Inilah 3 Penginapan Banyuwangi Yang Sangat Wajib Anda Kunjungi

0
58
banyuwangi
Hotel Watu Dodol

Salah satu kota wisata di Jawa Timur yang tak kalah indahnya adalah Banyuwangi. Di mana ikon wisata yang paling dikenal adalah kawah ijennya, namun tak hanya itu. Di sana juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Dari mulai pantainya yang akan memanjakan mata kalian hingga wisata kulinernya yang akan memanjakan perut kalian. estinasi wisata di kota Banyuwangi saat ini sedang naik daun dikalangan travelers. Banyuwangi terletak di ujung Timur Pulau Jawa, nggak heran kalau di Banyuwangi banyak pantai-pantai eksotik, juga pegunungan. Kamu bisa kunjungi beragam obyek wisata alam instagenic yang populer di media sosial, mulai dari Kawah Ijen, Teluk Hijau “Green Bay”, Pantai Pulau Merah, Watu Dodol, serta Air Terjun Kalibendo.Biar perjalanan kamu makin nyaman, pegipegi merekomendasikan tujuh hotel murah di Banyuwangi dengan tarif di bawah Rp 500 ribu. Cocok banget buat kamu yang pengin berlibur ala backpacker. Banyuwangi Terus berkembang menjadi kawasan destinasi wisata Indonesia pilihan wisatawan. Pariwisata Banyuwangi sendiri tumbuh lebih dari 300 persen atau tiga kali lipat. Banyuwangi yang memiliki beragam keindahan alam dapat memanjakan perjalanan Anda. Banyuwangi juga menjadi salah satu kota yang memiliki deretan pantai tersohor di kalangan peselancar tepatnya di Pantai Plengkung (G-Land) di Banyuwangi yang memiliki julukan The Seven Giant Waves Wonder. Beberapa wisata terkenal banyuwangi lain yang dapat Anda kunjungi adalah Kawah Ijen, Air Terjun Lider, Pantai Pulau Merah, Desa Wisata Osing, Taman Sritanjung, Teluk Hijau ‘Green Bay’, Agrowisata Kali Klatak, Pantai Rajegwesi, dan Pantai Watu Dodol. Dengan adanya perkembangan pariwisata ini, berbagai penerbangan langsung juga dihadirkan untuk para wisatawan yang ingin ke Banyuwangi. Rute Jakarta-Banyuwangi (PP) hadir NAM Air dan Citilink dengan harga yang dibanderol sekitar Rp 600.000. Selain hadirnya berbagai rute penerbangan, berbagai penginapan baik homestay hingga hotel berbintang juga dihadirkan di Banyuwangi. Berikut beberapa penginapan yang bisa dipilih di Banyuwangi.

Tak hanya destinasi wisatanya saja yang menarik, penginapannya pun tak kalah menarik. Jadi, bagi kalian yang tidak terlalu hobi nge-bolang, beberapa penginapan di Banyuwangi ini juga sudah menyediakan berbagai fasilitas dan menyuguhkan nuansa alam nan indah untuk memanjakan mata dan menyembuhkan stres kalian, lho. Inilah lima penginapan tersebut yang akan membuatmu ingin berlama-lama di Banyuwangi.

Hotel Ketapang Indah

Hotel yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Km 6, Banyuwangi ini juga menyuguhkan pemandangan pantai yang menawan. Tak hanya disuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata, berbagai fasilitas pun disediakan di sini, antara lain traditional massages, playground, dan juga kolam renang. Dengan berbagai fasilitasnya itu, per-malamnya dikenai harga sekitar Rp450 ribu. Apa yang terjadi jika kamu harus menunggu lama kapal yang ingin menyeberang ke Pulau Bali? Atau jika sudah merasa kelelahan untuk berkendaraan melanjutkan perjalanan kita menuju Pulau Bali.Pilihannya tentu kita harus segera mencari tempat untuk beristirahat seperti hotel ataupun tempat penginapan yang berada disekitar pelabuhan Ketapang. Apakah sulit mendapatkannya? Tidak sama sekali. Karena di kawasan Ketapang, kita akan menemukan banyak sekali tempat untuk kita menginap baik itu sendiri ataupun bersama keluarga.seperti yang sudah dikatakan diatas, jika akses dari penginapan ini untuk menuju pelabuhan Ketapang sangatlah  mudah. Hanya 10 menit perjalanan dengan berjalan kaki. Tentunya hal ini jika kita memang berencana menyeberang ke Pulau Bali, tapi ingin menikmati wisata sebentar di kawasan Ketapang ini.Selain dekat dengan Pulau Bali, jika menginap di Ketapang Indah Hotel ini kita akan lebih dekat dengan lokasi wisata lainnya seperti Kawah Ijen, Taman Nasional Alas Purwo atau jika kita ingin bermain di pantai, ada pantai Ngagelan yang siap dikunjungi dikawasan Ketapang ini.Terlebih kita akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas yang ada seperti adanya kolam renang, restoran dengan makanan yang luar biasa, taman bermain untuk anak-anak kita serta fasilitas-fasilitas lainnya yang tidak kalah menariknya.

banyuwangi
Hotel Ketapang Indah

Hal-hal diataslah yang membuat penginapan Ketapang Indah ini menjadi populer di mata wisatawan yang datang ke kawasan ini.Hanya saja, banyak hal yang harus kamu benar-benar perhatikan saat ingin menginap di Ketapang Indah ini. Karena tentu saja kita bisa menganggap jika kita dengan mudah datang, pesan dan masuk kamar. Fasilitas yang dimiliki oleh penginapan Ketapang Indah ini sudah cukup lengkap dalam memanjakan para pengunjungnya.Mungkin tidak akan semewah hotel berbintang tapi banyak pengunjung yang merasa senang bermalam di Penginapan Ketapang Indah ini. Apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan Ketapang Indah.Tidak perlu khawatir akan rasa lapar yang mendera, penginapan ini memiliki restoran dengan menu makanan yang beragam dan pastinya memiliki cita rasa yang luar biasa.Ingin mengadakan pertemuan atau gathering perusahaan? Penginapan Ketapang Indah ini memiliki Ballroom yang besar untuk bisa kita sewa tergantung permintaan kita.

Hotel Watu Dodol

Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Situbondo Km 14, Banyuwangi ini memiliki nuansa tradisional Bali. Beberapa fasilitas menariknya adalah kolam renang dan restoran tepi pantainya. Di sana kalian bisa bersantai dengan menikmati pemandangan pantainya dan panorama Pulau Bali yang memesona. Harga penginapannya sangat terjangkau, yaitu kisaran harga Rp500 ribu. Kesempatan pulang kampung kali ini saya menfaatkan untuk bersillaturahmi bersama keluarga, teman, sahabat sampai jumpa fans.  Salah satunya ketemu sahabat Blogger Matrek tapi nggak matrek apalagi kemenyek. Berhubung kami semua suka mbolang, jadilah acara kopdaran sekaligus ngetrip cantik menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Menjangan, Bali. Kamar tidurnya terasa tatkala kami sampai di hotel. Patung ala Bali membingkai pintu lobby.  Ketika memasuki hotel, tampak deretan kamar yang didesign ala sebuah desa di Bali. Rumput hijau membungkus pekarangan hotel. Taman dihiasi dengan aneka bunga dan deretan pohon kelapa. Nampak seperti resort.Taman berkarpet rumput hijau dihiasi dengan bulatan bulatan batu menghantar kami menuju kamar. Sejenak saya berteriak happy melihat kolam renang bulat menghadap ke laut.  Pingin rasanya melempar ransel dan segera terjun ke kolam. Maklum saja, saya ini suka berenang. Kalau lihat kolam cantik dengan air bening nafsu berenang saya langsung memuncak. Apalagi ketika kami datang, ada satu keluarga bule sedang asyik berenang dan ngobrol santai ditepi kolam. Kolam ditepi pantai yang menjadi view andalan Hotel Watu Dodol inilah yang membuat kami jatuh cinta.Masuk kedalam hotel dan melihat kamar hotel, saya tersenyum bahagia. Bagaimana tidak, waktu melihat foto kamar di web, tempat tidurnya nampak begitu sederhana. Tapi kenyataan tempat tidurnya besar dan nyaman. Dilengkapi dengan sprei dan selimut putih dan bersih.

banyuwangi
Hotel Watu Dodol

Untuk menuju Pulau menjangan yang berada di Bali barat ada dua alternatif. Melalui pelabuhan Banyuwedang yang berada di Bali atau lewat pantai Watu Dodol yang berada di Banyuwangi. Kami berlima, saya, Mbak Ira, mbak Rien, Mbak Andrie dan Tarie berasal dari kota yang berbeda. Demi menghemat waktu yang tak akan pernah kembali alias nggak usah kerjar kejar dengan jadwal pesawat dan kereta api akhirnya kami memutuskan menuju pulau menjangan melalui Banyuwangi.

auh hari kami sudah mempersiapkan temu kangen ini.  Mulai mencari jadwal pesawat dan kereta yang klop hingga mencari hotel yang nyaman buat kami berlima, para emak yang cakep dan kece.

Dari sekian banyak hotel yang ditawarkan, hati kami tertumbuk dengan salah satu hotel yang menawarkan suasana nyaman di tepi pantai dengan latar belakang lanskap pulau Bali, Hotel Watu Dodol. Apalagi letak Hotel watu dodol ini berdampingan dengan lokasi wisata pantai watu dodol. Juga berdekatan dengan pantai tempat kami menyeberang ke Pulau Menjangan.

Villas Banyuwangi

Hotel yang berlokasi di Randu Agung RT 01/RW 01, Krajan, Kluncing, Licin, Banyuwangi ini menyuguhkan pemandangan alam yang memesona dan di kolamnya pun kalian akan di suguhkan pemandangan yang sungguh eksotik. Per-malamnya dikenai harga Rp2 juta rupiah, cocok deh buat kamu yang mau honeymoon di sini. Villas wisata Banyuwangi memiliki puluhan bahkan ratusan hotel yang menawarkan pemandangan laut dari kamarnya. Sedikit berbeda, Banyuwangi malah menyajikan pesona keindahan Gunung Ijen langsung juga dari tempat tidur. Hotel tersebut adalah Ijen Resort & Villas yang sudah banyak menarik perhatian para wisatawan domestik maupun mancangera. Wah, lalu seperti apa ya rasanya menginap disana.

banyuwangi
Villas Banyuwangi

Itulah lima penginapan di Banyuwangi yang menyuguhkan nuansa alam nan indah, bagaimana? Adakah yang pernah menginap di sana? Atau adakah referensi penginapan lain yang juga menyuguhkan nuansa alam yang indah di Banyuwangi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here