7 Tempat mancing di Bekasi yang menarik

7 Tempat mancing di Bekasi yang menarik

Tempat mancing di Bekasi – Siapa yang tidak tau dengan kota yang satu ini yang banyak tempat memancing, yaitu bekasi kota patriot begitulah sloganya. Akan tetapi dibalik semua itu ternyata di bekasi terdapat spot mancing yang sangat menarik untuk kita coba. Khusus didaerah pesisir dan perkampungan di daerah bekasi, terbilang cukup banyak tempat mancing di bekasi yang bisa dijadikan target spot mancing anda, apalagi buat pencinta mancing alam yang sambil santai menyalurkan pememancing sambil berekreasi dan berwisata alam.

Beberapa tempat mancing ini ada yang jenis kolam yang dikhususkan untuk pemancingan, tempat wisata air dan rekreasi dan serta tempat mancing alam di danau, empang liar  dan sungai. Bahkan karena banyaknya spot mancing tersebut Bekasi terkenal dengan julukan tempat mancing bekasi dan sekitarnya. Berikut ini ada beberapa tempat pemancingan di Bekasi dan sekitarnya yang mungkin bisa membantu anda dalam memilih tempat mancing yang akan menjadi target memancing anda selanjutnya.

Danau Duta Bekasi Utara

Tempat yang satu ini terbilang cukup dekat dengan pusat kota bekasi, Danau yang berada di tengah perumahan ini selain menjadi objek wisata masyarakat sekitar juga menjadi salah satu spot memancing yang cukup mengasyikan dan relatif tidak terlalu jauh dari lokasi kota bekasi khususnya untuk warga sekitar bekasi utara. Berikut beberapa photo tempat mancing di danau duta bekasi utara.

Danau Duta Bekasi Utara

Kampung Belacan Muara Gembong

Berlokasi di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Tempat mancing yang satu ini terdapat di pesisir . Kampung tersebut merupakan salah satu target spot mancing para pemancing baik penduduk lokal bekasi sekitar maupun dari luar bekasi.Di Sungai Belacan terdapat banyak tanaman rawa yang sangat banyak  dan bakau. Daerah Blacan tersebut kaya akan jenis ikan yang hidup secara alami, Seperti contohnya ikan kakap putih, kakap merah , keropak yang berukuran besar, dan masih banyak lainya.

Kampung Belacan Muara Gembong

beberapa jenis ikan tersebut merupakan ikan yang sangat diminati bahkan menjadi target utama para pemancing. Sungai Blacan di Bekasi itu terkenal dengan kakap putih yang berukuran besar atau jumbo yang beratnya bisa mencapai 2 – 4 kilogram saja . Beberapa atau tempat mancing di ada yang tidak bisa kita tempuh melalui jalur darat oleh karena itu biasanya para pemancing menyewa perahu atau kapal kecil untuk mengantar sampai ketempat tujuan memancing yang terdapat banyak ikannya.

Saung Desa Pebayuran Bekasi

Lokasi yang yang satu ini yang dalam nya begitu kaya sudah dikelola dengan baik oleh pemiliknya dengan segudang fasilitas pendukung yang ditawarkan seperti saung desa pebayuran beralamat di Kampung Pacing Bedeng Desa Sumbersari Kec Pebayuran, Bekasi. Di pemancingan ini mempunyai desa pemancingan dan wisata ada berbagai jenis kolam-kolam pemancingan seperti pemancingan ikan mas, gurame. Jenis dan model cara memancingnya pun ada beberapa kolam yaitu dari kolam harian dan kolam ikan kiloan.

Saung Desa Pebayuran Bekasi

Disamping itu hasil memancing anda juga bisa langsung ke anda nikmati banget dan disajikan langsung oleh para koki spesial dari tempat tersebut, dan nikamatnya lagi kita bisa memakanya di tempat yang hanya  nyaman yaitu di saung bambu.lebih menariknya lagi kolam ini mempunyai kolam khusus bagi para pemancing yang mencari sensasi yang dahsyat. Nah di kolam ini disediakan ikan jenis predator seperti Red Tail, Jengiskhan, Aligator, Arapaima, Tiger Fish, Tapah, Gabus Tomang, Patin Albino, Bawal dan Lele. Bagaimana cukup menarik bukan untuk ada sambangi dan coba sensasi mancing disini.

Muara Bendera

Tempat mancing yang satu ini berlokasi di bekasi pesisir dan ujung yang begitu jauh dari kota bekasi, jika ingin ke tempat satu ini anda bisa mengikuti petunjuk arah yang benar dan di pandu oleh yang lebih tau ke babelan terlebih dahulu , jarak cukup dekat babelan dari kota bekasi kurang lebih  sekitar 30 km dari pusat kota bekasi, dengan begitu kamu akan di kenalkan oleh pemancing alam lainnya kalau anda dari arah jakarta pusat, disini akan diuji kesabaran anda.

Muara Bendera

Bisa ambil arah marunda lalu lurus yang memungkin kan kita kesana dan tidak ada rigi nya guja kalo kita ajak keluarga kita yang kita sayangi slama ini terus sampai menuju ke muara gembong nanti setelah sampai bangkai kapal yang berada di muara gembong anda ambil arah ujung melintasi desa pantai hurip, kalau dari bekasi kabupaten anda bisa melewati cikarang dan tambun yang melawati jalan dalam.

Danau Marakas

Mungkin bagi beberapa orang yang tinggal di daerah sekitar bekasi utara , khususnya di daerah pondok ungu dan sekitarnya , pasti ga asing dengan satu ini  Danau Marakas yang begitu sering dibut untuk memancing. Danau marakas bekasi dikenal pemancing sekitar dengan para wisata pemancing yang  populasi ikan jenis mujahir dan nila yang besar tergolong banyak. Maka dari itu jika anda penghobi mancing alam khusunya target ikan buruan mujahir dan nila, tempat ini sangat cocok dan layak dicoba.

Danau Marakas

danau marakas yang biasanya digunakan untuk memancingdi malam  wisata danau marakas  yang terletak ditengah  dalam terdapat banyak sekali yang dilepas pada saat itu ini juga tidak pernah sepi dari pengunjung dari pagi sampai malam karena termasuk salah satu wisata yang dikenal didaerah tersebut.satu ini  Danau Marakas. Danau marakas bekasi utara dikenal dengan pemancing sekitar dengan danau yang mempunyai populasi ikan jenis mujahir dan nila yang tergolong banyak.

Pondok Soga Babelan

Bagi para penghobi mancing alam bekasi siapa yang tidak kenal dengan lokasi yang satu ini , yup Pondok Soga, atau bagi sebagian pemancing menyebutnya daerah pondok, Lokasi pondok tak jauh dari tempat soga yaitu di Babelan kabupaten Bekasi, Kalau dari arah bekasi kota terlebih dahulu kita cari arah ke daerah luas babelan , setelah di babelan kita cari pasar babelan pasar babelan kita lurus terus ikuti jalur coran, terus saja asmpai ada rambu rambu lalu lintas penunjuk arah ke arah pondok soga anda tinggal ikuti saja penunjuk arah tersebut.

Di lokasi yang tersebut kita akan menjupai tambak  ditempat udang dan bandeng yang begitu luas, terdapat juga rawa yang pas kalo di buat untuk memancing dan kolam kobakan liar yang sangat asyik kita jadikan spot mancing. Populasi ikannya di beraneka ragam seperti ikan Mujair, Kakap , ikan blanak, ikan baronang liar, gabus, dan lain sebagainya. Bagaimana menarik juga bukan spot-spot mancing yang ada di bekasi.. sampai sampai ada yang menyebutnya surga nya para pemancing.

Danau Cibeureum Bekasi

Walaupun tidak sebesar dan terkenal di bekasi kota seperti situ patenggang di bandung,  danau yang mempunyai luas lebih dari15 hektar ini sangat cukup buat para  pemancing alam handal sambil menikmati wisata di akhir pekan. Lokasi danau cibeureum bekasi letaknya di belakang perumahan elite Grand wisata lebih tepat  bisa kita lihat di bawah ini. Di danau situ Cibeureum, kita dapat mancing sambil menikmati angin bertiup sepoi dari pepohonan rindang yang berada di danau.

Danau Cibeureum Bekasi

Di Danau Cibeureum Bekasi mempunyai potensi ikan Babon cukup menarik perhatian para mancing mania, seperti ikan nila, ikan mujahir, ikan emas, gloso, ikan gabus dan ikan lele, dapat kita temui di lokasi ini. mulai dari cemilan ringan hingga mie ayam, somay, bakso batagor, cilok, dan masih banyak lagi. Yang paling menjadi favorit untuk menikmati indah nya situ cibeureum memancing adalah es kelapa muda apalagi pada saat terik siang hari yang cukup membuat pemancing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *