5 Tempat Wisata Sekaligus Tempat Pemancingan Di Jakarta Yang Paling Seru

5 wisata pemancingan di Jakarta- Hari terakhir liburan, tak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di Tangerang dan Depok, ternyata ada rumah makan unik yang bisa sekaligus jadi tempat memancing. Penasaran?

Kalau kumpul makan bersama keluarga memang tak perlu kafe yang kekinian. Cukup rumah makan yang sediakan pemandangan indah serta saung-saung yang bisa jadi tempat bersantai sambil menikmati makanan tradisional bisa dilakukan sekaligus di sini.

Nasinya disajikan dengan bakul, paling enak dilengkapi dengan aneka lauk ikan goreng hingga ikan bakar yang enak dipadu dengan lalapan plus sambal.

berikut 5 wisata pemancingan di Jakarta yang rekomended untuk didatangi:

Rumah Makan Saung Talaga

Kalau mau makan sajian khas Sunda dan Jawa di Depok, tempat ini cocok didatangi, apalagi bersama keluarga. Ada ikan gurame goreng dan karedok yang pedas nonjok. Lokasinya ada di Sawangan, Depok. Dikelilingi oleh danau, Anda bisa dengan santai menikmati makan siang dengan pemandangan alam dan semilir angin yang sejuk. Selain bisa mancing, Anda juga bisa menaiki perahu kecil yang disediakan oleh rumah makan ini. jadi jika mencari tempat wisata sekaligus tempat pemancingan di Jakarta, tempat inilah yang paling pas.

Saung Talaga

Saat datang, nuansa tradisional sangat terasa. Karena terdapat kolam ikan dan beberapa saung di pinggirnya. Ternyata tempat ini dulunya sebuah telaga, bernama Telaga Subur. Karenanya sang pemilik memiliki ide untuk membuka rumah makan dengan memanfaatkan telaga tersebut. Sehingga dibuatlah beberapa saung di pinggir telaga dan telaganya dijadikan kolam ikan. Kemudian tercetuslah nama Saung Telaga.

Menunya sangat rumahan sehingga banyak difavoritkan pengunjung. Salah satu yang bisa Anda coba adalah gurame goreng, ayam goreng, sop iga, pepes tahu, pepes ikan, sayur asem hingga paduan tumis sayuran dan sambal. Pokoknya semuanya a la Sundaan dan dinikmati sambil duduk lesehan. Mantap!

Lubana Sengkol

Pemancingan sekaligus rumah makan ini bisa jadi tempat ngumpul asyik. Bisa makan enak sambil mancing ikan langsung di kolamnya. Lokasinya ada di Tangerang Selatan, di sini Anda bisa menemukan beragam fasilitas yang disediakan untuk keluarga serta anak-anak. Mulai dari permainan anak, outbond, mancing hingga menikmati makanan enak. Tinggal pilih mau duduk lesehan di kolam ikan apa? Ada ikan mas, gurame, patin hingga monster fish yang berukuran sangat besar.

Lubana Sengkol

Pilihan menunya sangat beragam, ada gurame, nila, patin, mas hingga lele yang bisa dipilih ingin diolah dengan bumbu apa. Ada juga sajian kerang hijau saus tiram, asam manis hingga sayur asem dan juga aneka sambal. Semua menu akan disajikan oleh karyawan di atas meja sesuai pesanan Anda. Seperti tempat makan dan pemancingan umumnya, di sini ada area makan di saung-saung dengan kolam. Ada juga tempat makan dengan meja dan kursi untuk acara formal.

Kalau mau mancing, sewa saja alat pancing sekaligus umpannya. Anda dan keluarga bisa bersantai sambil makan enak.

Ikan Cere Ibu Tini atau Saung Kartini

Bagi Anda yang bekerja di Jakarta, sudah pasti mendambakan tempat bersantai dengan pemandangan alam yang sejuk dan indah. Tak perlu jauh-jauh ke Bandung, di kawasan Tangerang juga ternyata ada rumah makan dengan pemandangan hijau nan indah. Warung ini memang tempatnya agak tersembunyi. Di sini Anda bisa mendapatkan sensasi pedesaan yang sebenarnya mulai dari lokasi yang berada di tengah belantara, ikan yang segar hasil tangkapan dari sungai Cisadane hingga sayuran yang dipetik langsung dari halaman warung ini. Sudah berdiri selama 5 tahun, warung bu Tini ini dikenal dari mulut ke mulut karena tidak ada plang yang menununjukkan letak warung ini.

