7 Tempat Makan Halal Di Medan Yang Ramai Dikunjungi

Advertisement

7 tempat makan halal di Medan- Kota Medan dihuni banyak etnis seperti batak, melayu, india, dan tionghoa. Jenis kuliner di Kota Medan juga beragam, dari sajian kuliner melayu, kuliner india, khas batak, hingga chinese food pun mudah dijumpai di kota ini. Bagi yang muslim, tak perlu khawatir karena sudah banyak restoran di Medan yang menyajikan hidangan 100% halal. Rumah makan apa saja? Berikut ulasan lengkapnya. 7 tempat makan halal di Medan

Soto H. Sulaiman

Lokasinya di Jl. Brigjend Katamso, dekat kantor Harian SIB. Tempat ini juga hanya buka dari pagi hingga sore. Soto yang disajikan agak beda karena kuahnya bening tanpa santan. Meski demikian, sotonya tetap enak dan selalu ramai pengunjung lho.

Soto H Sulaiman

Di Soto H. Sulaiman, Kalian bisa memilih hidangan soto daging sapi, ayam, udang, ataupun isian paru. Semuanya enak dan disajikan segar. Selain itu, harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Soto H. Sulaiman selalu ramai pengunjung. Banyak yang memilih tempat ini untuk sekedar sarapan atau bersantap siang.

Lontong Kak Lin

Selain soto, kuliner khas Kota Medan yang juga terkenal enak adalah lontong medan. Lontong medan memiliki isi yang lebih variatif dibanding sajian lontong sayur pada umumnya. Seporsi biasanya berisi lontong, tauco, ikan teri medan, kacang goreng, bihun goreng, bumbu rendang, serundeng, dan kerupuk udang.

Lontong Kak Lin

Salah satu tempat yang menjajakan menu ini dan kerap jadi buruan wisatawan adalah Lontong Kak Lin. Lokasinya di Jl. Tiro No. 76 (Depan SMA 1 Medan). Untuk bisa menikmati hidangan lezat ini, Kalian hanya perlu merogoh Rp. 13.000. Sangat terjangkau bukan? Lontong Kak Lin hanya buka dari pagi hingga sore menjelang maghrib.

Bihun Bebek Asie

Tempat wisata kuliner Medan yang satu ini terkenal dengan nama Bihun Bebek Asie (Kumango). Tempat ini merupakan sebuah yang terkenal dengan istilah mahal, akan tetapi memang benar jika harga menentukan kualitas, dengan harga yang bisa membuat teman-teman merogoh kocek cukup dalam, teman-teman akan merasakan sajian makanan yang sangat lezat.

Bihun Bebek Asie

Sajian bebek yang di sajikan tidak main-main lho teman-teman, jadi dengan rasa yang enak dan kuahnya yang sangat kental membuat Bihun Bebek Asie (Kumango) ini terkenal di kawasan Medan. Nggak tanggung-tanggung, mangkuk teman-teman akan di penuhi suwiran bebek lho. Sekitar Rp. 50.000 teman-teman akan di wajibkan membayar untuk seporsi Bihun Bebek Asie (Kumango) ini

Buat teman-teman yang pengen mencicipi lezatnya Bihun Bebek Asie (Kumango) ini, teman-teman bisa datang ke Jalan Kumango, Kesawan, Medan Bar., Kota Medan.

Mie Balap Wahidin

Oke, untuk tempat makan yang selanjutnya adalah Mie Balap Wahidin yang tentu merupakan salah satu tempat kuliner Medan yang ternama. Memang secara tampilan di sajikan dengan konsep yang sangat sederhana, akan tetapi bukti jika Mie Balap Wahidin ini populer adalah antrian panjang untuk mendapatkan lezatnya Mie Balap Wahidin ini.

Bang Hendra merupakan orang yang ada di balik suksesnya Mie Balap Wahidin ini. Uniknya cara membuat Mie Balap Wahidin ini yakni di goreng di atas kuali lho mienya dengan menggunakan kayu bakar. Teman-teman bisa memilih jenis mie yang bisa teman-teman santap di Mie Balap Wahidin ini yakni Mie Bihun dan Mie Tiauw.

Mie Balap Wahidin

Beberapa varian Mie Balap Wahidin yang bisa teman-teman pilih adalah mie polos, mie pakai telur, mie pakai bakso ikan dan mie pakai cumi-cumi. Yang membuat berbeda adalah sambal dari Mie Balap Wahidin mempunyai cita rasa yang khas. Buat teman-teman yang pengen menikmati sajian Mie Balap Wahidin, bisa datang deh ke Jalan Wahidin Simpang Jalan Gajah.

Untuk menghindari antrian, yuk simak jam buka dari Wahidin Simpang Jalan Gajah ini yakni mulai jam setengah 7 pagi hingga jam 12 siang saja.

Rumah Makan Sipirok Medan

Tempat wisata kuliner medan yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah tempat wisata kuliner yang berada di kota medan yang di beri nama Rumah Makan Sipirok oleh pemiliknya. Tempat makan yang satu ini di dirikan di Jalan Raya Sunggal, No 14 Simpang Tj. Medan Sunggal, Kota Medan yang tentu saja sangat mudah di jangkau oleh para pencinta kuliner. Menu yang di sajikan di Rumah Makan Sipirok misalkan saja seperti berbagai macam sup daging yang sangat enak.

Makanan Di RM Sipirok

Entah resepnya seperti apa, tapi yang jelas sup daging yang di masak di Rumah Makan Sipirok ini merupakan sebuah resep yang turun temurun di di wariskan. Kuah dengan bumbu rempah yang sangat khas bisa membuat lidah orang yang melahapnya bergoyang, di tambah lagi dengan dagingnya yang sangat empuk tentu akan membuat kita tidak kesulitan untuk mengunyahnya. Untuk harga dari sajian yang ada di Rumah Makan Sipirok ini tergolong murah yakni mulai Rp. 13.000 saja dan biasanya buka mulai jam 10 pagi hingga jam 3 sore.

Mie Aceh Titi Bobrok Medan

Tempat wisata kuliner Medan yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan bernama Mie Aceh Titi Bobrok yang tentu saja merupakan tempat kuliner yang di idolakan oleh masyarakat Medan. Berdiri di Jalan Jl. Setia Budi No. 17 C Medan, sepertinya tempat kuliner yang satu ini bisa membuat orang yang makan di tempat ini ketagiahan. Salah satu makanan kalianlan yang ada di wisata kuliner medan Mie Aceh Titi Bobrok ini adalah mie kepiting yang di dalamnya terdapat banyak sekali kenikmatan.

Mie Aceh Titi Bobrok

Kalian juga bisa memilih sesuai selera, apa mie yang kalian pesan itu di goreng, basah atau berkuah. Cocok juga buat selera pedas, karena kalian bisa memilih tingkat kepedasan dari Mie Aceh Titi Bobrok sesuai dengan selera kalian. Harga yang di tawarkan juga cukup terjangkau yakni mulai Rp. 17.500 yang tentu saja dengan merogoh kocek sedalam itu kalian sudah bisa menikmati sajian makanan enak yang di tawarkan oleh wisata kulier medan Mie Aceh Titi Bobrok ini.

Wajir Seafood Medan

Tempat wisata kuliner Medan yang selanjutnya adalah Wajir Seafood yang merupakan sebuah tempat kuliner yang di minati masyarakat medan. Dengan beralamatkan di Jalan Kolonel Sugiono No. 3 I Aur Medan Maimun Medan tentu akan sangat mudah untuk di temukan para pencinta kuliner. Tempat makan enak di Medan yang satu ini sangat cocok bagi para pencinta kuliner yang sangat suka dengan seafood. Tentu saja menu yang di sajikan di tempat ini adalah seafood, sudah nampak dari namanya Wajir Seafood.

Wajir Seafood Medan

Beberapa sajian seafood yang bisa kalian nikmati apabila kalian mengunjungi tempat makan Wajir Seafood ini seperti misalkan saja kepiting, cumi, udang dan ikan. Ada juga salah satu makanan kalianlan dari Wajir Seafood seperti misalkan saja Ikan Steam Tiociu yang merupakan sebuah makanan yang di buat dari ikan kakap. Topping dari seafood yang ada di Wajir Seafood juga sangat menarik, untuk harga mulai dari Rp. 12.000 kalian sudah bisa menikmati sajikan makanan yang ada di tempat wisata kuliner Wajir Seafood ini.

Wow!! Enak enak bukan tempat makan halal Medan nya? Makanan halal ini adalah salah satu makanan yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan makanan ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata kuliner menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.

Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel wisata kuliner ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata kuliner bakso di Bandung ini.

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel tempat makan halal di Medan. Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.