5 obyek wisata menarik di kota panajam, harus anda kunjungi

Hallo kawan kawan kami punya info baru nih untuk anda semua, kami di sini menemukan sebuah kota yang di dalamnya itu terdapat keindahan alam yang berlimpah guys, kita bisa temui di kota panajam ini loh guys. Kalimantan Timur ini bisa disingkat Kaltim adalah sebuah provinsi yang terletak di Indonesia di Pulau Kalimantan bagian ujung timur guys yang berbatasan dengan Malaysia. Kaltim ini merupakan suatu wilayah dengan kepadatan penduduk terendah keempat di nusantara guys. Ibukotanya kaltim adalah Samarinda.

kota panajam ini dengan total wilayah yang begitu luas guys ternyata, pastinya banyak sekali tempat wisata eksotis serta indah di dalamnya yang bisa di jumpai di propinsi ini,  mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, dll. Untuk menambah wawasan kita tentang kekayaan wisata alam yang dimiliki oleh Kalimantan Timur, berikut ini kami reviewkan 5 tempat wisata menarik yang ada di kalimantan timur.

Wisata Pulau Derawan

Pulau Derawan kota panajam, jauh dari kehidupan perkotaan tak masalah kan guys nantinya kamu akan di suguhi pemandangan indah. Sebuah tempat wisata alam yang sangat mengagumkan ini terhampar di sebuah kepulauan Derawan guys yang lokasinya berada di Kecamatan Derawan, kota panajam Kalimantan Timur.

wisata pullau derawan, kota panajam

Pulau Derawan ini menyajikan berbagai macam macam keindahan guys baik itu di atas permukaan laut dengan pemandangan air laut yang sangat bersih bergradasi warna biru dah hijau, panorama pantai dengan deretan pohon-pohon kelapa yang menghiasi sekitar pantai, hamparan pasir putih yang harus dan bersih serta rumah-rumah sederhana akan menyambut kedatangan Anda saat berkunjung ke pulau surganya backpacker  ini buruan kesinin guys jangan sampai ketinggalan dengan keindahan alam ini guys..

Kamu setelah mendengar nama Derawan sudah pasti terbayang hamparan laut biru jernih dan panorama bawah laut yang luar biasa indah serta peohonan yang rimbang. Disini anda bisa bermain bebas dengan penyu guys yang berlalu lalang di tepian pantai cukup menarik kan dan jika anda  beruntung akan bertemu dengan gerombolan pari manta loh guys. Jangan kuatir guys masalah akomodasi.

di daerah sekitar Derawan ini telah sediakan banyak penginapan mulai dari homestay yang d isediakan oleh warga hingga resort mewah yang memiliki view yang indah dan dermaga yang langsung terhubung dengan laut, semua dapat disesuakan dengan budget kamu. Coba kunjungi guys barang kali kamu tertarik dengan wisata satu ini.

Pulau Kakaban

Pulau Kakaban ini letaknya pun tidak terlalu jauh dari pualu Derawan memliki luas 774,2 hektar ini memiliki keunikan yang sangat teristimewa diantara wisatawan mancanegara. Terdapat sebuah danau purba dengan luas 5 km persegi yang bernama danau Kakaban ini guys. Danau ini semakin terkenal karena memiliki air payau. Air payau ini terbentuk dari rembasan air laut yang terperangkat di danau yang bercampur dengan air tanah dan air hujan gimana guys dengan airnya.

Satu lagi yang menjadikan Kakaban sebagai destinasi keren di kota panajam yaitu terdapat ubur-ubur tanpa sengat yang hidup di danau Kakaban cukup menarik kan. Kita bisa berenang bebas dengan ribuan ubur-ubur tanpa takut tersengat racun yang biasanya dimiliki oleh ubur-ubur di laut. Keunikan seperti ini hanya ada dua di dunia loh. Danau air payau dan ubur ubur tidak bersengat hanya dapat kamu jumpai di Palau, Mikronesia dan Kakaban, Indonesia.

Danau Kakaban memiliki lebih banyak jenis ubur-ubur. Palau hanya mempunyai satu jenis ubur-ubur tanpa sengat, yakni Mastigias yang populer dengan sebutan golden jellyfish alias ubur-ubur emas. Buruan temui ubur ubur di sini guys tak bisa tersengat.

wisata pulau kakaban, kota panajam

Sementara di Pulau Kakaban, setidaknya ada empat jenis ubur-ubur tanpa sengat yang bersarang di Danau Kakaban. Keempat spesies itu adalah ubur-ubur bulan Aurelia aurita, ubur-ubur totol Mastigias cf Papua, ubur-ubur kotak Tripedalia cystophora, dan ubur-ubur terbalik Cassiopea ornata. Ubur-ubur totol dan ubur-ubur terbalik paling banyak ditemui buruan kunjungi guys.

Pulau Maratua

Pulau yang masih berada sekitar gugusan kepulauan Derawan ini juga tidak kalah kerennya guys. Pualu ini masih sepi dan sangat jarang dikunjungi mangakne sekarang buruan kemas kemas barang bururna untuk kunjungi wisata satu ini, sangat cocok bagi kamu yang ingin berbulan madu dengan pasangan atau sekedar menikmati keindahan pantai dan laut tanpa ingar-bingar. Sayang rasanya saat berkunjung ke Kalimantan Timur tanpa menyempatkan diri mampir ke Maratua salah satunya di kota panajam.

Maratua menjadi surga bagi para penyelam guys yang mengagumi keindahan bawah laut. Bagaimana tidak, perairan laut maratua menawarkan cukup banyak spot keren yang membuat penyelam betah berlama-lama di dalam laut. Di pulau yang sangat indah ini kamu dapat dengan mudah bertemu cumi-cumi, lobster, gurita, kuda laut dll.

wisata pulau maratua, kota panajam

Di sini telah menyajikan pemandangan indah dengan hamparan laut birunya yang cantik. Keindahan Pulau Maratua  ini mampu menghipnotis para wisatawan loh sangat kejam guys hehehe, yang berkunjung ke pulau ini. Maratua bak “surga” bagi para penyelam yang mengagumi dunia lain di bawah laut. Asyiknya, spot yang ditawarkan cukup banyak, meski harga yang ditawarkan cukup mahal tentu hal ini bukan masalah berarti bagi pecinta diving berkantung tebal. Setidaknya ada 21 titik penyelaman yang bisa Anda coba di sini. Masing-masing titik penyelaman memiliki eksotisme tersendiri. Jika Anda beruntung, Anda bisa menjumpai langsung penyu hijau dan ikan pari raksasa sambil menyelam di tempat ini.

Danau Labuan Cermin

Jangan terburu buru untuk meninggalkan pulau Kalimantan ini karena ada satu lagi tempat wisata keren di Kalimantan Timur yang sedang hits dikalangan pemburu keindahan alam. Danau yang terletak di Biduk-biduk, Kabupaten Berau ini baru saja diperkenalkan sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia.

wisata danau labuan cermin, kota panajam

Kendati masih baru di perkenalkan namun karena keindahannya, sudah banyak wisatawan yang rela jauh-jauh datang ke kalimantan Timur untuk mampir ke Labuan Cermin. Untuk mencapainya, kita harus menempuh perjalanan berjam-jam yang melelahkan. Namun jangan khawatir, sesampainya disana kita akan disajikan sebuah pemandangan luar biasa indah.

Yang membuatnya istimewa adalah kejernihan air yang trdapat di danau ini membuat perahu yang berada diatasnya terlihat seperti melayang. Selain itu, danau ini memiliki dua rasa air yang berbeda yaitu air tawar di permukaannya dan air asin di bagian bawah danau. Biota yang hidup di dalamnya juga berbeda sesuai dengan jenis airnya. Di permukaan hidup ikan air tawar dan di bawah danau hidpu ikan laut.

Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah ini terletak di daerah kota panajam, Kaltim, lebih tepatnya di Selat Makassar. Untuk mencapai tempat wisata ini, setidaknya Anda akan membutuhkan waktu kira-kira sekitar 3 jam dari Samarinda tak usah mengeluh untuk perjalanan 3 jam guys nantti kamu bakal di suguhi pemandangan yang indah kok. Meski jauh, tapi perjalanan yang lama tersebut akan terpuaskan ketika Anda melihat keindahan Pulau Beras Basah.

wisata pulau beras basah, kota panajam

Serta pemandangan pasir putih dan air jernih kebiruan akan membuat Anda melupakan perjalanan panjang menuju ke sini. Anda juga akan disambut oleh sebuah mercusuar tinggi yang sudah tak terpakai. Keindahan pulau ini tak hanya sebatas pasir putih dan panorama pantainya, alam bawah laut Pulau Beras Basah tak bisa dilewatkan.

Banyak juga pengunjung yang merasakan keanehan atau sensasi pasir pantai di pulau ini yang katanya seperti beras. Pulau beras basah juga menawarkan pemandangan dan wahana air yang menarik bagi anda salah satunya Banana Boat. Pulau ini juga sering dijadikan latar tempat foto prewedding.

Sekian dari kami apa bila ingin mencari informasi di sinilah kami akan memberi info tentang wisata lainnya. jangan lupa guys untuk mengunjungi obyek wisata panajam ini karena wisata ini sangatlah eksotis serta indah guys

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *