5 Wisata Kuliner Khas Medan Bikin Ngiler, Nyesal Gak Mampir

durian ucok, medan

Kuliner Khas Medan merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Sumatera Utara. Di Medan, terdapat beberapa tempat wisata yang menjadi daya tarik wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Tidak hanya tempat wisata, di Medan juga terdapat banyak Kuliner Khas Medan yang menyajikan berbagai macam jenis Kuliner Khas Medan. Kota Medan merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Sumatera Utara. Di Medan, terdapat beberapa tempat wisata yang menjadi daya tarik wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Tidak hanya tempat wisata, di Medan juga terdapat banyak tempat kuliner yang menyajikan berbagai macam jenis Kuliner Khas Medan.

Wisata Kuliner Terpopuler Medan kini kian Enak tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat bagus namun disana juga terdapat Wisata Kuliner Terpopuler Medan. Melakukan liburan ke Medan anda tidak akan membuat Kamu kelaparan, karena banyak sekali makanan yang harus Kamu cicipi. Bila Kamu melakukan perjalanan ini dari tempat wisata satu dengan lainnya maka, dijamin Kamu bisa menemukan banyak sekali makanan kuliner yang dijual disana.

Medan memang kota yang sangat unik. Penduduknya yang muncul dari beragam etnis menjadikan Medan kaya sejarah dan budaya. Hal ini juga berdampak pada sisi pariwisata, terutama kulinernya. Makanya, sangat disayangkan kalau kamu berkunjung ke ibu kota Sumatera Utara ini tanpa mengeksplor kulinernya.

Buat kamu yang berencana ke Medan, sudah siap memanjakan perutmu? Karena di sini IDN Times punya daftar wisata kuliner Medan yang paling pecah. Mulai dari yang sudah melegenda hingga yang kekinian, semua wajib kamu kunjungi.

Durian ucok

Kota medan memang terkenal dengan Duriannya karena dengan kelezatan. Di berbagai penjuru kota Medan guys, banyak dijumpai kedai Durian guys cocok nih untuk anda yang suka durian. Salah satu kedai Durian yang paling terkenal di kota Medan adalah Kedai Durian Ucok guys. Kepopuleran kedai ini di kota medan bahkan hingga keluar kota Medan. Banyaknya orang orang yang singgah di kedai ini saat berkunjung ke Kota Medan. Presiden SBY dan Jokowi pun pernah berkunjung ke kedai Durian ini ternyata guys.

durian ucok, medan
durian ucok, medan

Kedai Durian ini buka 24 Jam setiap hari guys ini menyediakan Durian dengan dagingnya yang besar dan padat serta cita rasanya yang nikmat. Selain dapat disantap di kedainya, Durian juga dapat dipaketkan ke dalam wadah sehingga dapat tahan hingga 2 minggu dan dijadikan oleh-oleh. Jika berkunjung ke Kota Medan, jangan sampai melewatkan kedai Durian ini guys yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No. 30-32, Kota Medan

Sea food medan

Tempat wisata kuliner Medan yang selanjutnya adalah Wajir Seafood yang merupakan sebuah tempat Kuliner Khas Medan yang di minati masyarakat medan. Dengan beralamatkan di Jalan Kolonel Sugiono No. 3 I Aur Medan Maimun Medan tentu akan sangat mudah untuk di temukan para pencinta Kuliner Khas Medan. Tempat makan enak di Medan yang satu ini sangat cocok bagi para pencinta Kuliner Khas Medan yang sangat suka dengan seafood. Tentu saja menu yang di sajikan di tempat ini adalah seafood, sudah nampak dari namanya Wajir Seafood.

Wajir Seafood Medan

Beberapa sajian seafood yang bisa kalian nikmati apabila kalian mengunjungi tempat makan Wajir Seafood ini seperti misalkan saja kepiting, cumi, udang dan ikan. Ada juga salah satu makanan kalianlan dari Wajir Seafood seperti misalkan saja Ikan Steam Tiociu yang merupakan sebuah makanan yang di buat dari ikan kakap. Topping dari seafood yang ada di Wajir Seafood juga sangat menarik, untuk harga mulai dari Rp. 12.000 kalian sudah bisa menikmati sajikan makanan yang ada di tempat wisata kuliner Wajir Seafood ini.

Wow!! Enak enak bukan tempat makan halal Medan nya? Makanan halal ini adalah salah satu makanan yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan makanan ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata Kuliner Khas Medan menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.

Soto udang kesawen

Soto memang menjadi makanan khas Indonesia yang dimiliki oleh berbagai daerah, tak terkecuali Medan. Di sini, Anda bisa mencoba semangkuk soto udang hangat yang akan menggugah selera makan. Tak hanya soto udang, tempat makan Soto Kesawan Enak Tenan ini juga menawarkan soto ayam dan soto sapi. Selain itu, ada pula soto kombinasi berisi daging udang, ayam, dan sapi bagi penyuka segala jenis lauk. Dengan hanya melihat banyaknya varian soto saja kita bisa tahu betapa kayanya ragam kuliner nusantara.

wisata kuliner
Soto Udang Kesawan

Di Medan, Sumatera Utara, ada satu gagrak soto yang sangat unik dan sulit dijumpai di tempat lain, yakni soto udang. Berbeda dengan soto pada umumnya yang menggunakan bahan baku daging sapi atau ayam, Soto Medan yang satu ini menggunakan udang sebagai isiannya.Untuk mencicipi kelezatan soto udang anda bisa singgah ke Kedai Soto Kesawan “Enak Tenan” di Jalan Ahmad Yani (Kesawan) 116, Medan. Kedainya berada di seberang Tjong A Fie mansion, sebuah bangunan kuno yang menjadi salah satu situs bersejarah di kota ini.

Soto Kesawan ini sudah sangat kondang di kalangan pecinta soto khas Medan. Tidak mengherankan karena usaha soto ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, bahkan kabarnya sudah lebih dari 40 tahun. Sementara nama “Enak Tenan” tersebut menunjukkan bahwa sang pemilik adalah seorang putra Jawa alias pujasema (putra Jawa kelahiran Sumatera). Kedai Soto Kesawan ini tempatnya sederhana dan tak begitu luas. Jika sedang ramai, pengunjung harus rela sedikit berdesakan ketika menikmati soto.

Kwetiau medan

Nampaknya salah besar jika kita masih merasa berjarak dengan perbedaan dan keberagaman yang ada di Tanah Air. Hidup di tanah yang sangat kaya dengan keberagaman mulai dari etnis, bahasa, budaya dan agama, seharusnya menjadikan diri kita bangga. Kita dapat mengenal beragam kekayaan dari budaya manusia, bukan malah menebar kebencian, ingin melumpuhkan, menghancurkan dan tidak mengakui satu sama lain.

Kwetiau Enak Medan

Melalui keragaman tersebut kita juga mengenal berbagai macam jenis Kuliner Khas Medan dari masing-masing budaya yang berbeda beberapa di antaranya mungkin dikenal di seluruh penjuru tanah air, salah satu ikon Kuliner Khas Medan yaitu yang dimaksud adalah ‘kwetiau’. Mendengar namanya, pasti anda sudah dapat menebak, asal dari makanan tersebut. Makanan yang satu ini bukan berasal dari suatu daerah di Indonesia, melainkan salah satu wisata kuliner khas dari masyarakat Tionghoa.

Di negara asalnya, kwetiau dikenal dengan nama char kway teow. Makanan ini pada mulanya adalah makanan yang dijual oleh para nelayan dan petani yang merangkap bekerja sebagai penjual makanan di malam hari. Konsumen dari makanan ini pun semula hanyalah para buruh. Mereka memandang char kway teow sebagai makanan yang menyenangkan.

Rasa kuetiau yang gurih dan sedap, sangat bersahabat dengan lidah orang Indonesia. Jika lidah kita saja bersahabat, kenapa kita masih mempersoalkan perbedaan?

Martabak yurich

Martabak memang bukan makanan yang asing lagi, karena bisa ditemukan di mana-mana. Tapi, untuk martabak yang satu ini, cuma ada di Medan. Tentu saja martabak yurich ini beda dengan martabak yang lain. Martabak Yurich menawarkan olahan dengan bahan baku kelas premium. Jadi dijamin rasanya enak banget. Ditambah, pilihan toppingnya ada banyak banget. Mulai dari topping pada umumnya, sampai menggunakan buah-buahan memberikan keunikan sendiri. Pantas saja kedai ini gak pernah sepi.

Martabak Yurich, medan
Martabak Yurich

Martabak Yurich menawarkan berbagai rasa menarik utnuk dicoba Teman Traveler. Tempat yang ada di Jl. Putri Merak Jingga No. 8, Medan ini menawarkan menu martabak merah buah naga, martabak hijau dari pandan asli, martabak hitam oreo, martabak matcha, maratabak kuning, dan lain-lain. Dengan berbagai macam pilhan topping, sajian ini cocok untuk dimakan ramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman. Buka setiap hari mulai pukul 14.00 higga 23.00, harga dibanderol mulai dari Rp12 ribu hingga Rp100 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *