Jangan Terjebak Nikmatnya, Daftar Kuliner Non Halal Di Bali Yang Wajib Anda Tahu

Makanan Halal Di Bali- Anda suka memanjakan lidah Anda dengan wisata kuliner di Bali! Hemmm… asik namun perlu hati-hati ketika Anda ingin mencari makanan yang nikmat, murah serta halal, karena banyak makanan Kuliner Non Halal. Persepsi halal di sini adalah sebagian dari kita yang muslim pasti pantang memakan sesuatu yang di tidak diperbolehkan oleh agama semisal daging babi, daging anjing atau luwak. Selain makanan juga ada minuman yang mengandung alkohol. So, ikuti terus tulisan ini ketika Anda ingin mencari makanan yang enak namun tak meninggalkan halal dan haram di Pulau Dewata ini.

Apakah banyak makanan yang halal serta enak? Wow, pasti masih ada celah untuk berburu kuliner yang halal serta nikmat di Bali. Yang jelas, di Bali tak kalah dengan daerah wisata yang lain untuk urusan perut ini. Tentunya sangat mudah mencari makanan yang halal di Bali.

Daftar Manu Non Halal Di Bali

1.   Babi Guling Jero Kawan

Babi Guling lagi dong. Tidak apa lah ya, makanan enak yang satu ini memang nggak akan ada habis habisnya kalau kita bahas. Wajar sih, di Bali itu khususnya ada banyak dagangan makanan olahan Babi ini dan tiap dagangan itu memiliki ciri khas rasa yang masing masing.

Babi Guling Jero Kawan
  • Babi Guling Jero Kawan Kuliner Non Halal ini salah satunya. Babi guling jero kawan menyajikan keenakan Babgul (read: babi guling) yang enaknya sampai ke ubun-ubun.
  • Rasa dari babi guling jer kawan ini memang juara banget. Kulitnya itu sangat pas digigit dan kriuk banget, sambelnya walah-walah asique, lawarnya juga jadi pendamping yang akan memperkaya rasa. Duh, jaen san pokokne!

2.   Babi Guling Bu Dayu

Babi Guling Bu Dayu
  • Membahas nasi babi guling Kuliner Non Halal memang tidak akan ada habisnya, makanan khas Bali yang satu ini memang merupakan salah satu masakan yang paling banyak dicari. Jika kalian ke Bali dan belum sempat menikmati nasi babi guling, mungkin akan terasa ada sesuatu yang kurang karena tidak semua kota yang ada di Indonesia menjual makanan seperti ini. Beruntung jika kalian menginap di Berry Glee Hotel sebagai salah satu hotel di Kuta yang sangat dekat dengan makanan makanan khas Bali khususnya Babi Guling. Rekomendasi kami untuk kali ini adalah Warung Babi Guling dan Balung Kuah “Ibu Dayu”, Pasar Kuta. Warung yang satu ini cocok bagi para penggemar babi atau siapapun yang sedang kelaparan di tengah malam dan mencari restoran di kuta, jadi kalian jangan khawatir karena Babi Guling Ibu Dayu siap memanjakan perut kalian. Babi Guling Ibu Dayu ini buka sekitar jam 6 sorean hingga tengah malam jadi kalian tidak perlu khawatir kelaparan di tengah malam.

3.   Babi Guling Candra

Tentunya di saat kita berlibur ke pulau Bali, selain wisata dengan mengunjungi objek wisata di Bali, anda pasti nya ingin mencoba wisata kuliner khas pulau Bali dan salah satunya yaitu masakan Babi Guling.

Tempat makan yang enak di Bali yang menyediakan menu Babi Guling Kuliner Non Halal banyak tersedia di pulau Bali, seperti:

  • Warung makanan Babi Guling Ibu Oka yang berada di kawasan wisata Ubud
  • Warung Babi Guling Dobil Nusa Dua yang juga tidak kalah terkenal.
Warung Babi Guling Candra

Kalau di Denpasar pastinya ada tempat makan warung Babi Guling yang paling enak?

Jika saat ini kalian berada di tempat wisata Denpasar dan ingin mencoba masakan masakan khas Bali Babi Guling, tentunya ada banyak sekali warung yang menyediakan. Hanya yang terkenal dikalangan kalangan wisatawan domestik untuk di wilayah kota Denpasar adalah warung makan Babi Guling Chandra.

4.   Babi Guling Pak Dobiel

Bagi kalian pengemar Kuliner Non Halal khas Bali babi guling, saya merekomendasikan untuk makan makanan babi guling yang satu ini, kalau belum pernah memakan Babi Guling Pak Dobil jangan bilang kalian sudah pernah ke Bali

  • Lokasi Babi Guling Pak Dobiel ini saja cukup jauh letaknya bila di tempuh dari kuta atau denpasar, letak tepatnya di Nusa dua, berdekatan dengan kawasan perhotelan di nusa dua, tapi bila kalian sedang menginap di daerah nusa dua tempat yang satu ini sanggat lah dekat, saran saya jangan sampai melewatkan mecicipi babi guling yang satu ini.
Babi Guling Pak Dobiel
  • Alangkah baiknya kalian sebelum anda memesan nasi babi guling ini kalian tanya dulu harganya agar tidak kaget saat membayar nya, memang pelayanannya terbilang kurang ramah, tapi jangan kawatir, rasa greget kalian akan terbayar lunas, mungkin juga akan sangat lebih untung saat anda merasakan enak nya babi guling pak dobil ini.
  • Selama saya makan di sana tidak selamanya saya dapat merasakan makanan enak di sini, saya pelajari kenapa ya ? kok kadang ada enaknya dan kadang ada yang kurang ? . Setelah saya pelajari, saya mendapatkan kuncinya, untuk kalian yang ingin mendapatkan babi guling pak dobil yang satu ini dengan rasa yang super duper enak, lezat dan puas… kuncinya satu, datang sekitar jam 9 pagi saat babi guling pak dobil baru buka, di jamin sangat puas, semua bahan bahan ada diatas piring kita semuanya fresh, fresh dari oven. semakin siang kalian datang ke sini rasa babi gulingnya akan terasa biasa biasa saja.

5.   Babi Guling Slingsing Bu Suci

Sama hal nya dengan Babi Guling Jero Kawan, Babi Guling Slingsing Bu Suci di Jl. Cepaka Tabanan ini pun mulai sangat ramai diperbincangkan banyak orang.

  • Lokasinya pun cukup berdekatan dengan Babi Guling Jero Kawan, hanya berbeda sekitar 10 menit an saja. Saran saya untuk teman teman, coba keduanya selagi kalian sudah menempuh perjalanan jauh! Langsung saja Hajarrrr!
Babi Guling Bu Suci
  • Babi Guling Selingsing bu suci memiliki ciri khas sendiri yaitu nasi yang dicampur dengan bumbu babi guling dan juga dilengkapi dengan sambal kelapa goreng. Seporsi Babi Guling ini lengkap dengan lawar merah ataupun putih, sayur daun singkong, sosis babi dan juga gorengan.
  • Buka dari sekitar jam 5 sore hingga 12 malam, seporsi nya Babi Guling slingsing bu suci dikenakan hanya Rp. 30 ribu saja.

6.  Sate Babi Bawah Pohon

Buat kalian penggemar sate dan makanan non halal, sudahkah coba mampir ke kedai Sate Babi Bawah Pohon di jalan Patih Jelantik, Legian, Bali belum? Dijamin kalian bakal ketagihan dan pengin balik lagi kesini! Harganya pun sangat terjangkau.

Sate Babi Bawah Pohon

7.   Naughty Nuri’s (Sosis Dan Sate Babi)

Kebulan asap dari panggangan, senda gurau candaan pengunjung dan denting piring yang menjadi suasana khas di Naughty Nuri’s Bali. Warung ini berdiri sebagai warung makan yang terkenal lezat, Nuri’s mendapatkan tempat istimewa di hati semua pengunjungnya. Kunjungi warungnya disini dan rasakan sendiri bedanya.

  • Konsep warung makanan yang menyatu dengan bar bergaya Irish membuat tempat ini sangat kerap didatangi pengunjung dari seluruh dunia. Warung yang terlihat sederhana ini akan mengajak Anda merasakan sensasi berbeda dalam menikmati babi panggang dan bir. Nuri’s bertempat didepan Museum Neka, tepatnya di tepi Jalan Sanggingan, Kedewatan, Ubud. Warung ini akan sedikit susah untuk dilihat ketika sudah mulai pukul 11.00 Wita, karena dipadati dengan parkiran mobil dan motor.
Warung Naughty Nuri
  • Makanan disini yang sudah mendunia adalah spare ribs, iga babi panggang dengan ukuran yang very very besar. Harga yang ditawarkanpun untuk sepiring spare ribs cuman Rp 85.000. Tapi kalian jangan khawatir, bagi Anda yang tidak mengkonsumsi babi masih tetap bisa kok berkunjung ke sini.
  • Ada beragam makanan lainnya yang tidak mengandung Kuliner Non Halal babi seperti steak daging sapi dan ayam, sate, nasi goreng, sandwich, spagetti dan sosis. Ada juga menu menu untuk vegetarian yaitu vegetable taco, vegetable curry dan salad. Untuk minuman nya, tersedia minuman botol, jus, bir dan juga wine. Uniknya disini, daftar menu tidak diberikan pada saat Anda akan memesan, tapi kalian bisa melihatnya langsung di papan-papan menu yang sudah dipajang di tembok warung, khas sebuah bar gaya Irish.

8.   Siobak Singaraja Khe Lok

Siobak Singaraja Khe Lok
  • Siobak merupakan salah satu makanan Kuliner Non Halal khas kota Singaraja Bali yang sudah terkenal sampai ke daerah daerah lain di Bali. Mengunjungi kota Singaraja, sudah tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner Syobak Khe Lok yang sudah ada sejak tahun 1963 dan sangat ternama di kota ini.
  • Warung Syobak Khe Lok berada di lantai dasar sebuah ruko yang berada di daerah jalan Surapati Singaraja. Selain membuka warung disini, Syobak Khe Lok pun juga telah memiliki beberapa cabang hingga di daerah Denpasar namun kebanyakan pelanggannya lebih tertarik untuk menikmati siobak yang diracik langsung di warung ini. Warung ini terlihat sangat ramai oleh pengunjung baik yang memesan untuk dibawa pulang maupun untuk makan di tempat, semua meja kursi yang tersedia dipenuhi pengunjung pengunjung yang sedang asik menikmati masakan yang disajikan disini.

9.   Wahaha Ribs

Wahana Ribs nama itu sendiri sudah memancarkan perasaan bahagia yang membuat kami tersenyum saat menyebutkannya. “Wahaha” sebenarnya menunjukkan “datang lapar, tinggalkan bahagia”, wahana bali yang sangat benar benar semacam merangkum pengalaman di sana dan makanan kuliner non halal yang sangat enak dan sungguh lezat.

Wahaha Ribs
  • Bertempat di sebuah bangunan mandiri yang sangat menawan di sepanjang jalan utama Jalan Sunset di Seminyak, penginapan santai yang satu ini menawarkan tempat duduk dalam ruangan yang luas, serta area taman luar ruangan untuk bersantap diluar ruangan. Sebuah band live diputar pada malam minggu.

10. Lawar Warung Nasi Lukluk

Sebagian besar warga Bali pencinta makanan yang berbau Kuliner Non Halal babi pastinya tidak asing lagi dengan Warung Nasi Lukluk yang satu ini, warung makan yang ini salah satu pelopor / pioner warung makan yang memang menyediakan Babi sebagai hidangan lauk utamanya. Sejak kecil warung ini sudah berdiri dan sudah mewarnai perkulineran di Bali, jadi kalo di kira kira warung makan sederhana ini adalah salah satu Rumah Makan Legendaris di Bali.

Lawar Warung Nasi Lukluk
  • Lokasi Warung Lukluk ini tepatnya di Jalan Raya Kapal penghubung Denpasar – Negara, jalan ini adalah jalan utama yang di lalui untuk siapa saja yang pulang pergi menuju jawa atau luar kota denpasar, karena letak tempatnya yang strategis maka tempat ini sanggat ramai pengunjung dari jawa bila musim libur tiba. Orang orang surabaya pastinya juga sangat mengenal tempat ini bila mereka ke Bali melalui jalan darat.
  • Warung Lukluk ini menyediakan dua menu saja, yaitu lawar dengan toping babi beserta jeroan goreng, dan sop / soto / kuah Babi atau Sapi (bisa milih).

Gimana teman teman enak bukan? ayo jangan sampe ketinggalan rasa babi yang sangat lezat di bali.

Sekian dari kami, terima kasih telah menyempatkan waktu sedikit anda untuk melihat kuliner kuliner non halal khas bali.

Jika ada kesalahan kami minta maaf yang sebenarnya, semoga senang dan sampai jumpa lagi untuk selanjutnya. daaaa.. teman teman!

By: Husein Doong

Obyek Wisata Propinsi Aceh (Nanggroe Aceh Darussalam) Yang Paling Terkenal

Aneka Obyek Wisata Pilihan Propinsi Aceh

Kota Sabang

Kota Sabang adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota ini berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatera, dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesar. Kota Sabang merupakan zona ekonomi bebas Indonesia, ia sering disebut sebagai titik paling utara Indonesia, tepatnya di Pulau Rondo.Kota Sabang sebelum Perang Dunia II adalah kota pelabuhan terpenting dibandingkan Temasek (sekarang Singapura).Sabang telah dikenal luas sebagai pelabuhan alam bernama Kolen Station oleh pemerintah kolonial Belanda sejak tahun 1881. Pada tahun 1887, Firma Delange dibantu Sabang Haven memperoleh kewenangan menambah, membangun fasilitas dan sarana penunjang pelabuhan. Era pelabuhan bebas di Sabang dimulai pada tahun 1895, dikenal dengan istilah vrij haven dan dikelola Maatschaappij Zeehaven en Kolen Station yang selanjutnya dikenal dengan nama Sabang Maatschaappij. Perang Dunia II ikut memengaruhi kondisi Sabang dimana pada tahun 1942 Sabang diduduki pasukan Jepang, kemudian dibom pesawat Sekutu dan mengalami kerusakan fisik hingga kemudian terpaksa ditutup.

Pada masa awal kemerdekaan Indonesia, Sabang menjadi pusat pertahanan Angkatan Laut Republik Indonesia Serikat (RIS) dengan wewenang penuh dari pemerintah melalui Keputusan Menteri Pertahanan RIS Nomor 9/MP/50. Semua aset pelabuhan Sabang Maatschaappij dibeli Pemerintah Indonesia. Kemudian pada tahun 1965 dibentuk pemerintahan Kotapraja Sabang berdasarkan UU No 10/1965 dan dirintisnya gagasan awal untuk membuka kembali sebagai Pelabuhan Bebas dan Kawasan Perdagangan Bebas.Gagasan itu kemudian diwujudkan dan diperkuat dengan terbitnya UU No 3/1970 tentang Perdagangan Bebas Sabang dan UU No 4/1970 tentang ditetapkannya Sabang sebagai Daerah Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas. Dan atas alasan pembukaan Pulau Batam sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Sabang terpaksa dimatikan berdasarkan UU No 10/1985. Kemudian pada tahun 1993 dibentuk Kerja Sama Ekonomi Regional Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) yang membuat Sabang sangat strategis dalam pengembangan ekonomi di kawasan Asia Selatan.

Wisata Pulau Weh Sabang

Pada tahun 1997 di Pantai Gapang, Sabang, berlangsung Jambore Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang diprakarsai BPPT dengan fokus kajian ingin mengembangkan kembali Sabang. Disusul kemudian pada tahun 1998 Kota Sabang dan Kecamatan Pulo Aceh dijadikan sebagai Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (KAPET) yang bersama-sama KAPET lainnya, diresmikan oleh Presiden BJ Habibie dengan Keppes No. 171 tahun 1998 pada tanggal 28 September 1998.Era baru untuk Sabang, ketika pada tahun 2000 terjadi Pencanangan Sabang sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas oleh Presiden KH. Abdurrahman Wahid di Sabang dengan diterbitkannya Inpres No. 2 tahun 2000 pada tanggal 22 Januari 2000. Dan kemudian diterbitkannya Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang No. 2 tahun 2000 tanggal 1 September 2000 selanjutnya disahkan menjadi Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2000 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang.Aktivitas Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Sabang pada tahun 2002 mulai berdenyut dengan masuknya barang-barang dari luar negeri ke kawasan Sabang. Tetapi pada tahun 2004 aktivitas ini terhenti karena Aceh ditetapkan sebagai Daerah Darurat Militer.Sabang juga mengalami Gempa dan Tsunami pada tanggal 26 Desember 2004, namun karena palung-palung di Teluk Sabang yang sangat dalam mengakibatkan Sabang selamat dari tsunami. Sehingga kemudian Sabang dijadikan sebagai tempat transit udara dan laut yang membawa bantuan untuk korban tsunami di daratan Aceh. Badan Rekontruksi dan Rehabilitasi (BRR) Aceh-Nias menetapkan Sabang sebagai tempat transit untuk pengiriman material konstruksi dan lainnya yang akan dipergunakan di daratan Aceh.Di kota sabang juga ada beberapa tempat wisata yang pastinya bikin anda senang dan juga bikin anda betah.

Dalam pelajaran geografi kita mengenal Kota Sabang sebagai kota paling barat di Indonesia. Secara administratif, Sabang masuk dalam wilayah provinsi Aceh, namun secara lokasi Sabang terletak di Pulau Weh. Sabang memiliki banyak pulau-pulau kecil yang tersebar di sisi utara dan barat dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesarnya, dan Pulau Rondo sebagai pulau yang terletak paling utara.

Kota Sabang banyak dikenal melalui panorama alam pantainya yang mengesankan. Tidak heran bila Sabang dijadikan tuan rumah untuk aneka festival kelautan seperti Sail Sabang pada 2017 lalu dan Sabang Marine Festival April tahun ini. Sabang kini juga telah memiliki Sabang Yacht Club yang terkoneksi dengan Yacht Club lain di Asia Tenggara.

Pantai Iboih

Pantai yang satu ini bisa dibilang pantai yang jadi ikon kota sabang. Lokasinya hanya 30 menit dari pusat kota. Situasi pantai dan ombak yang tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai. Alam bawah lautnya yang cantik juga jangan sampai dilewatkan begitu saja. Ada banyak tersedia berbagai tipe penginapan di dekat pantai jika kamu ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sini.

Dekat kota Iboih merupakan cagar hutan lindung yang luas. Tidaklah berlebihan bila hutan lindung ini digambarkan sebagai surga, seperti dicatat oleh banyak wisatawan yang mengunjungi. Anda dapat menjelajahi hutan yang memiliki pantai yang indah di dekatnya yang tersedia ketika Anda ingin mendinginkan hati dan berenang di antara ikan kecil dan karang yang berwarna-warni. Pohon-pohon hutan tropis juga memberikan keteduhan ke banyak bagian pantai berpasir.

Pantai Sumur Tiga

Di sisi timur Kota Sabang terdapat sebuah pantai yang jadi favorit banyak orang untuk menikmati sunrise. Pasir pantainya yang putih dan jernihnya air pantai akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Nama sumur tiga diambil dari sejarah tiga sumur air tawar yang konon katanya berada di area pantai ini. Kamu juga bisa menghabiskan waktu siangmu dengan makan- makan di warung seafood yang banyak tersebar di area pantai. Selain itu, Pantai yang jernih dengan air laut berwarna biru kehijauan adalah pemandangan yang sangat menenangkan jiwa. Pohon kelapa yang dihembuskan oleh angin laut pastinya akan membuai Anda saat rebahan di pasir pantai atau duduk di rerumputan dan bawah pohon kelapa. Sementara itu, dilokasi pantai ini juga terdapat situs sejarah peninggalan masa Jepang. Yaitu, banyaknya benteng sisa Pendudukan Jepang meski kurang terawat, namun benteng tersebut masih bisa kita temukan di wilayah pantai Sumur Tiga tersebut. Pantai Sumur Tiga bisa dikatakan sebagai surga untuk Anda yang suka melakukan aktivitas diving dan snorkling dan berselancar angin

Air Terjun Pria Laot

Air terjun ini sangat menarik untuk dikunjungi. Letaknya yang berada di area hutan membuat kawasan air terjun terasa sangat asri dan menyejukkan. Kolam air terjunnya memiliki kedalaman 1,5 hingga 2 meter. Kamu bisa mandi berendam di sini sepuasnya. Keberadaan ikan bulan yang berada di kolam air terjun ini membuat mandi berendam makin asyik karena terasa seperti digelitik oleh ikan-ikan tersebut. Ikan bulan tidak berbahaya dan bahkan kabarnya malah bisa dijadikan ikan terapi untuk berbagai masalah kesehatan.Jika kalian pergi kesni dijamin kaslian tidak akan rugi untuk datang ke sni dan dijamin anda tidak mau pulang, Wah sangat menarik bukan, ayo segera kesini.

Kota Banda Aceh

Museum Tsunami Dan Pemakaman

Museum Tsunami Aceh
  • Museum Tsunami Dan Pemakaman– Obyek wisata propinsi aceh Sebagai bangsa yang amat besar, sejarah termasuk harta karun yang harus selalu kita ingat meskipun sejarah itu kenyataan pahit dan sedih. Museum tsunami yang berada di pusat Kota Banda Aceh menjadi pengingat sekaligus monumen penghargaan untuk orang orang yang telah berjuang demi bertahan hidup ketika tsunami pada 26 Desember 2004. Museum ini gratis dibuka bagi umum, jika kalian ingin masuk hanya perlu membayar uang retribusi parkir jika membawa kendaraan.
  • Di museum ini dengan rancangan arsitektur lengkung yang unik, kalian dapat merasakan suasana saat terjadinya tsunami dan melihat foto foto serta kisah warga yang selamat. Namanya para korban pun juga ditulis dengan penataan yang sangat amat rapi di dinding museum. Tampak dari luar, bangunan museum ini seperti kapal yang besar, namun jika kita liat dari atas, bentuknya menyerupai ombak lautan.
  • Selain berfungsi sebagai obyek sejarah, bangunan ini pun memiliki fungsi sebagai tempat evakuasi jika akan terjadi tsunami. Kalian berjalan sedikit ke belakang museum terdapat pemakaman militer Belanda saat perang Aceh berlangsung. Kurang lebih dua ribu prajurit lokal dan Hindia Belanda semua dimakamkan di sini.

 Taman Sari Gunongan dan Pinto Khob

Taman Sari Gunongan Dan Pinto Khob
  • Taman Sari Gunongan– Banda Aceh mempunyai Taman Sari Gunongan, obyek wisata propinsi aceh ini merupakan simbol cinta dari para raja untuk permaisurinya. Taman Sari Gunongan ini sendiri merupakan hadiah dari Sultan Iskandar Muda untuk permaisurinya, yaitu Putri Kamaliah dari Negeri Pahang, Malaysia. Taman Sari Gunongan terletak didalam kompleks Taman Sari Bustanussalatin Banda Aceh yang dilalui Sungai Krueng Daroy.
  • Tempat ini sebenarnya merupakan tempat khusus untuk Sang Permaisuri untuk menyepi dan menuntaskan kerinduannya kepada kampung halaman tercinta, dimana bentuknya dari taman ini dibuat mirip sebagaimana perbukitan di Negeri Pahang. Bangunan Gunongannya ini sendiri terdiri atas tiga tingkat dengan warna serba putih. Dijamin cantik banget, deh!
  • Di bagian belakang taman sari ini terdapat bangunan persegi yang biasa dinamakan Kandang. Kandang merupakan makam Sultan Iskandar Thani. Sedangkan untuk bagian depan terdapat penterana batu yang biasa menjadi tempat penobatan Sultan Aceh. Tidak jauh dari bangunan utama Gunongan, kamu dapat mengunjungi Pinto Khob yang dapat menjadi penghubung para dayang dayang kerajaan dengan Putroe saat ingin pergi ke tempat pemandian. Unik banget bukan?

Lapangan Balang Padang Dan Monumen Replika Pesawat Dacota

Lapangan Balang Padang
  • Lapangan Balangpadang Dan Monumen Replika Pesawat Dacota-Obyek wisata propinsi aceh Area seluas delapan hektar ini yang dulunya merupakan area persawahan rakyat kini diganti menjadi ruang terbuka yang hijau Banda Aceh yang banyak menyimpan kisah sejarah. Di lapangan itu, kamu akan banyak menemui prasasti dan ucapan terima kasih untuk negara-negara yang telah membantu Aceh dalam recovery pasca tsunami 2004 dulu.
  • Tidak jauh dari lapangan ini banyak terdapat monumen replika pesawat Dacota DC-3 Seulawah RI-001 yang termasuk sumbangan warga Aceh untuk Indonesia. Karena lokasi lapangan Balangpadang terletak di tengah-tengah beberapa monumen bersejarah seperti Gunongan, Rumoh Aceh, dan pemakaman Kerkhoff, lapangan ini bisa menjadi starting point untuk menjelajahi wisata wisata sejarah Banda Aceh.

