Indahnya Pantai Dream Land Bali

Advertisement

Pantai DreamLand Bali

Bali merupakan salah satu daerah yang menjadi pusat pariwisata di Indonesia, kekayaan alam Bali tidak ada dua nya. Bali sangat terkenal di kancah internasional dari segi wisata, maka dari itu pulau Bali paling banyak di kunjungi oleh wisatawan asing. Di Bali banyak sekali tempat yang sangat indah, khusus nya pantai, seperti Pantai Kuta yang sudah terkenal hingga ke penjuru dunia. Yang wajib Anda ketahui keindahanya, ada lagi beberapa destinasi yang tidak kalah indah seperti Pantai Sanur, Pantai Seminyak, Pantai Legian, Pura Luhur Uluwatu, Tanah Lot, Pantai Dreamland dan pantai lainya yang mempesona.

Salah satu pantai yang harus Anda kunjungi ialah Pantai Dream Land Bali, pantai ini tidak kalah indah nya dengan pantai Kuta. Pantai Dreamland merupakan pantai yang berada di sebelah selatan pulau Bali, tepat nya terletak di daerah yang mempunyai nama Pecatu. Jika Anda mengunjungi pantai ini dari Pantai Kuta, maka perlu perjalanan yang memakan waktu selama 30 menit. Pantai terletak dekat dengan  Kuta Golf Link Resort yaitu sebuah wilayah yang masih bagian dari kompleks Bali Pecatu Graha. Medan untuk mencapai pantai tidak begitu sulit walau pun di kelilingi oleh tebing-tebing tinggi.

Pantai Dreamland Bali Indonesia
Pantai Dreamland Bali Indonesia

Pantai yang satu ini sangat menarik, lantaran di kelilingi oleh tebing-tebing tinggi. Tebing  merupakan batu karang yang menjulang tinggi membentuk sebuah pagar pada pantai. Hal tersebut membuat Pantai Dreamland Bali sedikit berbeda dengan pantai lainya yang ada di Bali dengan pemandangan batu karang menjulang tinggi serta mengelilingi di belakang pantai. Keindahan tebing menjadi ciri khas dan tentu nya menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Dremland. Di tepi pantai, Anda akan mendapatkan hamapran pasir putih bersih dan lembut, tidak jauh berbeda dengan pasir yang ada di Pantai Kuta. Hanya saja perbedaannya pasir-pasir putih yang ada di Dreamland berada di selah-selah tebing sehingga tepi pantai terlihat lebih sempit. Tetapi Anda dapat menikmati pemandangan yang indah jika waktu sore hari mulai melihatkan keindahan matahai terbenam, sengguh sungguh pemandangan yang paling di nantikan jika Anda berada di pantai ini seharian.

Pantai Dreamland Bali ini menjadi salah satu destinasi bagi peselancar, karena ombak yang ada di pantai tersebut sangat mendukung dan lumayan tinggi. Bagi sebagian orang, pantai ini sangat menyenangkan untuk melakukan surfing spot di Pulau Bali, selain memang objek wisata terbilang baru, pantai menyajikan kekayaan alam yang begitu indah baik di atas pantai maupun didalam laut nya. Untuk itu, mencoba surfing di pantai ini, harus Anda coba dan tentunnya sangat layak untuk di nikmati sebagai tempat liburan pilihan. Jika Anda tidak membawa alat-alat sufing, Anda bisa menyewa alat disekitar pantai.

Sunset Pantai Dreamland Bali
Sunset Pantai Dreamland Bali

Asal nama dari pantai ini berasal dari sebuah harapan masyarakat setempat dari mega proyek untuk dijadikan perumahan dan sebagai objek wisata terbesar di Asia Tenggara dengan luas lahan mencapai 900 meter persegi di tahun 1996 oleh Tommy Suharto, yaitu anak dari Presiden Suharto. Namun, proyek tersebut tidak jadi karena krisis ekonomi yang melanda pada waktu itu, sedangkan masyarakat setempat yang bekerja sebagai petani sangat berharap jika proyek tersebut akan berjalan untuk memperbaiki perekonomian mereka yang akan beralih ke sektor jasa dan pariwisata. Namun, itu merupakan sebuah mimpi yang tidak terwujud. Oleh karena itu, nama tersebut di ambil dari sebuah harapan dari masyarakat setempat sehingga nama tersebut di ambil dari bahasa Inggris yaitu Dreamland ( tanah impian).

Advertisement
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.