Gado Gado Paling Enak Di Surabaya

0
86

Gado Gado Paling Enak Di Surabaya

Gado gado merupakan salah satu makanan khas Sunda dan Betawi. Namun, di Jawa Timur banyak kedai menu enak berbumbu ini, termasuk kota Surabaya.Gado gado paling enak surabaya, untuk Teman Traveler yang tengah mencari gado-gado di Surabaya dengan porsi banyak, harganya terjangkau, berikut ini ada rekomendasinya.Pastikan untuk dicatat sebelum liburan ke Kota Pahlawan ya. Meskipun asal gado – gado sebenarnya belum jelas dari mana (ada yang bilang Betawi, Sunda, Jawa). Gado – Gado Surabaya atau Jawa Timur punya bumbu kacang beda dari wilayah lain.

Bumbu kacangnya lebih dominan manis dan sangat lembut.Gak heran kalau kuliner satu ini begitu merakyat di hati orang Surabaya. Foodee pasti sering banget melihat gerobak gado gado paling enak surabaya di pinggir jalan Surabaya, khususnya di kawasan kantor dan pusat kota. Untuk itu, Foody Sudah tau dong kalau Aiola itu merupakan tempat makan tengah kota paling rame di Surabaya. Karena di Food Court ini terdapat beragam kuliner dari bubur, cumi – cumi sampai gado – gado.

Gado-gado Handayani

Tempat pertama yang menawarkan menu gado-gado ini berlokasi di Jalan Jolotundo Baru No.10. Lebih tepatnya berada di daerah kampus Unair A. Seporsinya seperti gado gado paling enak surabaya pada umumnya yang terdiri dari selada, kol, wortel, timun, tomat, kentang, telur rebus, tempe, dan tahu. Seporsi Gado Gado Pak Eko hanya dipatok harga Rp 12.000 dan 18.000 untuk ukuran jumbo. Murah kan? Gak heran kalau banyak anak sekolahan sampai orang kantoran melipir makan siang ke sini.

Gado-gado Handayani

Bumbu kacang di sini ukurannya sangat besar yang rasanya tak mengecewakan. Kuliner favorit mahasiswa ini cukup terjangkau, Gak banyak yang tahu kalau di Apartemen High Point Surabaya memiliki Food Court di lantai 2, salah satunya Depot Lenny. Masakan di sini ada beragam dan patut diperhitungkan. Misalnya gado gado paling enak surabaya porsi besar dengan isian lontong, tempe, sayur, kentang, bumbu kacang, dan yang jadi ciri khas penyajiannya adalah taburan bawang goreng melimpah.

Gado-gado Kupang Jaya

Tempat berikutnya yang tak kalah menawarkan kuliner ini dengan rasa juara adalah Gado-gado Kupang Jaya. Lokasinya berada di Jalan Kupang Jaya No. 136 Surabaya. Buka dari jam 8 pagi hingga 5 sore, menu di sini nendang banget. Terutama bumbu kacang yang berpadu dengan isian dari gado gado paling enak surabaya. Siapkan perut kosong kalau Foodee ke sini. Karena sangking banyaknya, seporsi gado gado paling enak surabayabahkan bisa dimakan berdua. Meskipun berlokasi di jalanan sempit.

Gado-gado Kupang Jaya

tapi gak sedikit mobil yang rela susah susah parkir untuk makan.  Apalagi tambahan kerupuk kriuk yang bikin ketagihan. Hingga saat ini, harga seporsi gado gado paling enak surabaya di sini hanya Rp13.000. Murah meriah dengan porsinya yang melimpah. Untuk pelepas dahaga, pesanlah es campur yang rasanya tak kalah menggoda.  Menikmaatigado gado paling enak surabayadengan tempat yang lebih pewe dan yang pasti lebih bersih. Rasa bumbu kacang gado-gado tidak lekas hilang tertelan, meningalkan rasa gurih bercampur pedas di lidah.

Mampu bertahan sekian lama membuktikan kualitas rasa gado-gado racikan memang terjamin kelezatannya.Ketika Surya datang, melayani pelanggan yang memesan 60 bungkus gado-gado. Dia menjelaskan keistimewaan bumbu kacang yang dihaluskan, tidak ada campuran ketela seperti gado-gado di tempat lain. Meski sampai malam tidak akan basi.Meskipun berlokasi di jalanan sempit, tapi gak sedikit mobil yang rela susah – susah parkir untuk makan Gado – Gado Handayani Buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

Gado-gado Mas Bro

Kedai selanjutnya yang menyediakan menu berbumbu kacang ada di Jalan Raya Mulyosari No.29. Tepatnya persis di sebelah Gang Mulyosari Utara RW 01. Siapkan perut kosong kalau Foodee ke sini. Karena sangking banyaknya, seporsi gado gado paling enak surabaya bahkan bisa dimakan berdua. Meskipun berlokasi di jalanan sempit, tapi gak sedikit mobil yang rela susah – susah parkir untuk makan gado gado paling enak surabaya Buka dari jam 9 pagi hingga 3 sore, gado ini sebenarnya ada tiga cabang.