Saung Kartini

Selain itu, ada juga satu warung sederhana yang membuat Anda bernostalgia zaman dulu. Karena tempatnya sangat pedesaan dan cara memasaknya juga masih tradisional. Di sini cara memesannya juga unik, Anda cukup katakan jumlah orang, maka pesanan Anda akan datang. Dengan harga satu orangnya Rp 17.000-an Anda akan mendapatkan nasi, ikan, sambal, lalapan dan tahu tempe. Ikannya tak selalu cere, tergantung hasil tangkapan ikan hari itu. Memasak makanannyapun masih dengan kayu bakar. Pokoknya Anda bisa menikmati makanan ‘kampung’ dengan suasana persawahan asri.

Pondok Rizki

Hadir dalam suasana pedesaan yang sesungguhnya dengan semilir angin dan pemandangan hijau yang dapat memberikan kesegaran hati dan pikiran anda yang telah berpacu dalam kehidupan kota. Menikmati sajian khas Pondok Rizki dalam suasana alam yang menyegarkan, diatas saung yang berdiri pada hamparan air tentunya akan memberikan suatu pengalaman kuliner yang istimewa bagi anda semua.

Bagi anda yang memang memiliki hobi dan kemampuan memancing, Pondok Rizki juga dapat menjadi salah satu tujuan anda. Berbagai macam jenis ikan air tawar yang terbagi kedalam 7 kolam pancing dapat anda jadikan sebagai sarana memancing untuk anda dan keluarga atau kerabat anda. Untuk anda yang membawa serta putra putri tercinta anda tidak perlu khawatir, karena Pondok Rizki telah menyiapkan berbagai fasilitas permainan yang akan mengisi waktu anak anda.

Pondok Rizki

Permainan rakit bambu selain dapat mendekatkan anak anda pada alam tentunya juga dapat memberikan suasana bermain yang penuh dengan tantangan dan pastinya akan menjadi suatu pengalaman yang berbeda untuk mereka. Selain itu masih ada beberapa permainan lainnya yang akan mengisi waktu putra/i anda.

Menu yang disajikan juga sangat bervariasi. Ada pecak gurame, gurame bakar, sate, gorengan hingga lalapan dan sambal. Nasinya pun disajikan lengkap dengan bakul yang sudah dialasi daun pisang. Bagaimana tertarik untuk mencoba? Oh ya, kalau ke sini pastikan Anda sudah membawa uang tunai ya. Pasalnya rumah makan ini tidak menyediakan layanan kartu debet maupun kredit.

Tirtonadi

Bagi kebanyakan orang, memancing adalah kegiatan yang membosankan dan banyak membuang waktu. Lantaran untuk mendapatkan seekor ikan buruan saja bisa dibutuhkan waktu hingga berjam-jam lamanya. Namun tidak demikian bagi penggemarnya. Sejatinya aktivitas memancing merupakan perpaduan antara olahraga dan rekreasi. Kepenatan setelah seminggu beraktivitas pun dapat ‘diobati’ dengan memancing.  Mendapat hasil tangkapan yang sebesar-besarnya pun tidak selalu menjadi tujuan utama dari kegiatan memancing. Bagi penghobi memancing, proses dan sensasi mendapatkan tangkapanlah yang mereka cari. Tirtonadi inilah tempat yang paling pas untuk melakukan itu semua.

Masih dengan suasana kampung, Anda bisa mampir ke rumah makan Tirtonadi yang ada di kawasan Tangerang. Saung-saung yang ada di pinggir kolam besar ini bisa jadi pilihan tempat bersantap. Memiliki area yang luas, rumah makan ini juga memiliki tempat bermain dan juga wisata.

Tirtonadi

Selain di saung, Anda juga bisa mencicip sajian lezat di atas tikar seperti orang piknik lho. Ada gurame, patin, ikan mas hingga mujair yang bisa dimasak dengan cara digoreng, bakar, pepes, sambal tauco, pucung hingga bumbu sate. Kalau ingin lebih hemat, bisa memilih menu paket ber 4 yang terdiri dari ikan, nasi putih 1 bakul, lalapan, sambal hingga teh tawar.

bagaimana? tertarik mencoba tantangan memancing yang ada di beberapa tempat pemancingan di Jakarta? dijamin anda akan merasakan sensasi baru dari tempat – tempat yang direkomendasikan tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *