Inilah 3 Bubur Ayam Jakarta Yang Bikin Kamu Gak Berhenti Makan

0
194
bubur ayam
Bubur Ayam Bang Udin

Bubur ayam merupakan makanan yang cukup menjadi favorit untuk di konsumsi karena rasanya yang enak dan mengenyangkan, dan mudah ditemui dimana-mana dan merupakan menu yang cocok di konsumsi untuk sarapan. Mencari tempat makan bubur tidaklah sulit tak terkecuali di Suarabaya, karena ada banyak tempat makan bubur di Surabaya yang terdapat di berbagai tempat seperti restoran chinese food di Surabaya ataupun di kedai makanan di pinggir jalan. Meskipun banyak tempat makan bubur di Surabaya, namun hanya ada beberapa saja tempat makan bubur terbaik di Surabaya dan menjadi favorit.Pagi hari adalah waktu dimana memulai aktivitas bekerja atau bersekolah, pastinya membutuhkan tenang ekstra untuk memulai hari.Nah, bagi kamu yang tidak sempat membuat sarapan sendiri di rumah, kamu dapat menyantap semangkuk bubur enak dan lezat yang ada di Kota Pahlawan ini. Berikut ini adalah 3 rekomendasi kedai bubur di Surabaya yang pastinya akan ngenyangin perut kamu. Bubur menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang memiliki citarasa khas dan sering dijadikan sebagai menu andalan saat sarapan. Salah satu jenis bubur yang paling populer adalah bubur ayam. Campuran daging ayam dan beberapa sayuran didalam bubur beras putih ini membuat banyak orang ketagihan. Belum lagi, bubur ayam di Indonesia selalu disajikan dengan kuah yang khas dan tiada duanya. Bagi Foodee, yang sedang bingung dalam memilih tempat makan bubur di Surabaya.

Kali ini, Kami akan memberikan informasi tentang tempat makan bubur paling enak di Surabaya yang dapat Foodee jadikan pilihan saat berwisata kuliner di kota Pahlawan ini. Bubur ayam ini menjadi kuliner yang cocok dinikmati bagi semua kalangan. Rasanya yang gurih membuat semua kalangan doyan dengan makanan ini. Langsung saja berikut ulasan tempat makan bubur paling enak di Surabaya.Bubur ayam selalu menjadi menu sarapan andalan bagi masyarakat Indonesia. Teksturnya yang lembut yang berisikan bubur dan suwiran ayam serta aneka campuran lainnya memang mampu membuat siapapun yang menyantapnya jadi ketagihan. Apalagi ketika sudah disiram kuah kaldu dan diberi sambal yang nikmat tiada duanya. Meski bubur ayam termasuk makanan yang sudah merakyat dan mudah ditemui hampir di setiap tempat, tetapi sayangnya tidak semua bubur ayam rasanya enak. Terkadang ada pula yang rasanya justru membuat enek. Maka dari itu, jangan sampai acara santap pagi kamu menjadi rusak karena semangkuk bubur ayam yang tidak enak. Nah! Kalau kebetulan kamu sedang berada di Surabaya atau memang merupakan warga asli Surabaya.

Bubur Ayam Teteh Lilis

Potongan cakwe di bubur ini memang sangat khas dan gurih. Berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono 180, bubur ayam Teteh Lilis buka dari pukul 06.30 hingga 8 pagi saja, lho.Uniknya, bubur ini sering diborong pelanggan untuk di jam-jam sarapan pagi. Oleh karena itu, kamu harus datang pagi untuk kebagian bubur lezat ini. Harga semangkuk bubur di kedai ini dimulai dari Rp 10.000 saja. Seharusnya warung bubur yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi warga Surabaya, terletak di salah satu jalanan yang cukup ramai baik pagi maupun sore hari. Seharusnya warung bubur yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi warga Surabaya, terletak di salah satu jalanan yang cukup ramai baik pagi maupun sore hari Selalu ramai baik pagi maupun malam, bubur ini memang rasanya enak dan tidak banyak berubah dari dulu hingga sekarang.Ada berbagai varian menu bubur ayam mulai yang biasa hingga spesial, porsinya cukup banyak hingga ada juga menu setengah porsi bagi yang tidak kuat makan banyak.

bubur ayam
Bubur Ayam Teteh Lilis

Kalau pesan yang spesial, didalamnya akan diberikan telur kampung mentah, yang akan matang dengan sendirinya oleh bubur yang selalu panas dan menambah keenakan rasanya, ditambah lagi ditemani oleh beberapa tusuk sate telur puyuhnya.Selalu ramai baik pagi maupun malam, bubur ini memang rasanya enak dan tidak banyak berubah dari dulu hingga sekarang Ada berbagai varian menu bubur ayam mulai yang biasa hingga spesial,porsinya cukup banyak hingga ada juga menu setengah porsi bagi yang tidak kuat makan banyak.Kalau pesan yang spesial, didalamnya akan diberikan telur kampung mentah, yang akan matang dengan sendirinya oleh bubur yang selalu panas dan menambah keenakan rasanya, ditambah lagi ditemani oleh beberapa tusuk sate telur puyuhnya

 

Bubur Ayam Bang Ali

Kalau bubur ayam satu ini buka dari jam 8 pagi hingga 1 siang karena kedai ini sudah mempersiapkan porsi lebih banyak untuk para pelanggan. Kedai ini berlokasi di dekat stadion legendaris Persebaya, Stadion Gelora 10 Nopember. Sedikit masuk ke Jalan Karang Gayam, kamu akan menemukan warung bubur ini dekat dengan penjual soto ayam. Buburnya yang kental dan porsinya yang mengenyangkan memang paling bikin maknyus. Anda mungkin bisa mencoba untuk menikmati bubur ayam Bang Ali ini. Untuk review kali ini saya mencoba untuk memberikan sedikit banyak hal yang saya nikamati di temoat yang satu ini.

bubur ayam
Bubur Ayam Bang Ali

Dari segi penyajian makanan:Bubur ayam Bang Ali disajikan dalam porsi yang pas dengan perut kita. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Bubur ayamnya terasa gurih dan pas. Tambahan ayam suwir diatasnya dan juga bawang menambah kelezatan bubur yang satu ini.Yang saya takutkan saat menikmati bubur ayam adalah ke-eneg-an nya, namun saat saya menikamati bubur ini tak ada rasa eneg sama sekali. Mmm yummy mantap jiwa.Service dan pelayanan:Pelayanan di Buryam Bang Ali ini cukup cepat dan tidak harus menunggu lama. Bubur siap tersaji sekitar 10 menit menanti.

Bubur Ayam Bang Udin

Berlokasi di Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya (Seberang Samsat), kedai bubur ayam khas Jakarta ini buka dari pukul 5 pagi hingga 10 pagi saja. Tak jarang, bubur ayam di kedai Bang Udin cepat habis sebelum jam 10 pagi.Selain porsinya yang mengenyangkan, rasanya juga pasti bikin kamu pengen nambah lagi. Jangan khawatir soal harga, karena satu porsi Bubur Ayam Biasa dipatok dengan ahrga Rp 10.000 saja. Kali ini yang antre mau aku review itu si Bubur Ayam Abang Udin sama Bubur Ayam Mang Dudung. Duh daripada mereka gontok-gontokan pengen muncul duluan di blog kece ini, mending lah yuk atuh sama-sama direpiew.Mana sempet insiden kehabisan ayam lagi. Owalah mbak yuuu, kok bisa lho ayam suwirannya abis. Ngomongnya sih maap maap ke pelanggan yang udah antre termasuk aku, dengan alibi menyenangkan yaitu rumahnya deket kok di belakang STM sini jadi cepet.

bubur ayam
Bubur Ayam Bang Udin

Maap maap ya Gitu terus si Mbaknya. Ok deh sabar.Setelah ayamnya datang, wus wus des des set (ala Dahlan Iskan), si Mbak langsung cap cus jualin lagi. Itu bubur, dari dandang, ditaruh di stereo foam, trus sebelum dikasih suwiran ayam, dicrut-crutin semacam minyak gitu warna coklat. Entah itu kecap asin atau kecap ikan atau apalah ga ngerti. Pokoknya abis dicrutin, diublek-ublek sama sendoknya dia. Ini ciyus bikin ilfil. Kenapa sih ga yang beli aja ntar yang nyampur itu bubur di rumah zzzz.tapi soal rasaaaaa. Hmmm, jangan salaaah! Enak brooooooo. Asli. Wes ta enak pokoknya. Gurih buburnya. Prefer ini daripada bubur spensix. Sayang seribu sayang, tempatnya ga pewe banget. Dibanding spensix yang makan di bawah pohon rindang. Boro-boro rindang, ini mah oveeen. Wong tempatnya pas kena sinar Matahari pagi. antriannya. Gila gila gila. Udah jam 1 malem padahal. Tapi kalian kudu tau tips and triknya. Kan di Mang Dudung itu ada mamang yang jualin bubur, tapi ada juga mamang yang bagian nerima uang. Nah bagi kalian yang ingin sekali memesannya, pesennya ke mamang yang bawa uang itu, nah entar si mamang bakal teriak ke mamang yang ngeracik buburnya. Dan jangan sekali-sekali kalian pesen langsung ke mamang yang ngeracik bubur karena kalian bakalan lama alias ga direken.Dan jangan lupa untuk pergi ke 3 tempat bubur ini kalau anda berlibur ke surabaya, anda akan menikmati rasa dari bubur ayam yang sangat enak dan juga dibikin anda tidak berhenti makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here