5 Destinasi Wisata Menarik Di Pangkal Pinang, Wajib Kunjungi

Hallo kawan kawan, pagi yang sangat cerah ini uuntuk kalian guys yang hobbynya mengexplore keindahan alam. wisata unik pangkal pinang adalah salah satu wisata unik pangkal pinang alam yang indah loh guys, kini di daerah wisata unik pangkal pinang dan sekitarnya mempunyai berbagai macam keindahan loh guys, kamu harus tau dengan keindahan pemamndangan di wisata unik wisata unik pangkal pinang ini, pangkal pinang ini mempunyai berbagai macam tempat wisata unik pangkal pinangyang lebih menarik loh guys seperti Pulau Lampu, Pantai Matras, Pantai Tikus, Pantainer Teluk Uber, Bangka Bonatical Garden.

Mungkin kini anda sudah mendengar tentang tempat tempat wisata lainnya yang anda ketahui, tapi kini kami akan memberitahu untuk anda guys wisata yang menarik serta indah untuk kalian semua ya guys, wisata unik pangkal pinang ini temasuk ibu kota dari Bangka belitung pasti memiliki obyek wisata unik pangkal pinang yang unik dan menarik untuk di kunjungi. Lebih serunya anda menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta bisa jadi sama temen temenmu pasti yang sangat menyenangkan bukan, coba kita simak apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengexplore keindahan di wisata unik pangkal pinangini.

Pulau Lampu

pulau lampu ini merupakan pulau kecil di daerah tempat wisata pangkal pinang ini yang saat masih alaminya dan tidak perpenghuni. Apabila anda ingin melihat keindahannya, anda dapat mengelilingi pulau tersebut dengan menyewa perahu yang sudah di sediakan di sana guys anda gak perlu cari cari perahu lagi dengan harga sewa itu tergantung desepakatan anda dengan sang pemilik perahunya.

pulau lampu, wisata unik pangkal pinang

Pulau Lampu ini tergolong dalam pulau yang sangat kecil sekali guys, hampir sama luasnya dengan pulau lengkuas ternya guys yang ada di belitung. Jika anda suka berenang ? kebetulan pulau ini cocok untuk berenang loh guys nanti kamu di sana berenang lah sepuasnya dengan di sugui pemandangan yang indah serta menarik airnya pun sangat jernih kamu bakal senang deh saat berada di wisata unik pangkal pinang, menyegarjan berenang di temani semilirnya angina dan suasana laut yang tenang.

Pulau lampu ini di kenal masyarakat sekitar dengan nama pulau pelepas. Kenapa di sebut pulau pelepas ? karena pulau ini sering di pakai oleh para nelayan untuk beristirahat untuk melepaskan rasa lelahnya ketika sedang mencari ikan. Di saat kamu berkunjung di pulau lampu ini kalian jangan lupa guys untuk membawa  perbekalan yang cukup untuk kaian makan di sana nantinya, karena di sana jarang banget di emukan tempat makan di karenakan di sana tidak ada satu pun orang atau berpenduduk di sana loh guys.

Di pulau lampu ini bisa di buat untuk berenang karena perairan pulau lampu ini yang begitu jernih , anda inginkan melihat suatu pemandangan yang indah serta menarik lihat lah ini wisata pulau pangkal pinang satu ini yaitu pulau lampu dari beragam pojok, anda bisa mengelilingi pulai tersebut dengan suatu alat transportasi yaitu perahu, di sana nantinya akan di sediakan sewaan perahu, tidak lah kalian sampai sepanjang hari, untuk mengelilingi pulau ini karena pulau ini kecil kok guys buruan kunjungi pulau lampu ini guys karena dengan ke eksotisannya bikin para pengunjung tertarik untuk kesana.

Pantai matras

Pantai matras termasuk pantai banyak pengunjung di bangka dan belitung. Tak hanya warga atau masyarakat sekitar saja yang senang berlibur di sini guys karena pantai ini cocok untuk orang yang suka mengexplore alam guys. wisatawan dari luar kota sampai berasal dari manca negara pun banyak yang berkunjung ke pantai matras ini karena pasirnya ini berwarna putih lembut. Sayangnya dulu beberapa tahun belakangan,

Pantai matras ini pernah terjadi abrasi yang termasuk berat, saatnya terjadi abrasi karena di sebabkan lokasi pantai matras ini yang langsung berhadapan langsung loh guys dengan laut cina selatan serta kekuatan gelombang laut yang tiap tahunnya itu pasti akan mengalami kenaikan. Kedua factor itu lah yang membuat abrasi di pantai matras cukup parah. Tapi saat ini pantai matras sekarang sudah mulai membaik sudah banyak pepohonan dan pengunjung yang telah berkunjung di pantai matras ini. lihat gambarnya guys.

pantai matras, wisata unik pangkal pinang

Ketika tiba di Pantai Matras ini kebanyakan pengunjung akan langsung dimanjakan dengan panorama pantai yang memikat hati para pengunjung karena dengan keindahan pantai matras ini. Hamparan luas pasir putih lembut dengan bebatuan yang ada di sekelilingnya pantai tersebut, membuat matras seperti mutiara yang ada di hadapan kita nantinya.

Pantai ini memiliki latar belakang pepohonan kelapa yang hijau dengan daun-daunnya terus melambai karena angina cukup baguskan guys, di tambah air laut yang bersih jernih. dan sentuhan sungai alami yang mengalir dekat pantai matras ini membuatnya menjadi mendapat julukan sebagai Pantai Surga. Selain julukan itu, kini Pantai Matras pun terkenal dengan sebutan nama pantai rakyat. nama ini disematkan pada Matras karena lokasi atau letak pantai yang mudah di jangkau, plus harga tiket masuk obyek wisata ini cukup ramah di kantong cocok juga untuk anda para wisatawan untuk bulan madu anda dengan pasangan anda sangat cocok kan guys.

Pemandangan alam di daerahwisata unik pangkal pinangini yaitu Pantai Matras ini terbagi ke dalam bagian utara dan selatan loh guys anda jangan bingung untuk menanggapi ini. Memandang ke arah utara, terlihat pasir putih yang membentang seolah tak berujung, ya jelas saja karena Matras adalah pantai yang terpanjang di Pulau ini. Sementara untuk arah sebaliknya atau selatan, justru akan terasa tampak ujungnya saja yang merupakan bebatuan granit eksotis khas dari Pulau ini. inilah yang sangat istimewa adalah mengalirnya sungai air tawar di daerah Pantai Matras tersebut.

Untuk perjalannya anda tak usah bingung guys kami akan memberi info tentang perjalannya  dari wisata unik pangkal pinang akan melewati jalur yang bergelombang atau naik turun dengan ini kamu akan mempunyai pengalaman yang menarik guys. dan membutuhkan waktu sekitar satu jaman lah untuk kesana. Murah aja untuk Tiket masuk per orang di tariff sebesar Rp 5000,-. Untuk para pengunjung yang ingin lebih lama tinggal di sana, tak perlu bingung dan galau.

Di sekitar Pantai Matras ini ada banyak sekali penginapan dan hotel yang bisa dipilih sesuai selera. Selain itu tempat hiburan pun tersedia. pusat penjualan cinderamata serta souvenir yang bisa di jadikan oleh-oleh untuk di bawa pulang, dan tak boleh ketinggalan adalah oleh-oleh untuk khas Bangka yang berupa rusip, kecalok, kerupuk ikan, kemplang, belacan, lada bubuk,dll.

Di wilayah Pantai Matras sudah banyak terdapat bungalow sederhana yang di manfaatkan untuk tempat istirahat kalian guys, membuat pengunjung makin nyaman saat berada di sini. yang ingin menginap di resort, di sekitar sini tersedia sebuah resort berbintang empat bernama Parai Beach Resort udah lengkap kan guys udah ada pantai udah ada tempat inap. Fasilitas yang tersedia di sana sudah termasuk lengkap ada restoran, sport center, bar and grill, kafe, sampai dengan kolam renang ada di tempat tersebut.cocok untuk anda yang ingin liburan lama bersama keluarga atau temen temen kalian guys, buruan datangi pantai matras.

Untuk para pengunjung yang ingin kesana untuk mencapai wisata unik pangkal pinang ini bisa menggunakan transportasi apa saja dari bandara depati amir. Jika anda pakai angkutan umum pilih yang jurusan Pangkal pinang-Sungailiat jangan lupa guys. habis itu baru naik taksi dan langsung meluncur ke Pantai Matras. Kalau dari Kota Pangkal pinang dapat naik angkutan kota seperti colt atau mini bus.

Bangka Bonatical Garden

Selain itu destinasi destinasi yang berada di wisata unik pangkal pinang ini ada desinasi yang unik menarik loh guys adalah Bangka Botanical Garden dengan nama singkatan (BBG). tempat ini bisa pengembangan lahan holtikultura, peternakan, penyediaan bibit dan pakan ternak serta bisa juga memanfaatkan lahan eks tambang timah dan lahan kritis berupa lahan gambut dan berpasir serta merupakan sebuah program percontohan yang dilakukan pihak swasta dalam mengelola dan menciptakan ekosistem baru.

Bangka Botanical Garden mampu mengolah lahan dengan tingkat pHnya  (keasaman) di bawah 5 menjadi lahan subur dengan berbagai jenis tanaman, tambak budidaya jenis ikan air tawar dan peternakan sapi perah dan potong cukup unik-kan guys.

Di Kawasan BBG ini , terdapat perkebunan berbagai macam macam tanaman buah buahan, palawija serta hortikultura berupa buah-buahan dan sayur-sayuran seperti tomat, cabai, kacang panjang, pepaya, jagung, jambu, kurma, buah naga dll. pengunjung dan masyarakat juga bisa membeli hasil-hasil kebun di sekitar BBG.

Bangka Botanical Garden, wisata unik pangkal pinang

Di sepanjang jalan-jalan di dalam kawasan BBG ini terdapat beberapa deretan pohon cemara, pohon flamboyant, pohon pucuk merah serta di tanami beberapa ruas ditanami dengan pohon jambu air. tempat akan menjadi sebuah tempat yang indah yang biasanya menjadi spot favorit untuk berfoto adalah pada ruas-ruas jalan yang ditumbuhi cemara serta pohon pucuk merah gimana guys cukup menarik kan.

Wisata Keleteng Dewi Laut

Pulau Bangka sangat bagus, ternyata di pulau ini juga anda bisa berwisata religi loh guys. salah satunya adalah Kelenteng Dewi Laut, bangunannya cantik ditambah pemandagan yang ciamik. selain identik dengan pantai Pulau Bangka pun sering diidentikkan dengan kelenteng, tempat ibadah pemeluk Kong Hu Cu yang memang banyak bermukim disana.

Bersejarah di karena dulu katanya sudah berusia ratusan tahun. selain kelenteng itu, masih banyak kelenteng lain yang ada di wisata unik pangkal pinang loh guys nanti anda bisa jelajah tentang beberapa kelenteng di daerah sini, salah satu yang menyajikan pemandangan cantik adalah Kelenteng Dewi Laut. Cantiknya kelenteng ini semakin cantik karena letaknya yang menghadap langsung ke laut. Nah, penasaran bukan?
Kelenteng ini terletak di daerah pantai tanjung bunga, bagian selatan pantai pasir padi. Kami sendiri tak menyadari dengan adanya keberadaan sebuah kelenteng secantik ini. Yang kami tau di daerah ini hanya ada pura penataran agung saja, tempat ibadah pemeluk hindu di Pulau Bangka yang selalu ramai oleh pengunjung.rupanya selain pura di kawasan itu sedang di bangun sejumlah tempat ibadah, seperti vihara (Buddha) dan Kelenteng Dewi Laut itu sendiri yang sedang dalam tahap penyelesaiannya.

Sekilas dengan bangunan tersebut juga mirip balai pertemuan dengan artisektur melayu ya kan. Di saat kami memasuki kawasan kelenteng, keunikan lain pun kian terlihat. di sebagian bagian depan kelenteng ini terdapat patung-patung seluruh shio yang ada dalam penanggalan Tiongkok, contoh seperti Babi, Anjing, Tikus, Kera, Kuda dll.

kelenteng dewi laut, wisata unik pangkal pinang

Uniknya lagi di kelenteng dewi laut itu, patung-patung yang berada di sana itu di bangun atas sumbangan para sukarelawan yang namanya itu tertera di bagian bawah patung shio tersebut. hampir semua perlengkapan yang ada di kelenteng itu merupakan hasil sumbangan dari pemeluk Kong Hu Cu loh guys. Buruan anda berwisata religi seraya menikmati keindahan pantai dari kejauhan guys? Datanglah ke Pangkalpinang di Pulau Bangka.lokasi guys air itam , bukit intan, kota pangkal pinang, silahkan kesana temui keindahan yang berada di wisata pangkal pinang .

Destinasi wisata Pantai tikus

Hallo guys kian banyaknya pemandangan di Indonesia ini guys begitu banyak lokasi indah di indonesia yang bisa anda jajal dari ujung ke ujungnya tapi itu akan membutuhkan tenaga yang kuat, dengan beragam keindahan yang tidak bisa di perbandingkan antara satu dengan lainnya.

Salah satu lokasi indah yang mungkin seperti Lombok, Raja Ampat atau bahkan Bali yang bisa anda jajal keindahannya adalah Pulau Bangka di sinilah kita menemukan sejuta keindahan loh guys serasa seperti di surga. wisata unik pangkal pinang yang terhitung sebagai pulau yang kecil dan tidak terlalu luas ini di dalamnya menyimpan sebuah pesona dan keindahannya, di sudut-sudutnya itu terdapat lokasi indah yang mungkin kawan kawan jarang bahkan tidak terdengar ke permukaan secara luas.

Sekarang kami berbicara mengenai tentang wisata unik pangkal pinang dan lokasi indah yang bisa anda kunjungi adalah sebuah pantai yaitu yang bernama Pantai tikus. Pantai Tikus ini merupakan sebuah pantai indah serta tersembunyi dari para wisatawan, berlokasi di Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Sungailiat, bangka. Keindahan alam sekitarnya serta pemandangan- pemandangan yang ada di sana, lainnya menjadi jaminan bagi liburan anda menjadi lebih indah dan menyenangkan apa lagi ketika anda berlibur bersama keluarga atau pun temen temen kalian pastinya seru kan. Lihat nih gambar pantai tikus.

pantai tikus, wisata unik pangkal pinang

Pantai Tikus merupakan sebuah pantai yang masih terlihat alami loh guys. Karena di sana terdapat beragam macam nama pantai ini, antara lain seperti Pantai Vihara, Pantai Cinta, Pantai Akasia dll.

Di Pantai Tikus anda bisa menemukan sebuah batuan granit berukuran besar yang berada di sekitaran pantai, tebing terjal yang masih alami serta air jenih kebiruan menjadi penanda jika lokasi satu ini masih terlihat alami guys dan luar biasa indahnya pemandangannya menajubkan. Selain dari bibir pantai anda juga bisa mengamati keindahan di sekitar Pantai Tikus ini guys dari sebuah Vihara atau kuil yang bertada di dekat pantai tersebut.

Keberadan vihara megah di dekat pantai ini tentunya menjadi daya tarikuntuk para penunjung, bagi anda yang mau berkunjung ke Pantai yang bagus ini, mungkin Karena adanya perpaduan yang begitu unik bangunan Vihara yang cukup megah dan besar, di sandingkan dengan berbagai macam pesona pantai biru sungguh indah bukan?

Pada bagian tepinya ada susunan tebing batu yang menarik serta unik yang menjadi pelengkap keindahan alam Pantai Tikus tersebut, selain itu lokasinya ini di apit oleh 2 pantai lainnya seakan-akan membuat pantai ini semakin lebih indah dan berwarna. banyak sekali jalan setapak atau jalan tikus yang menjadi nama asal pantai ini, menurut sejarah sendiri dalu pantai ini d igunakan oleh para penambang timah gelap untuk kemudian membawa timah hasil tambangnya ke bagian tepi pantai. Tapi sekarang udah nggak guys sekarang sudah menjadi pantai yang unik serta menarik untuk memanjakan mata para pengunjung nantinya.

Sekian dari kami apa bila anda ingin mengetahui tentang wisata kota kota lainnya lihat di web site kami guys

by alfarizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *