda menjadi tenang dan tentram. Di sini sobat traveler bisa duduk santai menghabiskan sore sambil foto-foto. Banyak spot foto yang instagramable guys disini sehingga Anda bisa bebas memilih sesuai dengan selera.

Selain itu, di sekitaran hutan pinus ini juga terdapat sumber mata air yang sungguh jernih. Biar makin seru, Anda bisa mengajak keluarga dan sahabat. Jangan lupa Bawalah tikar, cemilan dan kantong plastik untuk tempat sampah. Apalagi saat cuaca lagi panas ini, rasanya pas banget ngadem disini.

Untuk rute perjalanan menuju Hutan Pinus Kanyon ini cukup mudah dijangkau dari Salatiga. Dari arah Salatiga guys, beloklah ke kiri saat sampai di pertigaan Desa Jampelan Getasan. Setelah itu anda, saat sampai di perempatan Wonosari, ambil arah ke Desa Krangkeng (belok kanan). 5 menit kemudian Anda sudah tiba di Hutan Pinus Kayon guys.

Bukit vw

Kabar baik untuk bagi sobat traveller yang suka hunting foto nih karena di Semarang terdapat tempat yang ciamik. Lokasi ini yang menjadi salah satu trending topik di social media ini memang cukup menarik untuk dibahas. Yuk langsung saja guys kita kupas serba-serbi dari obyek wisata Bukit VW.

bukit vw semarang
bukit vw semarang

Keunikan dari Bukit VW terletak pada banyaknya mobil dari tahun 70 an yang berjajar rapih. Tak hanya menjadi rongsokan, mobil-mobil tersebut disulap menjadi pemandangan yang cukup menarik.

Semakin berkembangnya social media memberikan keuntungan tersendiri bagi Bukit VW. Terbukti dari banyaknya pengguna SNS yang saat ini menyempatkan waktunya untuk mengambil gambar atau hunting foto di lokasi ini. Gambar yang dihasilkan di Bukit VW ini cukup apik untuk melengkapi news feed instagram anda Jika sobat tertarik untuk mengunjungi tempat ini, sobat bisa langsung datang ke Jalan Sambiroto Raya, Tembalang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pesona bukit ini tak hanya terletak pada banyaknya mobil tua guys, namun juga panorama alam yang disuguhkan nya.

Berada pada ketinggian Bukit VW ini menyuguhkan pemandangan Kota Semarang yang sangat indah. Banyak pengunjung yang datang pada pagi atau sore hari ketika matahari terbit dan tenggelam. Waktu tersebut memang waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit VW. Selain itubunik dan menarik loakasinya pun tidak sulit untuk ditemukan. Hal ini yang menjadi pertimbangan tersendiri bagi para traveler guys. Jika sobat dari arah Tembalang sobat dapat melanjutkanya ke arah Sigar Bencah kemudian ke arah Kedung Mundu. Dari Kedung Mundu sobat jalan terus hingga menemukan Jl. Sambiroto Raya disanalah sobat akan menemukan Bukit VW guys.

Untuk anda menikmati keeksotisan Bukit VW sobat tak akan dikenai biaya retribusi. Sobat ini hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp.2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp.5.000,- untuk kendaraan roda empat. Waaahh selain menarik ternyata tempat wisata yang satu ini juga sangat murah.

Pantai marina

Selain terkenal dengan wisata-wisata religi dan tempat bersejarah ini, salah satu yang menjadi tujuan wisata di Kota Semarang yaitu keindahan wisata pantainya. Salah satunya pantai yang memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung adalah Pantai Marina Semarang. Setiap sore hari, kawasan Pantai Marina Semarang menjadi salah satu tempat favorit untuk bersantai.

pantai marina
pantai marina

Pantai ini yang terletak di ujung Tempat Favorit Semarang yang menawarkan keindahan pemandangan senja semakin menambah ramai suasana pantai saat sore hari. Sepanjang jalan setapak ini yang ada di bibir pantai ramai dipenuhi pengunjung untuk menikmati senja, mengabadikan momen dengan berswafoto atau bahkan hanya sekedar duduk-duduk sambil menikmati deburan ombak. Lokasi Pantai Marina tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Kec Tawang Sari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan air laut yang jernih, ditambah dengan bebatuan-bebatuan disepanjang bibir pantai yang semakin menambah keeksotisan pantai saat deburan ombak yang menghantam bebatuan. Pemandangan ini biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto dengan latar belakang pantai dan deburan ombak yang menghantam bebatuan.

 “Awalnya sih cuma karena penasaran aja sih, terus juga sekalian jalan-jalan ya niatnya sambil duduk-duduk buat liat sunset sih, kan katanya bisa liat tuh, cuma ini ketutupan awan jadinya agak nggak keliatan jelas banget.” tutur Vania, pengunjung yang sedang bersantai dengan teman-temannya di Pantai Marina, Jumat (26/10/18) Bukan hanya anak-anak muda yang mengunjungi pantai, Pantai Marina juga banyak dikunjungi oleh keluarga-keluarga yang berlibur dan ingin menikmati suasana pantai yang nyaman.

Tak hanya itu guys, di Pantai Marina juga tersedia perahu untuk berwisata keliling mengarungi hutan bakau. Para penjual minuman dan makanan juga berjejer di sekitar kawasan pantai yang siap melayani pengunjung yang lapar dan kehausan. Suasana ini pantai di malam hari juga tidak kalah ramai dibandingkan dengan sore hari karena banyak wisatawan yang berwisata kuliner di sekitar kawasan Pantai Marina Semarang.

Wisata Pantai Marina ini mudah dijangkau guys karena letaknya yang cukup strategis dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tempat wisata ini buka dari pagi hari hingga malam hari guys. Pengunjung yang ingin memasuki kawasan Pantai Marina hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 per orang dengan sepeda motor dengan tarif parkir Rp 2.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here