Indahnya Menelusuri Hutan Mangrove Pulau Bintan

Hutan Mangrove Pulau Bintan

Anda ingin jalan-jalan di Pulau Bintan Kepulauan Riau, lalu ingin asik santai kemana yang mantap? Ya, Anda bisa menikmati pohon-pohon bakau yang ditanam sebagai mangrove. Mangrove adalah tanaman yang tumbuh di pinggir pantai yang peran utamanya adalah untuk menahan ombak. Namun seiring perkembangan waktu, hutan mangrove Bintan bisa di sulap menjadi tempat jalan-jalan yang asik dan menarik. Salah satunya yang bisa Anda coba kunjungi adalah di Pulau Bintan ini. Inilah salah satu penampakan yang asik dan menawan salah satu hutan mangrove.

Hutan Mangrove Bintan
Hutan Mangrove Bintan

Hemmm…asik dan menarik bukan? Dengan suasana yang terkesan adem, hijau…Anda bisa menelusuri mangrove yang ada di Pulau Bintan ini. Dengan kemasan wisata ala pantai, ini bisa Anda jadikan laternatif untuk menikmati pantai yang teduh serta hijua bersahabat.¬†Mangrove yang eksotik dan hijau di Pulau Bintan ini banyak dipergunakan berbagai bisnisman, terutama yang ingin menjual wisatanya untuk dijadikan komoditi bisnis wisata andalan. Lihat saja di daerah Wacopek yang ada di salah satu Pulau Bintan ini. Jika dulu hutan mangrove hanya menjadi semacam hutan yang orang akan masuk saja enggan, namun kini telah berubah menjadi paket wisata alam dengan nuansa hutan pantai yang menakjubkan. Dulu yang terkesan polos, kini telah banyak berubah menjadi syurga wisata yang santai ala pantai.

Saat ini banyak didirikan pondok-pondok mini, pondok terapung yang mungil yang di bangun di tei pantai yang berkesan sangat asik untuk dijadikan tempat untuk duduk-duduk ria dengan santai. Atap pondok ini jika Anda pernah singgah di Raja Ampat, hampir mirip-miriplah desain dan modelnya, di beri rumbai-rumbai dari daun-daun yang kering. Untuk menghubungkan pondok satu dengan yang lain di bangunlah jembatan dari kayu. Cukup asiklah jika dilewati dengan jalan kaki. Ada sebuah suara yang cukup alami ketika Anda menelurusi jembatan mangrove ini, yah..suara berbagai kicauan burung, fauna pinggir laut yang masih terkesan cukup alami. Inilah pesona yang tak mungkin untuk Anda dapatkan ditempat lain, suasana ala pantai alami yang khas.

Untuk melihat lebih detail syurga wisata mangrove di Pulau Bintan, bisa di tengok di kawasan Indonesia Street City. Inilah wisata andalah Bintan yang baru, di rancang dengan sedemikian rupa untuk menikmati pantai dengan mangrovenya. Jika Anda dari Tanjung Pinang, tentunya lebih dekat, tepatnya berada di arah selatan Pulau Bintan.

Jika hari ini kawasan wisata ini masih belum apa-apa, cuman berupa fondasi plus pemetaan tempat-tempat wisata, namun kira-kira tak lebih dari 2 tahun mungkin akan semegah serta seeksotik kawasan wisata Lagoi, yang berada di sisi utara Pulau Bintan. Meskipun kawasan wisata ini belum jadi 100 persen, yang jelas sudah bisa dinikmati pesona serta keindahannya. Anda daapt merasakan sensasi yang cukup tak terlupakan dengan melintasi jembatan yang diberi penghalang untaian tali yang menawan di sisi pinggir kiri kanan pagar jembatan.

Hutan Mangrove Pulau Bintan
Hutan Mangrove Pulau Bintan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *