5 Tempat Coffee Kota Surabaya Keren & Kekinian, Wajib Kunjungi

0
114
Historica café, Coffee Kota Surabaya

Coffee Kota Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Tak heran jika di Kota pahlawan ini juga banyak di datangi perantau untuk melanjutkan pendidikan atau mencari pekerjaan. Surabaya tidak hanya terkenal dengan kulinernya yang enak tapi juga memiliki beberapa tempat menarik untuk menikmati Kopi. Beberapa Anak muda di Surabaya juga banyak yang sangat mencintai Kopi.

Ngopi alias minum kopi memang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Rasa kopi yang enak dan memiliki banyak varian membuatnya memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Ngopi di saat nongkrong pun menjadi sebuah fenomena yang banyak dilakukan berbagai kalangan dari usia muda hingga tua. Apalagi kalau dilakukan bareng teman-teman, kita seakan lupa waktu.

kopi merupakan minuman paling nikmat yang banyak disukai banyak Orang. Para pecinta kopi selalu beranggapan ada yang kurang jika satu hari belum minum kopi. Walaupun beberapa orang kurang cocok mengonsumsi kopi, tapi nyatanya Kopi menjadi minuman paling nikmat.

Ada bermacam-macam jenis kopi yang dapat dinikmati setiap harinya. Setiap orang memiliki kecintaan jenis kopi yang berbeda-beda. Ada yang suka kopi murni, ada yang suka kopi setelah di campur. Rasa pahit dalam kopi murni memang memberikan kenikmatan tersendiri bagi pecintanya. Pecinta kopi memang selalu mencari tempat-tempat menarik yang menyediakan jenis kopi dari berbagai daerah. Masing-masing daerah selalu memiliki tempat nyaman untuk menikmati kopi. Salah satunya adalah Coffee Kota Surabaya.

Nggak heran kalau akhirnya ada ratusan coffee shop yang menjamur di Indonesia, terutama di kota besar seperti Coffee Kota Surabaya. Coffee shop di sini dibangun untuk memenuhi gaya hidup masyarakat modern yang gemar hang out sambil menikmati kopi. Didesain dengan apik dan menyajikan menu yang enak, ada 5 Coffee Kota Surabaya paling populer untuk kamu yang ingin ngopi asik dengan nyaman:

Kedai Kopi Espresso Bar (KEIKO)

KEIKO adalah kedai kopi yang tidak asing lagi bagi anak muda Coffee Kota Surabaya. Ini tak lepas dari Barista-nya yang begitu profesional meracik kopi asli Indonesia menggunakan standar internasional. Harganya tentu saja masih terjangkau kantong anak muda meskipun kopi dan cemilannya bercita rasa tinggi.

Kedai Kopi Espresso Bar (KEIKO), Coffee Kota Surabaya

Kedai kopi espresso bar merupakan tempat favorit para pecinta kopi yang menyediakan kopi asli Indonesia dengan menggunakan standar Internasional sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat dan berbeda dari kopi lainnya. Walupun tempat ini terlihat mewah, tapi kisaran menunya tidak mahal, hanya seberkisar antara Rp. 12.000 hingga Rp.25.000. Jika kamu ingin menikmati enaknya Kopi local berkualitas Internasional, Kedai Kopi Espresso Bar merupakan salah satu Tempat ngopi paling recomended di Surabaya, sayang banget jika kamu melewatkan untuk menikmati Kopi di sini.

Kedai Kopi Espresso Bar terdiri dari 3 lantai. Tempatnya cukup bersih, nyaman dan santai. Bangunan 3 lantai tersebut digunakan untuk segmen konsumen yang berbeda dimana lantai 1 merupakan area non-smoking sementara untuk lantai 2 dan 3 untuk pengunjung yang merokok.

Berbagai fasilitas khas anak muda tersedia disini, mulai dari TV layar lebar, live music dan akses Wi-Fi super cepat. Uniknya disini juga tersedia Foot Reflexology (terapi ikan) untuk mengurangi pegal-pegal di kaki, pusing, dan stress. Jika ingin nongkrong sambil mencoba kopi lokal dengan kualitas rasa internasional

Kedai Kopi Espresso Bar Surabaya (KEIKO) dengan alamat lokasi di Ruko Klampis Jaya, Jln. Klampis Jaya 25C. merupakan salah satu tempat ngopi favorit di kota ini yang menyediakan kopi asli Indonesia dengan proses menggunakan standar Internasional sehingga citra rasanya enak dengan penyajiannya yang bagus, harga cukup terjangkau dan suasana tempat yang nyaman dan santai.

Buka setiap hari dari jam 11 siang hingga 3 sore, KEIKO Coffee Kota Surabaya terletak di bangunan dengan 3 lantai dimana tiap lantai terbagi atas segmen konsumen berbeda dimana lantai 1 merupakan area non-smoking sementara lainnya untuk pengunjung rokok. Fasilitas yang tersedia juga lengkap dimana ada live music, TV layar lebar, akses internet (Wi-Fi) cepat dan lainnya. Mayoritas pengunjung kedai kopi ini adalah mahasiswa atau anak muda.

Black canyon caffe

Satu lagi tempat nongkrong yang ada di Surabaya, yaitu Black Canyon Coffee. Hampir di setiap mall di Surabaya ada stand Black Canyon Coffee. Tempat ini sering dipake kumpul anak-anak muda, termasuk juga aku. Tapi aku lebih sering ke sana bersama sahabat aja. Tempatnya cukup nyaman, begitu pula dengan tempat duduknya. Suasananya juga santai banget, cocok sekali bagi anak muda yang mau nyantai di sini apalagi sambil bermain tablet.

Pas lagi jalan-jalan ma temen, pas lagi suntuk, tiba2 pingin minum kopi. Uda sering nyobain di cafe2 lain di TP selain Black Canyon. Maka pingin aja nyobain ngafe di tempat ini.Banyak sih yang lagi makan di sini. Berhubung pingin nyobain kopinya, maka aku pesan Hot Cappucino. Kelihatannya minuman ini cukup terkenal karena banyak yang pesan. Yang aku suka adalah di kopinya ada gambarnya.

Black canyon caffe, Coffee Kota Surabaya

Black Canyon Coffee ini merupakan coffe house. Karena saya dan teman saya suka jalan-jalan di Tunjungan Plaza, jadinya kami mencoba untuk nongkrong disini. Di Black Canyon Coffee Tunjungan Plaza ini tempatnya tidak begitu luas, tetapi cukup nyaman untuk kumpul bersama teman-teman maupun ngobrol bersama keluarga. Satu meja isinya ada empat kursi. Tempatnya didominasi dengan interior yang terbuat dari kayu, meja dan lantainya terbuat dari kayu dan kursinya berupa anyaman rotan.

Disini menu yang disajikan cukup beragam, jadi sesering apapun kesini, bisa pilih menu-menu yang berbeda. Disini kebanyakan adalah menu ala barat. Salah satu menunya adalah Spaghetti Bolognaise. Seperti menu spaghetti di tempat yang lain, menu ini disajikan di piring dimana bagian atasnya dituangi saus bolognaise dan cacahan daging. Menu yang lainnya adalah mixed grilled seafood. Hidangan ini berisi cukup banyak macam seafood yang digrill, menjadikan kenikmatan tersendiri ketika dinikmati.

Untuk menu beverages nya, ada cukup banyak macamnya, seperti strawberry delight, blueberry delight, mocha choco chip frappe, dll. Paling enak yang mocha choco chip frappe, di atasnya ada whip cream yang yummy and creamy. Pelayanan di tempat ini cukup cepat dan memuaskan. Makanan yang disajikan juga memuaskan lidah kami. Untuk harga, kalau makan di tempat ini harganya memang agak sedikit mahal, tapi memuaskan rasanya.

Caffe toffee

kali ini mendarat ke sebuah coffeeshop, tepatnya di Coffee Toffee Rungkut. Bertempat di Jatim Expo A.Yani, Klampis dan Rungkut. Untuk menu-menu yang dihadirkan semuanya menu andalan dari Coffee Toffee yeay! Mulai dari Blueberry Blended Tea yang sudah jadi favorit aku, Strawberry Chocomilk, Orange Kisses yang paling saya suka juga, serta ice mocca blast.

coffee toffee, Coffee Kota Surabaya

beberapa cemilan dan minuman lain yang dapat kamu nikmati. Beberapa minuman selain Kopi antara lain, Frappe blend, Iced vanila latte, dan lain-lain. Walapun banyak minuman selain, tapi pengunjung datang kesini hanya untuk menikmati Kopi karena rasa kopinya memang beda. Kopi yang tersedia disini adalah Kopi Gayo, Kopi Linthong, Kopi Toraja yang di Khususkan untuk pecinta Oroginal Coffee. Tempat ini sangat ramai setiap harinya, Setiap Minggu sampai Kamis buka dari jam 12.00-24.00, sedangkan Jumat dan Sabtu buka dari Jam 12.00 sampai jam 02.00.

Akhir pekan buka lebih lama karena pengunjungnya juga lebih banyak, bahkan sampai ada rela mengantri demi menunggu tempat duduk yang kosong. Selain Kopi, ada beberapa cemilan yang akan menemanimu sembari menikmati secangkir kopi. Menu cemilannya antara lain, BBQ, French fries, Chicken wings, Banana crispy, Spagheti, Cream soup dan lain-lain. Buat kamu yang penasaran pingin menghabiskan waktu di akhir pekan dengan menikmati kopi sembari makan cemilan sehat, coba deh mampir kesini, tempatnya nyaman untuk kumpul bareng teman-teman.

pengen nyaman nongkrong kerjain tugas sambil Wifi an dan suasana nyaman? Bisa jadi ini salah satu rekomendasi buat kalian. Coffee Toffee bukan nama yg asing bagi kita dengan sajian utama kopi dan yg terbaru di cabang Merr kalian bisa menemukan Nitro Coffee, yakni blend kopi dengan nitrogen. Perpaduan tersebut memberikan efek busa seperti minum beer (seperti looh jadi ini tetep halal) Rasanya sih seger kopinya, g usah pake es batu jyga udah dingin.

Untuk tempatnya bisa pilih lesehan dekat pintu masuk, pake meja tinggi, pake meja sedang, pake kursi sofa, atau mau duduk di area outdoor untuk yang doyan merokok. Fasilitas colokan , wifi, WC, dan mushola membuat kita betah disini. Ada juga menu berat seperti pasta, burger, pizza, atau snack dan kue. Tempatnya juga dipisah buat yang mau ngerokok, jadi aman buat yang gak suka asep rokok. Kamar mandinya juga keliatannya bersih, gak sempet masuk sih hehe tapi dari luar keliatan bersih.

Historica café

Masih banyak tempat untuk menikmati Coffee Kota Surabaya, salah satunya di Historica Cafe. Ini adalah tempat ngopi paling favorit bagi warga Surabaya. Tak hanya bagi warga surabaya, tapi bagi pendatang baru di Coffee Kota Surabaya, tempat ini juga langsung menarik perhatia, terutama rasa kopinya yang di racik oleh peracik profesional.

Historica café, Coffee Kota Surabaya

Selain rasa kopi yang istimewa, tempat di sini juga sangat nyaman dengan perpaduan Hitam, Putih dan coklat yang akan membuat kita semakin nyaman saat berada disini. Disini tidak ada buku menu yang disediakan di meja. Harga dan menunya langsung di pajang di dekat tempat pemesanan dan ditulis dengan kapur tulis dan papan tulis.

Tempat duduk disini juga disiapkan Out door untuk yang suka merokok dan Indoor untuk yang menginginkan hawa dingin yang lebih nyaman. Kamu bisa pilih sesuai keinginan. Untuk ruangan Outdoornya juga bagus kok. Serasa duduk di Bar gitu deh, Begini nih bentuk ruangan Outdoornya.

Ruangan Indoor juga menjadi tempat favorit tersendiri bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka lebih lama. Kursi yang nyaman dan sederhana mampu membuat kita merasa betah berlama-lama. Nah…beginilah bentuk Indoornya. Kamu wajib mampir kesini guys.

Pokoknya kamu ngga bakalan nyesel setelah mampir disini. Tempatnya juga selalu ramai dan buka mulai dari jam 7.00 sampai jam 22.00 dan buka setiap hari. Untuk yang masih penasaran sama tempatnya, lebih baik langsung kesana aja ya. Alamatnya di Jl. Sumatra No.40 Gubeng – Surabaya.

Monopole caffee lab

Pilihan Asyik Arek-arek Coffee Kota Surabaya yang selanjutnya adalah Monopole Coffee Lab yang beralamatkan di Jalan Raya Darmo Permai 1/38 Surabaya Barat. Monopole Coffee Lab hadir untuk penikmat kopi yang juga menyukai tempat yang nyaman. Selain menyediakan kopi, tempat ini juga memiliki beberapa menu cemilan sebagai teman ngopi. Ruangan yang didesain apik dengan lighting yang pas menjadikan coffee shop ini asik untuk dijadikan tempat nongkrong berjam-jam.

Monopole caffee lab,

Tempat ini juga sangat ramai saat weekend. Banyak sekali kawula muda yang menghabiskan waktu di tempat ini bersama teman-teman bahkan keluarganya. Tempat ini memang tidak terlalu besar, tapi banyak pengunjung yang tertarik untuk datang kesini karena justru terlihat cantik dan elegan. Saat datang kesini, usahakan agar kamu memilih tempat duduk dim Coffee bar agar bisa melihat para barista beraksi dengan kopinya. Beberapa cemilan yang tersedia disana adalah Eggs Benedict, Aglio Olio, Kaya Toast, Potato Salad dan masih bayak lagi.

Setelah cake yang akhirnya aku sudah tau rasanya, lanjut ke Kopi dan Croissant. tapi gapake Croissant. Karena aku suka kopi, dan suka banget sama ice cream. Rhum ice creamnya Napoli ini huwennak, ditambah Espresso yang ’emh’, jadi makin enak guys. Fix, ini menu yang pasti aku pesen kalo ke Monopole!

Adanya akses internet cepat juga akan membuatmu semakin nyaman untuk berlama-lama di tempat ini. Jangan khawatir untuk masalah harga juga ramah di kantong. Buat kamu yang tinggal di Surabaya atau hanya sekedar main ke Coffee Kota Surabaya dan ingin menikmati kopi enak yang tak mengecewakan,siilakan datang langsung ke Monopole Coffee Lab. Tapi untuk mengunjungi tempat ini, usahakan datang lebih pagi agar tidak terlalu ramai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here