Ini Lho 7 Wisata Bali Hemat Yang Tidak Ada Di Tempat Lain

Terdapat bermacam-macam wisata Bali hemat yang sangat indah. Indahnya pantai serta panoramanya akan membuat siapa pun pasti jatuh hati. Orang-orang banyak yang mengaku sudah ke Bali berkali-kali, namun kalau ada kesempatan untuk ke sana lagi mereka pasti tidak akan menolaknya.

Apa sajakah itu? Berikut 7 wisata Bali hemat yang telah dilansir tempatberwisatamurah.com dari berbagai sumber yang ada.

Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah danau yang lokasinya ada di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Uniknya lagi, di Danau Beratan Bedugul terdapat pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama dari Danau Beratan Bedugul ini.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati permainan air dan menyewa perahu motor di Danau Beratan Bedugul. Danau ini termasuk salah satu tempat wisata Bali yang murah dan menarik. Tarif masuk wisata Bali hemat ini hanya Rp 10.000/orang dan untuk parkirnya Rp 5.000/mobil.

Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali yang biasa dikenal dengan nama pantai Labuan Sait, pantai ini sangatlah terkenal bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Wisata Bali hemat ini terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Pantai Padang Padang, akan Kamu temukan setelah melewati pantai Dreamland. Hampir tiap harinya pantai ini ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama wisatawan asing.

Keunikan dari lokasi dengan latar belakang perbukitan yang rindang dan batu karang yang terjal, merupakan salah satu ciri khas pantai di kawasan Bali Selatan ini. Untuk sampai ke pantai pengunjung harus melewati jalan yang menyerupai goa. Kemudian turun melewati puluhan anak tangga yang luasnya hanya cukup untuk satu orang. Setelah melewati anak tangga, pasir putih dengan airnya yang tenang dan jernih akan terlihat didepan mata.

Banyak orang dari berbagai belahan dunia tentunya pernah mencoba sensasi berselancar di ombak pantai ini. Biasanya mereka berenang agak kedalam untuk mendapatkan ombak yang besar dan panjang. Karena pada bagian tepi pantai airnya lebih tenang dan ombaknya tidak terlalu besar. Harga masuk wisata Bali hemat ini hanya Rp 5000 untuk parkir saja.

Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi

Objek wisata Monumen Bajra Sandhi, merupakan sebuah monumen yang lokasinya ada di jantung kota Denpasar, tepatnya berada di daerah Renon. Monumen ini dibangun dan didedikasikan untuk perjuangan rakyat yang ada di pulau Bali. Ada banyak wisatawan domestik yang tak tahu akan kawasan Renon Denpasar ini. Malahan yang banyak tahu tentang Bajra Sandhi Renon merupakan wisatawan asing, seperti wisatawan Korea dan China. Wisata Bali hemat ini termasuk tempat wisata di Bali yang murah dan menarik.

Jika di Jakarta mempunyai Monas, pulau Bali memiliki Bajra Sandhi. Keduanya itu sama-sama berfungsi sebagai monumen tugu peringatan. Rancangan dari Monumen Bajra Sandhi sangat kental dengan arsitektur khas Bali, banyak pahatan dan ukiran yang sangat unik. Bagi para wisatawan Asia contohnya Jepang, China, dan Korea, keunikan monumen Bajra Sandhi terlihat seperti Pagoda. Oleh karena itu, banyak wisatawan Asia yang mengangap monumen ini merupakan Pagoda, seperti di negara mereka. Harga masuk wisata Bali hemat ini hanya Rp 5.000 untuk wisatawan domestik dan Rp.10.000 untuk wisatawan asing.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan destinasi wisata murah di Bali Selatan yang akhir-akhir ini lagi hits. Pantai Pandawa berada di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih dikenal pada kalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Sedangkan bagi masyarakat lokal lebih mengenal pantai ini dengan nama pantai Kutuh.

Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, tak lagi didominasi oleh wisatawan asing. Malahan yang paling banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh merupakan wisatawan domestik. Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terpesona dengan pemkamungan pantainya yang begitu indah. Kamu akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang asongan.

Selain melakukan aktivitas berenang, di pantai ini juga menyediakan jasa sewa kano untuk rekreasi air. Jika Kamu ingin berjemur di pantai ini, warung makanan yang ada disini menyediakan kursi untuk berjemur dengan payung yang dapat Kamu sewa. Jika kamu ingin mencoba pijat refleksi, Di pantai ini tersedia jasa pijat refleksi. Pantai Pandawa termasuk tempat wisata di Bali yang murah. Harga tiket masuk per orang Rp 5.000 dan parkir per mobil, yaitu hanya Rp 5.000.

Museum Bali Denpasar

Museum Bali Denpasar

Museum Bali Denpasar disebut juga dengan nama museum negeri provinsi Bali Denpasar, artinya museum ini dikelola oleh pemerintah provinsi Bali. Museum Bali Denpasar ini menyimpan banyak sekali pengetahuan yang menyangkut tentang peradaban manusia dari zaman ke zaman, khususnya untuk masyarakat Bali.

Koleksi museum Bali yang satu ini terdiri dari beberapa koleksi etnografika yaitu peralatan yang digunakan saat zaman pra sejarah, peralatan upacara keagamaan dan adat, perkembangan seni dan budaya masyarakat Bali, dari zaman ke zaman. Yang pastinya ketika Kamu melihat koleksi museum Kamu akan dapat membandingkan yang mana bentuk dari peradaban masyarakat Bali pada zaman prasejarah dan pada zaman modern.

Lokasi wisata Bali hemat ini berada di pusat kota Denpasar, alamat tepatnya di jalan Mayor Wisnu Denpasar Bali 80232. Disebelah utara museum Bali Denpasar ini, terdapat sebuah pura yang besar dan merupakan salah satu tempat wisata di kota Denpasar, namanya merupakan Pura Jagatnatha. Harga masuk wisata Bali hemat ini hanya Rp 5000 saja.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland merupakan pantai berpasir putih di kawasan Bali Selatan yang wajib untuk kamu kunjungi. Hamparan pasir putih sepanjang pantai dan ombaknya yang mengulung-gulung tinggi besar ini menjadikan daya tarik tersendiri wisata Dreamland Pecatu. Latar belakang itu sangatlah cocok bagi wisatawan yang mempunyai hobi berselancar. Peselancar dari berbagai belahan dunia, tentunya tidak akan melewatkan wisata Dreamland Bali sebagai salah satu tempat surfing terbaik yang ada di Bali.

Pantai ini memiliki ketenangan tersendiri dengan lokasi pantai yang ada di balik tebing. Wisatawan yang datang untuk menikmati wisata Bali hemat ini bisa menyewa beberapa kursi panjang, yang dilengkapi dengan payung pantai sambil berjemur. Ada juga yang langsung berbaring saja di atas pasir beralaskan kain pantai, sambil membaca novel atau buku.

Aktivitas lainnya yang dapat dilakukan misalnya berenang, bermain pasir, berjalan-jalan ditepi pantai, atau hanya sekedar duduk-duduk di tepi pantai. Terutama ketika menjelang sore hari, kawasan pantai Dreamland di Bali ini tidak akan pernah sepi pengunjung. Apalagi Pantai ini merupakan tempat wisata di Bali yang murah. Harga masuk wisata Bali hemat ini hanya untuk membayar parkir saja yaitu senilai Rp 15.000.

Tampak Siring

Istana Tampak Siring

Tampak Siring merupakan nama sebuah kecamatan di kabupaten Gianyar, luas dari wilayah kecamatan Tampak Siring itu sebesar 42,63 kilometer persegi. Jika kamu berangkat dari airport Ngurah Rai Denpasar, maka Kamu membutuhkan waktu sekitar satu jam lima belas menit untuk sampai ke tempat wisata Bali hemat ini dengan mobil. Tampak Siring lebih banyak dikenal dikalangan wisatawan sebagai sebuah pura yang bernama Tirta Empul.

Tirta Empul merupakan nama sebuah pura yang letaknya ada di kecamatan Tampak Siring. Pura Tirta Empul paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Objek wisata Tirta Empul merupakan salah satu tempat liburan di Bali yang wajib untuk kalian kunjungi. Di pura Tirta Empul ini terdapat mata air dan biasanya digunakan oleh masyarakat yang memeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci.

Selain itu, tempat wisata Bali hemat ini terdapat istana kepresidenan yang dibangun oleh presiden pertama di Indonesia yaitu IR. Soekarno sebagai tempat peristirahatan beliau saat berkunjung ke pulau Bali. Istana Tampak Siring ini di bangun dari tahun 1957 – 1960.

Pembangunan istana Tampak siring dilakukan secara perlahan-lahan dan mengalami tahapan. Arsitek yang mendesain istana kepresidenan bernama RM Soedarsono. Bangunan awal yang di bangun pada tahun 1957 merupakan wisma yudistira dan wisma merdeka.

Istana Tampak Siring ini telah  mengalami penambahan bangunan pada tahun 2003, yang diperuntukan untuk KTT ASEAN Summit XIV. Penambahan bangunan pada Istana Tampak Siring itu berupa bangunan untuk sarana konferensi dan resepsi tamu negara. Balai Wantilan yang berada di Istana Tampak Siring juga telah mengalami renovasi untuk acara pertunjukan kesenian tamu negara.

Tujuan dari pembangunan istana kepresidenan ini adalah sebagai tempat Presiden, keluarga presiden dan tamu-tamu negara beristirahat saat berkunjung ke pulau Bali. Harga masuk wisata Bali hemat ini hanya untuk membayar parkir saja yaitu senilai Rp 15.000/orang dan Rp 5.000 untuk parkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *