Inilah 3 Wisata Kuliner Terkenal Medan Yang Bikin Kamu Tercengar

0
95
wisata kuliner
Coffe Box

Satu situs wisata kuliner terkenal medan yang sangat terbaik di Indonesia, banyak sekali rekomendasi tempat wisata kuliner yang bisa anda datangi dengan membaca artikel rekomendasi kuliner ini. Kini saatnya anda menjadi pembaca setia di apabila anda memang benar-benar pencinta kuliner Indonesia.Salah satu tempat wisata kuliner yang di rekomendasikan kami adalah tempat wisata kuliner medan di mana di kota tersebut terkenal dengan makanan atau masakannya yang sangat enak dengan cita rasa khas medan. Rasanya sangat di sayangkan apabila anda suka berwisata kuliner akan tetapi pada saat berkunjung ke Kota medan tidak mencicipi makanan atau masakan yang ada di dalamnya yang terkenal sangat enak. Terletak di utara Pulau Sumatera, Medan adalah kota besar yang pas untuk traveller yang ingin berburu kuliner lezat, karena nyaris semua jenis makanan bisa ditemukan di sini.Ya, pengaruh masyarakatnya yang terbentuk dari berbagai suku dan budaya seperti Melayu, Batak, Tionghoa, Arab, sampai India menjadikan kuliner yang ada di Medan sangat kaya rasa dan berbeda dari wilayah lain di Indonesia. Benar-benar nggak ada duanya.Yang jadi bahan pikiran saat liburan ke tempat yang jauh selain tempat bermalam pastinya tempat makan enak namun dengan harga terjangkau.Nah, untuk Anda yang gatal ingin berkunjung ke Medan, siap-siap menjelajah ya ke 3 tempat makan murah (streetfood) berikut ini, dijamin nggak nyesel!

Anda penasaran dengan tempat wisata kuliner medan yang terkenal dengan masakkannya yang enak bukan? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini yang merupakan situs kuliner indonesia mengajak anda untuk membahas tentang beberapa tempat wisata kuliner medan paling populer dan paling enak. Jadi bagi anda yang kebetulan berkunjung ke Kota Medan, berikut rekomendasi tempat wisata kuliner untuk anda.

 

Rumah Makan Sipirok Medan

Tempat wisata kuliner medan yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah tempat wisata kuliner yang berada di kota medan yang di beri nama Rumah Makan Sipirok oleh pemiliknya. Tempat makan yang satu ini di dirikan di Jalan Raya Sunggal, No 14 Simpang Tj. Medan Sunggal, Kota Medan yang tentu saja sangat mudah di jangkau oleh para pencinta kuliner. Menu yang di sajikan di Rumah Makan Sipirok misalkan saja seperti berbagai macam sup daging yang sangat enak.

wisata kuliner
Rumah Makan Sipirok Medan

Entah resepnya seperti apa, tapi yang jelas sup daging yang di masak di Rumah Makan Sipirok ini merupakan sebuah resep yang turun temurun di di wariskan. Kuah dengan bumbu rempah yang sangat khas bisa membuat lidah orang yang melahapnya bergoyang, di tambah lagi dengan dagingnya yang sangat empuk tentu akan membuat kita tidak kesulitan untuk mengunyahnya. Untuk harga dari sajian yang ada di Rumah Makan Sipirok ini tergolong murah yakni mulai Rp. 13.000 saja dan biasanya buka mulai jam 10 pagi hingga jam 3 sore.

Mie Aceh Medan

Tempat wisata kuliner Medan yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan bernama Mie Aceh Titi Bobrok yang tentu saja merupakan tempat kuliner yang di idolakan oleh masyarakat Medan. Berdiri di Jalan Jl. Setia Budi No. 17 C Medan, sepertinya tempat kuliner yang satu ini bisa membuat orang yang makan di tempat ini ketagiahan. Salah satu makanan andalan yang ada di wisata kuliner medan Mie Aceh Titi Bobrok ini adalah mie kepiting yang di dalamnya terdapat banyak sekali kenikmatan. Kepopuleran Mie Aceh memang tak terbantahkan. Kuliner dari ujung utara Indonesia ini memiliki rasa pedas, sehingga membuat siapapun ketagihan. Tak hanya di Aceh, kamu bisa mencoba menu lezat di beberapa kota besar, termasuk Medan.

wisata kuliner
Mie Aceh Medan

Nah, di mana rumah makan yang menawarkan makanan enak ini.Sebelumnya, makanan khas suatu daerah yang cukup populer di tempat lain adalah rendang. Kini, mie aceh menyusul kepopuleran kuliner dari Padang tersebut. Di Medan, warung dengan menu andalan mie aceh dapat kamu temukan di Jalan Setia Budi 17 D. Warung yang bernama Mie Aceh Titi Bobrok tersebut tak hanya populer di mata warga sekitar, tapi juga wisatawan yang berkunjung ke Medan.Kepopuleran Mie Aceh Titi Bobrok tidak lain karena cita rasanya yang juara. Seporsi mienya disajikan bersama dengan aneka seafood seperti kepiting, cumi, atau udang. Kuliner khas Aceh ini makin nikmat dengan tambahan irisan acar bawang, jeruk nipis, dan emping melinjo. Untuk kamu yang tidak begitu menyukai kepiting, bisa memesan mie dengan daging.Anda juga bisa memilih sesuai selera, apa mie yang anda pesan itu di goreng, basah atau berkuah. Cocok juga buat selera pedas, karena anda bisa memilih tingkat kepedasan dari Mie Aceh Titi Bobrok sesuai dengan selera anda. Harga yang di tawarkan juga cukup terjangkau yakni mulai Rp. 17.500 yang tentu saja dengan merogoh kocek sedalam itu anda sudah bisa menikmati sajian makanan enak yang di tawarkan oleh wisata kulier medan Mie Aceh Titi Bobrok ini.

Coffe Box Medan

Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang di namakan Coffee Box yang tentu sangat di rekomendasikan untuk anda. Merupakan sebuah tempat tongkrongan yang sangat asyik yang ada di Kota Medan. Tempat wisata kuliner medan Coffee Box ini berdiri di Jalan Palang Merah atau Suka Mulia Nomor A7, Medan. Rasanya para penggemar kopi nusantara wajib untuk mencicipi hidangan kopi yang ada di Coffee Box ini.Mempunyai desain vintage rasanya akan memberikan sebuah pengalaman tersendiri bagi anda dan sepertinya banyak sekali makanan yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari chinese food, western food hingga makanan indonesia bisa anda dapatkan di sini. Selain kopi juga terdapat jus, teh, shake dan yang lainnya. Jika anda sedang berkunjung ke tempat kuliner medan yang satu ini rasanya wajib untuk datang ke tempat ini, untuk harga mulai dari Rp. 15.000 saja.

wisata kuliner
Coffe Box

MEDAN. Suasana yang nyaman, santapan yang enak dengan harga terjangkau, dan pelayan yang ramah adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh sebuah restoran ataupun cafe agar ramai dikunjungi pelanggannya. Kesemua syarat tersebut sepertinya terpenuhi di Coffee Box, Medan.Sore itu (19/08) kami mendatangi cafe sekaligus restoran yang terletak di Jalan Palang Merah ini. Wisata kuliner medan yang sring dikunjungin ini adalah kali pertama kami mendatangi tempat nongkrong yang terdiri dari tiga lantai ini. Kami pun memilih meja di lantai dua dan ingin duduk di bagian yang menghadap langsung ke jalan Palang Merah, untuk menikmati suasana sore kota Medan yang saat itu cukup cerah. Tapi apa daya, bagian tersebut dikhususkan kepada para perokok (smoking area). Karena pada dasarnya bukan perokok dan tidak ingin menjadi perokok pasif, kami pun memilih meja di non smoking area.Kesan pertama terhadap interior disini adalah cukup elegan memadukan unsur-unsur vintage dengan unsur kekinian. Penerang ruangan yang memakai kemasan lampu petromak, hingga lukisan dan poster-poster “jadul” adalah contohnya. Setelah mengamati desain ruangannya, kami pun memesan makanan dari menu yang sudah diberikan pelayan.Menu disini cukup komplit, baik makanan dan minumannya. Daripada bingung kami pun menanyakan beberapa menu andalan restoran yang mulai buka November 2012 lalu ini, yang salah satunya adalah nasi ayam rujak. Menu lain yang juga kami pesan adalah kwe tiau goreng polos, jus jambu, dan chocolate shake.

Satu hal favorit kami disini adalah, begitu kita selesai memesan menu, pelayan akan langsung memberikan segelas kecil air putih, gratis. Ya gratis! Jarang-jarang kan ada cafe atau restoran yang menggratiskan air putih. Dan enaknya lagi, kita boleh minta tambah air putihnya sampai puas.Beberapa saat kemudian datanglah pesanan kami, nasi ayam rujak. Menu ini terdiri dari seporsi nasi uduk berwarna hijau (yang hijaunya diambil dari pandan), acar, sedikit tempe goreng kering dan teri, kerupuk udang, selada, timun, tomat, dan pastinya seporsi ayam rujak. Setelah dicicipi, ayam rujaknya sepert perpaduan antara bumbu rujak dan semur. Jika dinilai, menu yang dihargai sekitar tiga puluh ribu ini dapat angka 8 dari 10. Sedangkan untuk Kwe tiau goreng polosnya dapat nilai 7,5 dari 10.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here