Wisata Pantai Lampung Utara Yang Keren, Cantik Lagi Indah Dan Wajib Anda Kunjungi

   Wisata Pantai Lampung Utara pada saat ini tidak kalah keren, cantik dan indah pada wisata pantai yang lainya, wisata pantai lampung utara sudah termasuk salah satu wilayah favorit para turis lokal maupun asing.  Hingga sampai saat ini wisata pantai lampung utara menjadi tempat wisata favorit para turis lokal maupun asing yang tiap tahun bahkan tiap hari tidak sepi oleh pengunjung yang datang untuk bersantai, bermain, dan yang lainya di wisata pantai lampung utara. Lampung juga sudah banyak memiliki tempat yang menarik, indah lagi cantik yang cocok untuk anda yang ingin berlibur, bersantai, atau berkumpul keluarga di wisata pantai lampung utara dan yang jelas anda tidak akan menyesal apabila anda berkunjung ke provinsi Lampung untuk berlibur atau sekedar tahu wisata pantai lampung utara sangat keren dan lagi memuas rasa hati anda.

  1. Pantai Sebuku

    Pantai Sebuku Lampung

 Wisata Pantai Lampung Utara yang gak kalah keren lagi memuaskan rasa hati yang pertama ini andalah Pantai Sebuku yang mana tempat wisata pantai lampung utara memiliki air yang sangat jernih dan terumbu karang yang sangat bersih dan indah karena Pantai Sebuku ini tempat yang memiliki perawatan yang sangat terbaik sehingga kualitas pantai yang indah, keren lagi cantik dan apa bila anda berkujung dan bersantai, berkumpul keluarga besar termasuk tempat yang sungguh phas atau cocok untuk anda. Wisata Pantai Lampung Utara termasuk tempat wisata yang termasuk cukup aman karena wisata pantai lampung utara memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga anda yang berkunjung ke pantai sebuku tidak harus khawatir untuk bermain air atau bermain yang lainya di wisata pantai lampung utara ini. Wisata pantai Lampung Utara memiliki harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal dan yang pastinya cocok untuk anda dan pastinya juga tidak bakalan bikin kantong anda kering atau bolong.
2. Pantai Sebalang

Pantai Sebalang LB

 Wisata Pantai Lampung Utara memang memiliki banyak sekali pantai yang indah, cantik dan pastinya penampilan pantai yang keren habis untuk anda apabila berkunjung ke Lampung, salah satunya wisata pantai lampung utara yang indah lagi cantik adalah Pantai Sebalang yang mana panti tersebut memiliki pohon kelapa yang tinggi namun pohon kelapa itu juga yang menambah keistimewaan Pantai Sebalang dan itu termasuk wisata pantai lampung utara yang terbaik lagi favorit. Pantai Sabalang ini juga berada di Tarahan dan anda bisa tempuh wisata pantai lampung utara tersebut  dengan kendaran pribadi anda. Jika anda juga ingin menikmati suasana sunset yang indah lagi cantik bersama pasangan anda udah termasuk sangat phas dan cocok Pantai Sebalang tersebut untuk anda kunjungi. Jika anda ingin berkunjung ke pantai sebalang sangat nyaman untuk menikmati apabila anda juga mengajak sahabat, pasangan, teman kerja atau bahkan keluarga anda. Wisata Pantai Lampung Utara ini sudah terkenal dan termasuk tempat terfavorit oleh pengunjung lokal ataupun pengunjung asing. Harga tiket wisata pantai lampung utara juga sangat bersahabat di kantong anda dan tidak bakalan bikin kantong anda kering apabila berkunjung ke pantai sebalang yang indah lagi cantik dari Provinsi Lampung.
3. Pantai Klara

Pantai Klara Lampung

Wisata Pantai Lampung Utara yang gak kalah cantik dan memuaskan rasa hati anda adalah Pantai Klara juga bisa menjadi destinasi wisata keluarga yang phas dan pastinya cocok. Semuanya pantai yang ada di Lampung memiliki ciri dan ke indahan tersendiri namun semua yang ada di Lampung tidak bakalan mencewakan anda apabila anda berkunjung.  Pantai Klara juga memiliki pemandangan yang sangat indah lagi cantik dan juga memiliki pasar putih yang sangat asli lagi terjaga dengan baik. Apabila berkunjung ke Pantai Klara bersama keluarga istimewa atau terutama bagi anda yang mengajak anak kecil jangan kawatir di pantai Klara ini dangkal dan berair yang tenang sehingga si kecil bisa bebas bermain air di Pantai Klara. Wisata Pantai Lampung Utara ini juga berada tak jauh dari Kota Bandar Lampung, hanya cukup ditempuh dua jam anda udah bisa memasuki Kota Bandar Lampung.
4. Pantai Piabung

Pantau LIU

Wisata Pantai Lampung Utara ini masih belum terkenal lagi terfavorit karena belum banyak yang diketahui wisatawan.  Bagi anda yang sangat hobi dan senang memancing anda juga bisa merasakan keseruan memancing di laut lepas. Pantai ini juga sangat cocok dijadikan tempat liburan atau destinasi liburan bersama keluarga anda. Wisata Pantai Lampung Utara ini memiliki pemandangan laut yang indah serta gunung yang indah dan ini juga termasuk menjadi liburan keluarga yang lebih sangat menyenangkan. Walaupun Pantai Piabung ini tidak seberapa terkenal dan terfavorit tapi jangan diremehin tentang fasilitas yang dimiliki dari Pantai Piabung karena pantai ini juga sudah memiliki fasilitas yang lumayan lengkap namun bisa juga memuaskan rasa hati atau pikiran anda yang sangat tidak nyaman atau juga pada saat kepadatan tersendiri.
5. Pantai Legundi

     Wisata Pantai Lampung Utara yang juga tidak kalah seru dan menangkan yaitu Pantai Legundi a

Pantai LU

tau bisa disebut dengan Pulau Legundi. Pantai Lampung yang satu ini memang belum seteran dengan pantai yang ada di Pulau Pahawang. Oleh sebab itu anda yang ingin berkunjung ke Pantai Legundi akan di suguhi alam yang masih sangat terjaga karena memiliki pantai pasir putih yang bersih ditambah dengan laut berwarna biru siap membuat anda senang di dalam hati dan menghapus stress yang anda alami. Apalagi Wisata Pantai Lampung Utara ini dengan keindahan alam bawah laut yang masih sangat terjaga dengan keadaan yang begitu baik dengan adanya terumbu karang yang indah serta ikan hias yang beragam lagi cantik dengan berenang bebas di laut yang luar serta terawat.
6. Pantai Walur

Pantai Walur Lampung

  Lampung emang tidak habis dengan pantai yang indah serta menyejukan mata apalagi pantai yang ada di wisat pantai lampung utara sangatlah memiliki padangan yang menjanjikan dan memuaskan mata anda yang berkunjung ke Pantai Walur.  Jika anda ingin berkunjung ke pantai yang tidak kalah keren dan cantik yaitu pantai Walur dan pantai ini juga sudah termasuk yang cocok dikunjungi bersama keluarga, sahabat serta pasangan anda dan pantai ini memiliki pemandangan yang lengkap dengan panorama pantai ini yang begitu indah serta cantik. Adapun air yang ada di pantai ini sangatlah bersih dengan warna biru muda dan airnya pun tenang dan cenderung lebih hangat jadi anda yang membawa anak kecil sangat cocok dan si kecil pun lebih bisa dengan bebas bermain air di wisata pantai lampung utara ini. Adapun harga tiket masuk di pantai ini tidaklah mahal dan yang pastinya cocok di anda serta cocok juga di kantong anda. Ayoo berkunjung dan rasakan sensasi yang di ciptakan oleh wisata pantai lampung utara yang indah serta cantik ini.
7. Pantai Mutun

Pantai DBU

  Wisata Pantai Lampung Utara yang gak kalah keren lagi indah yang satu ini pastinya udah cocok untuk anda serta seorang yang anda sayangi karena Pantai yang bernama Pantai Mutun sudah termasuk pasti yang terfavorit dengan pemandangan yang sangat indah dan menyejukan mata serta menghilangkan kepenatan yang anda alami di tempat anda beraktifitas sehari-hari. Pantai Mutun ini anda bisa berolahraga air yang seru serta menatang rasa takut anda pada permainan yang anda coba di wisata pantai lampung utara ini. Pantai Mutun juga menampilkan panorama alam yang bersih dengan berpasir putih yang masih alami dan anda pun bisa menjangkau Pantai Mutun dengan jangkauan yang mudah. Di Pantai atau Wisata Pantai Lampung Utara yang bisa anda lakukan dengan kegiatan di pantai Mutun adalah sensasi parasailing dengan pemandangan yang sangat indah serta menyejukan hati dan mata anda.
8. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

 Wisata Pantai Lampung Utara yang trakhir dan juga gak kalah cantik dari wisata pantai yang lainya adalah pantai tanjung setia, tempat wisata ini memiliki panorama yang sangat cantik apabila di sore hari yang mana akan muncul sunset yang sangat membuat mata serta hati anda yang memandang akan merasa tenang nyaman dan akan bisa juga ikut suasa yang mengingatkan anda pada masa indah tertentu. Wisata Pantai yang satu ini memiliki ombak yang sangat pas untuk digunakan sebagai lokasi berselancar. Oleh hal itulah pantai ini membuat banyak para wisatawan yang menyukai olahraga berselancar mengunjungi pantai yang cantik dan memanjakan mata ini. Pantai ini merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang cantik lagi indah.

Inilah Wisata Pantai Pasir Putih Trenggalek Yang Harus Kalian Kunjungi

 Hai Teman-teman kali ini saya penulis akan membahas tentang wisata pasir putih Trenggalek, wah ini tentunya pasti seru nih. Dan juga ini akan membantu kalian jika ingin berlibur ke pantai pasir putih Trenggalek. Apabila kalian ingin ke Trenggalek kalian bisa mencoba mengunjungi salah satu lokasi wisata populer kota Trenggalek bernama  pasir putih, ini cocok buat kalian untuk berlibur dan sangat nyaman untuk melepas penat dan menenangkan pikiran. Pantai Trenggalek yang satu ini memliki pemandangan yang indah selain itu pantai Trenggalek yang ini memiliki ombak yang tenang dari pada pantai delegan Gresik yang memiliki ombak yang tenang. pantai delegan dan pantai trenggalek ini juga memiliki keindahan yang sama, jadi Pantai Pasir putih Trenggalek ini juga tidak mau kalah dengan yang lainnya.

 Pantai ini terkenal dengan pantai pasir putih namun dia juga di kenal dengan nama pantai karanggoso. namun nama pasir putih sudah populer dipakai para pengunjung untuk menyebutnya, pasirya yang putih menjadi daya tarik bagi para pengunjung dan selain itu juga memiliki ombak yang tenang dan memiliki daya tarik lain yakni memiliki garis pantai pangjang serta air laut yang jernih. Ini cocok buat kalian untuk menikmati suasana yang indah dan juga cocok buat kalian untuk foto-foto karena memiliki bigron yang indah, selain itu pantai Trenggalek ini membentang sejauh 4 kilometer, wah luas juga ya? ya tentu sangat luas. Dan juga ada deretan pohon nyiur tampak tubuh dipinggirnya menjadi suasa pantai jadi tambah sejuk dan indah. kalian jika kesini pasti akan terasa puas menikmati suasana pantainya, dan sangat leluasa untuk melakukan kegiatan liburan apapun disepanjang tepinya. Bagi kalian yang ingin menghabiskanwaktu liburan untuk berada di tengah laut, maka jernihnya air laut pantai pasir putih akan membuat kalian semakin betah berlama-lama untuk berada ditengah laut baik untuk berenang ataupun bermain air.

Pantai Pasir Putih Trenggalek

 Pantai pasir putih biasanya selalu di ramaikan dengan pengunjung setiap hari libur atau weekend. Jika kalian kesini di hari libur pasti akan menjumpai banyak orang yang berlibur disini,  jika kalian ingin kesini saat di keramaian maka kalian harus datang pada hari libur akan terasa seru jika di keramaian apalagi berlibur sama keluarga atau bersama teman-teman. Pengelola pantai pasir putih membuka jadwal kunjungan setiap hari mulai dari pagi sampai pukul 17.00, dan sedangkan harga tiket masuknya pun juga murah kalian harus bawa uang 10.000 sudah bisa masuk pantai, namuni itu pas hari libur kalau hari-hari biasa harganya akan lebih murah. Jadi tergantung kalian ingin pergi kesini pas hari libur atau hari biasa, karena pantai Trenggalek yang satu ini buka setiap hari jadi kalian tidak perlu kawatir.

 Pantai Pasir Putih trenggalek ini bertempat di Kecamatan Watulimo. atau persisnya berada di jalan raya Prigi desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Jaraknya dari pusat kota Trenggalek adalah sekitar 39 kilometer kira kira ya 1,12 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. di pantai pasir putih ini kalian bisa melakukan beberapa aktivitas saat berlibur kesini, akivitas tersebut antara lain:

  1. Berenang

 Ya pastinya ini wajib buat kalian yang berlibur ke pantai untuk berenang, karena jika tidak bisa dibuat berenang akan terasa ada yang kurang. namun disini kalian bisa melakukan aktivitas untuk berenang dengan nyaman karena gelombang lautnya sangat tenang, dengan cuaca yang panas dan disertai berenang akan membuat kalian jadi segar bahkan kalian akan merasakan suasana renang seperti di kolam renang karena hampir tiada gelombang, namun lebih seru di pantai pasir putih karena juga luas dan memiliki pemandangan yang sangat indah dan air laut yang jernih yang bisa buat kalian untuk menyelam ke dalam air untuk melihat suasana dibawah laut, wah pastinya seru nih. disini juga memiliki fasilitas pelampung untuk kalian yang ingin berenang menggunakan pelampung dan nyewanya pun juga tidak terlalu mahal.

Pantai Trenggalek
  1. Berkeliling menggunakan perahu

 wah ini yang seru, kalian bisa berkeliling ke pulau kecil. karena di sekitar pantai Trenggalek ini memiliki pulau kecil yang sering untuk menjadi tujuan para wisatawan ketika berkeliling menggunakan perahu, pulau kecil tersebut yakni watu duku, watu bentis dan goa merah. dan nyewa perahunya juga tidak mahal hanya 100.000 kalian bisa untuk berkeliling dengan durasi 2 jam dan itupun per rombongan bukan perorang, jadi itu sangat murah lah ya udah serombongan dan dengan durasi 2 jam kalian bisa berkeliling di pulau keci yang ada di pantai Trenggalek. Jika kalian beerlibur ke pantai Trenggalek jangan lupa untuk mencoba aktivitas yang ini, biar kalian terasa puas saat pergi kesini dan hanya biar tidak hanya berenang saja.

Pantai Trenggalek
  1. naik Banana Boat

 balon yang super besar dan berbentuk pisang akan membawa kalian berkeliling melintasi sekitaran pantai dengan kecepatan yang extreme. aktivitas ini bisa kalian untuk mencoba nyali kalian jika kalian bosan dengan aktivitas  yang biasa-biasa saja. ini akan terasa seru jika kalian mencoba banana boat ini yang akan menikmati ke extreme annya. banana boat adalah aktivitas menaiki balon yang ditaik menggunkanan perahu cepat atau boat, nyali kalian akan diji dengan laju kencang balon yang kadang ditarik dengan lintasan yang sering tak terduga. nah ini cocok buat kalian yang ingin mencoba nyali kalian khususnya buat cowo muda biar tau nyali kalian seberapa, dan naik wahan ini juga cukup murah hanya dengan hanya 30.000 kalian bisa menaiki wahana boat ini. Namun, banyak penumpang yang biasanya jatuh dari atas balon dan tercebur kedalam air ketika mencoba wahana boat ini, tapi itupun juga menjadi tambah seru banyak orang yang mengatakan itu menjadi tambah seru namun kalian juga harus berhati-hati juga jika mencobanya. Bila perlu mintalah breafing atau panduan sebelum menaiki banan boat kepada pemandunya.

Banana Boat
  1. menikmati suasana

 nah ini biasanya banyak pengunjung yang memilih untuk menikmati semilir angin dengan duduk-duduk dibawah pohon. ini cocok buat kalian buat kalian untuk menikmati suasana dengan pasangan kalian, akan jadi tambah romantis karena pantainya juga memiliki pemandangan yang indah. Dan semakin asik karena adanya berpuluh-puluh pohon yang tumbuh dengan rindangnya disini. ini akan membuat kalian terasa lebih puas saat berlibur ke pantai Trenggalek, di pantai Trenggalek juga memilki fasilitas area parkir, bangku tempat duduk pengunjung, kamar kecil/WC, warung penjual makan yang akan melengkapi liburan kalian jika ke pantai Trenggalek.

Pantai Pasir Putih Trenggalek

 ya itu aktivitas yang dapat kalian lakukan, ada juga yang lain tetapi saya penulis tidak bisa menyebutkan satu per satu. yang tentunya akan membuat kalian terasa puas dan bahagia saat berkunjung ke pantai Trenggalek yang satu ini, selain itu kalian untuk bias ke sana tidaklah terbilang sulit, hal ini karena akses jalan menuju ke pantai pasir putih ini rata-rata sudah cukup bagus. selain itu di tempat-tempat stragis sepanjang jalan juga telah dipasang papa petunjuk untuk memudahkan para pengunjung untuk mencari lokasinya yang tepat.

 Trenggalek juga memiliki pantai yang lain namun pantai pasir putih yang ini sudah menjadi favorit banyak orang untuk berlibur menghabiskan waktu bersama keluaga atau bersama teman, karena dengan pemandangan yang indah dan juga memiliki fasilitas yang cukup dan wahana-wahana yang membuat liburan kalian menjadi puas. Jika kalian bingung untuk mencari pantai yang bagus dan cocok buat liburan kalian cukup pergi ke pantai pasir putih Trenggalek ini saja dijamin kalian akan merasa puas saat berlibur untuk menghabiskan waktu bersama teman atau pasangan kalian.

 Itulah ya teman yang dapat saya tulis pada artikel yang kali ini semoga ini bisa bermanfaat dan membatu kalian jika ingin ke pantai pasir putih Trenggalek ini. Jika ada kesalahan tulis saya minta maaf yang sebesar-besarnya ya teman, karena saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Sekian dan terima kasih.

7 Tempat Wisata Pantai Di Yogyakarta Yang Unik Dan Indah

7 tempat wisata pantai- Berlokasi di bagian selatan Pulau Jawa, jarak antara Yogyakarta dengan pesisir pantai selatan yang menawarkan bentang alam yang indah dan dramatis kurang lebih hanya satu-dua jam perjalanan saja.

Bayangkan saja, di Kabupaten Gunung Kidul saja sudah terdapat lebih dari 60 buah pantai! Maka tak salah bila kami menyebut Yogyakarta sebagai surganya para beach-hopper.

Kalian menyukai suasana pantai, Yogyakarta merupakan kota wisata yang tepat untuk kalian tuju. Karena ada banyak tempat wisata pantai di Jogja yang memiliki pemandangan sangat indah, dan semua itu akan diulas di sini.

Tak cuma indah, tiap – tiap pantai menyajikan keasyikan tersendiri. Mulai dari koleksi biota lautnya yang istimewa, suasana romantis untuk pasangan, sampai relief alam unik yang tergores secara alami. Pokoknya serasa seperti liburan di luar negeri deh.

Penasaran seperti apa keindahan yang bisa kalian temui di kawasan pantai Yogyakarta? Makanya simak terus artikel di bawah ini.

Selain bisa mendapat tambahan ide objek turisme yang asyik untuk dituju, kalian juga bisa menghemat uang karena tak perlu lari ke luar negeri hanya untuk melihat pantai yang indah.

Tak perlu mengorek kocek yang dalam untuk pergi ke Pulau Dewata kalau cuma ingin menikmati wisata alam yang indah. Karena di Kota Gudeg ini kalian akan mendapatkan banyak pantai indah, seperti yang di bawah ini:

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Ingin berenang di laut tapi takut terseret ombak? Nah, sepertinya tempat wisata di Jogja ini cocok untuk kalian. Di Pantai Wediombo, kalian bebas berenang di air laut tanpa takut terseret ombak. Kok bisa begitu?

Karena pantai artinya “pasir yang luas” ini memiliki kolam renang alami alias laguna. Kolam renang tersebut sangat unik namun luas. Dan dipisahkan oleh batu – batu karang sehingga tak akan terseret ke tengah laut, kecuali kalau berenang saat air laut sedang pasang.

Relief alam yang unik ini hanya bisa kalian temukan di tempat wisata Pantai Wediombo di Jogja saja. Biar tambah seru, ajak temen temenmu sekalian untuk berenang bareng disini ya.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Suka sebal dengan keadaan pantai yang kotor? Kalau iya, berarti kalian harus mengunjungi tempat wisata Pantai Indrayanti di Jogja untuk mengembalikan imej baik tentang pantai.

Selain pemandangan yang indah, keadaan sekitar Pantai Indrayanti Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga sangat bersih sehingga Kalian benar benar bisa “cuci mata”

Di pantai yang kadang juga disebut Panjang Syawal terbentang permadani pasir putih yang diselimuti birunya air laut.

Bila haus, kalian bisa rehat sebentar di gazebo gazebo yang terletak di pinggir pantai sambil menikmati semilirnya air laut

Suasana di gazebo akan bertambah indah apabila malam telah tiba. Akan banyak lampu kerlap kerlip yang menghiasi gazebo gazebo tersebut sehingga terlihat sangat indah.

Destinasi piknik ini sungguh cocok bagi pasangan muda yang menginginkan suasana romantis di pantai.

Pantai Ngrenehan

Pantai Ngerenehan

Suka makan seafood? Jika iya, ada tempat wisata pantai di Jogja yang bisa memuaskan kegemaran kalian menyantap makanan laut. Tempat itu adalah Pantai Nggrenehan yang terletak di Wonosari Gunungkidul.

Di pantai berpasir coklat ini kalian bisa menemui banyak sekali seafood segar yang baru saja ditangkap oleh nelayan. Tahu sendiri kan mendapat seafood segar saat ini cukup sulit?! Terlebih bila tinggal di wilayah perkotaan.

Selain berbelanja seafood, ada juga aktivitas kebudayaan yang tak kalah menakjubkan. Apa sih? Kalau kalian datang ke tempat ini pada perayaan Nyepi, kalian jadi bisa menyaksikan upacara Melasti oleh umat Hindu.

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

Memilih pantai sebagai pilihan tempat wisata di Jogja sungguh pilihan yang tepat. Selain indah, banyak sekali objek wisata pantai yang wajib kalian kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Sadranan.

Memang bagusnya apa sih pantai ini? Gimana rasanya kalau melihat pantai berpasir putih, berair biru topaz dan lkaliani? Wah pasti menyenangkan sekali. Itulah perasaan yang akan kalian dapatkan saat berkunjung ke Pantai Sadranan ini.

Pantai yang tersembunyi di gugusan pegunungan kapur Gunung Kidul menawarkan pemandangan yang lur biasa indah. Kalian tak usah takut terbawa arus ombak karena disini permukaan airnya sangat tenang sekali sehingga sangat cocok untuk pilihan wisata bersama anak anak entah itu adik atau ponakan.

Selain pemandangannya yang indah, di pantai ini kalian dapat merasakan indahnya dunia bawah laut. Ya, disini kalian bisa “menyapa” berbagai biota laut melalui kegiatan snorkeling.

Asyiknya, kalian tak perlu membawa banyak peralatan menyelam. Karena banyak persewaan peralatan menyelam di pinggiran pantai. Biaya persewaan peralatan menyelam dibandrol mulai dari Rp35.000

Pihak penyewa juga menawarkan jasa pemandu snorkeling agar pengalaman menyelam Kalian semakin berarti. Pastinya kalian enggak akan menyesal telah memilih tempat wisata pantai Sadranan di Jogja sebagai tujuan destinasi.

Penasaran seperti apa indahnya? Langsung saja kunjungi pantai baru di Jogja yang berada di Desa Sidoharjo ini ya.

Pantai Timang

Pantai Timang

Kalau sedari tadi kita membicarakan tempat wisata Jogja pantai yang tenang dan adem ayem, ini saatnya adrenalin kalian diuji. Cocok untuk kalian, penggila tantangan atau olahraga super ekstrim.

Tempat itu adalah Pantai Timang. Pantai yang satu ini baru saja menjadi tempat syuting reality show terkenal “Running Man”, memiliki wahana unik nan menyeramkan. Wahana tersebut adalah berupa kereta gantung.

Kenapa menyeramkan? Karena kereta gantung itu akan membawa Kalian dari tepi pantai ke tengah laut atau di yang disebut Pulau Watu Panjang.

Saat di tengah perjalanan menuju Pulau Watu Panjang tersebut, akan ada banyak sekali godaan menerpa. Mulai dari ombak yang menerjang keras, angin yang berhembus kencang sampai suara air laut yang menghempas karang.

Jarak dari gantole yang menarik kereta gantung tersebut sekitar 100 meter. Dan semua godaan itu Kalian harus lalui sendiri. Karena kereta gantung tersebut hanya bisa membawa satu orang saja.

Pengen tau dengan wahana yang terletak di desa Purwodadi ini? Segera kunjungi saja ya.

Pantai Nguluran

Pantai Nguluran

Di Pantai Nguluran Kalian akan disuguhkan pesona laut nan eksotik dari atas tebing, membuatnya seperti “Uluwatu mini.” Tapi ada satu yang istimewa di sini yang tidak akan Kalian jumpai di Uluwatu!

Hal istimewa itu adalah teras kaca tembus pkalianng yang menjorok ke laut, yang juga dapat “menguji nyali” Kalian. Bayangkan saja rasanya kalau Kalian berdiri di atas kaca tembus pkalianng dan melihat jelas lautan bergelora langsung di bawah kaki Kalian

Tapi tenang saja, super aman kok. Jangankan diinjak, tempat ini sudah berulang kali dijadikan tempat swafoto nomor wahid. Nah, kalau Cinderella terkenal dengan sepatu kacanya, postingan instagram Kalian dijamin terkenal juga berkat latar teras kaca ini.

Berlokasi di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

Terletak di Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Pantai Wohkudu mempunyai pesona dan keindahan yang berbeda dari pantai-pantai lain di Yogyakarta. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan pantai ini sangat cocok bagi Kalian yang ingin mencari ketenangan.

Mungkin karena lokasinya yang sukar dicapai atau sedikitnya informasi tentang pantai ini yang membuatnya sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Ya, pantai ini memang khusus bagi Kalian yang menyukai tantangan. Jalan berliku serta medan yang cukup berat begitu memasuki Kecamatan Panggang (hanya ada pepohonan di kanan kiri jalan) membuat Kalian butuh usaha ekstra untuk mengunjunginya.

Lambat laun jalan yang ditempuh pun menjadi semakin sempit, sehingga mau tak mau Kalian harus memarkirkan kendaraan dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak melewati ladang pertanian warga.

Beberapa bagian jalan setapak yang dilalui penuh dengan semak belukar sehingga Kalian harus berhati-hati. Namun semuanya akan terbayar lunas saat Kalian melihat panorama laut, pasir putih dan tebing-tebing yang berdiri kokoh diantara bibir pantai.

Selain indah dipandang, celah karang yang ada di pantai ini memberikan perlindungan tersendiri bagi para pengunjungnya. Panjang pesisir Pantai Wohkudu cukup sempit, kurang dari 100 meter dengan pasir pantai berwarna putih yang sebagian tertutup batu karang serta tanaman liar. Tentu saja, semua itu tak jadi masalah apabila Kalian ingin mencari suasana yang tenang dan sunyi.

Berlokasi di Desa Nglaos, Dukuh Wiroso, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Nah itu tadi beberapa tempat wisata pantai di Jogja yang perlu kalian kunjungi. Pilihan yang cocok untuk mengurangi kejenuhan pemandangan perkotaan yang bikin jenuh.

Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Wisata Sumbawa Barat

ayo jelajahi potensi wisata di pulau Sumbawa. Pulau ini terbagi atas 4 kabupaten dan 2 kota yang masing-masing bernama kabupaten Sumbawa Barat, Cakep banget … Pantai indah dengan ombak yang tenang, akses yang sudah diperbaiki, pasir pantainya dan anginnya bikin mau kesana lagi Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi, Semoga tetep bersih. Kalo mau kesana pagi sangat direkomendasikan. Buat photoshoot apa aja cocok.

Kali ini Travelingyuk akan mengupas tempat wisata yang ada di kabupaten Sumbawa Barat, sebuah kabupaten yang berada di ujung barat pulau Sumbawa. Kabupaten ini berdiri pada tahun 2003 hasil pemekaran wilayah dari kabupaten Sumbawa. Lokasinya berbatasan dengan Laut Flores di utara, Kabupaten Sumbawa di barat, Samudera Hindia di selatan serta Selat Alas di barat. Sudah tidak sabar mengetahui tempat wisata apa saja yang ada di kabupaten ini, yuk langsung saja kuntit Travelingyuk menjelajahi Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi.

Pelabuhan Poto Tano

Pelabuhan Poto Tano dikelilingi oleh perbukitan hijau dan pulau-pulau kecil. Kondisi inilah yang membuat pemandangan di pelabuhan ini menjadi sangat indah. Tak sedikit dari wisatawan yang datang ke Pulau Sumbawa via Pelabuhan Poto Tano akan istirahat sejenak di Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungiuntuk menikmati pemandangan yang ada. Bahkan beberapa dari mereka memutuskan untuk rekreasi dulu di sekitaran pelabuhan dimana terdapat pantai-pantai kece untuk liburan.

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa Pelabuhan Poto Tano berada di posisi yang sangat strategis dengan dikelilingi perbukitan dan pulau-pulau kecil yang hanya butuh beberapa menit saja untuk menjangkaunya. Salah satu pulau kecil yang keren adalah Pulau Paserang yang hanya butuh waktu 15 menit untuk menjangkaunya.

Pulau Kenawa

Traveler yang datang ke Pulau Kenawa bakal merasakan sensasi menjadi orang kaya yang punya pulau pribadi, hal itu disebabkan suasana pulau yang sepi tak berpenghuni seakan-akan hanya kamu saja yang berada di pulau tersebut, tapi mungkin saja saat ini Pulau Kenawa tak sesepi dulu sebab nama pulau ini sudah terkenal kemana-mana dan setiap traveler pasti tertarik berkunjung ke sana.

Pulau Kenawa dianugerahi dengan pantai berpasir putih yang menawan,  di daratannya Pulau Kenawa diselimuti oleh padang savana yang hijau seperti permadani, datang saja pada musim hujan untuk mendapatkan foto keren pulau kecil dengan savana yang lebat, Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi untuk menikmati keindahan pulau ini traveler musti menyeberang dari Pelabuhan Poto Tano selama 1,5 jam.

Pantai Balat

Masih dalam suasana libur lebaran, tanggal 9 juli 2016 saya, suami dan 3 teman mencoba mengunjungi tempat wisata di Taliwang yang belum pernah kita kunjungi yaitu Labuhan Balat. Menuju lokasi Labuhan Balat tidaklah sulit. Begitu sampai di kota Taliwang, nantinya kita menemukan pertigaan jalan besar kalau kekiri menuju Maluk atau Sekongkang sedangkan kalau terus menuju Labuhan Balat. Dari pertigaan itu sampai lokasi ke Labuhan Balat tidak terlalu jauh sekitar 10 menit.

Karena masih dalam suasana Lebaran, waktu kita kesana pantainya padat oleh orang-orang lokal yang berekreasi dengan keluarganya. Meskipun ramai pengunjung, kita masih dapat tempat parkir mobil. Tujuan pertama kita setelah sampai di Labuhan Balat adalah mencari toilet. Maklum, ditahan-tahan setelah melalui ±3 jam perjalanan dari Sumbawa Besar.Tidak heran toilet umum yang tersedia seperti kebanyakan toilet-toilet umum yang ada di tempat wisata di Indonesia kebanyakan, terkesan apa adanya dan tidak terjaga kebersihannya.

Tapi masih mendinglah ada toilet ketimbang kita harus buang air kecil di semak-semak,labuhan Balat merupakan pantai yang bisa dibilang luas dengan pasir yang cenderung berwarna putih. Ombaknya tidak terlalu besar sehingga banyak anak-anak maupun orang dewasa yang melakukan aktifitas berenang ataupun sekedar main air. Selain itu banyak juga yang hanya duduk-duduk berkumpul dengan keluarga sambil menikmati hidangan makanan seperti ikan bakar yang dijual disana.

Pantai Balat meruakan salah satu obyek wisata pantai yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa Barat, tepatnya sebelah barat Taliwang. Pantai ini dapat dicapai menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan jarak tempuh kurang lebih 15 menit perjalanan dari ibukota kabupaten. Daerah rumah-rumah penduduk turut menyambut para pengunjung. Mata pengunjung akan dimanjakan dengan hamaparan laut yang luas dengan pesisir berpasir putih.

Pantai Kertasari

Pantai Kertasari pernah masuk pantain paling indah se asia di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, boleh jadi masih terdengar asing di telinga banyak orang. Padahal, oleh sementara penggila selancar nonpemula dari luar negeri, pantai yang juga mereka sebut K-Land ini menjadi salah satu destinasi selancar favorit.

Angin kering menerpa wajah saat kami mencapai puncak bukit di ujung Desa Labuan Kertasari, Kecamatan Taliwang, suatu siang, pertengahan Februari,Melepas pandang ke bawah, gulungan ombak berkejaran menghantam garis pantai yang dikepung gugusan bukit hijau. Mata kian dimanjakan gradasi warna air laut berwarna kehijauan di bagian tepi hingga berubah biru tosca semakin ke tengah.

Dari kejauhan, nampak empat orang asyik mengendarai papan selancar di atas ombak. Tiga orang lain terlihat merekam aksi mereka dari tepi pantai. Tak nampak wisatawan lain selain mereka, Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu KunjungiPantai ini belum sepenuhnya terjamah. Namun, gulungan keras ombak dipadu bentangan pasir putih di teluk sunyi seperti ini sungguh tempat tepat memompa nyali.

 

Pantai Poto Batu

Pantai ini memiliki view yang cantik dengan deburan ombak dan pemandangan sunset yang tak kalah indahnya dengan Pantai Balat. Batu-batu karang berdiri kokoh memiliki susunan yang unik menyerupai susunan lantai batu berwarna hitam. Pantai ini juga menjadi muara Sungai-sungai yang mengalir dari Taliwang dan sekitarnya. Muara sungai yang lebar dengan arus yang cukup kuat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung terutama mereka yang memiliki hobby memancing. Lokasi ini telah lama menjadi lokasi favorit bagi setiap penghobby mancing.

Tidak jauh dari kawasan pantai ini, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Berok. Tanjung ini dimanfaatkan oleh masyarakat setempat bekerjasama dengan investor-investor swasta sebagai lokasi budidaya mutiara yang bermutu tinggi. Mutiara h asil olahan masyarakat ini telah banyak dipasarkan ke luar kota bahkan luar pulau.

Pantai ini berada di tepi jalan raya menuju Kecamatan Jereweh dari arah kota Taliwang, dapat anda tempuh selama 10 menit berkendara, jangan lewatkan panorama alam nan elok kala senja hari, debur ombak yang menghantam karang dengan latar pemandangan matahari terbenam akan menjadi suguhan utama saat anda berkunjung ke sana Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi.

 

Pantai Benete

Mengunjungi Sumbawa Barat yang kaya dengan tujuan wisata baharinya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner seafood. Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi hidangan seafood adalah di Pantai Benete. Pantai yang berlokasi paling dekat dengan area tambang Batu Hijau, PT Newmont Nusa Tenggara ini adalah tujuan yang tepat untuk mengisi perut.

Pantai Benete lebih menarik untuk dinikmati secara visual,  pasalnya pantai ini tidak berpasir putih melainkan campuran dengan pasir hitam yang kurang begitu menarik untuk digunakan bermain-main. sebagai gantinya Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi di sekitar pantai banyak terdapat rumah makan yang menawarkan beraneka olahan hasil laut kabupaten Sumbawa Barat. Inilah salah satu cara paling sip untuk menikmati keindahan alam pantai sambil bersenang senang bersama familiy.

Pantai jelenga

antai Jelenga terletak di desa jereweh kabupaten sumbawa barat tidak kalah eksotis dengan pantai yang lain. Semakin berjalan menuju arah barat menuju ke pantai jelenga, kita akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit dari kota taliwang.

Sepanjang perjalanan menuju ke pantai jelenga,kita akan disuguhkan panorama alam yang luar biasa, barisan perbukitan yang berjejer kokoh, memberikan kesan tersendiri berlibur di kawasan ini, dan kanan- kiri jalan kita juga bisa melihat rerimbunan pepohonan di setiap jalan Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi menuju ke pantai jelenga, pohon jati dan berbagai pepohonan lain pun menghiasi perjalanan. Akses jalan menuju kawasan obyek wisata di ujung barat pulau sembawa ini masih tergolong tradisional, kita harus melewati jalan bebatuan  yang dikelilingi perbukitan yang indah.

Pantai jelenga ini merupakan pantai yang tergolong masih sangat natural, karena jarang pengunjung yang mengunjungi pantai ini, hanya pada musim-musim tertentu pantai ini ramai pengunjung. Sekalipun tergolong alami dan sepi,  tetapi pantai ini sangat nyaman  dan indah digunakan untuk sunbath, karena udara tropisnya sangat terasa.

Menikmati keindahan pantai jelenga yang sangat memukau membuat saya terpesona, bentang pantai yang luas dihiasi pasir putih dikelilingi perbukitan batu cadas yang menjorok ke laut, berujung di terumbu karang merupakan salah satu daya tarik objek wisata yang berada di ujung barat pulau sumbawa, udara tropis dan semilir anginpun selalu menemani setiap pengunjung yang ada disini.

Pantai Kencana

Pantai Kencana adalah sebuah pantai di Pulau Sumbawa yang menawarkan keindahannya dengan hamparan pasir putih yang dimilikinya.
Letaknya 8 km dari pusat kota, Sumbawa Besar
Dengan keindahan yang dimiliki itu, pemerintah Sumbawa membangun hotel yang menganut konsep “Nature and Modern”
Selain lautnya, Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi juga dapat menikmati segarnya berendam di kolam renang yang dikelilingi oleh beberapa pohon Palm dan ukiran taman yang dibuat oleh tangan-tangan terampil masyarakat Sumbawa. Pantai Kencana ini merupakan salah satu opsi terbaik untuk dikunjungi dalam ber wisata sumbawa barat.

Obyek wisata alam pegunungan ini berada pada ketinggian + 450 meter diatas permukaan air laut, jaraknya 17 km dari kota Sumbawa Besar. Jalan yang berbelok-belok dengan pemandangan perbukitan dan lembah-lembah ini dapat ditempuh dengan berbagai kendaraaan.Fasilitas yang tersedia antara lain kolam renang dan shelter, emandangan nan asri yang ditawarkannya sangat memikat para wisatawan untuk mengambil gambar di Semongkat, ditambah kesegaran dan kemilau sinar dari air sungai yang mengalir lembut serasa memanggil untuk berendam.

Pantai Topicse Sekongkang

Ekoturisme? mungkin di antara kalian ada yang tahu apa itu ekoturisme. tapi sebelum saya menceritakan mengenai pantai tropic sekongkang, sebelumnya akan saya jelaskan mengenai Ekoturisme ini, nama Pantai Sekongkang mungkin belum akrab didengar oleh orang-orang di Indonesia, tersembunyi namun memiliki daya tarik luar biasa. Itulah ungkapan yang pantas untuk menyebut pantai Sekongkang di Desa Sekongkang Bawah, Sekongkang, Sumbawa Barat,Akses menuju pantai ini memang tidaklah mudah. Dari pelabuhan Poto Tano, kita harus menyusuri jalanan berkelok-kelok, naik turun sejauh 55 km. Anda juga harus berhati-hati karena selain kontur jalan yang tidak datar, terdapat beberapa bagian.

Selain itu, bagi anda pecinta olah raga air, pantai ini merupakan pilihan yang tepat dan sayang apabila tidak di kunjungi. Kurang lebih 100 meter dari bibir pantai anda dapat melihat ombak cukup tinggi menggulung, yang bisa anda nikmati dengan berselancar  air. Selain itu dengan beningnya air laut dan indahnya terumbu karang, anda dapat menikmatinya dengan senorkeling.

Lelah berolah raga air, anda bisa sepuasnya bermain air di bibir pantai. Duduk bersantai menikmati lembutnya pasir putih juga menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Mengajak keluarga, sanak famili dan teman di Sekongkang adalah pilihan liburan yang layak dicoba. Setelah puas bermain, Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi luangkan waktu Anda untuk mencicipi es kelapa muda dan es jeruk yang dijual oleh pedagang setempat. Menjelang sore, Sekongkang akan menyuguhi Anda dengan pesona matahari tenggelam yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

 

Pantai Maluk

Namun di bagian lain, Pantai Maluk juga memiliki ombak yang besar dan tinggi sehingga menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan selancar air dari pelbagai negara, Super Sucks adalah nama tempat yang memiliki ombak yang tinggi dan menantang , lokasinya di sebelah pantai Maluk. Wisata Andalan Sumbawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Di sanalah para peselancar dari seluruh dunia berkumpul dan bermain selancar air, Para peselancar biasanya datang dari Bali dengan mengendarai mobil atau sepeda motor dengan papan seluncur mereka. Mereka menginap di hotel-hotel kecil yang banyak tersedia di Maluk dan sekitarnya. Mereka berhari-hari menghabiskan waktunya bermain-main ombak di pantai Maluk, atau pergi ke Pantai Sekongkang yang terkenal dengan tempat yang indah benget.

Tempat Wisata Ekostik dan Murah Wisata Alam di Pantai Grajagan Banyuwangi Jawa Timur

Pantai Grajagan Banyuwangi! Dimana Tuh? Ya, sesuai dengan judulnya kawan para pemburu tempat wisata murah! Pantai yang berada di kota Gandrung ini, tentunya terletak diwilayah Kabupaten Banyuwangi, tepatnya berada sekitar 55 kilometer wilayah pantai pesisir selatan Kabupaten Banyuwangi.  Sebuah pantai yang eksotik nan indah yang sayang jika dilewatkan untuk dikunjungi oleh para pecinta travel tempat berwisata murah. Pantai yang eksotis dan alami yang sangat cocok untuk dikunjungi dengan biaya yang murah.

Pantai Grajagan Banyuwangi memiliki daya tarik khas alamnya serta ada memiliki persekitaran berupa hutan yang masih perawan. Selain hutan yang masih alami disekitar pantai, Jika Anda beruntung bisa menikmati liarnya banteng alam yang sedang berkeliaran untuk mencari makan disekitar hutan pantai Grajagan tersebut. Disekitar pantai berdiri sebuah menara yang terbuat dari kayu. Dengan kita naik dan berdiri diatas menara ini, kita bisa melihat dengan lepas panorama yang memukau disekitar pantai Grajagan ini.

Jika, Anda pernah berkunjung ke Bali, tentu tidak asing dengan Pantai Kutanya. Jika kita bandingkan Pantai Grajagan ini, sebenarnya tidak kalah menarik dengan keindahan-keindahan pantai-pantai yang dimiliki oleh Bali. Letaknya yang berdekatan dengan Bali, secara tidak langsung Pantai Grajagan Banyuwangi memiliki keeksotikan yang sepadan dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Bedanya, jika Bali sudah sangat terkenal, tetapi Grajagan  Banyuwangi masih dalam tahap promosi keterkenalannya. Walau pantai Grajagan belum tersohor sekelas pantai Kuta Bali, namun daya tariknya boleh dibilang selevel dengan pantai-pantai yang ada di Bali.

Sudut Pantai Grajagan Banyuwangi

Sekilas Tentang Keindahan Pantai Grajagan Banyuwangi

Saat ini, Kabupaten Banyuwangi merupakan Kabupaten yang bertetangga dengan Pulau Bali yang sedang menggeliat dan berpromosi gencar untuk memasarkan sektor wisatanya.

Jika, Anda berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk singgah ke Banyuwangi. Apa sih , keistimewaan pantai Grajagan ini???

Wow, tentu Anda akan terkagum-kagum dengan daya tarik wisata alam yang natural yang di suguhkan di pulau yang terletak di ujung paling  timur Pulau Jawa ini. Keistimewaan yang dimiliki pantai ini adalah bak sebuah lukisan yang hidup yang mencerminkan keindahan alam Indonesia. Keindahan alami dan natural ini bisa Anda lihat dengan mengunjungi pantai alami “Grajagan Banyuwangi”.

Pantai Grajagan sangat indah dari sisi deburan ombak yang sangat berpotensi untuk berselancar. Selain pantai Grajagan, ada tetangganya yaitu Pantai Plengkung yang sudah tersohor duluan jenis pantai yang apik untuk penggila berselancar, pastinya Grajagan juga pantai yang tidak kalah indahnya untuk bermain-main dengan dahsyatnya deburan untuk selancar dengan tingginya ombak pantai selatan Pulau Jawa ini.

Jika Anda bukan penghobi berselancar tentunya menikmati keindahan laut bisa terwakili dengan berkunjung ke Pantai yang indah dengan pasirnya ini. Anda bisa mandi sepuasnya di laut yang alami ini. Selain Anda bertemu dengan nelayan langsung yang sedang asyik menangkap ikan di pantai tentunya Anda

Plesiran di Pantai, Plus Bikin Acara Bakar Ikan Murah Di Pantai Grajagan

Satu hal lagi yang tentunya akan membikin Anda berkesan dengan pantai Grajagan Banyuwangi. Hal menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Grajagan ini adalah Anda bisa membeli langsung dengan harga yang cukup murah dengan nelayan disekitar laut Garajagan ini. Idealnya sih Anda membelinya ketika pagi hari di saat nelayan baru saja pulang membawa ikan dari hasil melaut. Anda langsung bisa mendekatinya dan menawar langsung ikan yang masih segar dari hasil tangkapannya tersebut. Jika Anda beruntung satu ember berisi ikan penuh, bisa Anda dapatkan dengan harga tidak sampai 20 ribu rupiah.

Jika, Anda tidak bisa menemui nelayan yang sedang sandar pulang dari melaut, Andapun bisa jalan-jalan ke tempat pelelangan ikan di Pasar Khusus ikan. Di tempat pelelangan ikan ini Anda bisa dengan leluasa memilih-milih ikan yang mak nyus sesuai dengan selera Anda. Jenis ikan lokal yang cukup murah dan  rasanya gurih untuk di bakar yaitu jenis “ikan tongkol”. Jenis ikan tongkol ini hampir selevel dengan ikan tuna mini. Jika di bakar rasanya akan sangat mengundang selera makan Anda. Cukup murah harganya, nikmat banget rasanya. Apalagi jika di kasih bumbu dengan kecap pedas. Wow, sebuah wisata yang sangat murah, namun memberikan cita rasa yang alam yang luar biasa.

Untuk mendapatkan kayu arang untuk membakar ikan tersebut, Andapun bisa membelinya di toko-toko kelontong  disekitar pantai tersebut.  Jadi jika Anda berangkat dari rumah, sebenarnya cukup menyediakan nasi saja, sedangkan lauknya kita beli ikan yang murah di Pantai dan langsung kita bakar sendiri. Sebuah pengalaman yang mungkin akan sangat berkesan dengan indah dan alaminya wisata pantai.

Trip Untuk Menuju Pantai Grajagan Banyuwangi dari Surabaya

  • 1.      Ke Banyuwangi Menggunakan Transportasi Udara

Untuk mencapai Banyuwangi dengan menggunakan transportasi udara, Anda bisa melalui rute dari Bandar Udara Juanda Surabaya-Blimbing  Sari Banyuwangi. Memang sih rute perjalanan Surabaya-Banyuwangi menggunakan pesawat belum begitu ramai. Saat artikel ini ditulis ada 2 kali penerbangan dengan rute Surabaya-Banyuwangi.

Perjalanan dengan menggunakan jalur udara bisanya sekitar  Satu Jam. Setelah sampai di Bandar Udara Blimbing Sari Anda bisa meneruskan perjalanan menuju Pantai Grajagan Banyuwangi menggunakan rute yang sudah saya tulis menuju Pantai Grajagan menggunakan jalur darat dari Pulau Bali. Yaitu carilah Bus jurusan Kota Benculuk, kemudian baru mencari angkutan desa (biasanya mobil carry atau jenis Bison) menuju pantai Grajagan Banyuwangi.

  • 2.      Ke Banyuwangi Menggunakan Transportasi Darat

Untuk Mencapai Kota Banyuwangi dari Surabaya Anda sebaiknya naik bis dari terminal Bungurasih Surabaya. Adapun rutenya jika Anda naik Bis menuju Banyuwangi, sebaiknya mengambil putus-putus, alias naik bis dengan beberapa kali. Tips naik bis dengan model tidak langsung mengambil jurusan kota Banyuwangi, selain malah menghemat waktu juga untuk menghindari Anda dioper-oper dari bis satu ke bis yang lain. Inilah kebiasaan bis jarak jauh yang kurang baik dinegara kita. Selalu melepas tanggung jawab untuk penumpang  jarak jauh. Untuk itu kami sarankan menggunkan trik naik bis tidak lansung menuju Banyuwangi. Tetapi pilihlah dua kali atau tiga kali. Berikut ini urutan rute menuju Banyuwangi dengan menggunakan jalur darat:

  • Bis Surabaya-Probolinggo
  • Bis Probolinggo-Jember
  • Bis Jember- Banyuwangi (turun kota benculuk)
  • Naik Angkutan Desa (Carry atau Bison) Benculuk- Pantai Garjagan

Lama perjalanan darat yang harus Anda tempuh dari Surabaya menuju Banyuwangi sekitar 7 sampai 8 jam. Dengan kondisi jalanan bebas hambatan dari macet. Jika ada halangan atau hambatan lainnya biasanya bisa lebih dari 8 jam perjalanan.\

Trip Untuk Menuju Pantai Grajagan Banyuwangi dari Bali

  • 1.      Ke Banyuwangi Menggunakan Transportasi Udara

Jika Anda menginginkan singgah ke Banyuwangi dari Pulau Bali. Anda bisa menggunakan jalur Udara. Adapun rutenya Anda bisa turun di Bandar Udara Blimbingsari Rogojampi Banyuwangi.

Sedangkan untuk mencapai pantainya, jika siang hari Anda bisa menggunakan transportasi Bis Menuju Benculuk. Setelah dari kota Benculuk Anda bisa meneruskan naik angkot berupa mobil carry atau angkutan desa menuju pantai Garjagan. Untuk angkutan Bis ini, pilihlah Bis dengan tujuan Kota Jember, dan mintalah turun di Kota Benculuk. Kemudian baru mencari kendaraan menuju pantai Grajagan. Untuk kendaraan sebenarnya sangat situasional tergantung kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan cepat Anda juga bisa menegoisasi dengan pemilik kendaraan umum untuk mengantarkan Anda langsung ke Pantai Grajagan.

  • 2.      Ke Banyuwangi Menggunakan Transportasi Darat

Untuk mencapai Pantai Grajagan Banyuwangi menggunakan transportasi darat dari Pulau Bali,  Anda cukup mencari bis jurusan kota Banyuwangi. Setelah sampai ke Banyuwangi, tepatnya di Terminal Karang Ente,  silahkan mencari Angkutan Bis Umum menuju Kota Jember. Yang perlu menjadi catatan Ada dua macam bis untuk menuju Jember yang satu melalui Bondowoso, dan yang satunya lewat Kota Genteng, Pilihlah bis yang menuju Jember melalui kota Genteng.

Ketika Anda sudah naik bis, dengan jurusan kota Jember. Anda silahkan ngomong ke Kondekturnya untuk diturunkan di Kota Benculuk. Setelah sampai di Benculuk baru Anda mencari angkutan desa dengan tujuan pantai Grajagan Tersebut.

Data Informasi Pantai Grajagan Banyuwangi

Jam Buka:       08:00-16.00 (Jam sebenarnya bebas, jika ingin menginap malam juga ada resortnya)

Tarif Masuk:   Rp5.000 per orang

                 Bawa Motor plus Rp5.000

                 Bawa Roda Empat plus Rp10.000

(Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung ada event besar atau tidak, namun jika keanikan soal tarif masuk tidak jauh-jauh dari angka tersebut. Pokoknya di jamin wisata pantai yang murah meriah deh!)

Itulah sepintas cerita keeksotikan indahnya wisata murah meriah di Kabupaten Banyuwangi, yaitu keeksotikan wisata alam “Pantai Grajagan Banyuwangi Jawa Timur”. Sebuah pengalaman wisata alam yang patut di coba. Pastinya Anda akan sangat terkesan dengan Alamnya yang Indah. Jika, Anda hanya membaca tulisan ini mungkin pastinya kurang seru, tetapi jika Anda langsung membuktikannya dengan berkunjung langsung ke Banyuwangi, adalah sebuah wisata yang Indah dan menarik.

Selamat Berkunjung Ke Tempat Wisata Murah Banyuwangi “Pantai Grajagan” !

Wisata Mancing Asik di Pantai Batu Karas Pangandaran

Mancing Asik di Pantai Batu Karas Pangandaran

Jika Anda pernah berkunjung ke Bali, Anyer, Lombok, Grajagan Banyuwangi, Pulau Merah dan Seterusnya. Dalam tulisan kali ini, saya ingin menulis tentang pantai yang cukup eksotik namun belum begitu banyak orang kenal dan tahu, Batu Karas Pengandaran. Ya, pantai ini ada di Kabupaten Ciamis, sekitar 34 KM dari obyek wisata Pangandaran yang cukup terkenal itu.

Wisata Pantai dengan julukan Batu Karas Pangandaran adalah obyek wisata dengan nuansa pantai yang masih alami. Daerahnya cukup terpencil namun cukup ciamik mempunyai fasilitas-fasilitas untuk akomodasi wisatawan. Walaupun tempat ini cukup ada jauh di dalam, sudah ada hotel-hotel untuk menginap dan menikmati malam di pinggir pantai yang indah. Banyak juga didirikan warung-warung yang murah meriah serta kios-kios penjualan souvenir, penyewaan alat-alat surfing, alat-alat renang dan pancing. Sehingga ketika Anda ingin menikmati liburan akhir pekan di Batu Karas Pangandaran sudah cukup untuk melepas penat serta capek di akhir pekan yang menjemukan di tengah-tengah kota.

Home Stay Bale Karang Batu Karas Pangandaran
Home Stay Bale Karang Batu Karas Pangandaran

Hotel di Batu Karas Pangandaran

  1. Hotel Laut Biru Resort Pangandaran

Hotel ini cukup bagus dan menarik untuk Anda yang suka banget dengan nuansa laut dipinggir pantai. Laut Biru Resort Pangandaran mempunyai fasilitas yang tak kalah menarik untuk kelas di pinggir pantai, dengan konsep bintang tiga hotel ini cukup indah dan menarik. Anda juga bisa menikmati fasilitas kolam renang di hotel ini. Untuk Anda yang suka dengan fasiltas pantai, dengan menginap di tempat ini berarti dengan mudah untuk mencapai pantai.

  1. Pantai Indah Resort dan Hotel Pangandaran

Pantai Indah Resort Pangandaran adalah Hotel yang ada disekitar pantai tersebut. Tempat ini juga tak kalah menarik dengan Laut Biru Resort. Desain yang indah untuk hotel ini dengan 166 ruangan yang di konsep dengan kamar tidur dengan 2 ruagan suite. Cukup lengkap dan komplit untuk hotel di pinggir pantai, ada fasilitas kolam renang, fasilitas restoran yang selevel dengan hotel-hotel bintang 3.

  1. Pangandaaran Sunrise Beach

Sunrise Beach Hotel, yach, sesuai dengan namanya saja sudah cukup memukau untuk di coba menikmati fasilitas hotel ini. Hotel ini juga mempunyai fasilitas dengan konsep bintang tiga. Jadi juga mempunyai kolam renang, fasilitas restoran plus ruangan yang nyaman untuk di tinggali.

  1. Surya Pesona Beach

Surya Pesona Beach, mempunyai fasilitas dengan 125 kamar yang nyaman. Hotel ini juga mempunyai satu buah suite plus dua restoran yang siap memanjakan perut Anda.Faslitas-fasilitas yang bagus dan indah rata-rata dimiliki oleh hotel-hotel di kawasan wisata Batu Karas Pangandaran ini.

Pesona Indah Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaran mempunyai keistimewaan yang tak dimiliki oleh tempat wisata pantai yang lain, wisata ini cukup terpencil namun memiliki daya tarik yang luar biasa indah. Indahnya pantai ini karena mempunyai hamparan pasir yang berwarna putih. Belum lagi dengan ombak yang menjorok jauh kelaut sehingga ketika Anda dan keluarga ingin menikmati waktu dengan santai berenang di pantai, di pantai Batu Karas inilah yang paling cocok.

Jika Anda panda berinteraksi dengan penduduk lokal, Anda bisa memanfaatkan untuk menginap di rumah mereka dengan memberikan biaya ganti, atau semacam jasa sewa kepada mereka. Jadi Anda akan sangat nyaman berinteraksi dengan masyarakat sekitar dengan menikmati pantai yang alami. Wisata Batu Karas Pangandaran sebenarnya dulu-dulunya hanya semacam lokasi wisata alteratif, namun karena banyak yang suka, sehingga dari mulut ke mulut wisata ini menjadi ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Bahkan dengan siring perkembangan tempat wisata ini, para wisatawan yang dari luar negeri sangat suka untuk melakukan backpaker menikmati wisata ini dengan berlama-lama tingga dan surfing di pantai.Jika mau jujur Batu Karas adalah tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan dengan nuansa pantai yang tenang. Anda bisa melakukan berbaagi aktifitas yang menantang seperti surfing (berselancar), atau berpetualang dengan kano, berenang di laut yang cukup hangat, menikmati kampung dengan nuansa nelayan yang khas, melakukan camping (berkemah), bahkan jika Anda hobbi memancing bisa Anda lakukan di tempat ini.

Penulis tadi sempat menulisakn bermain di Kano, yach tempat wisata pantai Batu Karas Pangandaarn ini mempunyai Green Canyon dengan menyusuri sungai yang berwarna hijua ala zamrud dengan kano. Andapun juga bisa mampir dikawasan Batu Hiu, tempat dimana ombak yang aakn bergelombang memukul tebing dengan dahsyat. Semua itu bisa Anda eksplorasi di pantai Batu Karas Pangandaran Jawa Barat.

Mancing Ikan di Pantai Batu Karas

Inilah tulisan yang ditunggu-tungu bagi Anda penghobi mancing dikawasan yang masih asri dan hijau. Di Pantai ini Anda bisa menjajal kesukaan Anda didalam melempar kail. Jadi disinilah salah satu syurganya memancing untuk Anda yang tergolong mancing mania. Untuk memancing di kawasan ini Anda tidak harus siang hari, namun malam haripun Anda bisa melakukan aktifitas pancing. Yach, ikannya cukup banyak dan menyenangkan bagi Anda yang tergila-gila untuk menagkap ikan dengan kail.

Untuk waktu yang paling bagus memancing dikawasan ini adalah saat fajar tiba. Saat fajar ini banyak ikan yang sedang lapar karena dalam siklus biologisnya adalah saatnya bangun untuk mencari makan. Sehingga jika Anda ingin cepat strike untuk menarik senar pancing idealnya dilakukan waktu-waktu fajar tiba. Ketika fajar sudah beranjak, bisa Anda lanjutkan aktifitas mancing Anda, asalkan matahari masih mendung, atau terhalang oleh gumpalan-gumpalan mendung. Ini adalah untuk memudahkan untuk mencari terumbu karang dilaut. Tujuannya adalah untuk mempermudah jarak pandang kelaut.

Pesona Pantai Perawan Banyuwangi, Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

Pantai Wedi Ireng Banyuwangi, yach nama pantai yang mungkin masih asing ditelinga Anda. Inilah sosok unik dan eksotiknya pantai Banyuwangi. Ketika saat ini pemerintah kabupaten Banyuwangi sedang asik-asiknya menggalakkan destinasi wisata, ketika sedang hot-hotnya promo wisata, Banyuwangi juga banyak membuka destinasi wisata alam dan laut yang baru. Salah satunya pantai yang masih perawan adalah Pantai Wedi Ireng. Lalu dimana sih pantai yang berarti wedi ireng (pasir yang hitam) tersebut? Mungkin Anda bertanya-tanya bagi Anda yang masih asing dengan wisata pantai anyar ini.

Jika Anda penasaran dengan Pantai Wedi Ireng, letak tepatnya ada di Kecamatan Pesanggaran, Desa Sumber Agung Banyuwangi. Daerah ini masih satu kecamatan dengan pantai yang sudah terkenal duluan Pulau Merah. Karena lokasi Pantai Wedi Ireng cukup masuk kedalam plus akses jalannya agak susah sehingga pantai ini memang masih betul-betul perawan, alias pantai yang masih belusm banyak di jamah oleh manusia, khusunya oleh wisatawan baik, apalagi wisatwan asing.

Dengan kondisi alamnya yang masih perawan, akses masuk yang masih sulit tentunya pantai wedi ireng secara tidak langsung menyuguhkan pantai yang tenang, pantai yang bersih serta pantai yang masih alami dan perawan untuk ukuran wisata hari ini. Anda tahu sendirikan, banyak pantai-pantai yang ketika sudah terjamah manusia dan mulai dikomersilkan akan penuh dengan sampah dan kotoran. Inilah yang merusak pemandangan alam itu sendiri, So, ada nuansa lain dan alami ketika Anda berkunjung dan berekplorasi di pantai wedi ireng ini akan mendapatkan hadiah pemandangan pantai yang berbeda dengan yang lain. Istimewa banget deh dari sisi ketenangan, eksotiknya alam, pohon-pohon sekitar pantai yang asri dan rindang, melihat sosok pantai terhempas biru yang masih super alami.

Pantai Eksotis Banyuwangi Wedi Ireng (youtube.com)
Pantai Eksotis Banyuwangi Wedi Ireng (youtube.com)

Inilah unik serta bagusnya Pantai Wedi Ireng Banyuwangi. Relatif belum terjamah manusia, sehingga Anda akan menemukan sebuah tempat pantai yang cukup sunyi, namun bak disyurga yang tersembunyi. Salah satu pesona yang bisa Anda nikmati adalah pantai yang mempunyai pasir yang sangat halus berwarna putih, tentu akan sangat asik jika digunakan untuk mandi dan berenang disekitar pinggir pantai. Belum lagi melihat deburan ombak yang dahsyat membelah bebatuan yang mantap di pantai selatan Jawa Timur ini.

Jika Anda bertanya, nama pantainya kok Wedi Ireng, sedangkan tulisan diatas kok menceritakan pantai dengan pasir putih yang halus??? Dimana letak pantai Wedi Irengnya? So, konon cerita nama wedi Ireng diambil karen pantai ini mempunyai keunikan. Uniknya ketika Anda melihat pasir pantai yang berwarna putih, namun ketika Anda keruk dengan tangan dalamnya akan berisi pasir hitam, dalamnya ketika dikeruk akan ada pasir hitamnya. Pasir pantai yang aneh dan unik bukan! Wow…dengan kondisi pasir pantai yang seperti ini, dinamakanlah pantai ini dengn sebutan Pantai Wedi Ireng. Karena umumnya jika pantai dihamparan luarnya putih, biasanya ketika dikeruk dalemnya juga tetap putih, namun ini adalah pesona eksotik khusus pantai wisata Wedi Ireng Banyuwangi. Pantai yang unik, lain daripada yang lain.

Akses Menuju Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

Anda ingin berkunjung ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi? Ya, caranya gimana, dan lewat mana yang paling cepat dan murah? Mungkin Anda bertanya-tanya, gimana caranya menuju pantai yang masih relatif perawan tersebut?

Jika Anda bertanya “Untuk menuju pantai ini lewat mana?”

Tentu jawaban saya adalah dari pantai yang paling dekat dengan Pantai Wedi Ireng tersebut, yaitu Pantai Pancer. Lalu ketika Anda bertanya lagi, “Bagaimana menuju Pantai Pancer?”

Berarti saya harus menjelaskan akses ke Pantai Pancer ini dari terminal Jajag. Ya, lokasi yang mudah dijangkau dan dikenal oleh siapapun yang sudah faham dengan Banyuwangi. Jajag adalah salah satu kota Banyuwangi yang boleh dibilang di daerah persimpangan. Ya, daerah persimpangan menuju kota Banyuwangi atau dari Kota Gentang. Jika Anda mungkin masih bingung dengan letak Kota Banyuwangi Silahkan lihat Peta Berikut ini.

Peta Pantai Wedi Ireng Banyuwangi
Peta Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

Jadi untuk menuju Pantai Wedi Ireng, pertama-tama dari Kota Jajag silahkan mencari ke arah selatan menuju Pesanggran. Pesanggaran ini adalah nama daerah atau Kecamatan dimana Pantai Pancer berada. Ketika Anda bingung kemana Pantai Pancer, maka bisa juga Anda cari kemana Pantai Pulau Merah yang sudah terkenal itu. Dari Pantai Pulau Merah kira-kira sekitar 3 Km menuju selatan barat, akan ketemu dengan Pantai Pancer.

Sesampai Anda sudah di Pancer, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat arah mana Pantai Wedi Ireng. Memang ada dua akses untuk menuju Pantai tersebut, yang pertama jalur darat, sedangkan yang kedua bisa lewat laut dengan menyewa perahu nelayan setempat. Untuk menyewa perahu, bahasa yang biasa mereka gunakan adalah Ojek Perahu menuju Pantai Wedi Ireng. Jika Anda menyewa perahu menuju Pantai, berarti Anda harus merogoh kocek sebesar Rp.25 ribu rupiah untuk sekali jalan. Namun jika Anda menyewa pulang pergi, biasanya nelayan ojeg bisa di tawar dengan harga Rp.40.000 per orang.

Naik Perahu Menuju Wedi Ireng (enggarvip.blogspot.com)
Naik Perahu Menuju Wedi Ireng (enggarvip.blogspot.com)

Kembali lagi ketika Anda cukup banyak waktu dan ingin mencoba menjelalah dengan jalan kaki, Anda tinggal menyebrang muara yang ada di sekitar Pantai Pancer tersebut. Jika Anda beruntung dan tidak pasang, berarti Anda cukup menerjang muara tersebut. Namun jika kebetulan air laut pasang, Anda bisa minta tolong dengan nelayan untuk menyebrang muara, biasanya ongkos menyebrang muara tesebut sekitar Rp.5000, tergantung nego Anda. Bisa kadang lebih mahal dari Rp.5000. Tergantung dengan nelayan mau pasang tarif berapa ke Anda.

Ketika Anda sudah berhasil menyebrangi muara sekitar Pantai Pancer tersebut, Anda tinggal meneruskan perjalanan menuju pantai yang Indah dan eksotik tersebut, Wedi Ireng. Tinggal selangkah dua langkah lagi. Pastikan Anda memilih jalur kearah kanan atau ke Barat. Kenapa? Karena memang ada dua jalur yang berbeda, jangan salah pilih jalan atau arah. Pastikan yang sebelah Barat ya! Ikuti dan nikmati jalan yang bersemak dan belukar tersebut. Kira-kira tak sampai 30 menit Anda akan menemukan Pantai Wedi Ireng Yang Ekstotik tersebut.

“Selamat Anda Sudah Sampai di Destinasi Wisata Alam paling Indah dan Eksotik Perawan di Banyuwangi, Wedi Ireng!”

Indahnya Menelusuri Hutan Mangrove Pulau Bintan

Hutan Mangrove Pulau Bintan

Anda ingin jalan-jalan di Pulau Bintan Kepulauan Riau, lalu ingin asik santai kemana yang mantap? Ya, Anda bisa menikmati pohon-pohon bakau yang ditanam sebagai mangrove. Mangrove adalah tanaman yang tumbuh di pinggir pantai yang peran utamanya adalah untuk menahan ombak. Namun seiring perkembangan waktu, hutan mangrove Bintan bisa di sulap menjadi tempat jalan-jalan yang asik dan menarik. Salah satunya yang bisa Anda coba kunjungi adalah di Pulau Bintan ini. Inilah salah satu penampakan yang asik dan menawan salah satu hutan mangrove.

Hutan Mangrove Bintan
Hutan Mangrove Bintan

Hemmm…asik dan menarik bukan? Dengan suasana yang terkesan adem, hijau…Anda bisa menelusuri mangrove yang ada di Pulau Bintan ini. Dengan kemasan wisata ala pantai, ini bisa Anda jadikan laternatif untuk menikmati pantai yang teduh serta hijua bersahabat. Mangrove yang eksotik dan hijau di Pulau Bintan ini banyak dipergunakan berbagai bisnisman, terutama yang ingin menjual wisatanya untuk dijadikan komoditi bisnis wisata andalan. Lihat saja di daerah Wacopek yang ada di salah satu Pulau Bintan ini. Jika dulu hutan mangrove hanya menjadi semacam hutan yang orang akan masuk saja enggan, namun kini telah berubah menjadi paket wisata alam dengan nuansa hutan pantai yang menakjubkan. Dulu yang terkesan polos, kini telah banyak berubah menjadi syurga wisata yang santai ala pantai.

Saat ini banyak didirikan pondok-pondok mini, pondok terapung yang mungil yang di bangun di tei pantai yang berkesan sangat asik untuk dijadikan tempat untuk duduk-duduk ria dengan santai. Atap pondok ini jika Anda pernah singgah di Raja Ampat, hampir mirip-miriplah desain dan modelnya, di beri rumbai-rumbai dari daun-daun yang kering. Untuk menghubungkan pondok satu dengan yang lain di bangunlah jembatan dari kayu. Cukup asiklah jika dilewati dengan jalan kaki. Ada sebuah suara yang cukup alami ketika Anda menelurusi jembatan mangrove ini, yah..suara berbagai kicauan burung, fauna pinggir laut yang masih terkesan cukup alami. Inilah pesona yang tak mungkin untuk Anda dapatkan ditempat lain, suasana ala pantai alami yang khas.

Untuk melihat lebih detail syurga wisata mangrove di Pulau Bintan, bisa di tengok di kawasan Indonesia Street City. Inilah wisata andalah Bintan yang baru, di rancang dengan sedemikian rupa untuk menikmati pantai dengan mangrovenya. Jika Anda dari Tanjung Pinang, tentunya lebih dekat, tepatnya berada di arah selatan Pulau Bintan.

Jika hari ini kawasan wisata ini masih belum apa-apa, cuman berupa fondasi plus pemetaan tempat-tempat wisata, namun kira-kira tak lebih dari 2 tahun mungkin akan semegah serta seeksotik kawasan wisata Lagoi, yang berada di sisi utara Pulau Bintan. Meskipun kawasan wisata ini belum jadi 100 persen, yang jelas sudah bisa dinikmati pesona serta keindahannya. Anda daapt merasakan sensasi yang cukup tak terlupakan dengan melintasi jembatan yang diberi penghalang untaian tali yang menawan di sisi pinggir kiri kanan pagar jembatan.

Hutan Mangrove Pulau Bintan
Hutan Mangrove Pulau Bintan

 

Pulau Merah, Surga Wisata Eksotik Pantai Banyuwangi

Pulau Merah, Surga Wisata Eksotik Pantai Banyuwangi

Wisata Pulau Merah-Wisata dengan nuansa pantai yang beraroma syurga untuk kota Banyuwangi. Jika beberapa tahun yang lalu mungkin Anda tidak begitu mengenal apa itu Pulau Merah. Ya, beberapa tahun yang lalu memang Banyuwangi sudah kaya akan wisata pantai. Mulai sekitar kota Banyuwangi sendiri hingga ujung selatan, semuanya mempunyai kawasan yang natural dan eksotik untuk berwisata. Banyuwangi memang syarat dengan alam yang masih hijau dan pemandangan alam yang super alami. Salah satu pantai yang saat ini cukup terkenal dan terus di ekpose salah satunya pulau merah ini. Jika melihat sejarah keterkenalan wisata pantai ini, Wisata Pulau Merah dulu bukan apa-apa dan tidak terkenal di mana-mana. Namun beriring dengan bergulirnya waktu, atas kepedulian Bupati Banyuwangi yang cukup fenomenal, mengangkat wisata pantai Pulau Merah ini menjadi wisata yang cukup bagus dan terkenal.

Tengok saja setiap tahun pasti ada even yang cukup besar di kawasan pantai ini. Mulai dari event yang namanya Tour De Ijen, salah satu tracknya berakhir di Pantai Pulau Merah ini. Sebelum para pembalap sepeda melakukan aksinya untuk balapan di Banyuwangi ini, yang rata-rata berasal dari manca negara disambut dengan melepaskan tukik di pinggir kawasan wisata ini. Sungguh menarik bukan?, sambil berwisata di pantai dapat sekalian menonton acara balap sepeda level international yang dimulai dari kawasan pantai yang memiliki pemandangan gunung berwarna merah ini. Belum lagi jika Anda beruntung ketika datang di kawasan pantai Merah ini, Anda akan menjumpai event selancar tingkat dunia yang dilakukan di area pantai ini. Sesuatu banget deh pokonya, pantai yang sebetulnya biasa-biasa saja, namun karena kepiawaian sang Bupati Azwar Anas menjadi kawasan wisata yang mempunyai nilai jual yang mahal.

Turis di Pulau Merah
Turis di Pulau Merah

Jika Anda berkunjung ke Pulau Merah Banyuwangi apa cuma mendapatkan wisata tunggal ini?Ooo, Anda tentu salah jika hanya Pulau Merah saja yang Anda kunjungi. Memang sih pantai ini cukup eksotis yang berada di kawasan Pesanggaran ini. Tentunya ada pantai-pantai lain yang siap memanjakan Anda dengan gaya kenaturalannya. Tengok saja pantai-pantai di sekitar Pulau Merah yang tak kalah eksotik dan menawan. Untuk pantai yang paling dekat Pulau Merah ini tentunya Pantai Pancer,  juga ada yang tidak kalah menarik wisata disekitar dekat-dekat Pulau Merah ini, ada Rejeg Wesi, ada pula pantai dengan julukan Teluk Ijo (Green Bay) yang cukup eksotik serta fenomenal karena untuk mejangkaunya harus melalui medan yang cukup terjal serta berat karena masih sangat alami dan natural.

Tiket Masuk Pulau Merah
Tiket Masuk Pulau Merah

Kembali lagi bercerita soal Pulau Merah suatu kawasan pantai tepatnya berada di Desa Sumber Agung Kecamatan Pesanggaran. Kenapa orang menyebutnya Pulau Merah? Wisata ini dinamakan Pulau Merah karena memang di kawasan pantai tersebut ada gunung atau pulau mungil dengan warna kemarah-merahan. Jadi ketika Anda berkunjung di kawasan laut ini akan menjumpai pulau di tengah-tengah laut dengan di huni gunung berwarna Merah. Untuk mencapai gunung ini, jika Anda beruntung saat keadaan pantai tidak pasang air lautnya, tentu Anda bisa berjalan kaki menuju pulau tersebut, yang biasa orang sebut Pulau Merah. Tentu sangat Wow!, jika Anda bisa menyeberang di kawasan pantai pulau ini. Dengan mata telanjang Anda akan menjumpai keelokan hewan-hewan kecil dipantai. Entahlah namanya apa, yang jelas jenis alga-algaan, tumbuhan laut yang hijau, sejenis rumput laut yang aneh-aneh, atau aneka warna bintang laut semua bisa Anda pegang dan buat main-main karena kawasan pantai ini lagi surut. Adalah sebuah pengalaman wisata yang menarik bukan? Sangat unik dan super eksotiklah ketika Anda bisa menyempatkan untuk berwisata di kawasan pantai yang masih sangat alami ini.

Wisata keren pelau merah
Wisata keren pelau merah

Jika Anda mengajak keluarga, tentu bisa mengajak mandi anak-anak Anda dan bermain-main dengan deburan ombak yang masih alami. Namun ingat satu hal, Anda harus tetap waspada jika mandi di laut Merah ini bersama keluarga, karena walaupun ombaknya kadang cukup bersahabat namun sewaktu-waktu juga akan datang ombak yang cukup dahsyat. Jadi tips dari penulis tetap waspada dan hati-hati ketika Anda berwisata di Pulau Merah ini.

Pesona lain yang tak kalah menarik di kawasan ini adalah ada pura mungil dengan tema Pura Segara. Jadi pura ini juga digunakan sebagai tempat peribadatan umat Hindu yang kadang-kadang datang dari kawasan Bromo dan Bali yang kononnya merupakan saudara atau satu umat dengan mereka. Adapun nama Pura ini adalah Pura Segara Tawang Alun. Sebuah pemandangan yang cukup menarik dan eksotis di pinggir pantai ada Pura yang natural dan alami.

Pura Segara Pulau Merah
Pura Segara Pulau Merah

Event-Event Wisata Di Pulau Merah

Jika Anda berkunjung ke Pulau Merah, sebetulnya bukan paket wisata pantai saja yang ditawarkan. Anda juga bisa menikmati berbagai paket sajian khas wisata Banyuwangi. Berikut ini beberapa event yang biasa digelar di Pulau Merah.

  1. Tour De Ijen Start Akhir Pulau Merah

Ketika Anda berkunjung ke Banyuwangi alangkah asiknya jika bertepatan dengan acara yang di gelar sekelas International, Tour De Ijen. Acara ini memang digelar tahunan sebagai kegiatan wisata promosi Banyuwangi. Tour de Ijen ada salah satu etapenya start dari Pendopo Banyuwangi dan berakhir di Pulau Merah ini. Sungguh menakjubkan bukan? Sebuah kemasan wisata yang cukup menarik. Anda bisa menyaksikan dengan gratis para pembalap-pembalap sepeda international bertarung adu kehebatan menaklukkan Banyuwangi yang konon ceritanya, mereka banyak membawa pembalap-pembalap yang lihai dengan julukan raka tanjakan. Ya karena diakui atau tidak diakui karena etape ini banyak menggunakan jalur tanjakan. Jika Anda menemui event ini, tentu sangat mengasikkan bukan? Ok, jangan lewatkan event akbar tahunan Banyuwangi yang sudah ada sejak tahun 2012 ini.

Tour de Ijen Pulau Merah
Tour de Ijen Pulau Merah
  1. Surfing International

Event kedua yang tak kalah menarik di Banyuwangi adalah Surfing International yang dipusatkan di Pulau Merah ini. Wow, banget gitu loh! Ajang berkumpulnya para peselancar international di Pulau Merah. Jika Anda berwisata di Pulau Merah dan menginginkan untuk menjumpai event ini, biasanya ada di bulan mei. So, ini adalah momen yang jarang ada, jadi pastikan Anda jangan pernah melewatkan event ini. Gak harus ke Bali bung, untuk melihat event selancar tingkat dunia, di Pulau Merah Banyuwangi sudah ada bro!

Surfing pulau merah
Surfing pulau merah
  1. Event Besar Lainnya yang di pusatkan di Pulau Merah

Untuk event berikutnya adalah event-event promosi wisata lainnya yang di pusatkan di Pulau Merah. Semisal beberapa waktu yang lalu ada event festival rujak soto Banyuwangi dengan mengundang Putri Indonesia dan diajak jalan-jalan untuk menyaksikan eksotiknya pantai Pulau Merah ini. Jadi banyak sekali event-event penting Banyuwangi yang selalu di pusatkan di kawasan pantai selatan Banyuwangi ini.

Pembukaan event surfing Pulau Merah
Pembukaan Event Surfing Pulau Merah

Bagaimana Untuk Mencapai Pulau Merah Dari Surabaya?

Menggunakan Jalur Angkutan Bus Umum

Jika Anda bukan orang Jawa Timur dan menginginkan berkunjung ke Banyuwangi, saya akan memberikan rambu-rambu seandainya Anda melakukan backpaker dari kota Surabaya. Oke, jika Anda sudah berada di kota Surabaya ingin menuju Banyuwangi silahkan mencari Bis Umum dengan tujuan Probolinggo. Setelah sampai Probolinggo silahkan meneruskan perjalanan menuju kota Jember. Kemudian sampai Anda di terminal Jember diteruskan untuk naik Bis umum jurusan Banyuwangi. Jika Anda sudah naik bis umum jurusan Banyuwangi ini jangan turun di Banyuwangi tetapi silahkan ngomong dengan kondektur bisnya turun terminal Jajag.

Jika Anda sudah sampai diterminal Jajag silahkan mencari angkutan Bis Damri yang sudah disediakan di terminal Jajag menuju pantai Pulau Merah ini. Hanya sebagai gambaran saja, perjalanan Surabaya Banyuwangi (Jajag) kira-kira memakan waktu sekitar 8 jam. Jadi jika Anda ingin ke Banyuwangi dan menikmati Pulau Merah ini idelanya Anda dari Surabaya malam hari, sehingga ketika sudah sampai Pulau Merah ini Anda sudah pagi. Jadi tidak perlu untuk menginap hanya untuk menikmati wisata Pulau Merah yang Anggun dan eksotik ini.

Bis damri di Jajag Banyuwangi
Bis Damri di Jajag Banyuwangi (Illustrasi)

Menggunakan Jalur Pesawat Udara Dari Surabaya

Jika Anda ingin berkunjung ke Kota Banyuwangi saat ini sudah ada rute penerbangan rutin Surabaya Banyuwangi. Jadi ketika Anda ingin menikmati indahnya kota Banyuwangi dengan jalur udara silahkan membeli tiket pesawat jurusan Surabaya Banyuwangi. Ketika Anda terbang dan sudah mencapai kota Banyuwangi, Anda akan turun di Bandara Banyuwangi yang tepatnya di Blimbingsari Kecamatan Rogojampi.

Untuk meneruskan perjalanan wisata ke Pulau Merah silahkan mencari angkutan umum Bis Damri jurusan langsung wisata Pulau Merah. Jika Anda tidak menemui angkutan wisata Bis Damri ini, ada alternatifnya yaitu Anda bisa mencari angkutan bis umum jurusan Jajag. Kemudia setelah sampai di Jajag silahkan mencari angkutan umum menuju pantai Pulau Merah ini. Biasanya untuk tarif bis Damri sekitar 15 ribu rupiah (jika tidak ada kenaikan tarif). Dengan biaya murah ini, Anda sudah bisa langsung menuju kawasan wisata Pulau Merah yang eksotis ini.

Bandar udara Blimbingsari
Bandar Udara Blimbingsari Banyuwangi

Menggunakan Jalur Kereta Api Dari Surabaya

Jika Anda ingin mengunjungi wisata Pulau Merah menggunakan jalur Kereta Api maka pilihalah tiket dengan tujuan akhir kota Banyuwangi tepatnya stasiun Kalibaru. Ketika Anda sudah sampai di stasiun Kalibaru maka Anda tinggal mencari angkutan bis umum dengan tujuan kota Jajag.Setalah Anda sampai di Kota Jajag silahkan mencari angkutan bus Damri jurusan Pulau Merah. Mudah bukan? Jadi Anda tidak perlu bingung untuk mencapai wisata Pulau Merah ini, cukup mudah angkutan transportasi menuju wisata lokal dengan kelas keindahan tingkat dunia ini.

Menggunakan Motor Dari Surabaya

Jika Anda menyukai sekali untuk acara touring menggunakan motor, tentu akan sangat menarik jika Anda mencoba bersepeda motor bersama kawan-kawan Anda menuju pantai Pulau Merah Banyuwangi ini. Anda akan menemukan pengalaman menelusuri kawasan kampung serta wisata alam terbuka ketika melintasi sepanjang jalan menuju pantai ini. Tentu akan seimbang deh, dengan capeknya ketika Anda nekad untuk menjelajah Banyuwangi menggunakan motor.

Untuk rute yang bisa dilalui ketika Anda start dari Surabaya tentunya carilah jalan yang menuju arah timur yaitu rute yang paling dekat dengan Surabaya adalah Probolinggo atau Pasuruan. Ketika Anda sudah sampai Pasuruan lalu lanjutkan perjalanan Anda menuju kota Jember. Setelah Anda menjelajah jalanan menuju ketimur masuk ke kota Jember bisa dilanjutkan menuju kota Banyuwangi dengan tujuan Kota Jajag. Setalah sampai di Jajag Anda bisa bertanya mana Pulau Merah? Tentu masyarakat setempat tidak asing menunjukkan Anda ke arah selatan menuju Kecamatan Pesanggaran di mana Pulau Merah berada. Rute yang mudah banget untuk dijelajahi dari Surabaya walaupun Anda belum pernah touring Surabaya Banyuwangi.

Tour naik motor pulau merah
Tour Naik Motor Pulau Merah

 

Gimana kawan? Cukup asik dan keren bukan wisata Pulau Merah Banyuwangi? Jika Anda sedang mencari destinasi wisata baru di Banyuwangi, pastikan Anda tidak melewatkan wisata yang sedang moncer di Banyuwangi ini, Wisata Pulau Merah! Ini merupakan wisata baru yang sedang banyak menjadi perbincangan wisata pantai alami kelas dunia. Tentunya akan sangat sayang jika Anda melewatkan wisata yang cukup ciamik di Jawa Timur ini.

Koleksi Foto Pesona Pantai Boom Banyuwangi

Koleksi Foto Pesona Pantai Boom Banyuwangi

Banyuwangi dikenal banyak mempunyai tempat wisata baru yang sedang dipasarkan ke wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu pantai yang ada di pusat kota Banyuwangi, Pantai Boom. Pantai ini sebetulnya belum lama dijadikan oyek wisata Banyuwangi. Namun dengan kelihaian Bupati Banyuwangi yang saat ini menjabat Azwar Anas, cukup piawai didalam menjual obyek-obyek wisata Banyuwangi. Salah satu yang cukup fenomenal saat ini adalah Pantai Boom. Berikut ini kami sajikan untuk Anda beberapa koleksi pilihan foto pantai yang berada di ujung timur wilayah pulau Jawa.

Gandrung Sewu di Pantai Boom Banyuwangi

 

Gandrung Sewu Di pantai boom
Gandrung Sewu Di Pantai Boom

Foto ini diambil dari Googling diinternet yang dimiliki oleh Wego.com. Ajang ini cukup menarik dan memukau para tamu yang diundang, baik berasal dari lokal sekitar Banyuwangi sendiri maupun Mancanegara.

Pantai Boom Senja Hari

Ini adalah koleksi foto yang diambil dari Jepretan salah satu di https://twitter.com/pantaiboom. Ini adalah salah satu koleksi yang cukup menarik, karena menampilkan senja di pantai kawasan paling timur Pulau Jawa. Cukup fenomenal dengan bidikan salah satu perahu nelayan di kawasan banyuwangi.

Pantai Boom Senja Hari Banyuwangi
Pantai Boom Senja Hari Banyuwangi

Menarik dan eksotikan???

Koleksi Lain Gandrung Sewu Banyuwangi

Inilah tulisan sederhana tentang keeksotikan dengan warisan budaya dunia, Tari Gandrung Banyuwangi. Adalah karya bangsa yang luar biasa keren untuk Anda yang sedang ingin tahu aneka macam penari yang keren dan eksotik dari Banyuwangi. Pastinya dengan hanya melihat penari-penarinya saja yang keren, tentunya ingin melihat secara langsung ketika ada event festival penari gadrung Banyuwangi yang biasanya di wadahi dalam satu event besar di Banyuwangi, Gandrung Sewu.

Gandrung Sewu berarti artinya adalah penari gadrung yang jumlahnya 1000, ini adalah tarian yang cukup keren dan lain dairpada yang lain yang ada di bumi Indonesia. Pastinya cukup keren dan menarik deh!

Daftar Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Di Kunjungi

Pantai Terindah Indonesia

Indonesia merupakan surga wisata Pantai, hal itu karena Indonesia merupakan salah satu negara yang beribu pulau mulai dari sabang hingga merauke. Setiap provinsi mempunyai tepi pantai dan terdapat pantai yang tersembunyi yang tidak kalah dengan pantai terkenal seperti di Bali. Selama ini wisata pantai identik dengan Bali, karena memang Bali kaya dengan wisata pantai tetapi bukan berarti daerah lain tidak mempunyai keindahan yang dimiliki oleh Bali. Untuk itu kita perlu mengenal beberapa pantai terindah di Indonesia, mungki nanti bisa menjadi referensi untuk Anda sebagai daftar tujuan wisata ketika liburan. Jika perlu Anda harus datang ke semua pantai yang akan kita jelaskan, berikut ini pantai terindah di Indonesia;

Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Indonesia. Pantai Nihiwatu masuk urutan ke 17 pantai terbak di dunia menuru CNN World’s, alasan pantai ini masuk sebagai pantai terbaik karena hamparan pasir sangat putih bersih dan air pantai sangat jernih. Pemandangan alamnya tidak kalah indah dari pantai, bahkan terdapat resort eksklusif yang terdapat di sekitar pantai. Jika Anda liburan di pantai ini, tidak pernah terlupakan.

Pantai di Pulau Gili

Pulau Gili di bagi menjadi 3 yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. ketiga pulau tersebut mempunyai panorama yang sangat mempesona, turis mancanegara benyak datang ke pantai tersebut untuk menikmati keindahan dari ketiga pulau tersebut. akan tetapi pulau yang paling populer adalah Gili Trawangan. Menyelam menikmati bawah laut adalah aktifitas yang paling banyak dilakukan oleh wisatawan. Snorkling yang paling dicari ialah berada di Pantai Gili Meno karena jika beruntung dapat melihat penyu.

Pantai Indah Indonesia
Pantai Indah Indonesia

Pantai Derawan

Pantai Derawan merupakan pantai yang juga masuk sebagai pantai terbaik di dunia urutan ke 63 di dunia menurut CNN World’s. Pantai mempunyai air laut yang sangat jernih, oleh karena itu pantai ini sangat disukai oleh penyu. Anda bisa melakukan Snorkling untuk melihat pemandangan segerombolan penyu atau segerombolan ikan pari. akses ke pantai cukup mudah sehingga menjadi pantai banyak di kunjungi dan menjadi pantai terbaik tingkat dunia.

Pantai di Pulau Belitung

Sebuah pantai yang diabadikan dalam sebuah film inspirasi Laskar Pelangi ini masuk sebagai daftar Pantai terbaik di Indonesia. Pemandangan sangat mempesona dengan hamparan air pantai yang jernih dan pasir pantai putih seperti salju dan terjaga kebersihanya. Selain itu, terdapat pemandangan batu granit yang mempercantik pantai.

Pantai Pandawa Bali

Siapa yang tidak kenal Bali, sebuah pulau yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan Internasional. salah satu pantai yang ada di bali masuk sebagai pantai terbaik ialah Pantai Pandawa, biasa orang menyebutnya sebagai Secret Beach. Pantai ini berada di daerah yang lumayan sulit untuk di jangkau sehingga penyebutan dengan kata Secret Beach adalah tepat. Keindahan Pantai Pandawa tidak usah diragukan lagi.

Pantai Kuta

Pantai kuta merupakan pantai yang paling favorit dan paling banyak di kunjungi oleh wisatawan internasional. Pasir pantai luas dan putih sehinga Anda bisa bermain-main di pasir baik dengan teman atau dengan keluarga. Pinggir pantai Kuta banyak dipenuhi oleh kawasan resort yang berkelas. Pantai kuta menjadi salah satu destnasi terbaik yang harus Anda kunjungi.

Pantai Pink

Pantai Pink merupakan pantai yang terletak di kepulauan Komodo. di pantai ini Anda akan menemui pantai yang mungkin tidak ada di daerah lainya, karena pantai berwarna pink. Oleh karena itu, wajib untuk datang ketempat ini apabila berkunjung ke Taman Nasional Komodo.