7 Homestay Murah di Jogja Yang Gak Bakal Pengen Balik Pulang

0
143
Happy Budha

Homestay Murah di Jogja Yang Gak Bakal Pengen Balik Pulang- Mencari hotel di kota wisata seperti Yogyakarta tentunya bukan lah menjadi hal yang sulit. Hotel tipe budget pun dapat dengan mudah kita temui di pusat pusat kota. Namun jika kalian bosan menginap di hotel dan menginginkan suasana baru sekaligus mendapatkan pengalaman unik, tidak ada salahnya mencoba untuk menginap di homestay terbaik murah.

homestay secara harfiah dapat diartikan sebagai rumah tamu, yakni rumah yang khusus disediakan untuk para tamu tamu. Salah satu ciri khas dari homestay adalah terdapatnya ruang komunal seperti dapur bersama dan lounge. Selain itu, karena hanya merupakan sebuah rumah maka unit kamar yang ditawarkan biasanya sangat lah terbatas.

Guest house saat ini telah berkembang menjadi tipe penginapan yang mengedepankan untuk pengalaman yang tidak didapatkan ketika menginap di hotel. Tidak jarang terdapat beberapa homestay yang menawarkan fasilitas mewah dan pengalaman yang sangat unik namun dengan harga yang selangit. Nah, jika kalian ingin menginap di homestay yang menawarkan pengalaman unik namun tetap ramah kantong, daftar di bawah ini bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

  1. Homestay Murah di Jogja Rumah Senjakala

Jauh dari kebisingan Malioboro, Rumah Senjakala menawarkan homestay murah di jogja yang sangat tenang dan dekat dengan alam. Berada di bantaran anak sungai Progo membuat homestay murah di jogja ini sangat asri. Ditambah lagi dengan interior kamar serta ruang komunalnya yang sangat unik dan detail. Hampir semua sudut di rumah ini dapat dijadikan tempat untuk berfoto.

Rumah Senjakala

Tersedia dua pilihan kamar yang keduanya sama-sama memiliki balkon atau teras yang langsung menghadap sungai. Harga tertera sudah termasuk sarapan nya, namun kalian juga bisa menggunakan dapur umum dengan konsep open kitchen untuk memasak menu makanan favoritmu. Sang pemilik Rumah Senjakala juga menyewakan sepeda untuk bisa kalian gunakan menjelajah pedesaan di seputaran rumah, dan jika beruntung, kamu dapat menemukan air terjun kecil dengan air bening mengalir di bawahnya.

  1. Trava House

Mengusung hunian industrialis, homestay murah di jogja Trava House menawarkan tempat menginap yang sangat nyaman dan aman dengan lokasi yang strategis. Cukup dengan 15 menit berjalan kaki, kita dapat sampai di Alun Alun Kidul melalui Plengkung Nirbaya Gading yang terkenal. Meski berada di lingkungan yang sangat strategis, Trava House  jauh dari kesan yang bising. Guest house ini cocok untuk kalian yang tidak terlalu suka dengan keramaian di suatu penginapan namun tetap membutuhkan lokasi yang masih berada dalam jangkauan radar perkotaan.

Trava House

Rumah yang kecil dan mungil ini juga sangat lah instaworthy. Meskipun berdiri di atas tanah yang tidak luas, kalian tetap bisa memanjakan diri dan bermain air di kolam renang mini yang disediakan. Terdapat pula kamar mandi publik dengan konsep semi outdoor yang memberikan kesan yang segar tersendiri. Jika bosan dan jenuh, cobalah bersantai sambil menghirup udara segar yang ada di lounge lantai dua Trava House yang cozy.

  1. Next Door Homestay

Terletak di seputaran Kotagede membuatnya cukup dekat dengan banyak atraksi dan tempat wisata seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari dan Alun-Alun dll. Meski berlokasi di tempat yang strategis, suasananya yang cukup tenang ini membuat homestay murah di jogja menjadi sangat home-y. Menginap di sini bahkan mungkin akan membuatmu lupa jika kalian sedang tidak di rumah.

Next Door Homestay

Next Door memiliki tujuh pilihan kamar dengan keunikan dan fasilitas yang sangat berbeda-beda. Rekomendasi kami? Cobalah menginap di kamar dengan fasilitas balkon dan rasakan sejuknya udara pagi yang mengalir melalui jendela-jendela kayu khas rumah-rumah di kota Yogyakarta.

Dari luar, sekilas Next Door terlihat seperti rumah biasa saja, namun bila menilik lebih dekat, kamu bisa mendapatkan suasana rustic dan kesan ‘adem’. Dan siapa sangka jika homestay murah di jogja ini memiliki kolam renang. Yup, di sini dapat bisa sepuasnya bermain air dan berenang. Fasilitas yang cukup menarik, bukan?

  1. Abrakadabra Art BnB

Artistik adalah kata kunci yang pas untuk menggambarkan homestay murah di jogja ini. Tidak heran jika sang pemilik menyematkan kata Art BnB di belakang nama nya Abrakadabra. Hampir seluruh perabotan dan furniture di rumah berasal dari perabot dan bahan bahan bekas pakai yang didaur ulang dengan sentuhan seni yang sangatlah unik. Warna-warna cerah yang mendominasi setiap ruangan menimbulkan kesan yang ceria dan positif.

Abrakadabra Art BnB

Selain artistik, penginapan ini juga sangat asri karena sang pemilik membuat taman rimbun di tengah-tengah area komunal tepatnya di sekeliling kolam mini. Konon, konsep kolam dengan taman ini diadopsi dari konsep Taman Sari yang merupakan tempat bersantai Sultan nya Yogyakarta. Terdapat kamar mandi pribadi dengan tema outdoor yang sangat unik dan seolah membawamu ke sebuah hutan. Jika hujan sedang turun kamu dapat mendengar langsung iramanya dan mencium aroma hujan bercampur dengan bebatuan. Kamu juga dapat menempati sebuah kamar rahasia yang hanya bisa dipesan di tempat.

  1. Happy Budha

Sesuai dengan namanya, homestay murah di jogja ini bisa membuat kamu happy sejak pertama kali datang. Memasuki area lounge kita disuguhi interior bernuansa bambu dengan campuran warna warni pop yang memunculkan mood mood yang ceria. Meja makan dan dapur bersama ditata sedemikian rupa sampai sampai menyerupai mini bar. Kita juga dapat sekadar duduk-duduk bersantai di taman ataupun berayun-ayun di atas hammock.

Happy Budha

Terdapat sebuah kolam ikan kecil dan patung Budha yang cocok sebagai spot untuk kalian melamun. Asal kalian jangan melamun yang tidak tidak, ya!

Lokasinya yang berada di jalan Prawirotaman membuat kamu tidak perlu khawatir kelaparan karena di sekitar area penginapan terdapat banyak cafe dan restoran unik yang siap memuaskan rasa lapar.

  1. Benetta House

Berjarak lima menit saja dari Malioboro tidak membuat homestay murah di jogja Benetta House kehilangan identitas.

Jangan remehkan bentuk rumahnya yang agak kecil dan harganya yang super murah. Benetta House tidak hanya menawarkan tempat menginap tapi juga ‘rumah’. Mbak Silva dan Ibunya sebagai pemilik dan pengelola yang juga tinggal di Benetta House ini sudah sangat terkenal seantero dunia per-guest house-an sebagai  host yang super baik hati.

Benetta House

Ciri khas pintu kuningnya mungkin sudah sering kalian jumpai di timeline instagram. Interiornya pun unik, kombinasi antara unsur pop yang ceria dan kesan vintage yang timeless. Di pagi hari, tidak perlu bingung mencari sarapan karena Mbak Silva dan Ibu telah menyiapkan sarapan berupa makanan khas Indonesia yang tidak kalah enaknya dengan sajian yang ada di restoran. Benetta House memberikan pengalaman tinggal di perkampungan sisi dalam Malioboro yang dapat membuat kita melihat Jogja dari dimensi yang lain.

  1. D’Ajenk Boutique

Siapa sangka guest house yang cukup besar dan luas ini sangat lah ramah di kantong? Interior kamarnya ditata layaknya sebuah hotel. Nuansa Jawa klasik langsung menyergap ketika kalian memasuki area ruang komunal. Terdapat banyak sekali perabotan dan hiasan ruangan yang didominasi oleh kayu, termasuk ukiran dan patung-patung tokoh para pewayangan Jawa.

D’Ajenk Boutique

Secara umum homestay murah di jogja ini menawarkan privasi dan fasilitas seperti hotel namun dengan konsep rumah yang nyaman dan membuat kita betah berlama-lama menginap di sini. homestay murah di jogja unik  ini cocok untuk kamu yang akan liburan bersama keluarga. Selain tempatnya yang luas, di sini kamu juga dapat puas berenang karena terdapat kolam renang yang cukup besar di area taman. Sebuah penawaran yang sangat menarik bukan? Penginapan dengan fasilitas seperti hotel namun dengan harga homestay murah di jogja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here