Inilah 10 Wisata Camping Bali Yang Menjadi Rekomendasi di Saat Liburan Mendatang

0
165
Bukit Karangasem

Wisata Camping Bali atau lebih dikenal dengan istilah wisata camping biasanya dilakukan pada musim liburan panjang seperti saat pergantian tahun baru dan liburan sekolah. Kegiatan wisata kemah di Bali kini semakin popular biasanya dilakukan oleh komunitas pencinta alam, bagpacker, sekolah/kampus, gathering kantor, para siswa (MOS) dan mahasiswa (Ospek/Mabim. Tentu saja dengan melakukan wisata kemah akan memberikan rasa cinta kepada alam semakin dalam dan dapat memberikan semangat baru dalam kehidupan.

Taman Harmoni Bali Bukit Asah mempunyai keindahan alam yang menakjubkan yang bisa digunakan sebagai tempat wisata kemah di Bali. THB (Taman Harmoni Bali) merupakan sebuah taman terbuka diatas bukit dengan pemandangan lautan lepas dimana anda bisa menikmati keindahan alam, matahari terbit dan matahari terbenam dengan sempurna. Anda bisa melakukan wisata kemah di bukit Asah dengan memasnag sebuah tenda untuk berteduh.

Bali, sebuah pulau yang menawarkan segala kekayaan alam yang tak ditemukan di belahan bumi manapun. Untuk itulah, tidak salah jika banyak orang yang ingin menikmati keindahan dan keagungan alam Bali dengan berkemping di sini. Tak hanya turis dalam negeri, namun turis manca negara pun berbondong-bondong turut serta menjadi saksi keindahan alam Bali. Jika tidur di hotel sudah biasa, lalu bagaimana dengan camping? Tentu akan menjadi pengalaman baru dan menyenangkan, bukan? Jika Anda memutuskan untuk camping di pulau Dewata ini, maka berikut ini ada beberapa pilihan tempat terbaik untuk mendirikan tenda di tengah alam Bali yang menakjubkan yang terdapat di Wisata Camping Bali.

Bagi Kalian Yang Mau liburan di Bali dengan budget yang murah? Mungkin Anda bisa mencoba untuk camping di beberapa tempat yang berada di Bali yaitu salah satunya adalah Wisata Camping Bali. Pasalnya, sejumlah tempat keren di Bali ini bisa dipergunakan untuk camping tanpa perlu membayar biaya yang mahal seperti Anda menyewa penginapan atau hotel.

Tak perlu diragukan lagi, inilah tempat Wisata Camping Bali yang memiliki panorama yang luar biasa mempesona. Mau tempat kemah di tepi pantai, danau, atau di kawasan perbukitan semuanya tersedia di Bali! Yuk, simak daftar tempat camping Bali yang akan Bacaterus review di sini Kalau berbicara tentang kawasan Bali.

mungkin yang tergambar di pikiran Anda adalah dataran tinggi seperti Puncak. Nah, inilah yang menjadikan kawasan Bali juga menjadi tempat yang cocok sekali untuk Anda yang ingin berkemah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami akan bahas mengenai tempat kemah yang anda bisa coba hanya di Wisata Camping Bali. 

Danau Buyan

Danau Buyan

Wisata Camping Bali yang satu ini adalah Danau Buyan, yang menjadi salah satu tempat camping di Bali yang sudah menjadi langganan bagi para wisatawan sejak lama. Trek untuk mencapai danau ini juga tidak sulit, sehingga banyak wisatawan yang tertarik datang kemari. Setiap akhir pekan atau hari libur banyak wisatawan yang mendirikan tenda di spot yang tersedia di tepi danau. Udara yang sejuk dan panorama danau yang tenang dan asri akan membuat kita semakin betah menghabiskan waktu di sini. Anda tak perlu takut camping di sini karena tempat camping di Danau Buyan ini cukup ramai dan jauh dari kesan angker. 

Bukit Teletubies

Bukan hanya Gunung Bromo saja yang memiliki Bukit Teletubbies di Pulau Jawa, tetapi Nusa Penida Bali juga memiliki bukit yang tampilannya sama dengan bukit tempat tinggal teletubbies, karakter yang disukai oleh anak-anak. Ini adalah kawasan perbukitan kecil yang rumputnya hijau sehingga terlihat begitu asri. Bila Anda tertarik untuk menghabiskan waktu di sini, Anda dapat membuka tenda dan bermalam di bukit ini.

Bukit Teletubies

Datanglah kemari pada musim hujan jika Anda ingin mendapatkan view berupa perbukitan hijau yang menyegarkan mata. Pasalnya, Wisata Camping Bali jika kalian datang pada musim kemarau biasanya rumputnya lebih terlihat gersang dan tidak terlihat menarik sama sekali.

Wisata Camping Bali Pantai Nyang Nyang

Wisata Camping Bali yang satu ini letaknya Tak jauh dari Karang Boma adalah hidden heaven yang tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan, yakni Pantai Nyang-nyang. Mengingat pantai ini masih belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan, maka Anda akan serasa seperti berada di private beach.

Wisata Camping Pantai Nyang Nyang

Di sini, Anda bebas mendirikan tenda di atas pasir putih atau daratan pantai yang ditumbuhi rumput hijau. Di sekitar pantai ini juga terdapat kayu yang bisa dipakai untuk membuat api unggun atau sekedar memanggang marshmallow. Kapan lagi Anda bisa camping di pantai cantik yang tidak terlalu ramai seperti Pantai Nyang-nyang ini?

 Kebun Eka Raya Bedugul

Banyak Para Pengunjung yang Tidak suka berkemah di tempat baru ini, karna ya cenderung masih sepi. Tetapi alangkah baiknya Ketika Anda berkemah dengan mengajak anak-anak, Anda tentu akan mencari tempat yang aman dan nyaman. Kebun Eka Raya Bedugul adalah tempat camping di Bali yang aman karena tempat ini sering dijadikan sebagai tempat outbound atau pelatihan karyawan.

Kebun Eka Raya

Cuaca yang sejuk di sekitar kebun raya ini membuat siapa saja lebih mudah mengantuk dan ingin bersantai-santai. Anak-anak juga bisa bemain dengan bebas sambil mengenal spesies tumbuhan yang ditanam di Kebun Eka Raya Bedugul ini

Toya Devasya

Toya Devasya merupakan salah satu tempat Wisata Camping Bali yang memberikan fasilitas cukup mewah. Ini adalah tempat camping berbayar bagi Anda yang ingin mendapatkan keamanan dan kenyamanan saat berkemah. Tempat ini menawarkan pengalaman camping dengan panorama pegunungan dan danau. Pokoknya panorama di tempat ini tidak akan mengecewakan.

Wisata Camping Toyo Devasya

Di Wisata Camping Bali ini kalian pasti akan di beri Fasilitas yang Anda peroleh juga terbilang mewah sekelas dengan resor. Di sini, Anda dapat melakukan aktivitas hiking, kano, sampai dengan bersepeda. Lokasi Toya Devasya ini berada di kawasan Toya Bungkah, Kintamani.

Bukit Karangasem

Satu lagi spot berkemah yang berada di kawasan perbukitan, yakni Bukit Cemara. Tempat ini berada di Jungutan, Karangasem. Lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari Bukit Asah Karangasem. Dari bukit ini kita bisa menikmati pemandangan Gunung Agung yang cukup jelas.

Bukit Karangasem

Pada akhir pekan, Bukit Cemara ini cukup ramai dikunjungi oleh sejumlah wisatawan yang ingin berkemah. Area perbukitan ini cukup luas maka Anda tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat mendirikan tenda. Nikmati suasana berkemah di pegunungan dengan udara yang sejuk hanya di Bukit Cemara.

Bukit Asah Bug Bug

Wisata Camping Bali Yang satu ini menjadi salah satu tempat favorit para Campers adalah bukit ini. Dari atas bukit ini kamu bisa menikmati indahnya samudra biru yang luas ditambah pulau kecil seperti ikan paus. Disini kamu bisa camping bareng temen-temen kamu sambil menikmati tiupan angin yang tenang, sunrise yang menakjubkan, serta duduk-duduk santai plus BBQan.

Bukit Asah Bug Bug

Bukit Cemara

Bukit yang satu ini dijamin tidak kalah pemandangannya dengan bukit-bukit yang lain. Indahnya pemandangan dari kaki gunung Agung yang begitu dekat, udara yang sejuk, hamparan lembah hijau yang akan perfect banget saat sunrise tiba.

Bukit Cemara

Tidak perlu khawatir, treknya tidak terlalu sulit menuju tempat ini. Terdapat juga kayu bakar disekitar sini. So, tunggu apalagi ? waktunya kamu menikmati asyiknya suasana camping sejuk di pegunungan Bali.

Puncak Gunung Batur

Buat kamu yang mungkin sudah nyobain camping di bukit, danau, pantai , saatnya kamu coba camping di Gunung Batur. Disini kamu akan menemukan pemandangan sunrise yang indah dari puncaknya, ditambah megahnya Gunung Abang, Danau Batur, serta awan-awan dibawahnya bakal bikin pendakianmu ke Gunung ini worth it.

Puncak Gunung BaturBuat kamu yang mungkin sudah nyobain camping di bukit, danau, pantai , saatnya kamu coba camping di Gunung Batur. Disini kamu akan menemukan pemandangan sunrise yang indah dari puncaknya, ditambah megahnya Gunung Abang, Danau Batur, serta awan-awan dibawahnya bakal bikin pendakianmu ke Gunung ini worth it.

Sangat disarankan membawa pakaian yang hangat mengingat lokasinya yang berada di Gunung bisa menjadi sangat dingin di malam hari, serta perbekalan yang cukup mengingat tidak adanya sumber mata air disini.

Bukit Sari Songan

Pernah membayangkan menemukan tempat camping dengan pemandangan Gunung Batur, Gunung Abang, Danau Batur serta laut dibelakangnya ? kamu harus coba tempat camping di bali yang satu ini.

Bukit Sari Songan

Letaknya di desa Songan, Kintamani. Cukup menuju lokasi Pura Ulun Danu Songan, kamu akan menemukan jalan menanjak ke atas bukit dibelakangnya. Ikuti jalan tersebut dan setelah berada diatas tinggal mengambil arah kanan maka kamu akan sampai di ujung bukit tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here