7 Model Hotel Yang Mana, Yang Cocok Untuk Anda Inapi?

7 Jenis Penginapan Mana Yang Cocok Untuk Anda?

Tulisan ini terinspirasi dari yang pernah ditulis Kompas dalam ulasan travelnya. Dalam artikelnya memberikan judul yang cukup menarik, yaitu 7 jenis hotel seperti apa yang cocok untuk Anda? Ya.ya sebuah judul yang cukup menantang untuk di ligat dan dicermati, karena memang jenis dan model hotel adalah berbeda-beda dan jenis desainnya bermacam-macam. Tulisan ini adalah mensarikan, aneka desain yang terbaik untuk jensi hotel yang bisa Anda pilih untuk libuaran, untuk traveling yang sedang Anda rencanakan.

Inilah 7 model desain hotel yang ciamik yang bisa Anda gunakan versi Traveloka, sebuah situs penyedia layanan perhotelan yang cukup terkenal di Indonesia.

  1. Villa

Jenis desain hotel ini memang cukup keren! Namanya saja villa, tentunya ketika telinga kita mendengan kata villa sudah berkesan akan menginap di bangunan yang minimalis, mewah dan menawan. Hotel jenis villa ini sangat cocok untuk menginap dengan konsep acara wisata keluarga, travelling dengan mengajak seluruh keluarga. Tentunya akan sangat nyaman dengan tinggal di satu rumah untuk acara bersenang=senang satu keluarga. Ini adalah ide dan tempat tinggal yang keren untuk Anda coba jenis penginapan jenis villa.

Penginapan Villa Keren
Penginapan Villa Keren
  1. Boutique Hotel

Hemmm..mendengar namanya saja sudah terdengar keren. Ya, Boutique Hotel! Tentunya dengan namanya saja yang sudah terdengar artistik, tentunya menjadikan sebuah tempat yang mewah, stylish, eksotis dan tentunya keren sekali untuk menginap di hotel model ini. Boutique Hotel biasanya mempunyai kamar dengan jumlah di angka 15 hingga 100an kamar. Model Boutique Hotel kebanyakan berada di pusat perkotaan.Jika Anda ingin menginap di hotel-hotel jenis boutique ini tentunya untuk Anda yang sangat mengedepankan estetika dalam menginap di hotel dengan model limited dan khas elegan ini.

  1. Chain Hotel

Chain Hotel merupakan sebuah kumpulan beberapa hotel yang di kelompokkan dalam satu area. Hotel ini biasanya mempunyai model pelayanan yang serupa, seragam. Sehingga jika Anda ingin menginap dengan satu rombongan yang besar, menginginkan untuk menginap di satu kawasan teretntu, tentunya jenis Chain Hotel ini adalah yang paling seru, untuk Anda pilih. Karena tidak ada pembedaan-pembedaan fasilitas, pelayanan antara hotel satu dengan sebelahnya, semua standart, seragam sama. Cahin hotel tentunya juga cukup pas untuk menginap dengan konsep perjalanan bisnis,karena memang ditempatkan di area komersial yang menarik untuk di inapi.

  1. Capsule Hotel

Capsule Hotel, sebuah desain kamar tidur hotel yang cocok untuk Anda yang suka backpackeran. Ini pertama kali dikenalkan di negara Jepang. Dengan bentuk desain yang anggun menyerupai model capsule menjadikan kamar tidur yang nyaman, unik serta menjadikan kesan berbeda dari kebanyakan penginapan. Untuk tarif biasanya memang tak terlalu mahal, karena memang hanya untuk menginap ala kadarnya, tetapi tak mengurangi dari sisi kenyamanan menyewa tempat tidur untuk di huni.

  1. Guest House

Guesthouse merupakan penginapan yang tenang, santai dan nyaman. Penginapan jenis guest house ini biasanya di desain di pinggir-pinggir kota, tujuannya adalah menginap dengan kesan ketenangan, jadi bukan tempat tingal yang berisik seperti di tengah kota. Konsep Guest House adalah penginapan layaknya di rumah teman, hanya tinggal satu atau dua malam saja. Unsur ketenangan dalam menghuni guesthouse yang menjadi ide utama dari menginap di tempat seperti ini.

  1. Hostel

Hostel merupakan tempat tidur dengan konsep ramai-ramai, jadi tempat yang pas untuk Anda suka mencari kenalan baru, hidup berkelompok. Kenapa? Konsep kamar tidur ala hostel adalah tempat menginap dengan desain kamar tidur susun dan jumlahnya cukup banyak. Hostel ini juga cukup murah, karena memang kamar tidur instant di tempat orang lain, di negeri orang yang ingin menginap dengan model ala kadarnya, sederhana namun tanpa mengurangi rasa nyaman untuk menginap sesaat. Penginpan jenis hostel mungkin bisa menjadi pilihan ketika kita ingin banyak bertemu dengan backpacker-backpaker yang lainnya, mengobrol ketika malam hari dikala lelah setelah melakukan perjalanan, jalan-jalan disekitar kawasan wisata hostel tersebut.

Penginapan Homestay
Penginapan Homestay
  1. Homestay

Konsep kamar tidur homestay adalah menyewa satu rumah untuk di huni rame-rame. Home bisa juga di huni satu keluarga, namun juga tak ada batasan mau di huni orang berapa. Jadi jika Anda liburan dalam satu rombongan yang cukup besar namun ingin sedikit berhemat bisa menggunakan homestay untuk tempat tinggal sementara. Homestay biasanya sangat cocok untuk menghadiri event-event, atau ketika ada acara-acara tertentu semisal seminar 3 hari, muktamar, atau pengajian umum yang lebih dari 3 hari dan Anda ingin tinggal satu rumah dengan teman-teman Anda, atau peserta pengajian satu grup dengan Anda.

Itulah tulisan sederhana tentang 7 jenis penginapan mana yang terbaik, yang paling cocok untuk Anda inapi? Tentunya beda desain, beda model dan beda kepentingan, beda jumlah orang yang dibawa, yang membedakan untuk memilih dari ke tujuh jenis penginapan tersebut. Semoga tulisan sederhana ini memberikan gambaran tentang bagaimana memilih penginapan yang paling pas untuk Anda. Tips memilih penginapan ini hanya memberikan gambaran yang terbaik untuk Anda, untuk urusan memilih yang mana, yang mana? tentunya Andalah yang lebih tahu tentang kebutuhan Anda!Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *