5 Kuliner Cafe Es Krim Bogor Yang Wajib Kalian Coba

0
19
Resto Food Addict

Siapa yang tidak suka makan es krim? Makanan yang dingin dan menyegarkan ini disukai oleh semua orang dari segala usia. Es krim biasanya dijadikan hidangan penutup dan camilan. Tapi, ada juga tempat yang khusus menyajikan es krim, apa lagi di kota besar seperti Bogor.  pada kesempatan kali ini kami  akan memberi tahu Anda 5 kuliner cafe es krim Bogor yang lezat dan tidak di ragukan lagi rasanya. Ada kedai yang menjual es krim tradisional, kekinian, unik, gelato, es krim di dalam marshmallow, hingga es krim goreng. Lihat selengkapnya.

Es Krim Kedai Gentong

Tempat makan atau kuliner cafe es krim Bogor yang pertama adalah Kedai Gentong. Kenapa namanya seperti itu? Karena es krimnya memang ditaruh di tempat yang berupa gentong. Lalu, rasa es krim ini juga mirip dengan es tradisional ala pedagang es krim keliling. Pilihan rasa es krimnya ada alpukat, nangka, durian, hingga rasa-rasa klasik seperti vanila, stroberi, dan coklat. Tapi, ada juga rasa yang unik seperti rasa kopi.

Es Krim Kedai Gentong

Cabangnya kuliner cafe es krim bogor sudah lumayan banyak, mereka sudah buka di daerah Sunter, Kelapa Gading (La Piazza & Farmer’s Market Kelapa Gading 1), dan 3 lokasi lainnya di area Bandung. Untuk area Serpong sendiri, mereka ada di dalam mall Living World ini dan akan buka di mall baru yaitu Mall Alam Sutera dalam beberapa waktu mendatang. Bentuk stand es krimnya sederhana, terlihat ada beberapa gentong besar yang terbuat dari kayu dan berisi banyak es krim di dalamnya.

Biasanya es krim puter seperti ini kita temukan di pedagang es krim keliling yang suka lewat depan rumah kita sewaktu masa kecil dulu. Tapi sekarang es krim puter sudah lebih modern dan hadir di mall, seperti es krim Kedai Gentong ini. Pilihan rasa ada banyak sekali, ada Avocado, Brownies, Chocolate, Coffee, Cream & Cookies, Durian, Green Tea, Nangka (JackFruit), Strawberry dan Vanlila.

Karena pilihan rasa yang begitu banyak, sebelum membeli aku minta tester dulu dengan pelayan yang ada di sana dan akhirnya aku memutuskan untuk membeli 2 rasa yang paling aku suka, yaitu rasa Avocado dan Green Tea. Aku suka sekali rasa es krimnya enak sekali, tidak terlalu manis, tekstur es krim lembut dan rasa avocado dan green tea yang natural. Harganya juga tidak mahal, mulai dari IDR 13.500,- tergantung ukuran yang kita pilih. Nah, untuk ukuran yang aku beli ini, harganya hanya Rp. 17.000 saja per cup

Yang unik lagi dari Kedai Gentong, Anda bisa mencoba dulu es krimnya sebelum membeli, dan Anda tidak perlu membayar lebih untuk sesi icip-icip tersebut. Jadinya Anda tidak akan pernah merasa kecewa karena “salah beli”, kan? Kedai Gentong Bogor terletak di Botani Square, Lantai 2, Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah. Mereka beroperasi setiap hari dari jam 10 pagi – 10 malam.

Es Krim Tower Resto Food Addict

Kuliner cafe es krim bogor yang kedua yaitu Es Krim Tower di Resto Food Addict, Jalan Yasmin Raya Sektor 3 no. 6, ini menjadi buah bibir dan incaran semua orang. Banyak orang yang sengaja datang ke daerah Yasmin untuk mencoba Es Krim Tower ini, loh!
Sesuai namanya, menu ini merupakan es krim yang ditumpuk menjadi seperti menara. Roti tawar yang dibakar hingga renyah diberi delapan scoop es krim, lalu ditumpuk lagi oleh roti dan 8 scoop es krim lainnya. Yakin, tidak ngiler melihatnya?

Es Krim Tower Bogor

Tumpukan ice cream rasa vanilla, cokelat dan strawberry, disajikan dengan roti bakar yang renyah membuat sensasi tersendiri dalam menikmati ice cream. Untuk mempercantik, ice cream itu juga dilumuri saus strawberry dan sereal warna-warni di setiap bagiannya.

“Ice cream tower ini jadi menu favorit di resto kami, pecintanya dari berbagai kalangan,” kata pegawai Food Addict, Ahmad Fadil, kepada TribunnewsBogor.com. Tiap satu tumpukan, berisi delapan scop ice cream yang dialasi roti panggang yang renyah. Resto Food Addict, Jalan Yasmin Raya Sektor 3 No.6, Kota Bogor.

Resto Food Addict

“Ada dua pilihan ice cream tower, yakni dua tumpukan untuk empat orang, dan tiga tumpukan untuk enam orang,” jelasnya. Untuk harga, dibanderol Rp40.000 untuk ice cream tower dua tumpuk, dan Rp60.000 untuk ice cream tower tiga tumpuk.

 Es Krim Tal’s Gelato

Apa yang ada di bayangan jika mendengar talas? Ya, umbi-umbian ini kerap dijadikan bahan dasar pembuatan beberapa kuliner es krim Bogor. Di antaranya lapis talas, mochi talas, dan olahan lainnya yang menggugah selera.

Es Krim Talas

Tapi, pernahkan mencicipi segarnya es krim murah bogor yang terbuat dari olahan talas? Kini, kudapan segar tersebut bisa dicicipi karena ada kedai khusus yang menyediakan menu gelato berbagan dasar talas. Tal’s Gelato terletak di Jalan Achmad Adnawijaya No. 58, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Kedai ini menyediakan 15 menu gelato yang di antaranya berbahan dasar talas.

Kalau es krim itu lebih banyak menggunakan krim, sedangkan gelato lebih banyak menggunakan susu. “Nah susu yang kami gunakan untuk gelato ini yakni susu yang rendah lemak, kebanyakan para wanita merasa takut gendut kalau makan es krim terlalu banyak, jadi tak perlu khawatir karena gelato ini sangat rendah lemak,” jelasnya. Menu yang paling disukai oleh remaja di Bogor, kata dia, yakni di antaranya rasa Vanilla, Coklat, Greentea, Red Velvet, Talas, dan Cookies n cream.

yuk teman teman, langsung saja cobain home made gelato pertama di Bogor ini. Tal’s Gelato terletak di Jalan Pandu Raya (Achmad Adnawijaya) no. 58, Tegal Gundil, Bogor Utara. Mereka buka setiap hari dari jam 12 siang – 8 malam.

Ti Is Es krim Bogor

kuliner cafe es krim bogor termasuk jajanan atau penganan favorit banyak orang. Banyak tempat yang menyajikan es krim sebagai sajian utama mereka. Salah satu kedai es krim yang punya banyak penggemar dan termasuk unik ada di kota Bogor, Jawa Barat. Kota Hujan ini memang selalu dipadati kendaraan terutama dari Bogor.

Ti Is Es Krim Bogor

di akhir pekan untuk berburu tempat-tempat wisata termasuk wisata kuliner cafe es krim Bogor yang legendaris dan terkenal rasanya yang enak itu. Jadi tak usah heran kalau setiap akhir pekan, Bogor selalu macet dan padat. Seperti dilansir dari kulinermama.com, salah satu wisata kuliner yang termasuk favorit para wisatawan adalah kedai es krim Ti-is Scoops of Happiness Bogor.

Selain es krim, di Ti-is juga ada makanan berat, jadi kalau Anda takut sakit perut karena tiba-tiba diisi es krim, bisa pesan makanan yang berat dulu. Jangan khawatir akan harga, karena kisaran harga makanan di Ti-is cuma 13 – 25 ribuan saja. Ti-is Ice Cream buka setiap weekdays jam 1 siang – 8 malam dan weekends jam 1 siang – 9 malam.

Freeze Es Krim

Kuliner cafe es krim bogor yang terakhir yaitu es krim freezeFreeze merupakan brand es krim asli Indonesia yang kekinian banget. Awal mula berdirinya Freeze adalah pada November 2013. Bisa Anda lihat pada gambar di atas, ada uap di sekitar es krim. Uap tersebut bukan efek semata untuk keperluan photo shoot, tapi dikarenakan es krim Freeze adalah nitrogen ice cream.

Freeze Es Krim Bogor

Es krim nitrogen, merupakan kuliner yang dibuat dengan memadukan proses fisika dan juga kimia. Nah, tak hanya rasanya yang nikmat pegolahan es krim nitrogen ini biasanya mengusung konsep open kitchen sehingga para pengunjung dengan bebas bisa melihatnya. Dan itu tentu saja menjadi hiburan tersendiri bagi orang-orang. Biasanya prosesnya tidak lama, hanya memakan waktu beberapa menit saja. Es krim nitrogen ini memanfaatkan liquid nitrogen untuk membekukan adonan es.

Satu cup es krim nitrogen ini dijual mulai dari 25 – 35 ribuan saja. Untuk rasanya, sejauh ini ada 28 varian yang bisa Anda icip. Mulai dari rasa biasa seperti vanila, coklat, stroberi, hingga yang unik seperti Thai tea, Sexy Bangkok, Jamaican Sunrise, Irish Ice Cream, dan Butterscotch. Kedai Freeze di Bogor terletak di Botani Square, Lantai 2, Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah.

Melihat secara langsung pembuatan es krim dengan nitrogen lalu menikmati kelezatannya, jadi suatu hal yang bikin selera bangkit seketika. Jadi nggak sabar kan mau coba kan? Yuk jangan lupa icip-icip kalau ke Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here