Ujung Kelindu

Ujung Kelindu
  • Ujung Kelindu– obyek wisata propinsi aceh di daerah Desa Lamreh, Aceh Besar, Ujung Kelindu menyajikan pemandangan pemandangan tebing berpantai yang sangat amat indah. Tempat inipun juga berada tidak jauh dari Pantai Lhok Mee. Selain bagian tebing, kalian juga dapat menghampiri bagian Tanjung Ujung Kelindu yang tidak kalah bagusnya. Pesona air laut hijau yang berpadu bukit safana yang memukau seluruh orang memberikan warna kontras yang cantik. Meski kamu perlu menghabiskan waktu yang lebih dari satu jam dalam perjalanan, rasa lelah yang kalian rasakan akan terbayar saat kamu berhasil mencapai tempat ini.

Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Raya Baiturrahman
  • Masjid Raya Baiturrahman-obyek wisata propinsi aceh tentu saja tidak bisa lepas dari peradaban dan budaya Islam yang telah lama sekali menaungi Bumi Aceh. Salah satu bukti peninggalan sejarah Islam yang ada di Aceh dapat kita lihat melalui masjid besar di Aceh yakni Masjid Raya Baiturrahman.
  • Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid yang arsitektur terindah di Indonesia. Penampilannya saja kini semakin cantik dengan dibangunnya 12 payung elektrik di depan masjid yang menyerupai Masjid Nabawi di Madinah. Masjid ini di bangun pada tahun 1612 Masehi, masjid ini menjadi saksi dari berbagai peristiwa penting di Aceh. Masjid ini juga merupakan simbol atas persatuan warga Aceh saat tsunami 2004 di mana masjid ini menjadi tempat evakuasi bagi semua umat dan golongan.

Pantai Lampuk

Pantai Lampuk
  • Pantai Lampuk– obyek wisata propinsi aceh Pantai berpasir putih ini terletak  15 kilometer dari Banda Aceh. Meski sempat sepi pengunjung setelah tsunami 2004, namun kini Pantai Lampuk telah bangkit kembali ramai dikunjungi wisatawan. Terdapat empat jalur untuk masuk menuju ruas Pantai Lampuk yang dinamai berurutan dari utara ke selatan dengan nama Babah Satu, Babah Dua, Babah Tiga dan Babah Empat.
  • Jalur Babah Tiga merupakan jalur untuk menuju lokasi pantai yang sering digunakan untuk kegiatan surfing, sedangkan yang jalur Babah Dua terdapat wahana edukasi konservasi penyu. Di sepanjang jalur pantai, kalian bisa dengan mudah menemukan kios dan warung makanan seafood yang menarik selera. Pantai ini sudah dilengkapi fasilitas wisata seperti banana boat. Jika kalian ingin menginap, kamu bisa memilih tempat dari losmen hingga cottage yang mewah. Dijamin ngak akan rugi deh berwisata ke sini!

Kapal Agung Lampulo

Kapal Agung Lampulo
  • Kapal Apung Lampulo– obyek wisata propinsi aceh yang satu inipun menjadi saksi bisu sejarah kedahsyatan tsunami 2004. Kapal besar dan seberat 65 ton ini tersangkut tepat di atasnya sebuah rumah penduduk di Desa Lampulo. Kapal Lampulo merupakan sebuah kapal milik nelayan pencari ikan yang awalnya bersandar di TPI Lampulo.
  • Kapal yang terbuat dari kayu ternyata telah menjadi penyelamat untuk 59 orang saat tsunami 2004 terjadi. Untuk dapat melihat bagian atasnya, sudah disediakan tangga datar yang kuat sehingga kalian bisa leluasa melihat bentuk dan kondisi kapalnya. Monumen ini tentu saja mengingatkan kita terhadap kebesaran Sang Pencipta. Untuk menuju ke sini, kalian bisa menggunakan labi-labi atau becak motor dari Banda Aceh dengan kisaran harga Rp 5000,00- per kilometernya.

Pantai Ulee Lheue

Pantai Ulee Lheue
  • Pantai Ulee Lheue -Setelah puas kalian menikmati perjalanan panjang obyek wisata propinsi aceh,  kini saatnya kalian bersenang senang menyusuri jajaran pantai di Banda Aceh. Pantai yang satu ini merupakan salah satu destinasi favorit warga lokal maupun wisatawan wisatawan untuk melepas lelah.
  • Pantai Ulee Lheue merupakan pantai dengan kerusakan yang terparah pada tsunami 2004 lalu. Ini bisa dilihat dari warna pasir yang sudah berubah warna menjadi coklat. Meskipun begitu, pantai satu ini tetap jadi primadona dengan arusnya yang tenang dan fasilitas hiburan yang sangat lengkap. Kalian juga bisa menikmati menu jagung bakar yang banyak dijual di sepanjang pantai tersebut sambil menikmati senja yang indah.

Julian Kota Lhok Sukon

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Kota Langsa

Hutan Mangrove Langsa Aceh

Hallo guys bertemu lagi dengan kita kami akan memberi tau info tentang wisata di daerah aceh ini guys. Ketika mendengar Kota Langsa, apa yang terbesit pertama di pikiran kamu?. Apakan sebagai kota kecil, dengan keterbatasan di dalamnya, atau dengan nuansa lain yang belum ada di kota-kota lain. Jangan salah, Kota Langsa ini menjadi salah satu kota favorit di Provinsi Aceh. Selain sebagai kota industri dalam dunia perwisataan, Kota Langsa selalu diperhitungkan. Sebab kota ini juga sebagai kota wisata. Langsa menyimpan banyak lokasi wisata yang memukau. Siapa saja yang berkesempatan menginjakkan kaki di Langsa dan menikmati wisata yang ada di dalamnya tentu akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab di sini kamu bisa menemukan surga dunia yang menakjubkan. Saking banyaknya dan kamu bingung memilih wisata mana yang paling pas untuk dikunjungi di Langsa. Jangan khawatir, berikut artikel ini akan memperkenalkan kepada kamu beberapa lokasi wisata yang pas untuk kamu nikmati ketika berada di Langsa.

Gedung Balee Juang

Lokasi pertama yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Kota Langsa adalah Gedung Balee Juang. Lokasi wisata ini merupakan sebuah  wisata sejarah, yakni sebuah bangunan peninggalan Belanda, yang konon bangunan ini didirikan pada tahun 1920.

wisata gedung bale juang

Di lokasi ini kamu tidak hanya mendapatkan kesenangan, kenyamanan tetapi juga yang tidak kalah penting kamu mendapatkan pengetahuan. Sebab di balik kemegahan bangunan ini terdapat sebuah kisah sejarah yang menarik untuk dipelajari. Bangunan dengan gaya khas Eropaan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Lokasi wisata ini berada di tengah kota Langsa. Sehingga akses menuju lokasi sangat mudah. Bangunan tua ini menarik untuk kamu kunjungi, sebagai buah pengalaman menarik untuk diceritakan anak cucu kelak.

 Hutan Mangrove Langsa

Setelah selesai melakukan wisata sejarah, dan ingin ganti menikmati suasana wisata lain kamu bisa geser ke Hutan Mangrove Langsa. Di lokasi ini kamu akan disuguhkan sebuah pengalaman baru yang menarik dan tentunya menyenangkan. Hutan Mangrove ini menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat potensi di Langsa, sebab lokasi ini juga terhubung dengan wisata bahari, dermaga pelabuhan, wisata bakau island di pesisir timur pelabuhan, serta wisata kuliner dengan nuansa kesejukan hutan mangrove.

Sehingga sangat pas bagi kamu yang hendak melepaskan rasa penat yang membelenggu di dalam diri. Selain itu yang unik di lokasi wisata ini adalah terdapatnya populasi kera. Namun tidak perlu khawatir, kera ini tergolong hewan lucu, dan sangat akrab dengan manusia. Sehingga kamu tidak khawatir ia akan mengganggu wisatamu di lokasi ini. Bahkan hewan ini  isa menjadi hiburan tersendiri. Di jamin para wisatawan akan menemukan sensasi baru di hutan yang satu ini.

Menyusuri Hutan Mangrove Langsa Aceh cukup mengasyikkan. Pengunjung bakal diajak berjalan di atas jembatan kayu sembari melihat rimbunnya penghijauan di sekitar mereka. Tak perlu khawatir soal keamanan, karena di sini terdapat menara pengawas berisi petugas yang siap memantau keadaan dari ketinggian 10 meter.

Namun demikian, semua pengunjung yang datang ke sini diwanti-wanti untuk tidak berbuat aneh-aneh. Apalagi jika hanya bermaksud masuk hutan dan bermesra-mesraan dengan pasangan kekasih. Untuk memastikan tidak ada yang melanggar, pengelola bahkan membuat papan peringatan khusus di sekitar hutan mangrove.

Pulau Teulaga Tujoh

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak kalah menawan menawarkan potensi keindahannya adalah Pulau Teulaga Tujoh. Lokasi wisata ini akan menyuguhkan sebuah panorama yang memukau, sebuah pulau cantik, hamparan pasir putih ditambah air yang jernih. Sehingga sangat cocok untuk kamu nikmati untuk mengisi waktu liburanmu. Selain itu panorama alam hutan di sekelilingnya juga bisa menambah keindahan tersendiri.

pulau teulaga tujoh, pare pare

Gulungan ombang di sini seiring dengan tiupan angin yang semilir membuat suasana makin sejuk & nyaman. Bagi para penikmat memancing, anda bisa melepaskan hoby anda sambil berbincang dengan keluarga atau temen temenmu guys yang yang suka mengexplore keindahan alam ini guys dengan sensasi memaancing. Warga di sana juga menyediakan perahu motor guys jangan kuatir dengan di tarif murah, bagi anda yang ingin merasakan sensasi memancing di laut lepas.

Objek wisata ini selalu ramai guys di kunjungi pada saat libur akhir tahun. Wisatawan daerah sekkitar maupun luar daerah mulai tertarik mengunjungi daerah ini sejak Pemerintah Kota Langsa ini mencanangkan “Langsa Destinasi Wisata 2017” pada tahun 2014 lalu. Namun saat ini obyek wisata ini perlu dilakukan pembenahan sejumlah fasilitas umum untuk menunjang sektor pariwisata dan menghasilan pendapatan bagi daerah dan masyarakat setempat.

Pantai Pasir Putih Langsa

Pantai Pasir Putih Langsa menjadi spot wisata yang ada di Langsa yang tidak boleh kamu tinggalkan. Sebab wisata ini juga tergolong sebagai lokasi wisata yang mewah.Salah satu kota yang ada di tanah Sumatera yaitu aceh yang dikenal dengan keripik pisang aneka rasa. Tak hanya itu saja,aceh juga dikenal akan objek wisata Way Kambas yang selalu ramai dikunjungi. Tak berpuas diri sampai situ saja, aceh melebarkan sayap di dunia pariwisata dengan mengembangkan objek wisata pantai.

pantai pasir putih langsa   

Salah satu pantai yang terkenal di Kota aceh adalah Pantai Pasir Putih yang berada di aceh . Pantai ini menyajikan panorama yang menawan karena pasirnya yang putih nan lembut serta bersih. Sebab keindahan alamnya mampu membuat kamu lebih tenang dan rileks. Keberadaan bentangan alam di sekelilingnya juga semakin menambah keindahan wisata yang satu ini. Keindahan pantai ini memiliki kemiripan.

Pemerintah Kota aceh memang sedang gencar memajukan pariwisatanya khususnya objek wisata ini seperti pantai, Pantai Pasir Putih ialah salah satunya. Fasilitas yang ada di pantai ini cukup memadai diantaranya toilet, kamar mandi, rumah makan dan persewaan alat-alat pantai. Alat pantai yang disewakan seperti alat snorkeling dan alat untuk berenang seperti pelampung dari karet.

Pantai Kuala Geulumpang

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak kalah mewah menawarkan kaindahannya adalah Pantai Kuala Geulumpang. Pantai juga menyuguhkan sebuah panorama alam yang memukau. Sama halnya dengan pantai sebelumnya. Namun masing-masing pantai memiliki ciri khas tersendiri.

pantai kuala geulumpang

Sehingga akan memunculkan kesan lain di dalam diri. Lokasi wisata ini berada di wilayah timur Provinsi Aceh dan berbatasan langsung dengan selat Malaka. Siapa saja yang datang ke lokasi ini dijamin akan terpukau dengan bentangan alam yang membuat diri lebih tenang. Bagi kamu pecinta fotografer, atau para kamu intragamer di jaman ‘now’, pantai ini bisa dijadikan referensi baru untuk mendapatkan hasil foto yang cantik.

Setibanya di pantai, wisatawan akan langsung disambut oleh hamparan pasir putih nan lembut yang membentang disepanjang bibir pantai. Pasir di Pantai Kuala Geulumpang ini memang terkenal akan kelembutannya, ketika kaki memijak pasir akan terasa betapa lembut dan halusnya pasir di pantai ini.

Seperti pada tempat wisata pantai biasanya, kondisi cuaca di pantai ini memang lumayan panas. Namun wisatawan bisa berteduh di pepohonan cemara yang bisa dijumpai dipesisir pantai. Keberadaan pohon cemara di tepi Pantai Kuala Geulumpang juga seolah mempercantik keindahan pantai ini.Berbeda dengan pantai lainnya, di Pantai Kuala Geulumpang ini sangat jarang ditemui bebatuan karang yang tajam. Sehingga wisatawan tak perlu takut jika kaki akan terluka oleh goresan batu karang, pengunjung bisa dengan leluasa tak memakai alas kaki untuk merasakan lembutnya pasir putih di pantai yang terletak di Aceh Timur ini.

Kota Lhoksemawe

5 Tempat Wisata Di Kita Lhokseumawe Wajib Kunjungi

Tempat Wisata Di Kita Lhokseumawe Wajib Kunjungi kota lhokseumawe merupakan kota madya dari pemekaran  ACEH UTARA pada tahun 2000 silam yang skarang menjadi kota lhokseumawe yang banyak di jadikan tempat wisatawan  dan menjadi daereh terbesar sekaligus kota terbeser ke2 setelah banda ace.Lhokseumawe terkenal juga denngan wisatanya yang paling menarik dan unik unik untuk dikunjungi oleng wisatawan sekaligu kalian semua.

PANTAI UJONG BLANG

Nama Ujong Blang menyesuaikan nama desa di mana pantai ini berada, yaitu Ujong Blang yang dalam bahasa Aceh Jong berarti ujung dan blang berarti sawah.wisata Pantai ujong blang ini sering kali membuat wisata kesasar sekara yang perlu anda tahu pantai ujung blang berada sekitar tiga kilometer ke utara Kota Lhokseumawe, tepatnya di Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe,dengan ditemani keluarga atau pasangan dan siapa saja disini juga banya orang yang tertarik menikmati suasana yang paling romantis cahaya lampu kota wisatawan pasti sangat senang berada di sekitarnya.

Pantai Ujong Blang

Selain sebagai destinasi bahari, Pantai Ujong Blang merupakan surga kuliner, tak hanya itu disini juga wisatawan bisa menikmati di pantainya yang sangat indah banget dengan ingin spioh spoh …, deretan pondok kuliner juga siap menyambut kedatangan Anda.Beberapa waktu yang lalu saya bersama keluarga istri mengunjungi pantai ini untuk santab siang. Kami singgah di sebuah pondok yang menyajikan aneka menu sea food.Sepanjang garis pantainya banyak sekali penjaja makanan khas Aceh seperti rujak Aceh dan Mie Aceh. Di sini pembeli bisa memilih sendiri ikan mana yang hendak dibakar. Ikannya masih dalam kondisi segar, berukuran besar dan yang terpenting harganya terjangkau.

BUKIT GOA JEPANG

Semilir angin menyibak rambut para pengunjung. Yahhhh, yang terletak goa itu memang tinggi pada saat diukur ketinggian bisa sampai 100 meter yang mana tidak terlalu tinggi bagi wisatawan. Jika anda para wisatawan hendak menuju ke obyek wisata bukit goa jepang, letaknya persis di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh. Ketika berada pada jalan di Desa Blang Payang, atau Taman Makam Pahlawan Lhokseumawe, silakan belok ke arah kiri. Lalu mendaki bukit kecil itu.Masyarakat lokal mengenalnya dengan sebutan Bukit Goa Jepang yang mana di goa ini jepang ini mendapatkan sensasi alam yang sangat indah sembari menikmati anging pos pos angingg sejuk.

Bukit Goa Jepang

Sedangkan Pemerintah Lhokseumawe menamai obyek wisata yang sanngat bersih dan indah ini yang berada dekat perkampungan warga ini sebagai Taman Ngieng Jioh di puncak tertinggi bukit itulah Goa Jepang berada, jika melihat ke selatan, anda bisa melihat rerimbunan pohon sembari menikmati desiran angin. Jika ke selatan barat daya , anda bisa menyaksikan pemandngan laut biru  yang bersih selat malaka. arahkanlah pandangan ke seluruh mata angin. Semua menawarkan keindahan tersendiri sembari menikmati semilir angin.

Sedangkan jika melihat ke utara, anda bisa melihat pemandanga di pt yang berada di tempat ini Lengkap dengan kapal tanker LNG yang bersandar dengan pemandangan yang sangatb indah dari puncak bukit ini, jika melihat ke arah urata , anda bisa melihat pemandanga alam alami  pepohon yang ter tata rapi sembari menikmati  pemandangan yang sangat indah. Jika ke utara, anda bisa menyaksikan laut biru Selat Malaka. arahkanlah pandangan ke seluruh mata angin. Semua menawarkan keindahan tersendiri sembari menikmati pemandanga yang sangat cantik.

WADUK JEULIKAT

keindahan waduk jeulikat merupakan waduk buatan hamparan air membentang, dipinggir waduk disiapakan tempat untuk bersantai yang dinamakan pondok, Kondisi tempat wisata yang paling nyaman dan kondisi paling bersih ini menarik banyak perhatian warga yang ingin beriwisata lhokseumawe,  dengan hembusan angin membawa kesejukan dan pemandangan yang sangat indah sembari pengunjung wisatawan yang ingin bersantai di waduk,Saban senja puluhan orang orang setempat, kalangan muda mudi dan orang tua menyemut memberi pengunjung waduk arahan.

Waduk Jeulikat

Untuk makanan dan minuman, tak perlu khawatir, di situ tersedia berbagai makanan dan minuman ringan yang ditawarkan untuk pengunjung. Jika ingin bersantai diwaduk sambil membakar ikan ayo kunjungi wisata waduk Kini, Waduk Jeulikat berhasil menarik perhatian wisata pengunjung yang mana sepanjang jalan  Aceh. Keindahannya menjadi salah satu pesona wisata waduk yang menjadi buruan para turis turis fotografer dan para wisatawan .

SEUMADU ISLAND

Sejumlah wisatawan lokal memadati kawasan itu saban akhir pekan.Untuk menuju lokasi wisata itu,Berlompat-lompat dan berkejaran dengan debur ombak.Sebagian warung menyiapkan fasilitas karaoke untuk pengunjung wisata dari warung itu terdengar aneka musik bergulir mengiringi pagi hingga petang, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, di sudut lainnya, tampak anak-anak dan kaum dewasa menikmati dinginnya air laut, namun tentu saja para wisatawan yang mendatangi tempat wisata yanga mana tampat wisata ini.

Seumadu Island

Bermandi ria di tempat ini.  jika Anda sampai di depan Perumahan perusahaan  PT Arun NGL, lalu beloklah kearah  kiri. Ikuti jalur itu dan Anda akan menemukan obyek wisata tersebut.tidak ada transportasi umum menuju pantai yang berjarak sekitar lima kilometer arah barat Kota Lhokseumawe itu Puluhan  kecil berjejer setemoat bersantai yang dipersiapkan disana sepanjang bibir pantai seumadu island dan juga banya juga orang perdi memancing ke tempat ini juga di beri peraturan yang wajar wisata ingin disini meninami pasangan saat galau galau nya, kawasan wisata romantis di NAD berbeda dengan di daerah lain.

WADUK PUSONG

Waduk Pusong Lhokseumawe di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) benar-benar memberikan suasana berbeda. Di danau ini, para traveler akan mempunyai suasana yang tidak kalah jika dibandingkan dengan danau cantik di luar negeri.Para traveler pun tidak diperkenankan untuk melakukan tindakan yang berlebihan dengan pasangannya. Terlebih jika bukan merupakan pasangan suami istri. Tahu sendiri.Terlebih jika berkunjung ke Waduk Pusong ini pada malam hari suasana yang sanyi dan sejuk terlebih setelah tempat ini

NAD merupakan provinsi dengan otonomi khusus yang menerapkan aturan syariat Islam dalam kesehariannya Terlebih jika berkunjung ke Wisata Waduk Pusong ini pada malam hari suasana yang sanyi dan sejuk terlebih setelah tempat ini mempunyai kondisi yang tertata rapi di waduk pusong tidak hanya itu disini juga mempunyai waduk yang paling bersih membuat semakin banyak traveler yang tertarik menikmati suasana romantis di Waduk  ini merupakan waduk terbesar yang ada di kota Lhokseumawe.

Waduk Pusong

Kerap wisatawan memilih berlibur di tempat lhokseumawe menjadi destinasi liburan paling murah untuk warga kota Lhokseumawe dan sekitarnya yang ingin kesini jika anda ingin berlibur ditempat lhonkseumawe kalian hanya menaati pelaturan di tempat ini, pada awal pembangunannya, Waduk Pusong Lhokseumawe ini memang ditujukan sebagai pengendali banjir. Namun seiring dengan perkembangan zaman,suasana Waduk Pusong Lhokseumawe ini bakal memberikan kenyamanan bagi para traveler. Bagi mereka yang ingin mencari suasana yang paling romantis dan sosweedyah tampatnya ada di  waduk ini pun bisa menjadi pilihan para wisatawan.

MY :Muhammad Hidayat 

Kabupaten Aceh Singkil

Pulau Tailana

Keindahan alam yang ada diProvinsi Aceh memang tak bisa kita abaikan begitu saja. Ada banyak sekali destinasi wisata alam Aceh yang menyenangkan untuk dilihat. Salah satunya  yang cukup menarik yaitu adalah Pulau Tailana. Sebuah pulau tropis yang bisa dibilang merupakan salah satu pulau terbaik di Indonesia. Pulau ini memang tak terlalu besar dan bahkan tak berpenghuni.

Pulau Tailana Aceh Singkil

Namun, sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Singkil, kawasan ini wajib masuk kedalam daftar liburan kalian. Pantainya yang berpasir putih akan menggoda siapa saja yang berkunjung untuk bermain dan menikmati kelembutan pasirnya. Selain itu biru bening lautan akan sangat tidak baik jika tidak dinikmati dengan sepenuhnya. Apalagi kalau bukan dengan snorkling, dengan begitu kita bisa menikmati keindahan bawah laut yang mempesona.

Sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia, keberadaan pulau yang satu ini merupakan sebuah anugerah. Meskipun, masih belum banyak wisatawan lain yang tau mengenai keberadaan dari pulau yang indah nan cantik ini. Pemandangan bawah laut yang disajikan oleh pulau ini memang sangat menggoda. Bagi kalian yang ingin menuju kawasan tersebut maka kalian harus menaiki kapal feri, atau juga bisa menggunakan kapal – kapal nelayan yang ada di kawasan pelabuhan Singkil. Untuk menempuh kawasan ini sendiri dibutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 4 jam waktu tempuh. Salah satu hal yang sangat menarik ialah jika kita berkunjung ke pulau ini, maka kita akan merasa seperti sedang berlibur di pulau tropis milik pribadi.

Pantai Amandangan

Tempat wisata alam Aceh Singkil yang selanjutnya adalah sebuah pantai indah nan cantik tapi menantang. Kenapa begitu? Karena selain menyimpan keindahan yang mempesona, kawasan wisata ini juga menyimpan sebuah tantangan yang sangat ekstreme. Meskipun agak jauh berada di kawasan Aceh Singkil sana, namun pantai yang satu ini masuk kedalam daftar tempat surfing di Indonesia yang wajib hukumnya kalian kunjungi. Bagaimana tidak, Ombak yang ada di pantai ini bisa dikatakan cukup besar. Dalam beberapa waktu saja ombak yang ada di kawasan ini dapat mencapai ketinggian sekitar 5 meter.

Bagi mereka yang menyukai kegiatan surfing, maka lokasi ini bisa menjadi salah satu spot surfing yang tepat untuk kalian kunjungi. Selain karena keindahan alamnya yang memanjakan mata, hal lain yang membuat kawasan ini menjadi istimewa adalah keberadaan dari penyu. Yup, pantai ini merupakan salah satu pantai di Indonesia yang banyak di kunjungi oleh penyu – penyu untuk bertelur. Ada juga beberapa jenis penyu langka yang menggunakan kawasan pantai ini sebagai lokasi mereka untuk bertelur. Jika beruntung, maka kita bisa melihat penyu – penyu tersebut datang ketika malam hari.

Pulau Palambak

Indah, romantic, cantik, merupakan tiga kata yang pas ketika kita gunakan untuk menggambarkan pulau yang satu ini. Bisa dikatakan bahwa kawasan pulau ini merupakan salah satu tempat wisata alam Aceh yang masih tersembunyi. Pulau yang satu ini memiliki keindahan alam yang tak bisa untuk dilewatkan.

Hamparan pasir pantainya yang putih bersih membuat kita merasa sayang untuk tidak bermain-main. Serta pantainya yang bisa dikatakan cukup tenang merupakan salah satu wahana yang menyengkan untuk di coba. Kita bisa bersantai dan menikmati ketenangan dari ombak pantai tersebut. Pulau ini sendiri, memiliki beberapa buah cottage yang bisa disewa.

Namun, pada dasarnya pulau yang satu ini masih tergolong sepi dan tak banyak orang yang berkunjung. Jadi suasana berlibur seperti dipulau pribadi merupakan salah satu kenikmatan tersendiri yang bisa kita temukan. Pulau yang terletak dikecamatan pulau Banyak, Aceh Singkil, ini merupakan salah satu lokasi yang sangat cocok bagi kalian yang menginginkan suasana yang sepi dan tenang. Salah satu moment yang terbaik untuk menikmati keindahan pulau ini adalah pada saat matahari tenggelam. Duduk di tepi pantai sambil memandang matahari yang perlahan tenggelam, sungguh suasana yang tenang dan nyaman untuk berlibur bersama pasangan.

Danau Tana Bara

Tempat wisata di Singkil memang tak hanya berkutat pada wisata lautnya saja. Namun, ada banyak sekali destinasi wisata alam Aceh lain yang tak kalah indah. Salah satu destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi yaitu Danau Tana Bara. Sebagai salah satu danau terindah di Indonesia, keindahan danau yang satu ini memang tak bisa kita pandang sebelah mata.

Danau yang berada di Desa Tana Bara, Kecamatan Gunung Meriah, ini merupakan salah satu destinasi yang wajib kita kunjungi. Jika kita berangkat dar pusat ibukota Singkil maka kita akan menempuh jarak sekitar 70 km. Danau yang satu ini bisa dibilang sebagai danau yang masih sangat alami.

Hal ini disebabkan danau ini masih belum dikelola menjadi sebuah lokasi destinasi wisata alam Aceh yang resmi. Namun, keindahan dan nama dari danau yang satu ini sudah bisa dimasukkan daftar salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjungi. apalagi dalam beberapa waktu khusus kita bisa melihat dan mengabadikan moment – moment cantik seperti saat matahari tenggelam  yang membuat atmosfer ditempat itu seakan berubah, kita bisa merasa lebih nyaman dan ingin berlama – lama disana.

Air Terjun Lae Gecih

Air terjun Lae Gecih merupakan tempat wisata di Kabupaten Aceh Singkil terpatnya berlokasi di desa kuta tinggi / lae gecih kecamatan simpang kanan. Jarak dengan ibukota kabupaten yaitu kira2 90 km sedangkan dari kota kecamatan  berjarak sekitar 20 km. Di wisata air terjun Lae Gecih Anda akan merasakan udara yang sejuk dengan air terjunnya yang jernih, disini juga terdapat banyak pepohonan yang hijau membuat tempat ini menjadi sangat indah.

Jika memasuki daerah air terjun ini anda akan mendengar suara gemuruhnya yang membuat anda ingin segera sampai ke lekosi. Anda dapat menikmati mandi di segarnya air di tepat wisata ini. Lokasi air terjun akan ramai dikunjungi ketika hari libur, biasanya pada hari – hari biasa penduduk setempat menjadikan sungai Lae Gecih sebagai tempat mandi.

Pulau Bengkaru

Pulau Bengkaru adalah pulau yang berada di wilayah aceh singkil. Berlokasi di kepulauan bangkaru kecamatan pulau banyak. Jarak dengan ibukota kabupaten 48 mil melalui transfortasi laut. Untuk menuju Pulau Bengkaru sangat mudah karena sudah di tunjang prasarana perhubungan cukup baik.

Untuk bisa menuju kesana para wisatawan hanya cukup dengan menggunakan jasa para penyebrang dengan menggunakan kapal feri atau speed boat. diantara Daya tarik di pulau bengkaru adalah penangkaran penyu hijau. Aktivitas lain yang bisa dilakukan disana oleh para wisatawan adalah bermain selancar, berenang dan snorkeling.

Danau Cingkam

Danau Cingkam sama seperti halnya Danau Tanabara, namun mempunyai perbedaan hanya pada letak lokasinya saja. Untuk Danau Cingkam lokasinya di Desa Cingkam, Kolok Kecamatan Gunung Meriah. Akses menuju tempat wisata Danau Cingkam anda dapat menggunakan kendaraa dengan Jarak  tempuh sekitar 80 km dari ibukota kabupaten.

Kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan saat berada di danau Cingkam biasanya adalah memancing. Hal lain yang terdapat di obyek wisata ini seperti adanya budidaya ikan/udang air tawar di keramba dan tersedianya kolam pemancingan.

Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah adalah obyek wisata hamparan pantai yang biru, berlokasi di desa gosong telaga kecamatan Singkil utara. Tempat wisata ini bisa di tempuh dengan jarak sekitar 25 Km dari ibukota Kabupaten.

Pesona alam dari sisi pantai tentunya selalu menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Ribuan pohon cemara berbaris rapi dipinggiran pantai yang saban hari ramai dikunjungi. Beberapa fasilitas yang terdapat di obyek wisata pantai cemara indah. Antara lain yaitu pentas, gallery café, pondok santai, mushala, mck, pondok santai dan permainan anak.

Pulau Banyak

Pulau Banyak, Aceh Singkil adalah Gugusan Pulau-pulau kecil di Kabupaten Aceh Singkil provinsi Aceh. Luas wilayah secara keseluruhan adalah 27,196 ha. Pulau Banyak yang terdiri dari gugusan pulau- pulau berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, tepatnya di ujung sebelah barat Pulau Sumatera.

Sesuai namanya, terdapat begitu banyak pulau indah dan mengagumankan di Kepulauan Banyak. Meliputi pulau-pulau kecil dan besar seperti Pulau Bangkaru, Pulau Tuangku, Pulau Palambak Besar dan Pulau Ujung Batu. Di pulau banyak selain menikmati banyak wisata pantai anda juga bisa menikamati keindahan wisata bawah lautnya.

7 Alasan Yang Membuat Liburan Di Bali Tak Pernah Membosankan

Bali lagi, oh Bali Lagi! Kayak tidak ada wisata lagi selain Bali. Ya…ya..mau gimana lagi, ini merupakan ikoniknya Indonesia bahkan dunia. You orang pergi ke luar negeri kemana-mana, pasti ketika Anda di tanya “Eh kamu orang Indonesia ya! Mananya Bali? He..he..lucu kan?” Orang Bule lebih kenal Balinya dari pada Indonesia. Eh, tapi itu dulu! Sekarang Indonesia sudah mendunia bro! Jangan salah, dan menganggap enteng soal budaya Indonesia. Yang jelas untuk Anda yang hari ini ingin sekedar santai dan ingin mencari referensi yang terbaik soal Bali, di sinilah tempatnya Sob!

Inilah 7 alasan paling keren dan masuk akal ketika Anda hendak memilih liburan ke Bali. Yang jelas ini adalah semacam destinasi wajib untuk Anda yang sedang mencari referensi liburan kelas Indonesia namun rasa dunia, atau kelas dunia.

Alamnya Yang Indah

Ini sudah tidak bisa di pungkiri sob! Bali terkenal dengan alamnya yang Indah. Saking Indahnya, konon banyak Bule yang ingin di kubur di Bali ketika meninggal dunia. Ya..ya..boleh-boleh saja sob, yang jelas Bali memang cukup terkenal dengan keindahannya. Pastinya jika Anda melihat sawah saja lho, sudah sangat indah. Belum lagi jika Anda sudah bermain ke wisata pantai, sungai atau gunung.

Jika Anda melihat pemandangan di sebalah, pastinya sudah akan sangat mahfum dengan lokasi yang ada di Indonesia. Tentunya sebetulnya tak hanya Bali saja yang punya sawah dan alam yang keren seperti gambar di samping. Tentunya inilah khasnya Indonesia, khususnya Bali. So, jika Anda mau tahu hal yang paling bikin kangen untuk balik dan balik lagi ke Bali setelah bermain di sana adalah alamnya yang sangat keren dan elegan ini.

So, alasan yang paling masuk akal untuk Anda kembali lagi ke Bali adalah alamnya yang indah. Ini tak dapat di sangkal Bro! Bali gitu Lho!

Penduduk Yang Super Ramah

Alasan lain yang cukup kuat untuk mengulang kembali lagi ke Pulau Dewata adalah Bali mempunyai budaya dan penduduk yang ramah. So, ini yang menjadi daya pikat dengan Bali Indonesia. Pastinya, munkin Anda pernah ingin melihat sebuah daerah dengan pemandangan yang indah, namun karena di sana banyak mafia atau premannya, sehingga menjadikan orang enggan untuk kembali lagi ke lokasi tersebut. Tentunya Bali tidak seperti itu, Bali cukup memiliki daya tarik yang luar biasa selain dengan alamnya yang indah. Kalo Anda datang ke Bali, tentunya untuk masyarakatnya sangat mengagumkan, ramah. Inilah yang bikin betah berlama-lama liburan di Bali.

Syurganya Kuliner Indonesia

Liburan di Bali dengan kulinernya? Apakah Ajib? Yach cukup ajib sekali untuk kawasan wisata ini. Tentunya dengan keluar masuknya para wisatawan datang di daerah ini, maka mau tak mau semacam pepatah ada gula ada semut. Jadi untuk urusan wisata perut, di Bali akan cukup banyak kuliner yang aneh-aneh yang siap memanjakan lidah Anda. Mulai dari Ayam Betutu, Babi Guling, Nasi Campur Ayam Bali, Sate Lilit Bali, Lawar Kuwir, Rujak Kuah, Serombotan, Tipat Blayag hingga Nasi Jinggo.

Cuman untuk catatan Anda yang ingin makan di Bali, tetap hati-hati dan waspada. Khususnya untuk Anda yang muslim, pastikan tidak makan babi guling atau bahkan sate anjing. Semua makanan ini di jual bebas di Bali. So jangan kaget ya jika makanan-makanan tersebut banyak di jual bebas di Bali. Maklumlah, rata-rata masyarakat Bali adalah penganut agama Hindu, yang kesemuanya itu tidak ada larangan untuk makan babi dan sejenisnya.

Bagaimana kawan? Mantap bukan kuliner khas dari Bali ini. Yang jelas untuk Anda yang punya waktu luang dan buget lebih, silahkan bereksplorasi sendiri dengan kuliner dari Pulau Bali ini. Yang jelas harganya cukup bersahabat dan cukup mantap untuk memanjakan urusan perut ini.

Penginapan Murah, Oh Masih Ada!

Jika Anda bertanya? Apa di Bali masih ada penginapan murah? Yang jelas untuk Anda yang ingin menginap dengan harga murah, maka di Bali masih ada dan banyak. Wow, dimana? Tentunya ini adalah seni dalam liburan murah di Bali. Jadi meskipun biaya hidup di daerah ini sudah tergolong mahal, tetapi untuk Anda yang ingin penginapan dengan harga yang murah dan meriah masihlah banyak.

Meskipun standart Bali adalah standart harga International atau identik dengan Dollar, namun di Bali untuk Anda yang ingin liburan dengan harga murah meriah, masih banyak. So, ini kenapa masuk alasan yang kuat ketika Anda ingin liburan di Bali dan ingin kembali lagi ke Bali. Pastinya tak semua orang yang liburan di Bali membawa uang yang cukup atau dengan buget yang pas-pasan. So, meskipun ingin murah meriah, maka Bali cukup mudah menemukan penginapan yang murah serta tak mengecewakan.

Bali meskipun wisata dengan kelas international, namun jika Anda menginginkan untuk cari penginapan yang murah dan tidak murahan masihlah banyak. Pastikan Anda mencari dengan dana Anda, tak perlu dengan penginapan yang sederhana namun cukup nyaman untuk di huni.

Budaya Masih Kental

Bali termasuk daerah yang cukup kental dengan budayanya, meskipun dengan pengaruh budaya Barat yang cukup kuat, namun Bali tidak terpengaruh. Bahkan banyak Bule yang tinggal di Bali ingin meninggal di lakukan pemakaman layaknya adat Bali, Ngaben. Pesona inilah yang menjadikan Bali memiliki keistimewaan di bandingkan wisata lainnya. Mereka cukup bagus dalam mempertahankan nilai-nilai budaya yang mereka anut, jadi ini merupakan nilai positif Indonesia khususnya Bali dengan budaya yang sangat kental.

Upacara di Ubud Bali

Banyak Bule Cantik Liburan

Ya..ya..namanya juga manusia, pastinya perlu pemandangan yang berbeda ketika liburan. Ha..ha..ada deh sesuatu yang berbeda yang ingin kita lihat. Jadi hal yang tak tertulis namun cukup ngangenin ketika berlibur di Bali adalah banyaknya bule dari seluruh dunia yang berlibur ke Bali. Mungkin kalo kita cukup berani bisalah berkenalan atau sekedar ingin tahu dari negara meraka datang. Tentunya ini cukup menantang ketika Anda juga suka mengasah kemampuan bahasa asing Anda. Yang jelas,  unik banget deh ketika kita liburan banyak bulenya, bak liburan di luar negeri gitu lho!

Untuk Anda yang suka dengan cuci mata, pastinya Bali tak akan pernah membosankan untuk di kunjungi. Yang jelas, di sinilah syurganya melihat bule-bule dari seluruh dunia, bahkan tak jarang mungkin Anda akan berjumpa dengan turis Korea yang cantiknya di atas rata-rata. Bahkan kalo Anda beruntung bisa juga bertemu dengan Miyabi sang artis Jepang yang cantik tersebut, Ha…Ha…

Oleh-Oleh Yang Unik & Bervariasi

Jika Anda berlibur ke Pulau Dewata, satu hal yang bikin kangen adalah banyaknya oleh-oleh yang modelnya macam-macam. Mulai dari pernak-pernik yang lucu, tas dari rotan, topeng dengan motof Bali atau ukir khas Bali. Ini adalah aneka oleh-oleh yang keren untuk Anda bawa pulang ketika dari Bali.

Jangankan kita pengunjung dalam negeri, turis atau bule-bule pun sangat menyukai oleh-oleh atau souvenir dengan model etnik dari Bali. Yang jelas dengan aneka model tas atau dompet yang unik dengan kesan etnik menjadikan Bali layak banget untuk di kunjungi meskipun berulang-ulang. “Kagak Bosenin baget deh!

Barang Fashion:
Batik Bali
Tas Rotan
Kain Pantai Bali
Gelang Bali
Mukena Bali
Perhiasan Perak Bali
Baju Barong
Kaos Joger

Berburu Souvenir Bali

Souvenir dan Pajangan
Lukisan
Alat Musik
Kerajinan Batok Kelapa
Layang-Layang
Produk Spa

So, ini merupakan alasan yang ngangenin ketika Anda liburan di Bali, jadi banyak sekali daftar oleh-oleh yang khas serta unik untuk di borong di bawa pulang. Pastinya tak bisa di dapatkan selain Bali yang katanya syurganya oleh-oleh tersebut.