Beberapa Pesona Cantik Dan Indah Dari Tempat Wisata Bali Barat 2019

0
192
Tempat Wisata Bali Taman Nasional Bali Barat

Semua Wisata Bali Barat 2019 semua tempat memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indah serta keunikan tersendiri sehingga membuat daya tarik seperti magnet bagi pelancong baik dari dalam maupun luar negeri. Tidak keindahan alamnya saja melainkan juga pada budaya yang begitu kental serta masyarakat Bali yang begitu religi menjadikan tempat wisata Bali Barat 2019 ini memiliki ciri khas sehingga membuat setiap orang yang sudah pernah datang ingin datang kembali ke pulau seribu pura ini.

Apa bila anda ingin berlibur ke Bali pada saat waktu libur akan tetapi bingung wisata apa yang baik dan indah pada pemandangan nya, jangan khawatir kali ini saya akan membrikan rekomendasi tempat Wisata Bali Barat 2019 yang memiliki segala pesonanya yang tidak kalah menarik dengan tempat-tempat terkenal seperti kuta, jimbaran, Kintanami, dan Legian yang wajib anda kunjungi untuk menikmati suasana nyaman, damai pada Wisata Bali Barat 2019 yang di miliki dari pesona alam nya. Tanpa banyak kata lagi, berikut ini pesona alam dari tempat Wisata Bali Barat 2019 yang wajib anda kunjungi dari para Smart Traveler.

    Air Terjun Juwuk Manis

Tempat Wisata Air Terjun Juwuk Manis

Keindahan alam yang tidak membosankan pertama dari tempat Wisata Bali Barat 2019 adalah  Air Terjun Juwuk Manis di Dusun Juwuk Manis Desa Manggissari Kabupaten Jembrana memiliki jarak tempuh kurang lebih 75 Km dari tempat Denpasar.  Air Terjun Juwuk Manis ini terbilang masih sangat alami dengan ketinggian kira-kira 6 Meter memberikan pesona yang sangat cantik dengan suasana yang tenang damai sehingga membuat pikiran Smart Traveler menjadi relax kembali setelah datang serta merasakan dan menikmati pemandangan serta merasakan kesegaran dari  Air Terjun Juwuk Manis pada saat anda mandi.

Tempat Wisata Bali Barat 2019 ini terbilang masih baru dan belum seberapa terkenal oleh para pengunjung, sehingga pada fasilitas penunjanganya belum seberapa maksimal, sehigga bagi anda Smart Traveler sebaiknya membawa bekal makanan serta minuman yang sangat cukup sebelum datang ke tempat Wisata  Air Terjun Juwuk Manis ini. Bagi anda yang ingin merasakan pada wisata  Air Terjun Juwuk Manis ini tidak perlu takut jauh karena untuk sampai pada tempat ini Smart Traveler hanya berjalan sekitar 1 KM dengan melalui perbukitan yang lumayan menanjak serta jalur yang lumayan sulit, oleh karena itu bagi anda yang ingin merasakan keseruan dan keindahan pada tempat wisata  Air Terjun Juwuk Manis harus berhati-hati pada saat berjalan.

Tidak hanya menikmati keindahan nya saja akan tetapi anda bisa merasakan kesegaran  Air Terjun Juwuk Manis dengan berenang pastinya seru-seruan anda di  Air Terjun Juwuk Manis sangat nyaman karena tempat ini masih terbilang belum terlalu ramai untuk dikunjungi. Air terjun ini selalu mengalir walaupun sekaligus di musim kemarau panjang sudah datang. Sangat seru bukan pada wisata  Air Terjun Juwuk Manis di Wisata Bali Barat 2019 ini!

Air Terjun Bidadari

Tempat Wisata Bali Air Terjun Bidadari

 

Masih membahas dengan seputar air terjun, kali ini Wisata Bali Barat 2019 yang ini tidak kalah istimewa dengan yang lainya dan pastinya pemdangan sangat luar biasa dan sangat cocok untuk di nikmati pada pikiran yang lagi kurang mendukung di buat oleh pekerjaan anda. Air Terjun Bidadari atau juga yang sering dikenal dengan Air Terjun Sawe ini berada di Jalan Sawe Rangsasa Kecamatan Jembrana Kabupaten Jembrana ini emang memiliki sebuah suasana yang asli serta air nya sangat jernih membuata anda yang melihat pada wisata air terjun ini langsung nyebur atau mandi pada tempat Wisata Air Terjun Bidadari ini.

Tidak hanya itu saja  pada wisata Air Terjun Bidadari yang kalian lakukan pada tempat ini yaitu berfoto atau selfie  karena pada tempat ini sangat indah serta cantik dalam pemandangan nya jadi cocok untuk koleksi foto pada instagram bagi anda yang sangat hobi serfie dan juga sambil main air bersama sahabat, pasangan, atau bersama keluarga tercinta anda yang ingin merasakan keseruan alam ini. Apa bila anda datang pada wisata ini anda sangat nyaman dan tidak ingin pulang karena pemandangan yang di tampilkan sangatlah luar biasa pada saat anda memandangnya.

Taman Nasional Bali Barat

Tempat Wisata Bali Taman Nasional Bali Barat

 

Keindahan alam yang sangat membuat mata menjadi manja ketika memandangnya yang di miliki dari Wisata Bali Barat 2019 yaitu Taman Nasional Bali Barat yang berada pada ujung Barat Pulau Bali dan juga yang memiliki luas wilayah sekitar 77.000 hektar, dan bisa anda kunjungi dengan jarak tempuh kurang lebih 2Km dari arah pelabuhan Gilimanuk pada pulau Bali ini. Kawasan ini merupakan kawasan yang berada di antara dua kabupaten yaitu Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana yang mana ke duanya memiliki keindahan yang sangat luar biasa memanjakan mata apa bila di pandang.

Pada Wisata Bali Barat 2019 anda bisa menemukan beraneka satwa salah satu nya satwa langka dan sudah sangat hampir punah di Indonesia bahkan Bumi yaitu satwa yang bernama Jalak Bali yang menjadi icon utama pada  Taman Nasional Bali Barat sekaligus satwa endemik Pulau Dewata ini. Tidak hanya satwa itu saja yang anda temui pada  Taman Nasional Bali Barat akan tetapi anda juga bisa berinteraksi dengan sangan leluasa bersama satwa liar seperti menjangan atau yang sering di kenal dengan nama kijang dari WIsata Bali Barat 2019 yang sangat nyaman dan menarik serta unik.

Masih sekitar di kawasan  Taman Nasional Bali Barat terdapat sebuah pulau yang sangat indah serta cantiik dengan nama pulau menjangan yang terletak di selat Bali. Pulau ini dinamakan dengan pulau manjangan dikarenakan di pulau ini terdapat banyaknya manjangan atau sangat dikenal dengan nama kijang ini, jika anda berkunjung dan ingin merasakan yang ada pada  Taman Nasional Bali Barat, anda akan sangat banyak menemukan kijang yang berkeliaran bahkan sampai ke pinggir pantai wisata ini berkeliaran atau mencari makan.

Tidak hanya itu saja pesona pada tempat ini justru paling indah terdapat pada dasar lautnya, yang mana anda yang sangat hobi dengan diving atau snorkling akan menemukan keindahan bawah laut atau terumbu karang serta ikan-ikan yang sangat cantik yang hidup pada tebing-tebing koral. Yang membuat Wisata Bali Barat 2019 ini begitu istimewa sampai tempat ini dijuluki surganya para diving karena terdapat goa di dasar laut yang memiliki keindahan yang tiada tara ini.

Pantai Yeh Leh

Tempat Wisata Bali Pantai Yeh Leh

 

 Bali memanglah sangat terkenal akan pesona pantainya yang begitu indah serta romantis, karena itulah kenapa begitu sangat banyak sekali wisatawan yang terpikat dengan pesonanya yang di miliki Bali serta yang membuat orang banyak datang ke Bali silih berganti waktu untuk berlibur serta untuk hanya melepaskan penat pikiran. Pantai Yeh Leh sangat unik karena pada tepian pantainya terdapat banyak bebatuan yang mampu menambah daya tarik atau mampu menambah keindahan serta kecantikan yang di miliki oleh Wisata Bali Barat 2019 atau di Pantai Yeh Leh ini.

Pantai Yeh Leh pada saat air lautnya sedang surut akan nampak bebatuan yang berada di bagian pinggir pantai akan menonjol dan ada beberapa yang sampai membentuk seperti kolam dari beberapa bebatuan yang berada di tengahnya. Pantai Yeh Leh ini merupakan pantai yang berada pada pembatasan antara Kabupaten Jembrana dan juga Kabupaten Tabanan yang ini memiliki tradsi begitu unik dan sering dilakukan oleh masyarakat sekitar yaitu Makepung atau karapan sapi yang diadakan pada bulan Juli atau juga bulan Oktober untuk memperingati panen raya sudah datang.

Karena yang di gunakan adalah sapi serta karapan sapi ini yang dilakukan di pantai Yeh Leh sudah hampir serupa dengan karapan sapi yang ada di Pulau Madura, tidak hanya itu saja ada yang lainya salah satu tempat yang menjadi daya tarik lain serta menjadi sebuah icon dari pantai ini, yaitu terdapat tiga patung kerbau yang sedang dipacu dimana patung tersebut melambbangkan Makepung yang menjadi tradisi dari masyarakat Jembrana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here