6 tempat nongkrong jogja paling terpopuler, unik hits rekomended

0
292
titik nol kilometer, jogja
titik nol kilometer, jogja

Seputar tempat nongkrong jogja guys. Sebenarnya ada banyak pilihan tempat nongkrong asik di daerah Jogja yang bisa kamu tempati. Mau yang gaya hedon kayak Mekdi, HokBen atau Starbucks guys pilih yang mana? ataupun model prihatin kayak angkringan, warnet atau burjo banyak kan pilihannya? Dari bangunan yang sederhana hingga modern, semuanya ada tempat nongkrong jogja. Mungkin sampai kelebihan, malah bingung menentukan lokasi nongkrong paling pas untuk kamu sekalian. Namun jangan remehkan ulasan di bawah ini guys karena kami akan mengulas tempat tongkrongan yang menarik serta unik, karena kami akan menghadirkan beberapa lokasi yang sangat rokemended dengan suasana paling nyaman. Baik yang buka pagi hari atau pun sore hari, hingga buka 24 jam.

Daftar yang selalu kami sebutkan di bawah ini akan menyesuaikan dengan kebutuhan kamu yang berbeda-beda. Dari tempat nongkrong yang buka 24 jam, lokasi hangout yang unik nan istagramable, hingga tempat nongkrong indoor dan outdoor paling hits untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dikota jogja ini, kamu bisa nongkrong, bercengkrama, meet up dengan rekan kerja, nobar hingga mengerjakan tugas & skripsi kapanpun kamu inginkan. Nah kini langsung kita ulas, tanpa panjang lebar, berikut rekomendasi tempat nongkrong paling asik di Jogja yang sedang ramai dikunjungi:

The House of Raminten

Tidak hanya warga sekitar guys, The Captain Urban Lounge juga menyita perhatian turis yang berlibur tempat nongkrong jogja. Cafe ini terlihat unik dengan moncong pesawat di bagian depannya yang unik. Lalu di bagian dalam, restoran ini berbentuk badan pesawat Fokker 28 yang digunakan sebagai tempat untuk menikmati hiburan live music nantinya dan di bagian kokpit dijadikan sebagai panggung musik, serta bagian lainnya dijadikan area makan.

the house of raminten, jogja
the house of raminten, jogja

Kerana tempat nongkrong ini memiliki konsep bersantai di dalam pesawat, tidak sedikit dari para pengunjung yang berburu foto instagramable di beberapa sudut guys. Selain itu, ada menu unik lainnya yang bisa dipesan guys. Ada Suklat Lembut, Ayam Koteka, Wedang Gajah Ndekem, Es Melankolis, Susu Perawan Tancep, dan Cunduk Raminten. Meski kedengarannya aneh dan asing, menu-menu di atas boleh dijadikan pilihan dll.

Masalah harga, jangan khawatir. Guys The House of Raminten ini mematok harga antara Rp1.000 – Rp25.000 saja. Wah, ditambah dengan porsi besar dan rasanya yang enak, tentu perut kita yang lapar akan langsung terpuaskan guys.

The Captain Urban Lounge

Tempat ini sangat lah memang cocok untuk menjadi salah satu rumah makan yang patut dikunjungi apabila tengah berlibur tempat nongkrong jogja. Tidak sulit untuk menemukan rumah makan yang terletak di Jalan FM Noto Kotabaru, Yogyakarta, The House of Raminten ini buka selama 24 jam. Namun, apabila kita dan keluarga mampir ke sini pada hari libur ini atau akhir pekan, The Captain Urban Lounge.

the captain urban lounge, medan
the captain urban lounge, medan

Tidak hanya warga sekitar guys, The Captain Urban Lounge juga menyita perhatian turis yang berlibur tempat nongkrong jogja guys. Cafe ini terlihat unikanya dengan moncong pesawat di bagian depannya. Satu lagi tambahan yang akan membuat kalian betah di sini, para tamu bebas untuk masuk ke bagian kepala pesawat yang notabene hanya Pilot yang bisa masuk ke ruangan itu enak kan.

Lalu di bagian dalam ini guys, restoran ini berbentuk badan pesawat Fokker 28 yang digunakan sebagai tempat untuk menikmati hiburan live music dan di bagian kokpit dijadikan sebagai panggung musik, serta bagian lainnya dijadikan area makan guys. The Captain Urban Lounge menyuguhkan makanan dengan model masakan yang lebih condong ke arah western food dengan sentuhan citarasa Asianya maka . Dan tidak ketingalan untuk minuman yang di sajikan juga beragam, mulai dari kopi hingga moctail. Interior yang ada di sana sangat lah cocok dengan makanannya.

Harga yang di tawarkan di The Captain Urban Lounge juga sangat bersahabat mulai dari Rp15.000 sd Rp90.000 cukup terjangkau kan. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa masakan, minuman, maupun pelayanan yang di suguhkan guys. Bagi mereka yang datang Jumat dan Sabtu, suasana bersantap malam kalian akan lebih nyaman dengan alunan live music performance guys.

Travelmie Puncaknya Jogja

Bagi kamu yang ingin berbeda dengan suasana camping tanpa direpotkan, coba saja berkunjung ke Travelmie Puncaknya Jogja yang ada di Kaliurang. Sebuah cafe outdoor ini yang disetting serupa camping sungguhan. Merupakan kota yang sudah banyak dikenal guys oleh masyarakat baik dalam negeri hingga mancanegara dengan ciri khasnya yaitu “kuliner”. Perkembangan kuliner ini di sekitar kota Jogja ini semakin pesat. Kini, telah banyak bermuculan tempat-tempat kuliner di beberapa kabupaten Jogja yang bisa dibilang baru dirilis guys.

travelmie puncak jogja
travelmie puncak jogja

Dibalik nama tersebut, mempunyai makna tersendiri guys, seperti ynag diungkapkan oleh Mas Doddy manager operasional puncaknya tempat nongkrong jogja,” makna travelmie puncaknya Jogja itu sebenarnya ketika kita kamping di gunung, makanan yang paling sering kita bawa itu Mie, karena simple buatnya ternyata. Untuk kata “puncaknya” itu, sebutan lain dari kamping gunung atau muncak ke gunung guys. Dan untuk kata “Jogja” nya itu, karena kita buka di Jogja atau disesuaikan dengan nama cabang kotanya guys.”

Travelmie Puncaknya jogja memang mengusung konsep urban camping, sehingga kamu akan mendapati tenda keren serta menarik yang membentuk later U, penyajian makanan menggunakan nesting, hammock, bahkan beberapa tenda kecil. Di malam hari,  di sana kami bisa mencoba paket self grill yaitu bakar ayam bekakak pas di depan tenda. Tidak terbayang kan guys, ada kafe yang menyediakan paket camping secara singkat. Selain ruang outdoor, Travelmie juga menyediakan ruang makan dengan konsep pantai dan gunung.

Bagi kamu yang ingin makan bertema gunung gak perlu jauh jauh di daerah jogja ini ada tempat tongkrongan guys, bisa mencoba ruangan di depan yang dihiasi dengan lukisan cantik seakan kita sedang di gunung, bahkan dilengkapi dengan hammock dan tenda kecil. Sementara itu, bagi kamu yang ingin makan bertema pantai guys, bisa mencoba ruangan atas yang seolah kita sedang berada di pinggir pantai. Di sana, kamu bisa nongkrong asik dan manja dengan bean bag yang disediakan nantinya. Suasana kian seru dan menyenangkan semakin malam semakin enak dengan adanya aquarium yang berisi ikan hiu di sekitarnya.

Bong kopitown

Pernah terbayang nongkrong di penjara tidak anda? Jangan anda berharap masuk di penjara sungguhan ya, kamu cukup berkunjung ke Bong Kopitown. Sebuah restoran unik dengan konsep yang mirip penjara sungguhan. Desain interior cantik dengan buku menu berbentuk koran, piring makanan, serta ruangan jeruji besi mirip penjara asli guys terlihat berbeda dengan kafe lainnya di Jogja.

bong kopitown, jogja
bong kopitown, jogja

Khusus untuk Bong Kopitown Yogyakarta yang berada di Jalan Sagan Kidul No.4 Sagan, Yogyakarta, konsep yang diusung adalah penjara gaya Hongkong di era tahun 60-an.

Saat masuk restoran ini, nuansa penjara akan langsung terasa karena dengan interiornya. Penggunaan besi-besi di beberapa titik ruangan menyerupai teralis penjara guys. Bahkan di ruangan smoking area, tempat makan bagi pengunjung dibuat sekat-sekat menggunakan besi yang benar-benar menyerupai penjara guys. Pelayan restorannya pun juga mengenakan seragam bermotif garis-garis berwarna hitam putih, khas pakaian penghuni penjara.

Tidak usah khawatir anda, meskipun mirip penjara sungguhan ruangannya sangat bersih dengan pencahayaan terang, tidak seperti penjara pada umumnya yang terlihat kusam dan gelap. Saat nongkrong di bong kopitown, kamu bisa mencoba Singapore Laksa Noodle yang dianggap sebagai menu andalan Bong Kopitown.

Titik Nol Kilometer

Tidak sulit untuk menemukan titik Nol Kilometer, karena area ini merupakan pertemuan antara Kantor Pos Pusat, Museum Benteng Vredeburg, Gedung Istana Presiden dan Bank BNI Jogja. Dengan lokasi ini, selalu dipadati anak muda tiap malamnya, bahkan hingga dini hari. Selain nongkrong, kamu bisa bergeser sedikit ke seni instalasi Digital Heart yang berada di depan Monumen Serangan Umum 1 Marat guys.

titik nol kilometer, jogja
titik nol kilometer, jogja

Banyak orang yang bingung saat ditanya titik nol Yogyakarta. Sebagian beranggapan, titik nol kilometer yang dimaksud berada di keratin ini. Ada yang menduga itu adalah beberapa tugu jogja atau tugu pal putih. Sebagian lain orang orang beranggapan itu adalah Alun-alun Utara, atau malah di antara dua pohon Beringin yang berada di tengahnya guys. Semuanya ini tidak tepat. Letak titik nol kilometer berada di lintasannya antara Alun-alun Utara hingga Ngejaman di ujung Selatan Malioboro.

Sebuah papan peringatan resmi di depan bekas bangunan Senisono ini nanti kamu bisa menjadi petunjuk di mana tepatnya, Titik Nol Kilometer berada. Titik itu berada di sekitar perempatan jalan guys yang ada di depannya. Pada akhir tahun 70-an hingga awal tahun 80-an, di tengah perempatan tersebut masih ada air mancur kota cukup menarik kan. Diperkirakan guys, letak titik nol kilometer berada di lokasi air mancur ini.

FOTO foto Kawasan di sekitar titik nol kilometer ini merupakan kawasan wisata sejarah. Di kiri-kanan, ada bangunan-bangunan kuno yang sering juga disebut loji guys. Yakni, untuk bangunan-bangunan tua yang besar peninggalan Belanda. Kawasan nol kilometer juga menjadi sentra perekonomian bagi masyarakat tempat nongkrong jogja, karena letaknya yang strategis.

Sebut saja Kawasan Malioboro simple kan, Pasar Beringharjo, kawasan Jalan Kyai Ahmad Dahlan, serta kawasan Jalan Wijilan yang selalu dipadati wisatawan guys. Pada malam hari, sepanjang trotoar sekitar perempatan Jalan Jendral Ahmad Yani dan Jalan KH Ahmad Dahlan menjadi tempat nongkrong menghabiskan malam sama pasanganmu. Banyak sekali komunitas juga berkumpul untuk mencari inspirasi dan menyalurkan bakat.

Epic Coffee Jogja

Epic Coffee ini merupakan sebuah warung nongkrong dengan konsep yang unik. Pasalnya Epic Coffee berada dalam satu tempat yaitu dengan Epilog Furniture. Jadi anda selain dapat menikmati berbagai jenis kopi, Anda juga dapat berbelanja aneka produk interior yang epic banget! Ada kursi, coffee table, door sideboard, meja kerja dan produk interior unik lainnya. Karena paduan unik inilah bangunan Epic Cafe terlihat begitu berkelas serta menarik.

epic coffe jogja
epic coffe jogja

Epic Cofee merupakan cafe yang terbentuk dari bangunan yang nampak seperti gudang guysdan disulap menjadi cofee shop. Saat memasuki area ini, nanti kamu tidak hanya akan mendapati area nongkrong namun terdapat juga beberapa furniture unik yang dijual di sini. Maka dari itu guys, tempat ini juga dinamai Epic Coffee & Epilog Furniture.

Tentunya, berbagai furniture tersebut bisa kamu jadikan sebagai aksesoris pelengkap untuk berswafoto di sekitaran cafe. Selain ruangan indoor dengan furniture unik serta menarik di dalamnya, terdapat juga area outdoor yang tidak kalah kerennya. Dengan adanya kursi, meja, dan tanaman merambah di sekitar koridor ini akan menghasilkan kesan cantik bila nongkrong di sini guys.

Buruan kunjungi tempat nongkrong jogja ini apabila kamu ingin mengetahu tempat tempat nongkrong lainnya jangan sampai ketinggalan untuk artikelnya karena kami selalu update setiap harinya guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here