Gado-gado Mas Bro

namun cabang Klampis Jaya, konon punya Pak Udin langsung. Dengan harga Rp 10.000 Foodee bisa mendapatkan seporsi gado – gado dengan lontong lembut, isian beragam, dan bumbu melimpah. Sudah termasuk kerupuk pula. Walaupun sederhana lokasinya bersih dan nyaman bagi pelanggan.Sehingga rasanya nendang ketika bercampur dengan siraman bumbu kacang. Untuk bisa Sebagian besar Foodee tahu bahwa PKL di sekitar Klampis Jaya baru saja dirapihkan dan dipindah ke Sentra PKL yang berada di JL Arief Rachman Hakim.

Seporsi gado-gadonya menggunakan bahan sayuran segar, menikmati menu ini, teman traveler hanya perlu menyiapkan uang Rp13.000. Terjangkau banget. Apalagi porsinya yang pas untuk makan siang.Porsi adalah salah satu ciri khas gado gado paling enak surabaya, gado gado paling enak surabaya yang merupakan generasi ketiga bisnis kuliner ini.Gado-gado Jumbo Pak Tikno eksis di Jalan Ngagel Jaya Tengah No 120, Surabaya. Kurang lebih 50 meter, tepat di belakang kampus  Ngagel . Pemilik aslinya.

Gado-gado Arjuna Pak Satumin

Tempat makan yang menyediakan menu gado gado paling enak surabaya berikutnya ada di Jalan Arjuna. Namanya Depot gado gado paling enak surabaya yang tak jauh dari Pasar Kembang. Berdiri sejak tahun 1970-an, tempat makan ini tak pernah sepi oleh pembeli. Selain pilihan sayuran yang segar, Jika sudah kepalang lapar, Foodee bisa melipir ke gado gado paling enak surabaya yang ada di Campus Canteen Food Court.Porsi besar pasti sanggup untuk melenyapkan rasa laparmu. Selain itu pelayanan di sini cepat dan cekatan.

Gado-gado Arjuna Pak Satumin

sehingga gak bikin geregetan karena lama menunggu pesanan datang. Aroma kacang yang khas bercampur aroma pedas sambal yang disajikan terpisah membuat tangan segera gado gado paling enak surabaya menyendok tumpukan tauge, kubis, irisan mentimun, tahu, tempe, kentang dan lontong bercampur bumbu kacang dipiring. Bumbu kacangnya juga khas banget. Teksturnya kental dengan warna cokelat yang pekat. Hingga artikel ini ditulis, gado gado paling enak surabaya harga seporsinya sekitar Rp12.000. Sangat terjangkau bukan,mengingat rasa enak dan porsinya yang banyak.

Nah, sebelum mencoba empat gado gado paling enak surabaya yang enak dan nendang di atas, pastikan perutmu dalam keadaan kosong. Pasti bakalan lahap dan bakal ketagihan.Tekstur lontong dan kentang yang padat dan kenyal sehingga cepat mengenyangkan, ditambah porsi yang besar.Sudah hampir 15 tahun gado gado paling enak surabaya didirikan tepatnya pada tahun 2000. Mampu bertahan sekian lama membuktikan kualitas rasa gado-gado racikan memang terjamin kelezatannya.

Gado-gado jumbo Pak Tikno di Surabaya

Untuk satu porsi gado-gado Jumbo dapat dinikmati gado gado paling enak surabaya dengan membayar Rp 14.000 per porsi, sedangkan untuk gado-gado ukuran sedang cukup Rp 11.000 per porsinya.Potongan lontong yang disajikan bersama gado-gado cukup besar sehingga perlu dibelah dua-tiga bagian supaya lancar meluncur ke mulut. Satu porsi gado-gado Pak Tikno ini ukurannya besar. Bahkan, dapat dinikmati dua orang satu piring. Sekali makan di warung ini, hanya mengeluarkan Rp 16.000, sudah termasuk es teh manis.

Gado-gado jumbo Pak Tikno di Surabaya

Setiap harinya Gado-gado Pak Tikno buka dari pukul 09.30 hingga pukul 16.00. Kalau pelanggan ramai, biasanya pukul 14.00 sudah habis dan langsung tutup. Vian (20) yang gado gado paling enak surabayasering mampir sepulang kuliah menyebutkan, rasa Gado-gado Jumbo enak, beda sama yang lain dan porsinya memang besar. Sedangkan, Edi (33), karyawan Environeer yang membeli 14 bungkus gado-gado, menilai, rasa gado-gado Pak Tikno memang khas.Sudah hampir 20 tahun Gado-gado Jumbo didirikan tepatnya pada tahun 2000.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here