5 Wisata Kuliner Jember Yang Bikin Anda Ngiler

Jember adalah kota di Jawa Timur letak nya di sebelah timur propinsi Jawa Timur sebelum Kabupaten Banyuwangi. Apabila kamu mengunjungi Jawa Timur, jangan lupa kamu juga mengunjungi kota Jember. Kota Jember mempunyai aneka tempat wisata yang sangat keren,indah serta alami. Jadi jember tak sedikit menjadi favorit tujuan wisata kuliner jember juga. Kamu juga dapat menonton event di Jember yang sangat populer hingga nusantara bahkan international yaitu Jember Fashion Carnaval.

Disamping itu Jember juga mempunyai tak sedikit tempat wisata kuliner jember dengan menu yang lezat serta sangat enak,anda jangan hingga terlewatkan untuk mengunjungi tempat tempat wisata kuliner ini ketika kamu berkunjung ke Jember. Berikut ini berberapa tempat wisata kuliner jember yang wajib anda kunjungi.

Martabak Dan Terang Bulan King

Martabak Terang Bulan King

Bagi pencita wisata kuliner jember yang manis serta nikmat inilah tempatnya di Kota Jember yaitu Martabak & Terang Bulan King, dengan beberapa rasa serta toping menjadi martabak ini enak serta pastinya sangat populer di Jember. Martabaknya beda dari biasanya, menyesal bila kamu sedang berkunjung di Jember tak mengunjungi Martabak & Terang Bulan King ini.

Alamat Martabak & Terang Bulan King : Jln. Karimata no. 50 | samping hotel Royal, Jember 68121, Indonesia Martabak dan terang bulan king ini buka dari jam : 15:00  sampai jam : 22:00

Pia Tape Jember

Pastinya kamu telah tak jarang mendengar kue Pia , tapi pia dari jember ini terbuat dari Tape sebagai bahan dasarnya. Rasanya enak serta legit, pastinya sangat enak ketika di dalam mulut. Pia Tape ini juga meruakan oleh oleh khas kota Jember. Pia yang berwarna cokelat kekuningan kalau digigit langsung terasa rasa manis tapenya serta ada tambahan payau bila rasa keju serta manis bila rasa cokelat alias pisang.Kulit pia-nya juga lembut, nggak terasa rasa tepungnya sebab langsung terlindas rasa dalamnya berupa tape yang telah dicampur gula serta susu.

Pia Tape Jember

Pia tape aneka rasa mulai keju, coklat dan keju. Harga di toko oleh-oleh Rp 13.000 per kotak dengan isi 10 potong pia yang berbentuk kotak selebar 5 centimeter. Pia yang berwarna cokelat kekuningan kalau digigit langsung terasa rasa manis tapenya dan ada tambahan asin bila rasa keju dan manis bila rasa cokelat atau pisang. Kulit pia-nya juga lembut, nggak terasa rasa tepungnya karena langsung terlindas rasa dalamnya berupa tape yang telah dicampur gula dan susu.

Makanan wisata kuliner jember ini telah diproduksi selama dua tahun oleh Anita Andayani yang telah dua tahun berimprovisasi dengan kue pia tape dan kue prol tape sebelumnya. Anita berani memberi label di luar dusnya sebagai pia tape pertama oleh-oleh khas Jember di kemasan yang berwarna kuning itu.

Hasil uji coba Anita berupa tape ini sekarang menjadi ikon baru kue oleh-oleh berbahan tape. Sekarang pia tapenya telah dijual di semua toko oleh-oleh di daerah Jember dan selalu menjadi incaran wisatawan dari luar kota Jember.

Pia tape ini dapat dibeli di jalan Trunjoyo serta Gajahmada Kota Jember.

Roti Bakar Tjiliwoeng Jember

Kali ini, Kabupaten Jember sangat menggugah niat saya untuk kulineran disini. Udah browsing dan cari rekomendasi sana-sini, alhasil tujuan kami kali ini jatuh kepada cafe yang bermenu utama roti bakar. Siapa yang tak kenal olahan roti bakar khas cafe Jember ini. Yasssh, Roti Bakar Tjiliwoeng.

Roti Bakar Tijiliwoeng

Wisata kuliner jember Roti Bakar Tjiliwoeng berlokasi di daerah Jalan Ciliwung, Patrang, Kabupaten Jember Jawa Timur. Tempat ini emang menjadi lokasi favorit untuk nongkrong bersama teman, keluarga, atau pun orang tersayang. Lokasi dari Roti Bakar Tjiliwoeng ini sangat lah strategis, karena berada di pusat kota dan tempat ini selalu ramai dengan pengunjung ya hampir 80% anak muda. Kalo ngerasa masih muda, bisa mampir kesini nih hehehe

Salah tempat kuliner terkenal di Jember yaitu Roti Bakar Tjiliwoeng jember, yang begitu enak untuk bersantai bersama kawan alias keluarga dengan lokasi yang strategis di tengah kota Jember. Roti Bakar Tjiliwoeng menyaapabilan aneka roti bakar dengan opsi tak sedikit menu yang enak serta lezat. Bila kamu sedang berkunjung alias lagi tugas di Kota Jember jangan lupa mengunjungi Roti Bakar Tjiliwoeng.

Alamat Roti Bakar Tjiliwoeng ini berada di Jln. Ciliwung no. 11, Jember 68118

Selain lokasi ini nyaman untuk di jadikan tempat nongkrong, disini juga menyajikan beraneka menu Roti Bakar yang lezat dan memiliki tampilan yang sangat menggoda; diantaranya Roti Bakar Double Berry, Roti Bakar Tuna Mayo, Roti Bakar Greentea, Roti Bakar Double Cheese, Roti Bakar Kitkat, dan masih banyak menu roti yang unik dan lezat lainya. Mau tau menu lainnya seperti apa? langsung aja mampir ke Roti Bakar Tjiliwoeng ya.

Depot Ice Cream Domino Jember

Depot Ice Cream Domino

Bagi kamu penggermar Ice Cream (es krim) , di Jember ada tempat wisata kuliner untuk Es Krim yaitu Depot Es Krim Domino. Depot Ice cream ini telah beroperasi selagi lima puliuh tahun serta di kelola oleh tiga generasi. Rasa es krimnya bermacam-macam, dari cokelat, vanila, buah, stroberi, blueberry, mocca, rainbow, serta rasa lain sampai 40 jenis.

Alamat Depot Ice Cream Domino ini berada di Jalan Trunojo No 40 Jember
Jam Buka pukul 09.30-15.00 serta pukul 17.00-21.00

Pecel Gudeg Walisongo

Pecel Gudeg Walisongo

Pecel gudeg adalah gabungan masakan pecel serta gudeg, yang terdiri dari nasi putih dengan potongan kacang panjang yang disiram dengan bumbu pecel serta diberi tambahn gudeg nangka muda,daging sapi bumbu age, sambal goreng tahu, pecel,peyek serta sepotong tempe goreng. Pecel Gudeg yang populer salah satunya yaitu Pecel Gudeg Walisongo yang terletak di Sultan Agung Gg Walisongo Jember.
Pecel Gudeg Walisongo ini sangat populer serta rame pembeli. Jika kamu ke Pecel Gudeg Walisong harap sabar sebab tak sedikit orang yang antri untuk beli.

Alamat Pecel Gudeg Walisongo Jalan Sultan Agung ( Samping Toko Walisongo) Adapun jam bukanya yaitu jam 06:00 – 12:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *