7 Wisata Kuliner Di Gresik Terbaik Dengan Rasa Yang Nikmat

0
284
Nasi Krawu Bu Timan

Kuliner di Gresik- Gresik tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat bagus namun disana juga terdapat wisata kuliner di Gresik. Melakukan liburan ke Gresik tidak akan membuat Kamu kelaparan, karena banyak sekali makanan yang harus Kamu cicipi. Jika Kamu melakukan perjalanan dari tempat wisata satu dengan lainnya maka, dijamin Kamu bisa menemukan banyak sekali kuliner makanan yang dijual disana.

Wisata kuliner di Gresik sangat banyak, mulai dari kuliner street food, cafe sampai dengan makanan kuliner yang berada di hotel. Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung di Gresik pasti lebih memilih untuk membeli kuliner yang berada di street food. Rasanya sangat nikmat disisi lain harganya juga cukup terjangkau bagi orang yang sedang melakukan traveling dikota ini. Semua makanan kuliner yang dijual disini sangat khas, hanya Kamu temukan di Gresik saja.

Berbagai macam tempat wisata kuliner di Gresik tidak hanya digunakan sebagai tempat makan saja, namun Kamu juga bisa menghabiskan waktu nongkrong disana. Setiap tempat kuliner menyediakan fasilitas tempat yang nyaman bagi para pelanggan. Kamu pasti sangat betah menghabiskan waktu disana.

Terlalu banyaknya tempat wisata kuliner di Gresik pasti membuat Kamu bingung. Tenang saja karena Kamu dapat memilih tempat kuliner yang tepat. Pilihlah tempat kuliner khas Gresik yang menyediakan makanan dengan rasa super lezat. Berikut ini merupakan berbagai macam kuliner di Gresik yang wajib Kamu coba.

Kuliner 69 Gresik

Daftar pertama tempat kuliner Gresik adalah Warung Kuliner 69. Tempat ini merupakan anggota dari 69 Grup. Dalam 69 Grup ini ada Nasi Goreng 69, Warung Kuliner 69 dan Ayam penyet Pak Mo 69. Outlet 69 Grup ini bertebaran di kota-kota besar di Jawa salah satunya ada di Gresik Jawa Timur.

Kuliner 69 Gresik

Menu yang ada di Kulier 69 Gresik ini ada Nasi Goreng special yang menjadi favorite banyak masyarakat Gresik. Nasi Goreng di Kuliner 69 ini ada banyak sekali pilihan. Ada nasi goreng ayam, nasi goreng 69, nasi goreng Seafood dan masih banyak lagi.

Tidak hanya nasi Goreng, menu di Kuliner 69 Gresik ini juga ada aneka olahan mie dan ada juga masakan tradisional seperti Gado-gado, Rujak Cingur dan Batagor. Buat kalian para pencinta kuliner, kami sangat sarankan kalian mengunungi Kuliner 69 Gresik ini.

Lokasi: Alamat Kuliner 69 Gresik ini berada di Jl. Jawa, Randuagung, Kebomas, Kabupaten Gresik.

Rumah Makan Handayani

Tempat Kuliner Gresik yang kedua adalah Rumah Makan Handayani. Hal yang membuat kami merekomendasikan Rumah Makan Handayani di daftar kuliner Gresik karena tempat yang menarik serta aneka masakkannya yang terbilang lezat dan tidak dapat dipandang remeh.

Rumah Makan Handayani

Rumah Makan Handayani ini memiliki konsep bangunan dengan interior jawa kuno dan dibalut dengan perabotan antik. Kesan tradisionalnya sangat kental sekali. Dijamin kalian akan betah berlama-lama di Rumah Makan Handayani ini.

Menu yang ada di Rumah Makan Handayani ini juga amat beragam. Ada masakan dari olahan ikan, ayam, cumi dan ada juga masakan jawa yang bisa melengkapi menu makan kalian di Rumah Makan Handayani

Lokasi: Alamat dari Rumah Makan Handayani Gresik berada di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Ruko Green Garden A1-3, Gresik.

Warung Apung Rahmawati

Tempat kuliner Gresik berikutnya adalah Warung Apung Rahmawati. Rumah makan ini sangat terkenal dengan ayam bakarnya. Warung Apung Rahmawati ini mempunyai tagline “Ayam Bakar Terdahsyat di Dunia”. Dengan memiliki tagline itu pasti pihak Warung Apung Rahmawati Gresik ini sudah menyiapkan ramuan special untuk ayam bakar khas dari warungnya.

Warung Apung Rahmawati

Tempat di Warung Apung ini cukup luas, jadi sangatlah pas buat kamu berkumpul dengan keluarga atau kerabat terdekat. Warung Apung Rahmawati ini menyediakan banyak aneka masakan, tidak hanya ayam bakar saja, ada juga aneka seafood yang bisa kalian pilih sebagai menu makanan kalian.

Lokasi: Alamat lengkap dari Warung Apung Rahmawati Jl. Dr. Wahidin S.H. No.109, Ngipik, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik.

Rumah Makan Bandeng Pak Elan II

Kuliner Gresik selanjutnya adalah olahan ikan bandeng khas Gresik. Untuk menikmati olahan ikan Bandeng di Gresik kamu bisa mengunjungi Rumah Makan Bandeng Pak Elan. Sejak lama Rumah Makan Bandeng Pak Elan ini terkenal dengan kenikmatan bandengnya, terbukti banyak para pelancong ketika mengunjungi Gresik pasti menyempatkan mampir ke Rumah Makan Bandeng Pak Elan ini.

Ruamah Makan Bandeng Pak Elan II

Rumah makan Bandeng Pak Elan ini sudah ada sejak tahun 1956 dan masih berdiri hingga sekarang dan di kelola oleh generasi ketiga. Bisa dibayangkan betapa rasanya yang nikmat hingga tetap bisa bertahan sampai sekarang. Rumah Makan Bandeng Pak Elan ini ada dua tempat yaitu Pak Elan I dan II. Semuanya berada di Gresik. Sekali lagi ketika kamu berada di Gresik sempatkan menggunjungi Rumah Makan Bandeng Pak Elan dijamin kamu akan ketagihan.

Lokasi: Alamat dari Rumah Makan Bandeng Pak Elan II berada di Jl. Veteran No.100, Sidokumpul, Gresik, Sidokumpul, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik.

Warung Cak Selem Gresik

Kuliner Gresik yang wajib kamu coba selanjutnya adalah olahan Nasi Bebek Warung Cak Selem. Semua orang Gresik dan sekitarnya pasti bakal setuju jika makanan nasi bebek Cak Selem ini sangat nikmat, terbukti warung ini tidak pernah sepi dari pembeli.

Warung Cak Selem Gresik

Warung Cak Selem ini menyediakan olahan nasi bebek dengan beberapa model. Ada menu Nasi Bebek lepas tulang, ada juga nasi bebek jeroan, tulangan dan kerangka. Semuanya memiliki citarasa yang khas dan bikin ketagihan.

Lokasi: Alamat lengkap Nasi Bebek Cak Selem ini berada di Jl. Gubernur Suryo No.63, Kroman, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik.

Nasi Krawu Bu Timan

Tempat berikutnya adalah tempat untuk mencicipi makanan khas Gresik, yaitu Nasi Krawu. Untuk mencoba Nasi Krawu Khas Gresik ini kamu bisa mencoba di Depot Bu Timan. Warung Bu Timan ini salah satu idola orang-orang yang singgah sebelum masuk tol Surabaya. Biasanya Depot Bu Timan ini menjadi tempat istirahat bagi mereka yang melintasi jalan pantura.

Nasi Krawu Bu Timan

Depot Bu Timan ini tekenal dengan nasi Krawu yang nikmat. Tidak hanya nasi Krawu khas Gresik saja, di Depot Bu Timan ini juga menjual makanan lain khas Jawa Timur, seperti nasi rawon, soto dan lainnya. Harganya juga cukup terjangkau, jika kamu berada di kawasan Gresik kamu harus coba.

Lokasi: Alamat lengkap dari Depot Bu Timan ini berada di Jl. Dr. Wahidin S.H. No.245, Dahanrejo, Kebomas, Kabupaten Gresik.

Warung Iga Karto dan Penyetan

Kuliner Gresik berikutnya adalah Warung Iga Karto dan Penyetan. Di Warung Iga Karto dan Penyetan ini kamu bisa menyantap iga penyet yang juara rasanya. Bagi kamu semua yang suka pedas, kamu harus mampir ke Warung Iga Karto dan Penyetan ketika berada di Gresik.

Warung Iga Karto Dan Penyetan

Selain Iga penyet yang juara, di Warung Iga Karto dan Penyetan ini ada satu menu favorite para pengunjuk yaitu adalah wedang ronde. Wedang ronde kacang minuman khas jawa ini semacam jadi daya tarik kedua setelah iga penyet yang nendang rasanya.

Lokasi: Alamat lengkap dari Warung Iga Karto dan Penyetan ini berada di Jl. Jawa No.105, Yosowilangun, Manyar, Kabupaten Gresik.

Wow!! Enak enak bukan kuliner di Gresik nya? kuliner di Gresik ini adalah Wisata kuliner enak Gresik yang harus kita banggakan dan harus kita jaga karena sekarang kebanyakan tempat makanan Gresik ini sudah diolah lagi oleh orang orang indonesia dan terjamin. Jadi bagi teman teman jika berkunjung di suatu tempat wisata kuliner menjadi wisatawan yang sangat peduli dan ramah terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah ditempat nya dan bertindak sesuai adabnya ya.

Sangat senang sekali sudah dapat mengisi waktu sebentar anda untuk melihat artikel wisata kuliner ini. Sekian dulu ya dari kami, kami akan hadir untuk anda lagi, jadi jangan lupa ya coment gimana sih wisata kuliner tempat kuliner di Gresik ini.

Sekian dulu dari kami, terima kasih telah membaca artikel kuliner di Gresik. Jika ada salah penulisan kami minta maaf yang sangat besar. Yakkk dahh teman teman, sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here