7 Primadona Tempat Wisata Di Lembang

0
67
Wisata Sapu Lidi Lembang

7 Primadona Tempat Wisata Di Lembang

Sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia ini memang tak habis-habisnya menawarkan keelokannya. Berada pada ketinggian 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut, Lembang menawarkan kondisi alam yang dingin khas daerah pegunungan. Letaknya yang strategis dan beragam objek wisata yang dimilikinya, membuat Lembang menjadi primadona bagi masyarakat yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ini dia tujuh tempat wisata Lembang yang telah berhasil memikat hati banyak pengunjung.

Gunung Tangkuban Perahu

Anda pasti pernah mendengar legenda tentang salah satu tempat wisata lembang yaitu Gunung Tangkuban Perahu dimana seorang anak bernama Sangkuriang jatuh cinta pada Dayang Sumbi yang tak lain adalah ibunya sendiri. Bentuk gunung menyerupai perahu terbalik inilah yang sering dikaitkan dengan legenda masyarakat sekitar tersebut.  Gunung yang memiliki ketinggian 2.084 mdpl ini masih berstatus aktif yang hingga kini terus diawai oleh Direktorat Vulkanologi Indonesia. Berlokasi 20 KM ke arah utara Kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Gunung ini juga memiliki banyak kawasan hutan seperti Hutan Montane dan Hutan Gunung. Pesona wisata alamnya membuat hampir seluruh pengunjung yang datang ke Lembang bertujuan mengunjungi tepat ini.

Maribaya

Sebagai tempat wisata Lembang khas daerah pegunungan yang masih aktif, Maribaya menawarkan wisata pemandian air panas yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya air panas, Maribaya juga memiliki air terjun dan taman yang masih sangat asri. Maribaya terletak sekitar 22 KM dari Kota Bandung. Di tempat ini yang bisa Anda lakukan adalah mandi dan berendam di air panas, wisata alam dan trekking. Pada akhir pekan, biasanya tempat ini sangat dipadati pengunjung, jadi Anda harus bersiap-siap mengantisipasi hal ini.

De Ranch

Menawarkan sesuatu yang berbeda, De Ranch adalah tempat wisata di Lembang Bandung yang sangat cocok untuk kawula muda. De Ranch memiliki keunikan berupa suasana ala koboi. Lahannya yang luas dan kondisi alamnya yang indah, sangat sesuai untuk dijadikan objek berfoto. Berkunjung bersama keluarga dan sahabat ke tempat ini tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi Anda. Di De Ranch, Anda dapat menunggang kuda baik di dalam maupun di luar lahan De Ranch.

Wisata Sapu Lidi Lembang
Wisata Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi

Kalau bosan berwisata ke tempat-tempat modern, maka Sapu Lidi adalah solusinya. Anda jangan salah paham dulu meskipun Sapu Lidi terdengar seperti alat kebersihan, di Lembang Sapu Lidi adalah sebuah tempat wisata yang unik. Menawarkan suasana pedesaan yang masih asri, Sapu Lidi adalah tempat yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan kota. Di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam nan hijau. Di kelilingi sawah, kawasan Sapu Lidi dirancang khusus menyerupai sebuah perkampungan yang cantik. Anda dapat berkeliling menggunakan perahu tradisional untuk menyusuri danau yang ada di sini. Sapu Lidi juga menawarkan wisata kuliner yang lezat sambil menikmati suasana pedesaan. Dan jika masih belum puas, Anda juga dapat menginap karena Sapu Lidi juga menyediakan fasilitas penginapan.

Kampung Daun

Jika tujuan Anda pecinta wisata kuliner, maka tempat ini wajib Anda kunjungi. Dengan suasana khas perkampungan Sunda, Kampung Daun menyajikan beragam makanan lezat Indonesia hingga mancanegara. Suasana Kampung Daun pun kian romanis ketika malam hari. Jalan-jalan setapak yang diterangi temaram lampu kuning menambah kesan romantis ini. Untuk bersantap, Kampung Daun memiliki fasilitas berupa saung-saung yang memiliki ukuran beragam sesuai jumlah pengunjung yang akan menggunakannya. Keasrian tempat ini juga kian sempurna dengan adanya air terjun di dekatnya.

Floating Market

Untuk menyaksikan Floating Market atau Pasar Apung, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Kalimantan karena Lembang juga menawarkan tempat wisata semacam ini. Berbeda dengan Floating Market di Kalimantan, sebagai tempat wisata Floating Market Lembang tidak menjajakan barang kebutuhan sehari-hari, melainkan makanan-makanan lezat khas Bandung yang tentunya sangat cocok bagi Anda para pecinta kuliner.

Observatorium Bosscha

Dari namanya saja Anda pasti sudah terbayang sebuah tempat wisata di Lembang yang berisi teropong untuk melihat bintang-bintang. Karena berhubungan langsung dengan pengetahuan, Observatorium Bossca sering mendapat kunjungan dari sekolah-sekolah maupun universitas-universitas di Indonesia. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, terlebih dahulu Anda harus melakukan konfirmasi. Dan perlu diingat bahwa tidak setiap hari Anda dapat menyaksikan bintang melalui teropong dari observatorium ini.

Wisata Lembang Jawa Barat
Wisata Lembang Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here