Inilah 4 Tempat Kafe Es Krim Jogja Yang Paling Hitz

0
58
tempat kafe
Tempo Gelato

Jogja memang surganya wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Kuliner tempat kafe es krim jogja yang menjadi ciri khas dari kota pelajar ini salah satunya adalah gudeg. Tapi siapa yang bilang kuliner di Jogja hanya gudeg saja. Ada berbagai macam kuliner enak yang tersedia di kota Jogja ini. Siapa sih yang tidak suka es krim? Siapa pula yang tidak suka liburan di Jogja? Lalu siapa di antara kalian yang tidak suka makan es krim di Jogja?

Bicara tentang wisata kuliner tempat kafe di Jogja, tak lengkap rasanya apabila belum mengunjungi beberapa gelato Jogja yang menyajikan es krim Italia berbagai macam rasa. Es krim yang berbahan dasar susu, krim, dan gula ini bisa jadi salah satu obat paling ampuh di kala matahari sedang terik-teriknya.Teksturnya yang lembut dan dingin, dilengkapi aneka varian rasa unik dan enak, membuat tenpat kafe es krim ala Italia ini jadi serbuan masyarakat Jogja.Well, jika ada waktu liburan ke Jogja, jangan melewatkan kesempatan untuk makan es krim di Kota Gudeg ini ya. Bukan hanya memberikan kesegaran tersendiri bagi penikmatnya, tapi juga memberikan warna yang berbeda untuk wisata kuliner tempat kafe es krim kamu di kota Jogja. Ada beragam varian rasa, warna dan sajian yang bisa kamu nikmati, dan pastinya akan memberikan kesan tersendiri yang tidak terlupakan.Tertarik menikmati es krim di Jogja yang adem, maknyus dan asyik, simak daftar tempat makannya di bawah ini, ya! Spotnya juga cukup asyik sebagai tempat bersantai dan menambah koleksi foto di akun Instagram kamu.Salah satunya adalah tempat kafe Es Krim.Es krim, tak ada yang mampu menolak segarnya tempat kafe es krim disiang hari. Apalagi menikmatinya sambil berkeliling kota Jogja. Nah, kalau kalian liburan ke Jogja wajib hukumnya untuk mencicipi es krim-es krim lezat di kota ini. Ada berbagai macam kafe yang menyajikan es krim lezat di Jogja. Berikut ini 7 kafe es krim lezat di Jogja yang wajib kalian kunjungi.

Ciao Gelato

Ciao Gelato merupakan restauran berasal dari Italia dan menggunakan bahan-bahan Ice Cream dari Italia. Ice Cream yang diolah di Ciao Gelato tanpa menggunakan zat pengawet,hal itu bisa dilihat dari warna yang tidak tajam dan mudah encer. Untuk bahan dasar pembuatan tempat kafe ice cream khusus didatangkan dari Italia sedangkan untuk susu ,gula, waffle, cone serta crepes tetap menggunakan produk dalam negeri.

tempat kafe
Ciao Gelato

Kafe es krim yang satu ini bertempat di Jalan Sutomo No. 46 Jogja. Kalian bisa menikmati tempat kafe es krim disini mulai pukul 11.00 – 22.00. Ciao Gelato Jogja memang tengah digandrungi oleh anak muda di Jogja. Ini karena di kafe ini tersedia beraneka macam es krim gelato yang lezat. Selain itu, dekorasi ruangan yang instagramable ini jugalah yang menarik perhatian para pengunjung untuk datang ke

Es Krim Tip Top

Beberapa kuliner asli Jogja memang hadir sebagai legenda dan masih mampu bertahan menantang waktu. Salah satunya legenda es krim asli Jogja satu ini, es krim Tip Top. Mengitari kota Jogja Kamu akan menemukan banyaknya kuliner legenda dari kota ini yang siap memanjakan lidah Kamu dengan beragam rasa khas yang bergaya oldish. Salah satunya bisa Kamu jumpai di kedai es krim Old Dish Tip Top.Kamu mungkin mengenal salah satu kedai es krim legenda di kawasan kota tua Jakarta bernama Ragusa. Konsep serupa benar-benar bisa Kamu rasakan di kedai es krim Tip Top ini. Mengusung gaya penyajian dan pengolahan yang serupa, es krim ini di masa lalu menjadi penjaja tempat kafe es krim paling populer di Jogja. Dan sampai kini meski sudah tidak sepopuler dulu, kedai ini masih bertahan dan memiliki penggemar setia.Dulunya kedai es krim Tip Top ini berlokasi di kawasan Mangkubumi tepat di selatan bangunan tugu Jogja. Namun kini kedai bergaya klasik kolonial ini dipindahkan ke kawasan Colombo atau Demangan dengan menggunakan nama es krim Old Dish.

tempat kafe
Es Krim Tip Top

Meski berpindah lokasi dengan penamaan baru, es krim yang disajikan tak ada perubahan. Mereka masih menghidangkan ragam kuliner es krim aneka rasa dan topping dengan teknik pengolahan klasik ala Itali. Konon di masa kolonial, pengolahan es krim ala Itali dianggap sebagai teknik yang paling terbaik dan menghasilkan rasa es krim yang paling enak.Eskrim Tip Top sendiri sudah berdirisejaktahun 1936 di gedung awalnya kawasan Mangkubumi. Bahkan kini sudah bertahan hingga 3 generasi. Dan kini pengelola terakhirnya  MichaelParahitasengaja memindahkan lokasi ini di kawasan Demangan demi mendekatkan diri dengan pasar yang dirasa lebih potensial, kalangan anak muda. Tentu saja ini bukan ide yang buruk mengingat kawasan ini memang dipadati oleh lingkungan perkampusan.Apa yang bisa Kamu temukan di kdai es krim Tip Top baru ini? tentu saja aneka hidangan es krim dengan rasa yang tidak terlalu milky namun tetap terasa legit dan menggugah selera. Kamu bisa menemukan beragam rasa es krim mulai dari rasa cokelat, strawberry, vanilla, kopyor dan aneka rasa unik lain. Disempurnakan dengan aneka topping yang memikat seperti aneka buah, wafer, biskuit, cokelat dan masih banyak lagi. Ada pula aneka sorbet, sejenis es krim dari juice buah dan susu yang segar.Tempat yang satu ini pasti sudah sangat terkenal, siapapun pasti tahu Es Krim Tip Top ini. Kafe es krim legendaris di kota Jogja ini memang selalu menjadi kafe yang dicari oleh wisatawan yang berlibur ke Jogja. Kafe es krim ini buka mulai pukul 9.30 – 21.30 WIB, menu andalan dari kafe es krim ini adalah cake dan tempat kafe es krim tip top nya. Harga yang dibandroll disini pun cukup terjangkau, mulai dari Rp19.000 kalian sudah bisa menikmati es krim legendaris di tempat ini.

Tempo Gelato

Kafe es krim yang satu ini bertempat di daerah Prawirotaman, Jogja. Mulai beroperasi pada pukul 11.00-23.00 WIB, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama saat weekend tiba. Yang unik dari es krim di kafe ini adalah rasanya.

tempat kafe
Tempo Gelato

Rasa yang tersedia di kafe ini sangat beragam, mulai dari rasa buah-buahan hingga rasa rempah-rempah seperti serai. Tertarik untuk mencoba? Langsung saja datangi Tempo gelato saat berlibur ke Jogja.Meski selalu ramai, namun anda tak akan bosan untuk mendatangi gerai gelato ini lagi dan lagi. Gelato homemade yang disajikan di Il Tempo del Gelato memiliki lebih dari 20 macam rasa yang berbeda, mulai dari Chocolate, Coffee, Matcha, Rum Raisin, hingga Snickers, Nutella, Vanilla Krokante, Salted Caramel, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengambil air mineral secara cuma-cuma untuk menetralkan indera perasa.

Cebi Cafe Ice Cream And Coffe

Bosan dengan tempat nongkrong yang begitu-begitu saja? Coba deh anda mampir ke Cebi Cafe Ice Cream and Coffee Shop, suasana cafe yang cozy serta bangunan yang colourful bisa jadi tempat yang pas untuk mengusir bete dan jenuh anda. Dilengkapi dengan fasilitas Free Hotspot, Live Music, dan Live TV Cable. Siap melayani anda sejak pukul 10.00 hingga 24.00 WIB.Cebi Cafe khusus menghadirkan menu camilan yang enak untuk bisa anda nikmati bersama teman-teman ataupun rekan kerja. Menu yang ditawarkan adalah varian ice juga pancake dengan aneka pilihan rasa ataupun topping.

tempat kafe
Cebi Cafe Ice Cream

Beberapa menu yang bisa anda cicipi ada Brownies Ice Cream, Sundae Ice Cream, Ice Cream Goreng, Ice Cream Bakar, Spaghetti, French Fries, Roti Bakar. Untuk pancake, pilihannya ada Pancake Original, Pancake Ice Cream, Pancake Choco Cheese, Pancake Kiwi Fruit, Pancake Banana Cheese, dan masih banyak lainnya. Untuk Es Krim, anda dibebaskan untuk memilih varian rasa apa saja yang jadi favorit anda, dari coklat, strawberry, blueberry, vanila, kacang hijau, durian, choco chips hingga choco fudge.Untuk minuman, anda bisa memilih antara olahan kopi atau cokelat yang bisa disajikan panas maupun dingin. Contohnya Hot Chocolate, Espresso la Creme, Smoothies juga Milkshake. Tenang saja, untuk bisa menikmati sajian Cebi Cafe anda hanya perlu menyiapkan dana untuk harga makanan Rp. 6000-Rp. 15000,00, dan Rp. 3000,00-Rp.12.000 untuk minuman, harganya ramah di kantong bukan?. Cebi Cafe juga hadir di UNY garden Cafe (Di Depan Kopma UNY Karangmalang Jogja).Cebi Café ice Cream and Coffee bertempat di Jalan Demangan Baru No.9, Jogja. Kafe ini beroperasi mulai pukul 10.00-24.00 WIB, cocok sekali untuk kalian yang suka kumpul bersama teman-teman. Harga es krim disini pun cukup murah, yaitu mulai dari Rp6.000 – Rp15.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here