Wisata Tempat Memancing Di Bandung

Wisata Tempat Memancing Di Bandung

Hobby memancing memang sebuah kegiatan yang cukup asik ketika dilakukan dengan anggota keluarga atau dengan teman-teman yang sama-sama suka untuk memancing. Walalupun mendannya cukup jauh, tak kenal hujan tak kenal panas untuk mencapai tempat pemancingan tersebut. So, berikut ini kami sajikan beberapa tempat mancing yang asik di Bandung. Untuk daerah Lembang berikut ini ada dua yang cukup mak Nyuss untuk Anda coba jajal kail ikan Anda.

  1. Tempat Mancing Bandung Saung Wargi, Bonita

Untuk mencapai tempat pemacingan di Bandung, bisa di coba menuju lokasi yang bernama Saung Wargi yang beralamat di JL Kolonel Masturi, Lembang, Bandung Jawa Barat. Lokasi ini cukup ramai dan menjadi area pemancingan favorit ketika musim liburan datang. Asal tahu saja, lokasi pemancingan ini cukup menjadi area favorit karena mempunyai luas yang cukup wah, 1,2 Hektar. Jadi merupakan area pemancingan yang bernuasa alam dengan luas yang lebih dari cukup untuk Anda yang suka berpetualang dengan mancing.

Namanya juga pemancingan Saung Wargi, atau biasa orang sebut juga pemancingan Bonita, jadi lokasi pemancingan ini sudah dibangun berupa gubuk-gubuk kecil yang siap untuk santai dan berteduh. Gak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan ketik Anda mencoba menghabiskan waktu liburan Anda dikolam pancing area Lembang ini. Gimana gak menyenangkan, lah wong suasanany cukup asri dan tenang. Jadi seakan-akan Anda akan berada di kawasan yang alami dan hijau. Cukuplah untuk menghilangkan stres-stres akibat tekanan kerja sepekan yang sudah Anda lalui minggu-minggu ini.

Mau mancing dengan jenis ikan apa? Gurame, ikan mas, ikan bawal semua ada disini. Semua bisa Anda jajal untuk dibakar setelah Anda berhasil strike mendulang kail yang sudah Anda lempar di kolam ini. untuk menu santap siang, sanga cocok dengan paduan nasi liwet plus sambal yang pedas. Wow, sebuah suasana yang sangat asik jika Anda nikmati bersama keluarga tercinta Anda. Untuk mengajak rekan-rekan Anda macing disini juga cukup wow, karena suasanya yang bikin gak tahan, sejuk dan asri.

Setalah Anda puas menyatap ikan yang telah Anda pancing sendiri, tentunya Saung Wargi juga punya menu andalan yang tidak salah untuk Anda coba. Seperti buntut cola serta buntut caramel bakar. sedangkan untuk mengakgiri makan ikan bakar disini bisa Anda pilih jus dengan durian montong. Ahhh, dijamin puas bangt deh, jika Anda bersama orang-orang tercinta disini.

Tempat mancing Bandung ini juga mempunyai hiburan lain untuk Anda yang membawa keluarga juga bisa mencoba lokasi permainan, otbut kecil-kecilan, play ground, mini zoo dan flying fox. Jadi ketika sang bapak sibuk dengan pancingnya, anak-anak bisa bebas bermain di lokasi-lokasi bermain tersebut, asikkan?

Pemancingan Saung Wargi
Pemancingan Saung Wargi
  1. Tempat Mancing Bandung Situ Umar

Lokasi mancing yang satu ini cukup terkenal dan cukup familiar untuk Anda masyarakat Bandung, Situ Umar. Yach tempat ini cukup mudah untuk di kenal, berada di belakang Grand Hotel Lembang. Tepatnya di Jalan Raya Lembang Bandung Jawa Barat. Lokasi pemancingan di Bandung ini memang cukup banyak peminatnya, terutama masyarakat Bandung sendiri yang ingin refresing dengan melelmparkan kail ikan di Situ Umar.

Lokasi pancing ini mempunyai dua kolam, yang satu untuk harian sedang satunya untuk Galatama. Untuk kolam harian biasanya banyak dipakai untuk umum, sedangkan untuk Galatama bagi Anda yang suka dengan ajang kompetisi. Karena ikan yang di tebar di kolam pancing Situ Umar cukup banyak, tak heran jika banyak pengunjung yang mampu membawa hasil pancingan yang cukup banyak. Soal harga, kolam disini menggunakan kiloan, jadi ketika Anda sudah sukses dan puas melempar kail Anda, silahkan di bayar dengan sistem kiloan.

Untuk even-even Galatama memang cukup berbeda dengan kolam pancing lainnya. Anda bisa lihat pendaftarannya saja antara 500 ribu hingga 1 juta rupiah. Namun untuk urusan hadiah, cukup wow, muulai dari kendaraan bermotor, sepeda motor hingga mobil. Cukup serukan? Pemenangnya akan di ambil sesuai dengan hasil ikan yang paling berat. So, jika Anda memang betul-betul seorang mancing mania bisa sekali-kali menjajal acara galatama di kolam pancing Bandung yang orang biasa kenal Situ Umar.

Danau Situ Umar Lembang
Danau Situ Umar Lembang
  1. Tempat Mancing Bandung, Situ Lembang

Tempat pemancingan Bandung yang satu ini cukup fenomenal, karena masih sangat alami, yah orang kenal dengan nama Situ Lembang. Untuk mencapai lokasi pancing Situ Lembang ini memang harus menggunakan jalur dengan medan yang cukup berat, namun tidak salah untuk di coba, karena Anda akan mendapatkan pemandangan macing yang cukup hijau, indah dan asri. Memang lokasi pancing di Bandung yang satu ini cukup masuk dan terpelosok, tetapi jika Anda tertantang untuk menjangakunya, Anda akan di hadiahi dengan pemandangan yang sangat alami. Tentu akan Wow, untuk merefresh otak Anda yang sudah jenuh.

Danau ini menurut berita sih cukup misterius, namun cukup indah dan bagus untuk Anda kunjungi. Katanya sih tempat ini untuk latihan khusus Kopasus. Jadi untuk memasuki kawasan ini kalo gak salah (dari info forum Republika) harus minta ijin di markas besar Kopasus di Batujajar Padalarang. Sekedar info yang lebih detail, lokasi mancing di danau Situ Lembang berada di Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua. Untuk masuk kelokasi ini ada dua rute yang bisa Anda tempuh, yang pertama melalui Cihideung dan yang kedua bisa lewat dari Cimahi.

Danau ini sebetulnya adalah danau buatan yang dibangun sejak zaman Belanda. Terlepas dari cerita yang aneh-aneh soal kemisteriusan danau ini, tentu akan menjadi tempat macing yang sangat alami. Anda akan disuguhi dengan indahnya danau buatan yang sudah seakan menjadi danau asli yang di bentuk oleh alam. Danau ini memanfaatkan aliran sungai yang dibendung dari hulu sungai Cimahi dan Cai yang berasal dari Gunung Burangrang.

Mancing Alam Danau Situ Lembang Bandung
Mancing Alam Danau Situ Lembang Bandung

Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi 

Tempat wisata murah Bogor? Dimana saja tuh? Ok, dalam tulisan kali ini, saya ingin berbagi tentang tempat-tempat wisata murah dan khas yang berada di daerah Bogor Jawa Barat. Banyak sekali sebenarnya tempat wisata murah bogor yang bisa menjadi rujukan Anda ketika hendak berlibur di kota hujan ini, Bogor.

Kota Bogor merupakan sebuah kota asri yang dekat dengan Jakarta kira-kira 50 Km. Bogor sering kali menjadi pilihan liburan akhir pekan bagi masyarakat Jakarta karena suasananya yang asri. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di sana. Berikut ulasannya yang bisa menjadi referensi tempat liburan bagi keluarga Anda:

  1. Kebun Raya Bogor

Sesuai dengan historinya, Kebun Raya Bogor adalah tempat riset untuk perkebunan botani dengan luas yang lumayan yaitu 85 hektar. Ide awal untuk mendiririkan kebun raya ini di bidani oleh  Prof. Dr. C. G. C. Reindwart seorang yang pakar di bidang botani yang mempunyai darah orang Jerman. Kebun ini mempunyai varian flora lebih dari 15000 jenis. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tujuan piknik keluarga Anda. Harga tiket masuk, para pengunjung dikenankan tarif Rp. 14.000 perorang. Ada beberapa koleksi andalan yang dimiliki Kebun Raya Bogor seperti bunga Titan Arum. Merupakan bunga terbesar di dunia dengan mencapai tinggi 3 meter. Namun bunganya sendiri berbau bangkai. Ada juga 10.000 spesies anggrek.

  1. The Jungle Water Park

The Jungle Water Park merupakan sebuah wisata air yang lengkap. Berlokasi di tengah sebuah perumahan Bogor Nirwana Resience. Wisata ini merupakan kawasan hijau terbuka dengan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Selain wisata air, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukkan sinema 4D, taman burung dan akuarium raksasa. Untuk harga tiket di patok dengan biaya Rp. 80.000 perorang. Buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB pada hari kerja dan 08.00-18.00 WIB pada hari libur.

The Jungle Water Park Bogor
The Jungle Water Park Bogor
  1. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede merupakan danau dengan luas mencapai 6 hektar dan dikelilingi hutan. Tempat wisata ini sering dikunjungi bagi orang yang gemar memancing. Pengunjung bisa berkeliling danau menggunakan perahu, jalan-jalan di hutan yang rimbun. Danau Situ Gede juga memiliki rusa yang dilindungi sehingga Anda bisa bermain bersama mereka.

  1. Taman Safari Cisarua

Tempat wisata murah Bogor berikutnya adalah Taman Safari Cisarua. Taman Safari Cisarua terletak di kawasan pariwisata puncak. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan berbagai jenis satwa yang hidup di habitat aslinya samba menikmati sejuknya hawa pegunungan. Selain berwisata di siang hari, Taman Safari Cisarua juga membuka program malam hari. Harga tiket masuk Taman Safari Cisarua dipatok dengan harga Rp. 140.000 per orang.

  1. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan tempat wisata favorit warga Bogor. Di sini Anda biasa berendam air panas belerang yang sangat bermanfaat bagi kesehatan juga untuk melepas lelah. Selain itu, pemandian air panas ini mempunyai fasilitas permainan untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp. 10.000 perorang.

  1. Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor merupakan museum yang mempunyai koleksi berupa fauna yang sudah diawetkan. Museum Zoologi Bogor berada di dalam area Kebun Raya Bogor. Museum Zoologi di Bogor ini, juga sangat bagus untuk konsep wisata pendidikan. Jadi akan sangat bagus jika Anda mengkonsep menjadi wisata keluarga yang bertema pendidikan.

  1. Taman Wisata Mekarsari

Tempat wisata satu ini menjadi salah satu ikon wisata kota Bogor yang paling terkenal. Taman ini memiliki luas lahan mencapai 264 hektar dengan berbagai macam fasilitas rekreasi untuk keluarga. Di sini Anda bisa mengelilingi taman rambutan dari atas kereta khusus. Selain berjalan-jalan, Anda bisa memetik buah-buahan secara langsung dari pohonnya. Anak Anda bisa belajar berkebun, mempraktikkan secara langsung mulai dari menanam hingga memetik buah. Di sini juga terdapat wahana kingdon dan sebuah wisata air terbesar di Asia.

  1. Marcopolo Water Adventure

Marcoplo Water Adventure merupakan taman wisata air dengan fasilitas water boom, kolam air panas, kolam renang anak, kolam renang bayi, kolam renang dewasa, dan kolam arus. Selain itu terdapat bermain flaying fox, sepeda air, balon air, memancing. Harga tiket masuk Marcopolo Water Adventure dengan biaya Rp. 55.000 per orang.

wisata anak-anak pendidikan
wisata anak-anak pendidikan

Daftar Tempat Wisata di Bandung Selatan Yang Murah dan Populer

Tempat Wisata Murah Bandung Selatan

Tempat wisata di Bandung Selatan sangat terkenal dengan aktivitas agro wisata yang sangat menarik perhatian para wisatawan. Adapun kegiatan agro wisata misalnya seperti pertanian dan perkebunan teh. Banyak sekali kegiatan agro wisata seperti yang telah disebutkan di atas terdapat di kawasan ini. Kegiatan wisata yang demikian memang sangat menarik minat wisatawan, karena suasana yang diberikan benar-benar untuk kegiatan refreshing sambil menikmati keindahan alam. Serta menikmati udara sejuk di wilayah Bandung Selatan yang memang sangat menyejukkan, sehingga dapat mengusir segala kepenatan ketika lelah melakukan berbagai aktivitas di tempat tinggal. Obyek wisata terlengkap yang ada di kawasan ini yakni di daerah Ciwidey, selain itu di Pengalengan yang terkenal dengan obyek wisatanya Situ Cileunca, kemudian agro wisata Malabar, dan masih banyak yang lainnnya.

Tempat Wisata Di Bandung Selatan Yang Kaya Akan Potensi Alam

Untuk menuju kawasan tempat wisata di Bandung Selatan jika Anda dari Kota Bandung jarak tempuhnya yaitu 46 km. Namun, bila Anda melewati fly over jalan tol Padalarang – Cileunyi ternyata jarak tempuhnya cukup dekat yaitu kira-kira 10 km. Nah, artikel ini juga akan memberikan panduan bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di kawasan ini. Berikut informasinya.

Tempat Wisata Di Bandung Selatan Dengan Pesona Alamnya Yang Memikat

Kebun strawberry memang banyak ditemukan di Tempat wisata di Bandung Selatan ini. Karena udaranya yang sejuk sehingga sangat cocok untuk menanam buah tersebut. Salah satu kawasan wisata ini terletak di Ciwidey. Strawberry merupakan produk yang diunggulkan di daerah wisata ini. Ada banyak perkebunan strawberry yang dikelola mulai dari yang tradisional hingga secara profesional. Ketika Anda berkunjung ke sana, Anda akan dibebaskan untuk memilih kebun yang Anda senangi untuk memetik langsung buah strawberry tersebut. Strawberry dengan kualitas baik adalah strawberry yang ditanam di luar musim hujan. Karena di musim tersebut akan membuat strawberry lebih segar dan awet dan juga tidak mudah busuk. Namun, jika Anda terpaksa berkunjung di musim penghujan, pilihlah kebun strawberry yang menggunakan green house.

Satu lagi kawasan Tempat wisata di Bandung Selatan, yang terletak di Ciwidey yaitu kawah putih Gunung Patuha. Letak pasnya ada di Ranca Bali yang jaraknya sekitar 44 km dari Kota Bandung. Merupakan obyek wisata alam yang menyajikan pesona kawah di gunung Patuha yang kadar belerangnya sangat tinggi dan merupakan tertinggi di dunia. Karena kadar belerangnya yang tinggi tersebut, maka di zaman Pemerintahan Kolonial Belanda dibangunlah pabrik belerang di kawasan ini. Satu lagi yang menjadi keunikan kawasan ini yaitu kawahnya yang berwarna putih. Udara di daerah ini sangatlah dingin dan bisa mencapai hingga 0 – 2 derajad Celcius di musim-musim tertentu. Di sore hari kawasan ini biasanya akan turun kabut yang sangat pekat, yang akibatnya di waktu tersebut kawasan ini ditutup karena kabut yang sangat pekat dan juga kadar belerangnya yang meningkat. Jangan ragu bagi Anda yang memiliki budget berlibur yang minim karena kawasan ini merupakan tempat wisata di bandung selatan murah dan tentunya keceriaan liburan Anda akan tetap terjamin dengan menikmati suasana pemandangan alamnya yang memikat.

Tempat Wisata Di Bandung Selatan Yang Mengandalkan Keasrian Panorama Alam Sekitar

Keasrian panorama alam menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata di Bandung Selatan. Selain kedua obyek wisata yang telah diulas di artikel ini, masih ada lagi beberapa kawasan wisata yang menarik dan sayang untuk Anda lewatkan bersama keluarga. Salah satunya adalah Situ Patengan yang merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan. Di sini udaranya sangat sejuk, segar, dan jauh dari adanya polusi. Daya tarik kawasan ini adalah di pinggir danau disediakan beberapa buah perahu untuk disewakan kepada para pengunjung yang ingin mengelilingi danau dengan perahu. Jika Anda ingin mengunjungi kawasan ini di sore hari biasanya kabut akan turun, dan kabut tersebut sangat pekat hingga membuat jarak pandang Anda menjadi terhalang. Akibatnya, Anda tidak akan dapat melihat pemandangan apapun jika berkunjung ke kawasan ini di waktu sore hari.

Bila Anda ingin berenang, Anda bisa langsung berkunjung ke Kolam Renang air panas Cimanggu. Memang di Ciwidey sangat kaya akan potensi wisata alam yang sangat menarik perhatian wisatawan. Selain yang sudah disebutkan di atas, satu lagi kawasan wisata di daerah ini yaitu kolam renang air panas Cimanggu. Di daerah ini kaya akan sumber air panas alami, sehingga dapat dimanfaatkan untuk obyek wisata yang menarik. Selain kolam ada juga Permandian air panas Ciwalini. Kawasan wisata ini sama halnya di Cimanggu, di sini juga dimanfaatkan sumber air panas alami. Terletak di lingkungan perkebunan Teh Walini yang memiliki udara sangat sejuk. Dengan fasilitas parkirnya yang luas dan juga di dalamnya terdapat arena bermain anak-anak tentunya sangat menarik untuk dijadikan tujuan wisata sekeluarga.

                Demikianlah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika Anda berlibur di Bandung Selatan. Bandung Selatan sangatlah kaya akan obyek wisata alam yang sangat menarik para wisatawan. Tidak hanya berlibur sekaligus untuk refreshing yang sebenar-benarnya. Jauh dari hiruk pikuk keruwetan di kota besar. Udaranya yang segar dan sejuk membuat Anda akan merasa nyaman. Kesemua obyek wisata tersebut merupakan tempat wisata di bandung selatan populer yang sayang untuk Anda lewatkan ketika Anda melakukan perjalanan wisata untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung Selatan yang kaya akan berbagai potensi alam yang memikat.

7 Primadona Tempat Wisata Di Lembang

7 Primadona Tempat Wisata Di Lembang

Sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia ini memang tak habis-habisnya menawarkan keelokannya. Berada pada ketinggian 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut, Lembang menawarkan kondisi alam yang dingin khas daerah pegunungan. Letaknya yang strategis dan beragam objek wisata yang dimilikinya, membuat Lembang menjadi primadona bagi masyarakat yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ini dia tujuh tempat wisata Lembang yang telah berhasil memikat hati banyak pengunjung.

Gunung Tangkuban Perahu

Anda pasti pernah mendengar legenda tentang salah satu tempat wisata lembang yaitu Gunung Tangkuban Perahu dimana seorang anak bernama Sangkuriang jatuh cinta pada Dayang Sumbi yang tak lain adalah ibunya sendiri. Bentuk gunung menyerupai perahu terbalik inilah yang sering dikaitkan dengan legenda masyarakat sekitar tersebut.  Gunung yang memiliki ketinggian 2.084 mdpl ini masih berstatus aktif yang hingga kini terus diawai oleh Direktorat Vulkanologi Indonesia. Berlokasi 20 KM ke arah utara Kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Gunung ini juga memiliki banyak kawasan hutan seperti Hutan Montane dan Hutan Gunung. Pesona wisata alamnya membuat hampir seluruh pengunjung yang datang ke Lembang bertujuan mengunjungi tepat ini.

Maribaya

Sebagai tempat wisata Lembang khas daerah pegunungan yang masih aktif, Maribaya menawarkan wisata pemandian air panas yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya air panas, Maribaya juga memiliki air terjun dan taman yang masih sangat asri. Maribaya terletak sekitar 22 KM dari Kota Bandung. Di tempat ini yang bisa Anda lakukan adalah mandi dan berendam di air panas, wisata alam dan trekking. Pada akhir pekan, biasanya tempat ini sangat dipadati pengunjung, jadi Anda harus bersiap-siap mengantisipasi hal ini.

De Ranch

Menawarkan sesuatu yang berbeda, De Ranch adalah tempat wisata di Lembang Bandung yang sangat cocok untuk kawula muda. De Ranch memiliki keunikan berupa suasana ala koboi. Lahannya yang luas dan kondisi alamnya yang indah, sangat sesuai untuk dijadikan objek berfoto. Berkunjung bersama keluarga dan sahabat ke tempat ini tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi Anda. Di De Ranch, Anda dapat menunggang kuda baik di dalam maupun di luar lahan De Ranch.

Wisata Sapu Lidi Lembang
Wisata Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi

Kalau bosan berwisata ke tempat-tempat modern, maka Sapu Lidi adalah solusinya. Anda jangan salah paham dulu meskipun Sapu Lidi terdengar seperti alat kebersihan, di Lembang Sapu Lidi adalah sebuah tempat wisata yang unik. Menawarkan suasana pedesaan yang masih asri, Sapu Lidi adalah tempat yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan kota. Di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam nan hijau. Di kelilingi sawah, kawasan Sapu Lidi dirancang khusus menyerupai sebuah perkampungan yang cantik. Anda dapat berkeliling menggunakan perahu tradisional untuk menyusuri danau yang ada di sini. Sapu Lidi juga menawarkan wisata kuliner yang lezat sambil menikmati suasana pedesaan. Dan jika masih belum puas, Anda juga dapat menginap karena Sapu Lidi juga menyediakan fasilitas penginapan.

Kampung Daun

Jika tujuan Anda pecinta wisata kuliner, maka tempat ini wajib Anda kunjungi. Dengan suasana khas perkampungan Sunda, Kampung Daun menyajikan beragam makanan lezat Indonesia hingga mancanegara. Suasana Kampung Daun pun kian romanis ketika malam hari. Jalan-jalan setapak yang diterangi temaram lampu kuning menambah kesan romantis ini. Untuk bersantap, Kampung Daun memiliki fasilitas berupa saung-saung yang memiliki ukuran beragam sesuai jumlah pengunjung yang akan menggunakannya. Keasrian tempat ini juga kian sempurna dengan adanya air terjun di dekatnya.

Floating Market

Untuk menyaksikan Floating Market atau Pasar Apung, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Kalimantan karena Lembang juga menawarkan tempat wisata semacam ini. Berbeda dengan Floating Market di Kalimantan, sebagai tempat wisata Floating Market Lembang tidak menjajakan barang kebutuhan sehari-hari, melainkan makanan-makanan lezat khas Bandung yang tentunya sangat cocok bagi Anda para pecinta kuliner.

Observatorium Bosscha

Dari namanya saja Anda pasti sudah terbayang sebuah tempat wisata di Lembang yang berisi teropong untuk melihat bintang-bintang. Karena berhubungan langsung dengan pengetahuan, Observatorium Bossca sering mendapat kunjungan dari sekolah-sekolah maupun universitas-universitas di Indonesia. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, terlebih dahulu Anda harus melakukan konfirmasi. Dan perlu diingat bahwa tidak setiap hari Anda dapat menyaksikan bintang melalui teropong dari observatorium ini.

Wisata Lembang Jawa Barat
Wisata Lembang Jawa Barat

Tiket Masuk Terbaru Wisata di Pangandaran

Tiket Masuk Terbaru Wisata di Pangandaran

Pantai pangandaran merupakan sebuah pantai yang mungkin tidak asing lagi bagi para wisatawan. Pantai ini memiliki banyak sekali pengunjung karna letaknya yang begitu strategis. Pantai pangandaran ini terletak di Jawa Barat tepatnya di Desa Penanjung, Kabupaten Jawa Barat. Karena keindahan pantai nya, pantai ini telah di nobatkan sebagai pantai terbaik di seluruh Jawa. Tak hanya berenang, di pantai ini kita bisa melihat matahari tenggelam dan hamparan pasir putih yang begitu luas. Jalan disekitar pantai ini pun begitu mulus dan mudah untuk dilalui sehingga semakin membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi pantai ini.

Tak hanya pasir pantai dan jalan yang indah, di pantai Pangandaran juga terdapat tim penyelamat untuk berjaga-jaga bagi pengunjung terutama bila pengunjung nya adalah anak-anak. Di dekat pantai pangandaran ini juga terdapat sebuah Gua yang dulunya adalah peninggalan kolonial Jepang. Bagi yang tak menyukai pantai, mungkin anda bisa berfoto di gua ini atau Anda juga bisa juga mengunjungi taman laut dengan ikan-ikan kecil warna-warni dan indah. Pantai Pangandaran ini juga sering mengadakan beberapa event bagi pengunjung. Event-event tersebut di gelar ketika banyak para wisatawan yang hadir di pantai tersebut, ataupun ketika ada acara-acara budaya.

Wisata Pantai Pasir Putih Pananjung Pangandaran
Wisata Pantai Pasir Putih Pananjung Pangandaran

Contoh event yang sering diadakan di Pantai Pangandaran adalah event Hajat laut dan layang-layang internasional. Kedua event tersebut merupakan event yang paling di tunggu oleh para wisatawan yang datang baik wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Event hajat laut merupakan event yang digelar oleh para nelayan yang mencari ikan di pantai pangandaran. Event ini bertujuan untuk pengucapan rasa yukur kepada Tuhan dan laut yang telah memberi ikan kepada mereka setiap harinya. Event hajat laut ini juga di percaya sebagai event untuk memberi keselamatan mereka ketika mereka bekerja mencari ikan. Event yang paling di tunggu selanjutnya adalah event layang-layang internasional. Event ini diadakan di tepi pantai dengan berbagai macam layang-layang yang dapat kita terbangkan. Event layang-layang ini bertujuan untuk menarik para pengunjung agar mampir ke pantai indah ini.

Bagi Anda para pengunjung, Anda juga mendapatkan beberapa fasilitas bila berkunjung ke pantai ini, diantaranya yaitu lapangan parkir yang begitu luas, sehingga Anda bisa memarkir kendaraan Anda dengan mudah. Tak hanya itu saja, Anda juga mendapatkan pelayanan pos dan juga money cahage selama 24 jam. Di pantai ini juga terdapat paraseling ataupun jetski bagi Anda yang mencari hiburan untuk berpalaseling ataupun jetski. Jika Anda ingin menginap, di sekitar pantai ini juga terdapat beberapa penginapan seperti hotel ataupun bumi perkemahan bagi Anda yang ingin  camping.

Pengunjung juga bisa melakukan bersepeda dan renang bila sudah bosan berjalan-jalan di tepi pantai Pangandaran ini, bagi anak-anak juga bisa menikmati waterboom yang dekat dengan pantai Pangandaran. Begitu lengkap dan menarik untuk di kunjungi bukan?

Untuk daftar tiket masuk pantai Pangandaran ini, berikut beberapa listnya :

Harga Ticket Masuk Untuk Wisata Pangandaran

Pejalan Kaki 1(satu) Orang Sebesar IDR 3.300
Sepeda Motor Sebesar IDR 7.500
Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Sebesar IDR 19.500
Kendaraan Jenis Carry Sebesar IDR 36.000
Kendaraan Penumpang Besar Sebesar IDR Rp. 51.500
BUS Kecil/ELP Sebesar IDR 80.000
BUS Sedang Sebesar IDR 104.000
BUS Besar Sebesar IDR 172.000

Harga Ticket Masuk Untuk Wisata Batu Hiu

Pejalan Kaki 1(satu) Orang Sebesar IDR 3.000
Sepeda Motor Sebesar IDR 7.500
Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Sebesar IDR 28.000
Kendaraan Jenis Carry Sebesar IDR 35.000
Kendaraan Penumpang Besar Sebesar IDR 50.700
BUS Kecil/ELP Sebesar IDR 58.000
BUS Sedang Sebesar IDR 106.000
BUS Besar Sebesar IDR172.000

Harga Tiket Masuk Pangandaran
Harga Tiket Masuk Pangandaran

Harga Ticket Masuk Untuk Taman Wisata Cagar Alam

1(satu) Orang Sebesar IDR 15.000
Sewa Senter Sebesar IDR 10.000

Harga Ticket Masuk Untuk Wisata Green Canyon

Perahu Sebesar IDR 150.000
Berenang/Perahu Sebesar IDR 100.000 hingga 200.000
Body Rafting Sebesar IDR 200.000/orang
River Tubing Sebesar IDR 250.000/orang

Harga Ticket Masuk Untuk Wisata Batu Karas

Pejalan Kaki 1(satu) Orang Sebesar IDR 3.000
Sepeda Motor Sebesar IDR 7.500
Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Sebesar IDR 19.500
Kendaraan Jenis Carry (Mini Bus) Sebesar IDR 36.000
Kendaraan Penumpang Besar Sebesar IDR 51.500
BUS Kecil/ELP Sebesar IDR 68.000
BUS Sedang Sebesar IDR 106.000
BUS Besar Sebesar IDR 172.000

Harga Ticket Masuk Untuk  Wisata Citumang
1(satu) Orang Sebesar IDR 10.000 hingga 15.000,-
Body Rafting Sebesar IDR 75.000/orang
Sewa tenda Sebesar IDR 50.000/tenda
Kano Sebesar IDR 50.000 Sampai 75.000
Tikar Sebesar IDR 10.000

Daftar Jasa Penyewaan Di  Pada  Wisata Pangandaran

Sewa Perahu Pesiar Sebesar IDR 15.000 sampai 50.000
Sepeda Motor Sebesar IDR 50.000 sampai100.000,-
Odong-odong/Mobil Goes Sebesar IDR 75.000
Sepeda Tandem Sebesar IDR 15.000 sampai 35.000
Banana boat Sebesar IDR 35.000
Snorkling Sebesar IDR. 25.000 Sampai 50.000
Jetski Sebesar IDR 250.000

Tempat Wisata Pendidikan di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata. Banyak tempat wisata menarik di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Selain wisata-wisata keluarga untuk rekreasi, di sini juga terdapat banyak tempat wisata pendidikan. Jika Anda berkunjung ke kota Bandung ini, sempatkan berkunjung ke berbagai tempat wisata pendidikan yang ada di sana. Dijamin Anda tidak akan kecewa setelah mengunjunginya bahkan Anda bisa mendapatkan berbagai informasi yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Anda juga bisa bermain sambil belajar di berbagai tempat wisata pendidikan tersebut.

Tempat-tempat wisata di Bandung tidak pernah sepi pengunjung. Selalu ramai dengan warga yang berkunjung atau hanya sekedar menikmati pemandangan yang ada disana. Karena selain disuguhkan berbagai macam tempat wisata dan fasilitasnya, tempat-tempat tersebut juga memiliki pemandangan dan udara yang cukup sejuk untuk Anda nikmati dan bersantai.

Berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi dalam rangka belajar sambil rekreasi.

  1. Gedung Sate Bandung

Gedung Sate merupakan tempat pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan merupakan salah satu gedung peninggalan dari masa Kolonial Hindia Belanda. Ana bisa melihat keindahan arsitektur dan seni pada gedung ini. Tempat ini menjadi kawasan yang sangat bersejarah. Berwisata ke tempat ini akan menambah wawasan Anda mengenai kota Bandung di masa lalu. So, jika Anda ingin berkunjung ketempat wisata pendidikan ini tentu akan sangat murah dan meriah untuk keluarga tercinta.

  1. Museum Geologi Bandung

Anda tidak akan rugi jika mengunjungi museum ini, karena di dalamnya terdapat daya tarik tersendiri seperti manusia-manusia zaman purba. Di dalam museum geologi ini terdapat sejarah mengenai penyelidikan geologi di Indonesia yang sudah dimulai sejak tahun 1850an. Di sini juga terdapat berbagai koleksi batuan, mineral, meteroit, fosil dan artefak yang telah ditemukan di Indonesia. Tentu sangat menarikkan temapt wisata Bandung dengan konsep pendidikan ini. Pastikan Anda jangan melewatkan tempat ini jika berkunjung ke Bandung.

tempat wisata pendidikan bandung wisata geologi
Tempat Wisata Pendidikan Bandung Wisata Geologi
  1. Sundial Puspa Iptek

Tempat wisata pendidikan Bandung berikutnya adalalah, Sundial Puspita Iptek. Gedung ini merupakan salah satu gedung jam matahari terbesar di Asia Pasifik. Bentuk dari gedung ini cukup unik dengan bentuk yang menyerupai kapal, namun jika dilihat dari udara, bentuknya seperti jam raksasa. Di dalam gedung ini juga terdapat berbagai permainan ilmu pengetahuan, yang tentu saja akan menambah pengetahuan Anda dan pastinya menyenangkan. Tentu tidak akan membuat Anda bosan jika bermain di gedung Sundial Puspa Iptek ini, justru akan terus memainkan lagi dan lagi sampai Anda berhasil mendapatkan tujuan dari permainan tersebut.

  1. Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi adalah gedung bangunan yang digunakan untuk menyimpan berbagai senjata-senjata bersejarah. Di dalam museum ini selain terdapat berbagai macam senjata bersejarah juga mempunyai koleksi-koleksi yamg cukup banyak yang berhubungan dengan perjuangan rakyat Indonesia khususnya prajurit TNI.

Selain tempat-tempat wisata pendidikan yang sudah disebutkan di atas, masih banyak tempat wisata pendidikan yang berada di Bandung, seperti:

  1. Gasebu/Gabungan Sepak Bola Utara
  2. Museum Konferensi Asia Afrika
  3. Museum Pos Indonesia
  4. Museum Sri Badunga
  5. Monumen Husein Sastranegara
  6. Monumen Bandung Lautan Api
  7. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat
  8. Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan
  9. Teropong Bintang Bosscha
  10. Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata

Anda penasaran? Tunggu apa lagi, tidak ada salahnya liburan sekolah atau liburan keluarga Anda dihabiskan di Bandung. Anak Anda pasti akan sangat menyukai berkunjung ke tempat wisata Bandung yang berkaitan dengan pendidikan tersebut. Selain itu, Anda juga dapat mempererat hubungan dengan anggota keluarga Anda. Segeralah atur waktu liburan Anda dan habiskan waktu bersama orang-orang yang Anda cintai. Kunjungi dan buktikan sendiri keindahan wisata-wisata pendidikan tersebut.

Rekreasi di The Green Forest Resort, Bandung

The Green Forest Resort, Bandung

Lembang merupakan daerah yang paling favorit untuk berwisata di Jawa Barat. Lembang berada di ketinggian lebih dari 1000 Mdpl sehingga terasa dingin dan sejuk dengan lingkungan yang asri. Masyarakat kota bandung dan Jakarta lebih banyak liburan ke daerah ini baik bersama keluarga, sahabat, teman atau mitra bisnis. Lembang mempunyai berbagai tempat wisata seperti Kawah Gununng Tangkuban Perahu, De Ranch, Maribaya, Observatorium Bosscha, Desa Sapu Lidi, Air Panas Ciater serta tempat wisata lainya yang tidak kalah menarik untuk berlibur. Selain menjadi tempat wisata, Lembang juga menjadi tempat menginap yang paling mengasikan. Anda dapat menikmati suasana alam pada malam hari dengan udara yang sejuk dan dingin, pasti sangat menyangkan jika Anda bisa berlibur di daerah Lembang.

Ada salah satu resort di Lembang yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk bermalam, yaitu The Green Forest Resort. Sebuah resort yang menyajikan berbagai hal menarik saat Anda berlibur ke Lembang. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga karena sangat mendukung fasilitas untuk anak. The Green Forest Resort terletak di kawasan Setiabudi,  Lembang,  Bandung, sebuah kawasan yang memberikan pemandangan indah dan tidak boleh terlewatkan oleh  Anda jika berkunjung ke Jawa Barat. Suasana masih asri dan udara sejuk dengan lingkungan jauh dari kata kebisingan. Untuk mengetahui lebih banyak tentang The Green Forest Resort, mari kita telusuri apa saja sih yang ada resort tersebut.

Green forest bandung wedding
Green forest bandung wedding

The Green Forest Resort Bandung terletak tidak jauh dari tempat-tempat wisata, salah satunya seperti Kampung Gajah yang bisa Anda tempuh selama 10 menit saja. Selain itu, Anda bisa mengunjungi Pasar Terapung Lembang dengan waktu tempuh hanya 15 menit dengan menggunakan kendaraan. Jika Anda datang melalui bandara Internasional Husein Sastranegara, cukup berkendara dengan mobil taksi atau penjemputan yang memerlukan waktu 30 menit,  Anda sudah sampai ke The Green Forest Resort Lembang. Selain Akses mudah, resort ini  berdekatan dengan tempat perbelanjaan seperti Braga CityWalk, Riau Junction, Bandung Electronic Mall dan Kings Shopping Center 1 & 2.

Fasiltas di resort cukup baik dan mempunyai beragan atraksi, sangat mendukung untuk liburan anak-anak. Area bermain sangat luas dan sangat menyenangkan, Anda bisa bermain dengan anggota keluarga di taman seperti bermain bola dengan anak, main masak-masakan dan sebagainya. Terdapat atraksi yang menguji adrenalin seperti berjalan di atas tali-tali yang sudah di ikat kencang di antara beberapa tiang. Terdapat juga kolam renang, namun kolam agak kurang jernih lantaran berada di luar ruangan sehingga terdapat kotoran yang masuk, tetapi kebersihannya masih sangat baik. Pada malam hari, Anda bisa merasakan suasana yang tenang dan bisa bersantai di taman. taman di The Green Forest Resort dilengkapi dengan lampu-lampu yang cukup rapat sehingga suasana malam hari tidak terasa menakutkan walapun sudah larut malam.

Makanan disediakan dengan berbagai pilihan dengan cita rasa yang enak, Anda bisa memilih makanan khas Bandung di tempat ini. Jika Anda ingin memilih kamar untuk persiapan bermalam, Anda bisa memilih dua tipe kamar di The Green Forest Resort, yaitu kamar yang memiliki 2 tempat tidur dan kamar yang memiliki 1 kamar tidur. posisi kamar sangat strategis untuk melihat pemandangan dari jendela, Anda bisa melihat suasana Lembang di  pagi hari yang sejuk dari jendela. kamar terjaga dengan baik dan kebersihan nya terjaga. Jika Anda berminat untuk tinggal di The Green Forest Resort, silahkan datang langsung ke alamat Jl. Sersan Bajuri No.102 Cihideung, Setiabudi, Lembang, Bandung.

Harga Terbaru Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Jawa Barat memang terkenal dengan berbagai tempat wisatanya, tidak terkecuali Kebun Raya Bogor. Tempat wisata Bogor yang terhampar di lahan seluas 87 hektar ini dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  sebagai pusat konservasi tumbuhan di Indonesia. Oleh sebab itu, bukan hanya sebagai tempat rekreasi, kebun Raya Bogor juga merupakan pusat edukasi tentang 1500-an  jenis tumbuhan. Oleh Sebab itu, Kebun Raya Bogor juga disebut Bogor Botanical Gardens.

Informasi yang tertulis di prasasti batu tulis menyebutkan, dulunya Kebun Raya Bogor merupakan hutan buatan yang sudah ada sejak masa kerajaan Sunda (1474-1513 M). Pada awal 1800-an Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles yang mendiami Istana Bogor memiliki minat yang besar dalam botani. Dirinya sangat tertarik untuk mengembangkan halaman Istana Bogor menjadi sebuah kebun nan cantik. Melalui bantuan para ahli botani Belanda, Raffles merubah halaman Istana Bogor menjadi taman bergaya Inggris klasik, dan inilah yang selanjutnya menjadi cikal bakal Kebun Raya Bogor yang sekarang.

Pintu Masuk Tiket Kebun Raya
Pintu Masuk Tiket Kebun Raya

Banyaknya jenis tumbuhan yang ada di kebun ini, membuat banyak orang tertarik dan memutuskan berkunjung. Untuk liburan keluarga, banyak orang biasanya memanfaatkan tempat ini untuk berekreasi. Adapun wahana-wahana yang kerap dipadati pengunjung antara lain Main Gate dengan tempat menariknya yaitu Monumen Lady Raffles, Information Center dengan spot menariknya J.J Smith Memorial, Zoological Museum dengan spot menarik Scissor Pond, Conservation Building dengan spot menarik Teisjmann Park, Guest House dengan spot menarik Dutch Cemetery, Treub Laboratory dengan spot menarik Bogor Palace, Garden Shop dengan spot menarik Canary Avenue I, Nursery dengan spot menarik Cabary Avenue II, Gate II dengan spot menarik Hanging Bridge, Main Office dengan spot menarik Suya Lembayung Bridge, Mosque dengan spot menarik Astrid Avenue, Herbaruium & Seeds Museum dengan spot menarik Orchid House, Gate III dengan spot menarik Sudjana Kassan Park, Cafe dengan spot menarik Outbond Area, Orchid Nursery, Tisue Culture Laboratory, Gate IV dan Reintroduction & Rare Plants Nursery.

Tempat wisata yang beralamat di Jalan Ir. Juanda No. 13 Kota Bogor Jawa Barat. Rute menuju Kebun Raya Bogor juga terbilang cepet dan mudah. Kebun Raya Bogor dapat dijangkau dengan mudah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Adapaun jika Ada menggunakan kendaraan umum rute yang akan Anda tempuh ialah dari stasiun Bogor, Anda dapat naik angkutan umum nomor 03 jurusan Bubulak-Barangsiang dan langsung turun di Kebun Raya. Adapaun jalur kedua ialah naik angkutan umum nomor 02 menuju pintu 2 Kebun Raya Bogor yang biasanya dibuka pada hari libur.

Selanjutnya melalui rute lain, dari Terminal Baranangsiang Anda dapat naik angkutan umum nomor 03 yang berwarna hijau jurusan Barangsiang-Bubulak dan langsung turun di Kebun Raya.

Harga Tiket Kebun Raya Bogor
Harga Tiket Kebun Raya Bogor

Adapun untuk jam buka Kebun Raya Bogor sendiri ialah pukul 07.30-17.30 WIB untuk wahana Kebun. Kantor pada hari kerja dibuka pukul 07.00-15.30 WIB, Layanan Informasi dibuka pukul 08.00-16.00 WIB, Perpustakaan hanya dibuka  pada hari kerja mulai pukul 08.00-15.30 WIB, Herbarium dibuka pukul 08.00-15.00 WIB, Rumah Kaca Anggrek dibuka pukul 08.00-15.30 WIB, Toko Tanaman dan Cinderamata dibuka pukul Rp 08.00-15.30 WIB, Cafe De Daunan dibuka pukul 0.00-21.00 WIB, dan Museum Zoologi dibuka pukul 08.00-16.00 WIB.

Adapun harga tiket masuk ke Kebun Raya Bogor sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 106 Tahun 2012, tanggal 12 Desember 2012, mulai Maret 2015 dan 2016 berlaku tarif tiket masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor antara lain ialah tiket Kebun Raya Bogor dikenakan biaya Rp 20.000/orang, tiket khusus bagi wisatawan asing Rp 35.000/orang, kendaraan  keliling roda empat Rp 30.000, parkir kendaraan roda dua Rp 5.000 dan tiket sepeda keliling Rp 5.000. jika anda ingin mendapatkan informasi lebih update tentang harga tiket masuk di Kebun Raya Bogor 2016 datang atau tunggu artikel selanjunya. atau Anda bisa langsung bertanya ke website resmi miliki Kebun Raya Bogor. Selamat berkunjung dan berwisata.

9 Tempat wisata di Kabupaten di Lembang, Bandung

Tempat wisata di Kabupaten di Lembang

Lembang merupakan tempat paling populer di bandung untuk tempat  wisata dan rekreasi, terdapat berbagai tempat wisata yang wajib di kunjungi ketika berada di Lembang Bandung, namun sebelum mengetahui beberapa tempat wisata menarik di lembang. Anda harus harus mengetahui bahwa udara yang ada di lembang memiliki kesejukan yang sangat merasuk kedalam tubuh, apalagi jika Anda terlalu lama di ibu kota yang sangat membosankan dengan pekerjaan dan lalu lalang kota yang penuh dengan kendaraan. Letak lembang berada di dataran tinggi yang membuat udara lumayan dingin dan lingkungan masih asri menambah suasana lembang semakin favorit di kunjungi khusunya oleh masyarakat kota seperti Jakarta. berbagai macam resort dan hotel juga menghiasi kota Lembang, mulai dari harga yang tinggi hingga tarif hotel yang murah meriah. untuk mengetahui tempat wisata apa saja yang wajib di kunjungi ketika Anda berada di Lembang, bisa menyimak beberapa ulasanya berikut ini;

Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak kenal tempat wisata ini, hampir penjuru masyarakat Indonesia mengenal keindahan gunung yang satu ini. terdapat berbagai mitos yang sering kita dengar di gunung tangkuan ini. walau pun lebih terkenal ialah keindahan yang dimiliki oleh tempat wisata di lembang ini karena sangat mempesona. pemandangan kawah dan pegunungan Tangkuban Perahu sulit untuk dilupakan. Jika Anda berwisata di tempat ini pasti ingin kembali lagi.

Wisata Lembang Tangkuban Perahu
Wisata Lembang Tangkuban Perahu

De Ranch Lembang

Merupakan tempat rekreasi keluarga yang sangat terkenal di Lembang. nuansa yang akan Anda rasakan ialah seperti berada di Benua Amerika, karena Anda akan berada di daerah koboi ala Lembang. Disini Anda bisa berjalan-jalan dengan kuda dan menggunakan perlengkapan koboi bak seorang koboi beneran. selain itu, terdapat tempat-tempat bermain untuk anak dan keluarga.

Maribaya

Maribaya merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandian air panas berasal dari alam langsunng. Tidak hanya itu, Anda bisa menikmati air terjun yang sangat indah dari lembang dengan suana alam yang sejuk dan masih terjaga dengan baik. Namun, Anda akan merasakan air belerang yang lumayan menyengat hidung.

Sapi Lidi Resort

Tempat yang sangat indah dan suana tradisional yang sangat kental, Anda bisa menikmati berbagai kuliner dengan menikmati pemandangan alam yang dikelilingi hamparan sawah  dan danau indah yang segar serta sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga dan pasangan yang barus menikah atau untuk berbulan madu.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan suatu tempat yang tidak kalah menarik dan memang menjadi bangunan yang sangat jarang. bangunan ini merupakan sebuah tempat untuk pengamatan bintang dan ini hanya terdapat di Lembang Bandung. pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa sebagai kegiatan di luar sekolah.

Air Panas Ciater

Air panas ini merupakan air yang berasal dari pegunungan Tangkuban Perahu. Biasanya yang berwisata di tempat ini ingin menikmati berendam air panas dan merasakan kehangatan dari air belerang yang tidak terlalu menyengat. di tempat wisata ini sangat padat di kunjungi pada akhir pekan.

Kampung Daun

Wisata Lembang berikutnya adalah Kampung Daun. Nah suasana alam yang indah akan Anda rasakan jika berada di kmapung ini, sebuah kampung yang wajib dikunjungi khusus nya bagi pasangan yang baru menikah. suasana romatis akan Anda dapatkan jika berada di Kampung Daun, apalagi pada malam hari.

Floating Market

Merupakan pasar yang terapung, pada umumnya yang berjualan di tempat ini adalah penjual kuliner. maka dari itu, bagi pecinta kuliner sangat cocok jika mengunjungi tempat ini.

Kampung Gajah

Sebuah kawasan wisata yang sangat menarik Anda kunjungi, terdapat berbagai wahana yang bisa Anda nikmati. luas kawasan ini mencapai 60 hektar dan tersebar 30 permainan yang bisa dinikmati oleh orang dewasa dan anak-anak.